Connect with us

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Informasi

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor – Bogor bisa menjadi pilihan tepat untuk liburan murah, terutama bagi yang berdomisili di Jabodetabek. Karena pandemi yang tak kunjung usai, banyak orang menantikan liburan.

Bagi yang tinggal di dalam dan sekitar Jakarta, Bogor bisa jadi rekomendasi. Simak rekomendasi wisata alam di Bogor berikut ini, bisa Anda kunjungi saat kondisi membaik nanti.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

1. Leuwi Balong Endah disebut sebagai surga tersembunyi di Bogor. Aliran airnya bersih dengan pemandangan yang indah, suasananya sejuk banget

Tempat Wisata Di Bogor Asyik Buat Dijelajahi

2. Bukit Alessano adalah tempat berkemah yang populer, Anda dapat melihat ruang bintang dan lampu kota yang indah. Kamu juga bisa menikmati matahari terbit lho

3. Bukit Alas Bandawasa juga menjadi hit camp di Bogor. Tempat ini disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk matahari terbit, dilengkapi dengan pemandangan awan yang indah

4. Bukit Halimun memiliki tempat favorit yaitu jembatan gantung. Anda bisa merasakan udara segar dan pemandangan gunung Salak

5. Kurug Cinta memiliki bebatuan berkelok-kelok di sebelah sungai yang mengalir dari anak sungai di sisi gunung. Suasananya bikin kita jatuh cinta

Keseruan Liburan Di Taman Wisata Telaga Malimping Cigombong Bogor

6. Hutan Pinus Gn. Pankar adalah tempat yang nyaman untuk menikmati alam. Di antara pohon pinus ada beberapa toko dengan meja taman

8. Flower Garden Camp Hulu Cai adalah taman bunga indoor. Lokasi ini terletak di area rekreasi yang dilengkapi dengan fasilitas exit

9. Nasi Emas Sentul terletak di Royal Sentul Park. Banyak tempat menarik seperti taman, kubah kupu-kupu, rumah kelinci, food court besar

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

10. Lembah Tepus memiliki genangan air yang memenuhi. Tempat ini juga memiliki sungai yang cukup besar dan airnya yang sangat bersih menyejukkan mata dan pikiran

Yuk Buruan Liburan Ke Bogor Bareng Orang Tercinta! Ini 15 Tempat Wisata Yang Murah Meriah Tetap Instagramable

11. Telaga Warna Puncak memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar. Jalur mendaki bukit menjadi daya tarik utama dari objek wisata ini

12. Rawa Gede Sukamakmur adalah sebuah danau besar di antara perbukitan. Ada juga sawah, air terjun dan perkebunan

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam di Bogor. Setelah pandemi ini berakhir, tempat mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali? Bagi warga Jakarta, liburan adalah waktu terbaik untuk melepaskan diri dari segala penat. Jakarta sangat padat, padat, panas dan penuh polusi, sehingga sebagian warga ibu kota ingin pergi sejenak. Mereka ingin menyegarkan tubuh dan pikiran dengan jalan-jalan sesering mungkin tidak terlalu jauh dari rumah atau kantor.

Jika Anda warga Jakarta dan ingin berwisata dengan suasana berbeda, tidak selalu ke Bandung atau Kebun Raya Bogor, simak artikel di bawah ini. Kami telah merangkum beberapa tempat wisata di sekitar Jakarta yang bisa dijadikan alternatif bersantai sebelum kembali ke rutinitas Anda yang melelahkan.

Destinasi Wisata Baru Di Puncak

Curug Ciherang merupakan destinasi wisata baru di Bogor yang dikelola dengan baik oleh pemerintah Bogor. Jika Anda datang ke air terjun ini, Anda akan terhanyut oleh derasnya arus air terjun. Apalagi aliran sungai di bawahnya terlihat sangat jernih dan bersih. Ya, pesona lain dari air terjun ini adalah rumah kayu dengan tangga dan jembatan kayu yang panjang. Anda bisa mendaki di sini untuk melihat pemandangan sekitar sambil berfoto.

Rumah Pohon Jatiasih merupakan salah satu tempat terdekat dengan Jakarta yang bisa dijadikan tempat berlibur. Di area yang sangat hijau dan beberapa rumah kayu, Anda bisa bermain aktivitas outdoor seperti flying fox untuk menangkap ikan di kolam dan sungai. Kawasan rekreasi ini sengaja didesain sedekat mungkin dengan alam dan berfungsi sebagai wisata edukasi.

