Connect with us

Mata Uang Di Benua Afrika

Informasi

Mata Uang Di Benua Afrika

Mata Uang Di Benua Afrika – Pada bulan Juli, delegasi Gambia mengunjungi Bank Sentral Nigeria untuk menanyakan apakah mata uang dalasi Gambia dapat dipinjam dari tetangganya di Afrika Barat.

Gubernur bank sentral Gambia Buah Saidy mengatakan negaranya kehabisan mata uang nasional. Negara kecil di Afrika Barat itu dipaksa untuk mereformasi mata uangnya setelah kekalahan mantan presiden Yahya Jammeh, yang memerintah Gambia dari tahun 1994 hingga dia dipaksa ke pengasingan setelah menolak untuk menerima kekalahan dalam pemilihan 2016.

Mata Uang Di Benua Afrika

Mata Uang Di Benua Afrika

Jammeh, yang dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan membunuh lawan politik selama 22 tahun masa jabatannya, memiliki citranya di uang kertas pemerintah. Setelah pembongkaran, Bank Sentral Gambia mulai menghancurkan gambar.

Ini Negara Dengan Nilai Mata Uang Di Bawah Rupiah

Sekarang Dalasi memiliki gambar seorang nelayan mendorong sampannya ke laut, seorang petani merawat ladangnya dan percikan warna-warni burung asli.

Namun, satu masalah tetap ada: Gambia tidak mencetak mata uangnya sendiri. Mereka bertanya kepada perusahaan-perusahaan Inggris, dan akibatnya, terjadi kekurangan uang.

Gambia tidak sendirian dalam mencetak uangnya di negara lain. Lebih dari dua pertiga dari 54 negara Afrika mencetak uang di luar negeri, kebanyakan di Eropa dan Amerika Utara. Itu datang ketika Uni Afrika mencoba untuk mengantarkan zaman keemasan buatan yang akan memungkinkan Afrika untuk meningkatkan produksi dan menikmati pengembalian yang lebih tinggi.

Perusahaan besar yang bekerja dengan bank sentral Afrika termasuk raksasa uang kertas Inggris De La Rue, Crane Swedia dan Giesecke+Devrient Jerman.

Suku Bangsa Asli Di Benua Australia 20.julukan Untuk Benua Afrika 16.pegunugan Yang Memisahkan

Mungkin mengejutkan bahwa hampir semua negara Afrika mengimpor mata uang mereka sendiri. Praktik ini juga dapat menimbulkan pertanyaan tentang kebanggaan nasional dan keamanan nasional.

Sebagian besar negara telah berbicara tentang proses pencetakan mata uang mereka sendiri, mungkin karena alasan keamanan. Perusahaan percetakan bahkan kurang transparan. Tak satu pun dari perusahaan yang dihubungi DW menanggapi permintaan daftar negara Afrika yang mencetak uang.

Ethiopia, Libya dan Angola – bersama dengan 14 negara lain – memerintahkan De La Rue, tulis Ilyes Zouari, yang mempelajari negara-negara Afrika.

Mata Uang Di Benua Afrika

Enam atau tujuh negara lain, termasuk Sudan Selatan, Tanzania, dan Mauritania, mencetak uang mereka di Jerman, sementara sebagian besar negara Afrika Prancis mencetak di bank sentral Prancis dan printer Prancis Oberthur Fiduciaire.

Negara Ini Memiliki Mata Uang Terendah Di Dunia

Tidak jelas berapa biaya untuk mencetak mata uang Afrika seperti dalasi, meskipun nilainya antara 6 dan 14 sen dolar AS. Namun, potensi biaya pencetakan lebih dari 40 mata uang Afrika cukup signifikan.

Pada tahun 2018, seorang pejabat bank sentral Ghana mengeluh kepada wartawan lokal bahwa negara itu menghabiskan banyak uang untuk permintaan cedi Ghana dari Inggris. Dan karena negara biasanya memesan jutaan uang kertas untuk diangkut dalam kontainer, mereka harus membayar biaya pengiriman yang tinggi. Dalam kasus Gambia, para pejabat mengatakan biaya pengiriman adalah tagihan £70.000.

Kelihatannya aneh, para analis mengatakan bukan hal yang aneh bagi negara-negara Afrika untuk mencetak banyak mata uang mereka di luar negeri.

Banyak negara di dunia melakukannya. Misalnya, Finlandia dan Denmark melakukan outsourcing untuk menghasilkan uang, seperti yang dilakukan ratusan bank sentral di seluruh dunia. Hanya beberapa negara yang memproduksi mata uang sendiri, seperti Amerika Serikat dan India.

