Connect with us

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

Informasi

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur – 25 Tempat Wisata Terpopuler di Ngawi Jawa Timur! Ngawi adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Ngawi berdekatan dengan Kabupaten Magetan di selatan, Madiun di timur, Boyonegoro dan Blora di utara, Sragen di barat dan Karanganyar di barat daya. Seperti daerah lain di sekitarnya, Ngawi juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat diminati. Tahukah sobat semua, Ngawi juga memiliki julukan…!, bukan hanya satu nama ya, daerah Ngawi memiliki beberapa julukan, diantaranya adalah kota ‘Kota Bambu’ yang dipercaya sebagai asal usul nama tersebut. Kabupaten Ngawi yaitu Awi artinya bambu dan ditambah dengan ng. Ngawi disebut juga sebagai kota “keripik tempe” karena di Ngawi terdapat keripik tempe khas yang jarang ditemukan di kota lain. Nah, julukan terbaru untuk kota Ngawi yaitu Ngawi adalah kota “Kota Mesra”, julukan ini telah menjadi slogannya Kota Ngawi dan sering disebut sebagai Kota Mesra Ngawi.

Setelah membahas tentang letak dan batas wilayah Ngawi serta slogan-slogannya, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda semua untuk membahas 25 Tempat Wisata Terpopuler di Ngawi Jawa Timur. Dengan membaca artikel saya yang berjudul 25 Tempat Wisata Terpopuler Terbaru Di Ngawi Jawa Timur ini siapa tahu di saat penat, penat, penat dan butuh refreshing, Anda pasti dengan senang hati mengunjungi 25 tempat wisata terpopuler tersebut. di Ngawi, Jawa Timur. Sebab, selain murah, nyaman dan asri, 25 tempat wisata terbaru di Ngawi yang paling terdampak Jawa Timur ini merupakan tempat wisata asli di daerah Ngawi yang harus kita lestarikan dan tentunya dengan mengunjungi 25 tempat wisata terbaru tersebut. di Ngawi, Jawa Timur, Most Hits berarti kita sudah mencintai tanah air dan bangsa dan kita mencintai produk lokal.

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

Baiklah teman-teman mari kita mulai membahas 25 Tempat Wisata Terbaru di Ngawi Paling Hits di Jawa Timur sebagai gambaran kecil tempat wisata di Kota Ngawi yang identik dengan wisata alam. Inilah 25 Tempat Wisata Terpopuler di Ngawi Jawa Timur!

Srambang Park Ngawi, Lokasi Pertemuan Jaka Tarub Dan Dewi Nawang Wulan Yang Jadi Destinasi Wisata

Salah satu air terjun di Ngawi memiliki nama yang unik, mengambil nama “air terjun pengantin” karena di tempat tersebut terdapat sepasang air terjun yang memiliki ketinggian yang sama, yaitu sekitar 12 meter dari dasar air terjun, dan kedalamannya cukup jauh. sama. Bagi anda yang tidak menyukai keramaian atau tempat sepi yang penuh sensasi alam, tempat ini patut menjadi referensi anda untuk menghabiskan akhir pekan, karena air terjun pengantin ini sangat dekat dan dekat dengan alam yang masih alami. walaupun banyak orang datang kesana walaupun lokasinya cukup jauh.cukup jauh tapi akses jalan disana sangat bagus dengan aspal baru yang mudah dilalui oleh kendaraan roda dua atau mobil pribadi, bisa juga naik bus. di sana. Lokasi Air Terjun Pengantin berada di belakang Perkebunan Teh Jamus yang menjadi icon wisata Kota Ngawi. Wisata jamus akan dibahas pada bagian selanjutnya.

Air terjun ini tepatnya berada di Dusun Mbesek, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Untuk mencapai lokasi ini, diperlukan perjalanan kendaraan bermotor kurang lebih 3 jam dari pusat kota Ngawi. Namun jangan khawatir kawan, meski lokasinya cukup terpencil, usaha Anda akan membuahkan hasil jika telah menyaksikan keindahan pemandangan dan kesegaran udara dan air Air Terjun Pengantin.

