Connect with us

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta

Informasi

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta – ASSALOMU ALAYKUM VR. Bank Dunia. Teman-teman, terima kasih telah mengunjungi blog saya. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi. Bagi saya, menulis adalah cara mendokumentasikan kehidupan sebelum saya menjadi bukan apa-apa, bukan sekadar nama. Selamat membaca! Halo etika AISYA AVICENNA.

Tidak mungkin melakukan perjalanan ribuan kilometer tanpa mengambil langkah pertama. Inti dari perjalanan ini adalah adanya langkah awal yang pada akhirnya akan diikuti oleh langkah-langkah selanjutnya.

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta

Puluhan perjalanan itu dimulai ketika saya resmi lulus dari Jurusan Matematika FMIPA UNS kurang dari 1 bulan setelah lulus dengan kesempatan menjadi ahli statistik. Saya mencoba mengikuti tes CPNS tepat 2 hari sebelum pendaftaran ditutup.

Langkah Check In Di Bandara Dan Cara Membaca Boarding Pass Pesawat Untuk Pemula

Pada bulan Oktober 2009, dengan restu orang tua saya, saya pergi ke Jakarta dengan bus. Ini adalah pengalaman pertama saya dalam perjalanan ke ibukota. Aku masih ingat raut cemas di wajah mendiang ayahku saat dia melepasku dari Terminal Wonogiri. Waktu itu saya pergi bersama teman saya yang sedang kuliah di Jakarta.

Setelah melewati serangkaian tes yang sangat sulit dan menegangkan, akhirnya saya mengumumkan bahwa saya lulus menjadi calon ahli statistik di CPNS. Alhamdulillah, mimpi saya menjadi kenyataan.

Awal Desember 2009, saya resmi pindah dan mulai bekerja di Jakarta. Sesampai di rumah, dalam perjalanan menuju kost, saya melihat sebuah pesawat terbang melewati jendela angkot. “Insya Allah, kami akan segera naik pesawat,” katanya dengan senyum optimis, secercah harapan bersinar.

Saya mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah, jadi saya harus menyesuaikan diri dengan cepat. Apalagi di lingkungan yang begitu asing bagi saya dengan suasana khas metropolitan. Alhamdulillah, saya bersyukur dikelilingi oleh orang-orang baik. Bahkan atasan saya, kata Pak Indra, sering berdiskusi dan menyemangati saya dan beberapa teman saya yang merupakan karyawan baru.

Pengalaman Pertama Terbang Bersama Batik Air Dan Garuda Indonesia

Pertengahan tahun 2010, ada seorang ibu, sebut saja Bu Tuti, pensiun dan akhirnya pindah ke Joja. Tapi Tut dianggap nenek saya, karena saya usia cucu pertamanya. Oh, ada 10 karyawan di ruangan itu. Pak Indra berinisiatif mengundang kami ke rumah Bu Tutik di Joja dan kami jalan-jalan bersama. Semua biaya karyawan baru akan ditanggung oleh Bapak Indra. Alhamdulillah gratis. Saya senang akhirnya bisa naik pesawat untuk pertama kalinya.

Pada Jumat sore, saya tidak kembali ke kost, tetapi bergabung dengan rombongan di sebuah kamar di bandara Soekarno Hatta. Saya melangkah ke bandara terbesar di Indonesia untuk pertama kalinya. Saya dan rombongan naik pesawat Batavia Air.

Sesampainya di bandara, saya mengikuti rombongan untuk check-in di loket maskapai. Setelah mendapatkan boarding pass, kami pergi ke ruang tunggu. Hmm, itu terus menjadi lebih baik dan lebih baik. “Bagaimana rasanya berada di pesawat terbang? Bagaimana rasanya berada di ketinggian puluhan ribu kaki?”

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta

Saatnya naik pesawat, kami masuk ke pesawat bersama-sama dan mengambil tempat duduk sesuai nomor yang tertera di tiket. Saya sedang duduk di lobi dan Pak Ade, seorang karyawan yang sangat lucu.

Tata Cara Cek In Tiket Pesawat

“Hei, jangan lupa pakai sabuk pengamanmu, itu saja!” Itu kata Pak Ade saat mengajari saya cara memakai sabuk pengaman.

Saat-saat paling intens telah datang. Pesawat mulai bergerak perlahan, lalu cepat dan akhirnya lepas landas. Antusiasme selama penerbangan memang luar biasa. Saya membaca banyak doa.