Mata Uang Euro Tumbang: Akhiri Mata Uang Tunggal Uni Eropa?

Mma Amara Ekeruche dari Pusat Penelitian Ekonomi Afrika mengatakan kepada DW bahwa ketika tidak ada permintaan untuk mata uang suatu negara – dan tidak digunakan secara global seperti dolar AS atau pound Inggris – tidak masuk akal secara ekonomi untuk mencetak di dalam negeri karena biaya tinggi. terlibat

Mesin pencetak uang biasanya menghasilkan jutaan uang kertas sekaligus. Negara-negara dengan populasi yang lebih kecil, seperti Gambia, akan memiliki lebih banyak uang daripada yang mereka perlukan jika mereka mencetak sendiri.

“Jika sebuah negara mencetak uang kertas 10 euro di dalam negeri dan melihatnya dapat mencetak sekitar 8 euro di luar negeri, mengapa mereka harus membayar lebih? Itu tidak masuk akal,” jelas Ekeruch.

Mata Uang Di Benua Afrika

Beberapa negara – seperti Liberia – bahkan tidak mencoba mencetak uang mereka karena mereka bahkan tidak memiliki mesin cetak, mahal dan membutuhkan keterampilan teknis khusus.

Daftar Mata Uang Terkenal Di Benua Afrika

Beberapa negara Afrika, seperti Nigeria, Maroko, dan Kenya, memiliki sumber daya yang cukup untuk memproduksi mata uang atau koin mereka sendiri, terkadang melengkapi produksi mereka dengan impor.

Negara-negara Afrika telah membuat rencana untuk meningkatkan perdagangan antar negara. Saat ini ada lebih banyak perdagangan dengan negara-negara barat dan timur daripada di dalam benua.

Mencetak uang kertas di Afrika akan meningkatkan keuntungan benua, dan setidaknya secara teori, negara-negara Afrika dapat memilih yang memiliki kapasitas cetak, karena mungkin ada beberapa kapasitas cadangan. Namun dalam praktiknya tidak demikian, mungkin karena negara telah mendorong perusahaan asing selama bertahun-tahun karena masalah kepercayaan.

BACA JUGA!!!  Hotel Dekat Paskal Food Market Bandung

Namun, ada harapan bahwa perubahan bisa terjadi. Dengan pejabat bank sentral Gambia mengisyaratkan kemungkinan kemitraan dengan Nigeria, negara itu mungkin mulai mencari ke dalam untuk permintaan pertukarannya. Jika terjadi dalam skala besar, biaya pengiriman diperkirakan akan turun drastis iStockAfrica icon continent dengan simbol mata uang, ilustrasi dan lebih banyak gambar – Africa Shadows – Light Effect Continent

Potensi Sumber Daya Alam Benua Asia Dan Afrika

Unduh ilustrasi vektor ikon peta benua Afrika ini dengan tanda mata uang sekarang. Dan cari perpustakaan iStock dari seni vektor grafis Afrika bebas royalti yang tersedia untuk diunduh dengan cepat dan mudah. ​​Produk #:gm589102802€9.00 iStock In stock

Lisensi bebas royalti memungkinkan Anda membayar hanya sekali dalam proyek yang sedang berjalan untuk menggunakan gambar dan klip video berhak cipta dalam proyek pribadi dan komersial Anda, tanpa memerlukan pembayaran tambahan setiap kali Anda menggunakan konten. Ini adalah win-win, itulah sebabnya semua yang ada di iStock tersedia bebas royalti, termasuk semua gambar dan rekaman Afrika.

Lisensi bebas royalti adalah pilihan terbaik bagi siapa saja yang perlu menggunakan stok gambar secara komersial; oleh karena itu, semua file iStock (baik itu foto, ilustrasi, atau klip video) hanya tersedia bebas royalti.

Mata Uang Di Benua Afrika

Dari iklan media sosial hingga iklan hingga presentasi PowerPoint hingga film layar lebar, Anda bebas memodifikasi, mengubah ukuran, dan menyesuaikan aset iStock—termasuk seluruh Afrika gambar dan rekaman—untuk proyek Anda. Selain gambar “Hanya Editorial” (yang hanya dapat digunakan dalam proyek editorial dan tidak dapat dimodifikasi), kemungkinannya tidak terbatas untuk Anda Jakarta – The Rand ditetapkan sebagai mata uang resmi Afrika Selatan pada 14 Februari 1961 – dan telah berkembang sejak saat itu. dalam mata uang pasar terapung, paling sering diperdagangkan terhadap dolar AS. Sebelum disahkan menjadi undang-undang, Afrika Selatan beroperasi sebagai koloni Inggris di bawah pence, pound, dan shilling Inggris.

