Connect with us

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta

Informasi

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta – Sejak minggu pertama Juni, Jakarta memasuki masa transisi normal baru. Oleh karena itu, banyak tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta telah dibuka.

Ada 11 destinasi wisata di Jakarta yang sudah dibuka kembali dan bisa dikunjungi. ada sesuatu Periksa daftar di bawah ini!

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta

1. Museum Sejarah Jakarta terletak di kawasan kota tua dan berisi sejarah jangka panjang kota Jakarta dari prasejarah hingga saat ini.

Destinasi Wisata Di Jakarta Yang Sudah Dibuka Kembali

2. Museum Taman Prasasti merupakan peninggalan budaya Belanda yang berisi prasasti makam kuno yang ditulis untuk berbagai makam kecil di 27 provinsi di Indonesia.

3. M.H. Museum Tamrin berisi kisah perjuangan Muhammad Husni Tamrin. Gedung ini juga menjadi saksi lahirnya lagu kebangsaan Indonesia.

5. Museum Seni Rupa dan Keramik menampung koleksi karya seni dari ratusan seniman Indonesia, serta keramik dalam negeri dan keramik asing.

6. Museum Waing memiliki berbagai boneka Indonesia hingga boneka impor, serta koleksi lukisan Waing yang unik.

Lagi Hits Di Jakarta, Yuk Intip 8 Zona Seru Di Tebet Eco Park!

7. Museum Tekstil adalah lembaga pendidikan yang berfungsi melestarikan tekstil tradisional Indonesia. Mereka juga mengadakan pameran, lokakarya dan studi

8. Museum Bahari memiliki informasi yang lengkap tentang sejarah maritim Indonesia dan memiliki berbagai gambar kapal dan kapal dari zaman kolonial Belanda.

9. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Betawi di Kampung Budaya Betawi. Saksikan aktivitas lingkungan alam yang indah, satwa liar.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta

10. Taman Benjamin Suab adalah ruang kreatif seni budaya lokal dan ruang seniman dan komunitas seni.

Daftar Tempat Wisata Di Bogor Yang Sudah Buka Sekarang, Atur Jadwal Liburanmu

11. Taman Ismail Marzuki adalah pusat seni dan budaya di Jakarta dan memiliki berbagai fasilitas seni seperti teater modern, ruang pameran, galeri, bioskop dan banyak lagi.

Meski sudah dibuka kembali, pengunjung tetap harus mengikuti standar protokol kesehatan baru. Jumlah pengunjung juga dibatasi untuk mencegah penyebaran virus corona. Nah, buat kamu yang ingin kembali berlibur, hati-hati dan jaga kesehatan ya! Daftar tempat wisata yang buka di Diki Jakarta. Di era new normal, tempat wisata DKI Jakarta bisa berlibur.

Pemerintah Provinsi Diki Jakarta telah memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar Transisi (PSBB) pada 5 Juni. Dalam hal ini, tempat wisata akan dibuka secara perlahan dan bertahap. Kembalinya kegiatan di luar ruangan juga diperbolehkan. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang berolahraga di kompleks GBK akhir pekan lalu.

Tempat wisata itu sendiri akan dibuka secara bertahap mulai minggu kedua transisi PSBB. Lantas, destinasi mana saja yang buka di Diki Jakarta?

Sudah Dibuka Lagi, Ini 5 Objek Wisata Hits Di Bandung Barat

Tempat wisata dibuka di Diki Jakarta. Destinasi terbuka adalah museum provinsi Dikei.

Pernyataan Diki Disparecraf di Instagram “Kawan, mulai tanggal 8 Juni 2020, destinasi wisata museum yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi Diki Jakarta akan membuka kembali layanan pengunjung, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan terkait.”

Dengan disetujuinya PSBB peralihan mulai 5 Juni, tempat wisata akan dibuka kembali secara bertahap pada Juni. Tempat wisata berupa museum dibuka di Jakarta mulai Senin, 8 Juni 2020. Bagi yang ingin kembali berwisata ke Jakarta sekarang bisa. Ada pembatasan kapasitas dan tur selama masa transisi ini. Ikuti saja protokol kesehatan saat berkunjung.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta

Untuk berkunjung ke museum, wisatawan harus memperhatikan pedoman protokol kesehatan, antara lain menjaga jarak, memakai masker, dan memantau suhu tubuh. Demikian pula, jam buka banyak tujuan wisata seperti museum juga akan dibatasi. Museum akan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Ini beroperasi dari Selasa hingga Minggu tergantung pada hari apa atraksi dibuka.