Bosan dengan pusat perbelanjaan dan menonton film untuk menghilangkan stres? Pergi saja ke Kariu, Bogor. Di sini Anda akan menemukan suaka rusa yang sangat luas penuh dengan alam hijau yang masih asri. Suaka Rusa Cariu buka setiap hari dan menyambut tamu yang hanya ingin bersantai atau menyelam langsung ke padang rumput untuk memberi makan atau bermain dengan rusa.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Pulau Bira adalah salah satu yang terbaik dari ribuan pulau yang perlu dijelajahi. Daripada jauh-jauh ke Bali atau Lombok hanya karena ingin snorkeling. Lebih baik datang ke pulau ini karena semua wisata laut telah berakhir. Pantai pasir putih, biru, air jernih dan keindahan bawah laut semuanya menunggu untuk dijelajahi.

Ini Dia!! 10 Camping Ground Paling Hits Di Bogor

Kemacetan lalu lintas di puncak terkadang membuat seseorang marah. Namun, tempat wisata yang ada di sana seolah tidak ada habisnya. Selain kebun teh, Anda juga bisa menikmati paralayang dengan terbang di udara. Nikmati perasaan terbawa angin saat melihat indahnya alam Bogor dari atas. Oh ya, wisata ini menguras semua adrenalin Anda sampai berakhir dengan kata-kata: Saya puas dan saya ingin terbang lagi.

Jika ingin menikmati sensasi memancing di dekat ibu kota, datanglah ke Situ Gede yang terletak di pinggiran Bogor. Dengan luas 6 hektar, danau ini menjadi objek wisata murah bagi penduduk setempat. Dengan biaya masuk kurang dari Rp 5000, Anda dapat menikmati udara segar, pemandangan yang menakjubkan dan juga menjelajahi tengah danau dengan perahu bambu.

Kalau ada yang bilang Jakarta tidak punya wisata aroma alam, mereka belum pernah ke kawasan lindung mangrove di utara Jakarta. Berbatasan langsung dengan Teluk Jakarta, wisata alam ini banyak diburu warga ibu kota yang tak ingin jauh dari rumah, namun tetap bisa menikmati suasana alam yang menyegarkan otak. Oh, dan jika Anda ingin menginap di sini, pengelola menawarkan tempat tinggal seperti vila yang berada di tepi laut dan dikelilingi oleh hutan bakau.

Bogor dikenal sebagai gudangnya air terjun atau air terjun. Kali ini Anda bisa mengunjungi Curug Cibaliung yang terletak di kawasan Babakan Madang. Untuk sampai ke kawasan ini Anda harus melakukan pendakian sungai 1-1,5 melalui air terjun lainnya seperti Curug Leuwi Hejo. Setelah sampai di Kurug Cibalung, Anda bisa mandi di aliran sungai yang jernih atau bersantai di atas ban.

Tempat Wisata Alam Di Bogor, Coba Sensasi Jelajah Gunung Hingga Beragam Curug

Gunung Pankar adalah salah satu tempat paling Instagrammable di Bogor dan layak untuk dikunjungi. Dikelilingi oleh hutan pinus yang sangat lebat, kamu bisa berburu banyak foto atau mungkin ingin mengambil beberapa foto prewedding? Selain kanal-kanal yang fotogenik, tempat ini juga sangat cocok untuk berkemah dan berkencan. Jadi minum air sambil menyelam, kan? Ini bisa menjadi kegembiraan, juga bisa menjadi hal baru yang alami.

TVRI Depok Alam Studio telah dibangun sejak tahun 1980-an untuk kebutuhan pembuatan film program TVRI. Saat ini kawasan yang memiliki luas hingga 20 hektar ini dijadikan sebagai tempat liburan karena memiliki banyak tempat menarik seperti danau, hutan dan bangunan tradisional khas suku Indonesia. Anda dapat melakukan fotografi, bersepeda, dan menunggang kuda di tempat ini.