Inilah 10 Mata Uang Dengan Nilai Paling Tinggi Di Dunia

Ketika Randa memulai debutnya, itu dijual dengan harga R2 ke pound, atau 10 shilling. Dengan basis yang kuat, “pon Afrika Selatan” dihargai rata-rata tahunan, lebih kuat dari dolar AS, yang memulai debutnya pada 72 sen terhadap dolar pada tahun 1961.

Meskipun nilainya tinggi di tengah iklim ekonomi internasional yang selalu berubah, sistem Apartheid Afrika Selatan yang pada akhirnya menyebabkan Rand kehilangan posisi di pasar global.

Pada bulan Juni 1974, otoritas Afrika Selatan memutuskan untuk memutuskan hubungan rand dari dolar, menerapkan kebijakan float yang dikelola secara independen. Pada saat itu, rand diperdagangkan pada 87 sen terhadap dolar.

Pada tahun 2001, Gubernur SARB saat itu, Tito Mboweni, menjelaskan bahwa antara tahun 1974 dan 1978 nilai tukar rand terhadap dolar berubah enam kali. Pada tahun 1980 terjadi kenaikan nilai emas yang cukup signifikan sehingga memperkuat nilai rand, namun hal yang sama terjadi ketika nilai emas kemudian turun.

Negara Negara Di Benua Afrika

Pada tahun 1983, pemerintah apartheid menghapus sistem mata uang rand keuangan dan bank-bank internasional utama menolak untuk memperbarui jalur kredit ke Afrika Selatan, memaksa pasar valuta asing negara itu untuk sementara ditutup. Pada tahun 1985, rand berada pada level terburuknya terhadap dolar sejak dimulainya pada R2.23.

Sejak pemilihan demokratis tahun 1994, hubungan internasional Afrika Selatan kembali normal, tetapi nilai tukar rand terhadap dolar AS tetap dalam tren penurunan jangka panjang yang dimulai pada awal 1980-an. Nilai tukar rand/dolar Afrika Selatan pasca-apartheid sangat dipengaruhi oleh peristiwa sosial, politik dan ekonomi nasional dan internasional dan terus menurun.

Ketidakpastian politik seputar pemerintahan baru negara itu menyebabkan rand melemah terhadap dolar pada tahun 1994. Dalam pemilihan presiden berikutnya pada tahun 1999, Presiden terpilih Thabo Mbeki mengirim rata-rata R6.11 ke rand. []

Mata Uang Di Benua Afrika

Mata uang nasional, yang dibuat pada tahun 1925, telah secara kuat dan andal terlibat dalam kehidupan ekonomi lembaga dan warga Mongolia.

Jual Peta Benua Afrika Kecil Bingkai

Dalam sejarah ulang tahun Jakarta 2022, jatuh pada Rabu, 22 Juni 2022. Tahun ini, Jakarta genap berusia 495 tahun. Berikut adalah sejarah singkatnya: Juli lalu, delegasi Gambia mengunjungi Bank Sentral Nigeria untuk menanyakan apakah mata uang Dalasi Gambia dapat diminta dari tetangganya di Afrika Barat.

Gubernur bank sentral Gambia Buah Saidy mengatakan negaranya kehabisan mata uang nasional. Negara kecil di Afrika Barat itu dipaksa untuk mereformasi mata uangnya setelah kekalahan mantan presiden Yahya Jammeh, yang memerintah Gambia dari tahun 1994 hingga dia dipaksa ke pengasingan setelah menolak untuk menerima kekalahan dalam pemilihan 2016.

Jammeh, yang dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan membunuh lawan politik selama 22 tahun masa jabatannya, memiliki citranya di uang kertas pemerintah. Setelah pembongkaran, Bank Sentral Gambia mulai menghancurkan gambar.

Sekarang Dalasi memiliki gambar seorang nelayan mendorong sampannya ke laut, seorang petani merawat ladangnya dan percikan warna-warni burung asli.

Pembagian Wilayah Benua Afrika Dan Penampakan Alamnya

Setelah penggulingan Yahya Jammeh, bank sentral Gambia menghancurkan uang kertas dasi dengan gambar.

Pegunungan di benua afrika, gurun terluas di benua afrika, negara di benua afrika dan ibukotanya, tempat wisata terkenal di benua afrika, sungai di benua afrika, gurun yang ada di benua afrika, gurun di benua afrika, gunung di benua afrika, contoh negara berkembang di benua afrika, mata uang benua afrika, fauna di benua afrika, iklim di benua afrika

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top