Saat pesawat mulai tenang di ketinggian, Masya Allah.. Saya takjub melihat pemandangan dari jendela. Ada awan teratur di langit oranye. Butuh waktu sekitar 1 jam bagi burung besi ini untuk membawa saya dan teman-teman saya ke Joja. Meski sesekali ada goncangan kecil saat menembus awan, pengalaman pertama di pesawat ini sangat berkesan.

Saat pesawat berhenti di terminal kedatangan, semua penumpang bisa turun dengan tertib. Tapi ketika saya mencoba untuk bangun, saya tiba-tiba jatuh ke belakang. Ups, aku lupa melepas sabuk pengamanku.

Tata Cara Naik Pesawat Buat Kamu Yang Baru Pertama Kali, Enggak Perlu Takut

“Hahaha, ini pertama kalinya saya menerbangkan pesawat,” kata Pak Indra sinis, ternyata dia sudah berada di tempat saya.

Itu adalah pengalaman pertama saya naik pesawat. Tentu saja, teman-teman juga mengalami kejadian menarik saat pertama kali menerbangkan burung besi. Sungguh menyenangkan untuk dikenang.

Setiap perjalanan memiliki pelajaran. Ketika kami naik pesawat, kami tidak mengenal pilotnya. Tapi kami merasa nyaman saat bepergian dengan pesawat. Kami yakin pilot akan menerbangkan pesawat dengan baik dan akan berusaha membuat perjalanan aman dan nyaman sehingga semua penumpang dapat mendarat dengan selamat di bandara yang ditunjuk. Kita juga harus hidup dalam kehidupan ini.

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta

Hidup kita sudah diatur dengan sangat jelas dan terbaik oleh Allah, kita tidak perlu memikirkan untuk memenuhi semua skenario kehidupan ini. Tugas kita hanyalah taat menjalankan segala prosedur yang telah Allah tetapkan dan menambah keyakinan kita bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita adalah ketetapan-Nya yang terbaik.

Vaksin Lengkap Tidak Perlu Pcr, Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat

Motivasi (341) Coretan (233) Dunia Muslim (140) Puisi (114) Pasangan Romantis (82) Artikel (76) Menulis (50) Tips (46) FLP (41) Kata Permata (41) Catatan Ibu (24) Orangtua Dunia (24) TravelLova (21) Cerpen (20) Inspirasi Bisnis (19) Resensi Buku (17) Dunia Anak (14) Buku Ayia Avicenna (13) Flash Fiction (9) Review Film (8) Cerbung (5) Cara menerbangkan pesawat untuk pemula Bisa jadi membingungkan karena prosedurnya sangat berbeda dengan moda transportasi lainnya. Namun, jika Anda lulus sekali, waktu berikutnya tidak akan membosankan dan sulit.

BACA JUGA!!!  Universitas Di Australia Yang Murah

Meski terlihat rumit dan memiliki prosedur yang sangat ketat, aturan boarding tetap dipatuhi demi kenyamanan dan keselamatan penumpang yang sudah berpengalaman menerbangkan pesawat. Karena banyak hal kecil tapi mematikan tentang keamanan penerbangan.

Cara Terbang untuk Pemula, mengutip dari Alta Pride (2021), sebagai panduan pemula:

Setiap penumpang harus memiliki identitas yang valid dan dapat direkam seperti KTP atau SIM perjalanan domestik untuk naik ke pesawat. Jika Anda ingin pergi ke luar negeri, Anda memerlukan paspor dan visa untuk mengunjungi negara tersebut.

Cara Naik Pesawat Bagi Pemula Sebagai Panduan

Selain itu, Anda perlu mencetak tiket pesawat atau e-tiket hanya di gadget Anda. Selama masa pandemi Covid-19 ini, siapkan juga bukti vaksinasi atau surat negatif Covid-19.

Ada barang-barang yang tidak diperbolehkan di dalam pesawat, seperti makanan yang berbau menyengat, korek api, rokok elektrik dan benda tajam, termasuk senjata api. Selain itu, banyak maskapai yang melarang makanan dan minuman tertentu. Oleh karena itu, perlu diperhatikan sebelum keberangkatan agar petugas bandara tidak meninggalkannya. Terakhir, jangan membawa terlalu banyak jika tidak ingin memiliki bagasi ekstra dan menambah pengeluaran.

Waktu keberangkatan yang tertera pada tiket adalah waktu keberangkatan pesawat, sehingga harus tiba minimal 2 jam sebelum waktu tersebut untuk menjalani prosedur di bandara dengan selamat. Apalagi jika ke luar negeri akan ada prosedur tambahan di kantor imigrasi, sehingga akan memakan waktu lebih lama. Jadi datanglah minimal 3 jam lebih awal agar aman.