Daftar Tempat Wisata Yang Sudah Buka Di Dki Jakarta. Sudah Bisa Liburan Nih Di Era New Normal

Awalnya, destinasi wisata yang akan dibuka hanya berupa museum, taman, dan perpustakaan. Museum berikut dioperasikan oleh Dickey County dan akan dibuka pada 8 Juni. Berikut daftar tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama liburan: Beberapa tempat wisata akhirnya dibuka di Jakarta. Diketahui, Pemprov Diki Jakarta ditutup sementara hingga 17 Mei 2021 untuk memperkuat protokol kesehatan.

Sebelumnya, surat edaran yang dikeluarkan Pj Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Diki Jakarta Gumilar Ekalaya memerintahkan penutupan tempat wisata Ankol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Margasatwa Raguna pada 15 Mei 2021. Usai evaluasi dari masyarakat.dibuat oleh masyarakat selama liburan Idul Fitri.

Kawasan Ancol, salah satu tempat wisata di Jakarta, telah dibuka kembali pada hari ini (18/5). Pengunjung bisa berkunjung untuk membeli tiket.

Sebelumnya, Ancol tutup mendadak pada Sabtu (15/5) setelah surat edaran dikeluarkan, membuat pengunjung kecewa dengan tiketnya. Diketahui, Jumat (14/5) pengunjung membludak dan sistem buka tutup pintu diterapkan.

Sejumlah Objek Wisata Air Panas Di Garut Sudah Mulai Buka Untuk Umum

“Hingga pukul 14.00 WIB, total pengunjung sebanyak 31.729 orang. Tapi tersisa 7.000 orang,” kata Rika Lestari, direktur komunikasi perusahaan Taman Impian Jaya Ancol.

BACA JUGA!!!  Wisata Dekat Dago Dream Park

Sementara itu, pengunjung yang membeli tiket tur mulai 15-17 Mei 2021 dapat menjadwal ulang kedatangannya mulai 18 Mei hingga 31 Desember 2021. Mereka bisa datang langsung tanpa melakukan pemesanan ulang.

Selain Ancol, objek wisata lain yang buka di Jakarta adalah TMII. TMII akan buka kembali pada 18 Mei 2021.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta

Pengunjung yang membeli tiket selama larangan tersebut dapat menunda kunjungannya hingga 31 Mei.

Wisata Kota Tua Jakarta Tiket & Aktivitas

Salah satu tempat wisata Jakarta adalah Taman Margasatwa Ragunan yang dibuka kembali hari ini (18/5). Pemerintah telah menyemprotkan disinfektan untuk memberlakukan penagihan online setidaknya untuk kunjungan H-1 guna memperketat protokol kesehatan.

Selain itu, jumlah pengunjung dibatasi 30% dari kapasitas normal dan saat ini hanya berlaku bagi mereka yang memiliki ID Diki Jakarta. Selama masa transisi ini, Pemprov PSBB Jakarta telah mengizinkan pembukaan tempat wisata di Jakarta secara bertahap. , termasuk pusat perbelanjaan. Bagi mereka yang telah mengikuti protokol #dirumahaja selama tiga bulan terakhir, ini adalah berita yang hampir menggembirakan. Setidaknya Anda bisa mengunjungi tempat nongkrong favorit di akhir pekan. Lucu kan?

Ajak juga teman dan keluargamu biar lebih seru, karena kalau gak bisa kumpul akhirnya bisa ketemu juga setelah sekian lama. Tapi jangan lupa tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19!

Selain menjaga jarak, Anda harus mengikuti protokol kesehatan untuk memastikan kunjungan Anda berjalan dengan aman dan lancar. Beberapa hal yang harus diikuti adalah penggunaan masker, pengontrolan suhu, penggunaan hand sanitizer, social distancing dan physical distancing.

