Connect with us

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Informasi

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan – Perbekalan kesehatan dikirim ke rumah sakit. Memasuki trimester ketiga, perlu dipelajari bagaimana mempersiapkan kelahiran bayi yang cantik. Tapi di balik semua pembelian perlengkapan bayi itu, apakah ada tas pengiriman yang siap dibawa ke rumah sakit? Memang benar, tetapi kita tetap harus bersiap-siap mengingat kita akan berjuang untuk melahirkan bayi kita di rumah sakit sampai kita tiba di rumah, yang bisa memakan waktu setidaknya tiga hari. Oleh karena itu, setidaknya isi tas cukup untuk digunakan selama 3 hari.

Kapan tas siap dibawa ke rumah sakit? Lebih baik di bulan kedelapan. Meskipun demikian, saya juga mengkonfirmasi dalam 9 bulan hehehe. Faktanya, persalinan dapat terjadi kapan saja dari 37 minggu dan bahkan lebih awal untuk bayi prematur. Jadi, misalnya, seorang anak lahir (dan biasanya tiba-tiba), siap untuk mengambil tas.

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Kami harus menyesuaikan permintaan yang dikirim ke rumah sakit, mengingat situasi di setiap rumah sakit berbeda. Oleh karena itu, ini adalah titik utama pemeriksaan rumah dan peralatan di rumah sakit bersalin. Nanti akan kami tanyakan lebih detail yang bisa kami dapatkan, termasuk wadah plasentanya.

Persiapan Melahirkan Yang Perlu Bunda Dan Ayah Tahu! Ini Cheklistnya

Saya memiliki 3 tas yang siap untuk dibawa ke rumah sakit, yaitu tas ibu, tas bayi dan tas suami saya. Mengapa membaginya? Untuk memudahkan membawa barang-barang di saku kita tanpa melalui hal-hal lain. Aku juga sudah membenahi semua tas di lemariku agar Raffy tidak main-main :v. Setelah selesai, jelaskan kepada suami Anda di mana barang-barang itu berada, dia tidak akan tahu apa yang harus dicari. Kecuali jika Anda takut melahirkan dan lupa di mana harus meletakkan tas Anda. Pernafasan…

Karena ini pengalaman pertama saya melahirkan dan berhijab, saya memiliki mint yang panjang dengan selendang (alasan untuk bersama ibu yang memiliki pengalaman melahirkan dan memakai jilbab. Terima kasih).

Pakaian bayi sebaiknya tidak banyak, karena biasanya saat di rumah sakit, pakaian bayi yang dikenakan (biasanya). Tempat tidur Wong, bantalan gurita (dalam pengalaman saya) digunakan di rumah sakit. Tapi bawa hanya 1-2 masing-masing. Tidak ada yang salah dengan siapa yang tahu apa yang mereka gunakan.

Suaminya, yang menemaninya ke rumah sakit, mengatur peralatannya. Karena dia akan selalu bersama kita selama perjalanan. Ya, semua tangan atau pegang sedikit. Kapan Anda akan mengunjungi suami Anda lagi? Suami juga akan bertanggung jawab untuk mengawasi semua detail organisasi rumah sakit.

Tips Mengemas Perlengkapan Saat Persalinan

Buku ini akan siap dikirim dan lengkap dalam tas. Soalnya digunakan untuk mengurus perawatan rumah sakit dan akta kelahiran anak. Jadi, bagi yang belum mendapatkan eKTP di KK, buruan! Yang terpenting, pasangan (dan anak pertama) harus memiliki kartu keluarga yang sama. Rumah sakit sering dibantu dalam pembuatan akta kelahiran.

Bagi para ayah, jangan salah mengumpulkan dokumen untuk kunjungan rumah sakit. Ada sebuah cerita, seorang suami sangat ketakutan dan membawa berkas kantor bersamanya ke rumah sakit. Padahal, suaminya bekerja di pertanian. Jadi dia terjebak di rumah sakit, di mana Anda mengirim dokumen istrinya yang sedang melahirkan, ke mana dia harus mengikuti istrinya yang hamil ke rumah dan mendapatkan dokumen rumah sakit. Jadi ingat, siapkan payung untuk berkas-berkas itu sebelum hujan.