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta

Setibanya di bandara, akan ada petugas yang akan memeriksa dokumen vaksin atau surat PCR negatif. Setelah check-in dikonfirmasi, check-in dengan maskapai terkait dan tunjukkan ID Anda dan tiket yang sudah disiapkan. Bagasi ditimbang dan dikirim ke konter. Jika semuanya aman, Anda akan diberikan boarding pass dan langsung menuju terminal keberangkatan.

Garuda Terminal Berapa Di Bandara Soekarno Hatta? Cek Lokasi Dan Rutenya Di Sini

Setelah Anda check in dan menerima boarding pass, terminal keberangkatan akan memiliki informasi untuk penerbangan tujuan Anda. Jangan lupa untuk menunggu di nomor yang benar di terminal keberangkatan, karena di sinilah gerbang penerbangan cocok dengan tiket. Apalagi di bandara besar seperti Soekarno Hatta, jarak antar terminal cukup jauh. Jika Anda terlambat ke terminal keberangkatan yang benar, Anda akan ketinggalan pesawat.

Setelah dipanggil untuk naik pesawat di terminal keberangkatan yang benar, boarding pass akan diperiksa oleh petugas. Periksa nomor kursi dan kelas penerbangan pada tiket, duduk di kursi yang sesuai.

Pramugari juga meminta Anda untuk tidak berpindah tempat duduk agar Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi penumpang. Setelah itu, gunakan panggilan keselamatan sesuai petunjuk dan pesawat akan terbang, jadi nikmati penerbangannya.

Ini adalah panduan sederhana tentang cara naik pesawat untuk pemula. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah tidak membawa benda logam ke bandara untuk menghindari komplikasi sinar-X. Namun, jika digunakan, dapat dihapus dan diinstal ulang setelah pemeriksaan akses selesai. Semoga bermanfaat.(Dyan) Cara naik pesawat pertama kali. Ikuti semua aturan di pesawat. Sesaat setelah boarding (naik pesawat) Anda akan diminta untuk mematikan ponsel Anda agar tidak mengganggu sistem navigasi pesawat. Selain itu, wajib memakai sabuk pengaman sesuai petunjuk.

Jalan Jalan Ah: Cara Dan Panduan Naik Pesawat Udara

Semua penumpang pesawat juga harus menghindari membawa gas kimia beroksigen, aerosol, cat semprot dan benda gas lainnya.

Penumpang dilarang membawa senjata api di pesawat sipil, yang biasanya merupakan bentuk pelanggaran yang membahayakan keselamatan penumpang. Untuk senjata api tentunya sudah memiliki unit penerbangan khusus yang menangani pengangkutan senjata api.

Meski masih diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat, makanan tidak boleh dibawa dalam jumlah banyak karena aromanya bisa menyebar ke interior pesawat, termasuk kabin. Oleh karena itu, lebih baik menghormati penumpang lain dan tidak membawa barang yang berbau menyengat]

Cara Naik Pesawat Pertama Kali Di Bandara Soekarno Hatta

Meskipun sejumlah cairan diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat, pada kenyataannya minuman beralkohol lebih dari 140 bukti tidak diperbolehkan di dalam pesawat. Anda harus tahu bahwa ada satuan yang digunakan untuk mengukur jumlah etanol dalam alkohol.

Cara Asik Menghabiskan Waktu Transit Di Bandara Changi Sngapore!

Menurut The Telegraph, titik lepas landas terbaik adalah antara 35.000 dan 42.000 kaki. Ketinggian ideal ini terkait dengan berat pesawat yang diterbangkan. Umumnya, pesawat yang lebih berat terbang lebih rendah dan pesawat yang lebih ringan terbang lebih tinggi.

Pesawat dilarang terbang di bawah 1.000 kaki. Peraturan ini disetujui oleh otoritas penerbangan di seluruh dunia.

Pesawat ini kemudian diubah menjadi ATR72, pesawat penumpang regional

Persyaratan naik pesawat di bandara soekarno hatta, cara beli tiket di bandara soekarno hatta, cara naik pesawat lion air pertama kali, cara naik pesawat di bandara soekarno hatta, syarat naik pesawat di bandara soekarno hatta, tata cara naik pesawat di bandara soekarno hatta, cara naik pesawat dari bandara soekarno hatta, cara naik pesawat lion air di bandara soekarno hatta, penginapan di bandara soekarno hatta, cara transit pesawat lion air di bandara soekarno hatta, prosedur naik pesawat di bandara soekarno hatta, hotel di bandara soekarno hatta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top