Wisata Jakarta Yang Sudah Dibuka Cocok Untuk Keluarga

Selain itu, pengelola tempat wisata menetapkan jumlah pengunjung maksimal agar tidak terjadi overcrowding. Ada banyak tempat untuk membeli tiket secara online, yang memudahkan untuk memeriksa jumlahnya. Jadwalnya juga berbeda karena menyesuaikan dengan situasi saat ini. Ini merangkum tempat-tempat wisata di Jakarta yang terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi. Yuk, mulai masukkan ke dalam rencana akhir pekanmu!

Museum dan taman ini akan dibuka pada tanggal 8 Juni 2020 pada jam kerja dari Selasa hingga Minggu, pukul 09:00 WIB hingga 15:00 WIB. Pengunjung dibatasi hingga 50% dari jumlah maksimum!

Buka Selasa dan Kamis mulai 9 Juni 2020, 10.00 WIB – 14.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jakarta

Buka Senin-Jumat 08.00-15.30 WIB mulai 11 Juni 2020. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Tempat Wisata Jakarta Yang Sudah Dibuka: Ancol, Ragunan, Tmii, Dan Kepulauan Seribu

Buka mulai 20 Juni 2020, Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Untuk akses langsung, Anda dapat mendaftar di sini pada H-1 sebelum berkunjung. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.

Dibuka mulai 20 Juni 2020, kamu bisa membeli tiket secara online di sini. Tur terbuka meliputi:

Seorang penjelajah dunia dan pecinta kata-kata. Mereka suka meluangkan waktu untuk teman, hewan, dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG). Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pemerintah kembali melarang orang bepergian ke Tanah Air pada tahun ini. Aturan ini akan berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Pemerintah juga telah mengeluarkan peraturan tambahan berupa pembatasan perjalanan mulai 22 April hingga 5 Mei dan mulai 18 hingga 24 Mei 2021. Orang dilarang berdasarkan aturan ini. Mulai dari perjalanan antar kota/kabupaten/provinsi/negara hingga pulang kampung. Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal atau bermigrasi ke Jakarta tidak akan bisa keluar kota setelah libur Lebaran. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan bosan. Pasalnya, Pemprov Diki Jakarta memutuskan untuk tetap mengizinkan tempat wisata Jakarta dibuka selama libur Idul Fitri 2021, dengan batasan kapasitas maksimal 25 hingga 30 persen. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang buka saat libur lebaran 2021 untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu berwisata bersama keluarga. Namun, saat bepergian, pastikan untuk mengikuti protokol kesehatan.

Ini mungkin tempat wisata terbaru di Jakarta. Dibangun di atas pulau reklamasi, pantai pasir putih ini baru dibuka pada akhir tahun 2020. Namun, keindahan pantai ini telah menarik perhatian banyak orang, terutama pemandangan dan hamparan pasir putihnya.

Tempat Wisata Di Jakarta Cocok Untuk Mengisi Libur Lebaran 2022

Bagi yang ingin berkunjung ke pantai PIK 2, Anda akan menemukannya di kawasan PIK. Kemudian lanjutkan perjalanan Anda menuju Pulau Maju dan menyeberangi dua jembatan penghubung lagi untuk mencapai kawasan Pantai PIK 2. Selain pantai pasir putih, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai dapur Pasalnya, di kawasan pantai PIK juga terdapat food court yang cukup besar. Terdapat banyak stand yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari heavy food, snack, ice cream dan lainnya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 saja.

Nama tempat wisata di Jakarta Timur ini mungkin sudah tidak asing lagi. Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disebut TMII merupakan destinasi wisata edukasi, sejarah dan hiburan yang menarik di Jakarta. Daya tarik utama TMII adalah miniatur rumah adat dan rumah adat yang berjumlah 33 buah.

Tempat wisata di medan yang sudah dibuka, wisata yang sudah dibuka di jakarta, tempat wisata di magelang yang sudah dibuka, tempat wisata yang sudah dibuka di jogja, tempat wisata di surabaya yang sudah dibuka, tempat wisata di bogor yang sudah dibuka, tempat wisata di banyuwangi yang sudah dibuka, wisata jakarta yang sudah dibuka, tempat wisata di bali yang sudah dibuka, tempat wisata di malang yang sudah dibuka, tempat wisata di solo yang sudah dibuka, tempat wisata di bandung yang sudah dibuka

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top