Untuk 8 poin, sangat cepat, kelahiran membutuhkan banyak energi. Pengasuh (suami) juga harus menjaga kesehatan mereka sendiri sehingga mereka siap untuk merawat ibu mereka. Kadang-kadang bahkan di rumah sakit, dia terlalu malas untuk makan karena kontraksinya. Tapi dia masih harus mengisi perutnya untuk mendapatkan lebih banyak energi. Anda tidak ingin menyerah karena Anda tidak bisa mendapatkan cukup rasa lapar Anda :D.

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Cerita kehamilan Daftar perlengkapan bayi untuk ibu hamil penderita kanker Perlengkapan kesehatan bayi baru lahir Perlengkapan bayi yang akan dikirim ke Rumah Sakit Rafi Desember lalu, saya menjalani operasi caesar elektif. Jadi saya tidak dilahirkan secara kebetulan, tetapi melalui operasi caesar yang telah direncanakan sebelumnya. Dari awal saya tahu rencananya adalah 4 malam 3 malam. Sebelumnya, tentu saja, saya melakukan riset dan membuat daftar apa yang akan saya bawa ke rumah sakit. Akhirnya, ini adalah barang-barang yang saya bawa di tas saya. Saya membawa 3 tas, satu untuk calon ibu, calon ayah, dan bayi. Saya lebih suka memisahkan tas tanpa mengacaukan isi yang tercampur atau kotor 🙂

Perlengkapan Ibu Melahirkan Caesar Agar Proses Persalinan Berlangsung Dengan Lancar

Dua hari sebelum operasi caesar, rumah sakit menelepon saya dan mengingatkan saya apa yang harus dibawa. Selain barang-barang pribadi, penting untuk mengambil dokumen administrasi dan menggabungkannya. Pastikan untuk memberi tahu suami Anda di mana kami menyimpan dokumen karena pendaftaran, pembayaran, dll. suami ngurus hehe.

Rekam Medis Sejak saya masih di Surabaya pada awal kehamilan saya dan kemudian di Bandung pada trimester kedua, saya memiliki dua rekam medis. Saya membawa semuanya sebagai kasus.

Kartu asuransi Jauh sebelum melahirkan, jangan lupa untuk mengecek apakah asuransi tersebut mengcover rumah sakit tempat Anda melahirkan. Jika ingin menggunakan BPJS, ketahui terlebih dahulu cara kerja sistemnya.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Hits Di Yogyakarta

Mengisi dokumen, karena saya memiliki jadwal operasi caesar, 2 minggu sebelum hari H, dokter hantu memberi saya surat pengantar untuk operasi.

Perlengkapan Yang Harus Disiapkan Bumil Menjelang Operasi Sesar

Sebuah tombol di depan pertama menunjukkan apakah rumah sakit menyediakan Anda dengan baju tidur depan tombol selama Anda tinggal. Omong-omong, jika saya tidak punya rumah sakit, bawa sendiri.

Pakaian dari rumah sakit juga membawa sesuatu yang ringan untuk ASI, yang dia tahu dia ingin makan ketika dia pergi ke rumah kakak iparnya.

TOILET KELUARGA Meski disediakan, sabun dan sampo yang kita gunakan setiap hari enak bukan? Bawalah travel size untuk menghindari kekecewaan. Selain itu, jangan lupa untuk mencuci muka.

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Perawatan Fisik Tujuannya adalah untuk memberikan perawatan fisik selama di rumah sakit. Padahal, cuci muka + pakai moisturizer sudah Alhamdulillah. Jangan lupa bawa lipbalm ya. Jangan makan/minum segera setelah operasi sampai ia mengeluarkan udara atau ususnya mulai bekerja kembali. Saya juga bisa minum hanya jam 6 pagi dan jam 3 sore setelah operasi. Bayangkan Anda sangat haus sehingga bibir Anda kering.

Daftar Barang Yang Ada Dalam Tas Persiapan Melahirkan

Bawalah make-up asli agar tidak bingung saat tamu datang. Akhirnya aku benar-benar bodoh HAHAHA, aku tahu aku sangat keriput karena orang berpikir tentang film wajah yang bengkak karena alergi setelah operasi.

Korset Pertama, tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda dapat menggunakannya segera setelah operasi. Dokter saya tidak menyarankan memakai korset pada waktu itu. Akhirnya, saya memakai korset ketika saya sampai di rumah. Saya mendapat korset murah dari Sorella.

Dokumen NIFAS tidak disediakan oleh klinik. Anda dapat membayar ekstra jika Anda mau. Dari awal saya bawa sampai 2 bungkus, lalu dilanjutkan dengan pembalut biasa. Saya membeli merek Dacco.