Berikut beberapa tempat wisata di sekitar Jakarta yang bisa Anda jadikan referensi saat berlibur. Jadi kamu tidak lagi bingung mau liburan kemana. Jika dekat itu menarik, mengapa harus jauh? Ya Tidak? Kota Bogor dikenal sebagai kota hujan karena suatu alasan. Dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia, kota Bogor memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Karena curah hujan yang relatif tinggi ini, udara di Kota Bogor mungkin sangat sejuk dan cocok untuk tujuan wisata. Tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di Bogor antara lain:

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Jika Anda mencari tempat wisata alam di Bogor, hal pertama yang saya rekomendasikan adalah Kebun Raya Bogor. Ada dua jenis kebun raya yang populer di Indonesia saja, yaitu Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur.

Rekomendasi 3 Tempat Wisata Gratis Nuansa Alam Di Bogor, Pas Untuk Healing Bersama Pasangan Tercinta!

Di kebun raya ini, Anda bisa menikmati sejuknya udara kota Bogor dan mengamati berbagai jenis tanaman yang ada. Wisata ke kebun raya ini juga bisa dijadikan wisata edukasi bersama si kecil. Dan bagi Anda yang menyukai fotografi, Kebun Raya Bogori juga merupakan tempat yang cocok sebagai latar belakang subjek foto Anda.

Situ Gede merupakan tempat wisata alam paling terkenal di Bogor, terbukti dengan banyaknya warga Bogor yang hobi memancing di sini. Selain memancing, Anda bisa mencoba mendayung di atas perahu dan menikmati sejuknya udara hutan. Jangan heran jika Anda menjumpai kru film saat mengunjungi tempat wisata ini karena mereka sering syuting di sini.

Bagi yang suka berfoto dan ingin makanan enak, tempat yang satu ini tidak akan pernah mengecewakan. Meskipun namanya untuk makanan, sebagian besar pengunjung datang ke sini untuk mengambil gambar yang bagus dan bersantai di dalamnya.

Seperti restoran Sunda lainnya, Anda juga akan mendengar lagu-lagu Sunda di dalamnya. Anda mungkin bertanya-tanya apa yang membuat restoran ini unik? Di salah satu joglo restoran, terdapat sawah dengan suara gemericik air alam yang menenangkan saat bersantap.

Tempat Wisata Murah Dan Menyenangkan Di Kota Bogor

Ini adalah Taman Safari pertama di Indonesia. Di tempat ini Anda bisa menikmati perjalanan dengan pemandangan alam yang sangat indah penuh dengan fauna yang berkeliaran di alam bebas. Sambil berjalan melewati area hewan jinak, Anda bisa membuka jendela dan memberi makan hewan-hewan tersebut secara langsung.

Tempat wisata ini cocok untuk liburan bersama anak-anak. Setidaknya 2.500 spesies hewan hidup di sini, sehingga Anda dapat memperkenalkan anak-anak Anda pada keanekaragaman fauna Indonesia dan dunia secara bersamaan.

Jika ingin berfoto bersama, Anda bisa mengunjungi kebun binatang anak-anak, di mana Anda dan anak-anak bisa berfoto dengan aman bersama beberapa satwa. Selain itu, ada juga banyak wahana dan atraksi menarik yang harus Anda coba.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor

Dijuluki kota air terjun atau air terjun, Bogor sepertinya tidak banyak. Anda dapat menemukan banyak air terjun alami di Bogor dan Curug Cibaliung adalah salah satunya.

Destinasi Wisata Alam Di Bogor Yang Cocok Untuk Healing

Air terjun ini tidak terlalu tinggi, terdapat batuan andesit tebal di kiri dan kanannya. Aliran air yang jatuh ke bawah menciptakan sungai yang jernih dengan air yang sedikit kebiruan. Wisatawan yang datang ke tempat wisata Bogor biasanya menggunakan sungai untuk berenang di bawah air terjun atau bersantai dengan ban.

Untuk menuju Curug Cibaliung anda

Rekomendasi tempat menginap di bogor, rekomendasi tempat wisata di puncak, rekomendasi tempat wisata di bali, rekomendasi tempat wisata di lombok, rekomendasi tempat wisata di bogor, rekomendasi tempat staycation di bogor, rekomendasi tempat gathering di bogor, rekomendasi tempat makan di bogor, rekomendasi wisata alam di bogor, rekomendasi tempat wisata di singapura, rekomendasi tempat wisata di garut, rekomendasi wisata alam bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top