Krim payudara Jika Anda mencukurnya. Sebenarnya waktu menyusui saya lepuh besar 🙁 tapi saya tidak pakai krim payudara, saya hanya pakai air susu ibu seperti kata orang Alhamdulillah sembuh berapa hari.

Persiapan Melahirkan Anak Pertama, Bunda Perlu Tahu

BUKU SHAMPOO Saya bangun dari tempat tidur dan mulai mandi H+1 tepat setelah operasi. Sehari setelah operasi, seberapa berkeringat rambut Anda setelah keluar meskipun ruangan penuh AC?!?! Anda harus siap untuk keramas sebelum mencucinya. Bahkan jika saya mengenakan jilbab, saya merasa tidak nyaman ketika saya pingsan.

Baju rumah RS akan dipajang lagi di rumah sakit dan tidak memberikan baju pada bayi selama anda berada di rumah sakit. Kalau begitu, bawa saja beberapa pakaian untuk dibawa pulang. Saya juga membawa beberapa jenis pakaian (baju tidur, gaun panjang, dan berbagai celana) tetapi lebih baik jika dicetak di bagian depan sehingga lebih mudah untuk membuat pola.

ANTING + SARUNG TANGAN untuk melindungi kaki dan tangan anak dari hawa dingin. Ingat, tangan dan kaki bayi baru lahir masih kecil 🙂

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Topi ini juga didesain untuk melindungi kepala dari hawa dingin. Ketika saya membeli perlengkapan bali, saya membeli tutup dan yang paling kecil, berharap kepala lebih kecil. Ternyata tidak cukup! Padahal ukuran kepala saat lahir normal, 36,5 cm. Karena itu, saat membeli peralatan, lebih baik membeli beberapa topi. Waktu itu saya beli di toko anak RS.

Selain Hanya Pakaian, Inilah Barang Penting Yang Tak Boleh Ketinggalan Dipersiapkan Ke Dalam Tas Persalinan

KAIN FITTED Tentu saja, dia memberikannya saat dia berada di rumah sakit. Saya membawa ini untuk berjaga-jaga. Bisa dipakai oleh yang ingin menggendong bayi, tidak langsung meresap ke baju.

BUKU Sejak bayi lahir, Mami Poco dengan cepat membuat tanda pada bayi yang baru lahir di rumah sakit tempat dia melahirkan. Alhamdulillah, untung tidak ada kebakaran.

Barang ini tidak terlalu dipakai karena saya tidak memandikan bayi selama perawatan hehe. Dia selalu mengajak anak mandi.

Saya tidak ingin suami saya bertanya selama di rumah sakit (ya, setidaknya untuk mengurangi) “Bagaimana, di mana? Siapa, di mana?” Hehe. Bagaimanapun, saya mengemas barang-barang penting untuknya di dalam tas.

Isi Hospital Bag Perlengkapan Melahirkan Wajib Dibawa

Kecil + ruang. Suami yang malang, bukan? Dari rumah sakit kemarin, kalau kelas VVIP tidak ada, penjaganya tidak diberi kasur, hanya sofa. Jadi ayo tidur nyenyak, bawa bantal dan selimut dari rumah.

Charger + POWERBANK Bawa charger Anda sehingga Anda tidak perlu mengisi daya ponsel Anda. Juga, mungkin ada banyak suami yang menunggu di rumah sakit. Apakah kamu Berdasarkan pengalaman ibu baru, ada 22 hal yang tidak boleh Anda lupakan!

Pada usia kehamilan 36 minggu, kapan pun Anda ingin memiliki bayi, yang terbaik adalah mulai hamil. Checklist Kesiapan (untuk Moms)

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Persalinan

Jangan khawatir untuk memperbaiki aksesoris si kecil, pakaian ibu akan terlupakan. Ini harus ada di tas ibumu sebelum ulang tahun tiba!

Isi Tas Persiapan Melahirkan Normal Di Bidan

Rumah sakit biasanya menyediakan pasien dengan gaun, tapi ibuku masih membutuhkannya

Daftar barang yang dibawa saat persalinan, yang harus dibawa saat persalinan, barang yang dibawa saat persalinan, yang dibawa saat persalinan, yang dibawa ibu saat persalinan, perlengkapan yang dibawa saat persalinan, barang yang perlu dibawa saat persalinan, yang wajib dibawa saat persalinan, perlengkapan yang wajib dibawa saat persalinan, barang yang harus dibawa saat persalinan, yang perlu dibawa saat persalinan, barang yang wajib dibawa saat traveling

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top