Objek wisata Perkebunan Teh Jamus Ngawi terletak di Desa Jamus, Kecamatan Girikerto, Kabupaten Sine Ngawi. Objek wisata ini merupakan salah satu daya tarik wisata utama di kota Ngawi. Tahukah Anda bahwa kebun teh ini merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda. Jika Anda pergi ke sana Anda bisa menikmati kesegaran perkebunan teh yang terbentang dari bukit Borobudur yang merupakan bagian dari kebun teh. Disebut Bukit Borobudur karena bentuk bukitnya yang mirip dengan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Berbeda dengan kebun teh lainnya, jamus ini memiliki banyak pohon teh yang berusia puluhan hingga ratusan tahun.

Selain menyuguhkan pemandangan kebun teh yang mempesona, situs ini juga memiliki flying fox dan sumber mata air Lanang yang jernih di lokasi perkebunan teh. Tidak hanya itu di kebun teh, Anda juga bisa melihat proses pembuatan teh di pabrik teh dan membawa pulang teh jamus spesial yang rasanya seperti kopi. Satu lagi, di The Jamus Plantation juga ada berbagai macam Angringan dan jajanan pinggir jalan yang harganya merakyat banget, tapi rasanya sangat masuk akal, sangat cocok untuk makan di Jamus yang udara dan airnya sangat dingin. Kalau ke sana, saya sangat merekomendasikan untuk mencoba sambal cilok Kang Samingun dan jajanan cilok gorengnya ya…, kalau mau makan siomai dan rujak silahkan tanya ke penjualnya yang bernama Cik Yenita. Selain selera yang baik, mereka berteman dengan penulis ketika mereka masih di sekolah menengah.

BACA JUGA!!!  Tempat Menarik Di Bandung Indonesia

Rumah Kurcaci Ngawi Wisata Keren Di Jawa Timur

Kunjungan berikutnya masih berbicara tentang wisata alam. Artinya, air terjun Srambang cukup tersembunyi, karena berada di lereng Gunung Rendah. Terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Yogorogo, Kabupaten Ngawi. Air terjun ini terletak di tengah hutan pinus, menciptakan suasana sejuk dan damai. Tempat wisata ini direkomendasikan bagi Anda yang suka bepergian karena membutuhkan perjalanan yang berliku untuk mencapai lokasi Air Terjun Srambang. Untuk mencapai lokasi ini, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 25 kilometer dari kota Ngawi menuju gerbang pengambilan tiket. Setelah melewati gerbang jalan lintas, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki hingga membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun. Perjalanan yang cukup panjang haha, tapi jangan khawatir sesampainya di lokasi air terjun, rasa lelah pasti akan terbayar dengan keindahan air terjun.

Air terjun di pegunungan telah menjadi lokasi wisata yang dikunjungi setiap hari libur. Air tawar dan sejuknya udara pegunungan memang dua hal yang sering dirindukan wisatawan.

Destinasi wisata seperti ini juga dimiliki oleh Kabupaten Ngawi terutama di sisi barat wilayahnya yaitu lereng Gunung Rendah pada ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut (mdpl). Salah satu air terjun di kawasan pegunungan Kabupaten Ngawi adalah Srambang yang sedang berkembang. Kini destinasi ini bernama Taman Srambang yang tidak hanya merepresentasikan keindahan air terjun tetapi juga memiliki pesona keindahan seperti taman surga.

Tempat Wisata Di Ngawi Jawa Timur

Taman Srambang yang baru dibuka setahun ini terletak di Desa Girimuljo, Kecamatan Yogorogo, Kabupaten Ngavi, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Bandar Ngawi kurang lebih 33 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Tempat Wisata Di Ngawi Terpopuler, Paduan Alam Dan Tempat Bersejarah

Cara termudah jika datang dari timur adalah melalui Pasar Jogorogo ke barat. Nanti akan ada papan penunjuk arah menuju Air Terjun Srambang. Perjalanan kemudian meninggalkan jalan utama dan melewati jalan yang lebih sempit. Jarak dari jalan raya Yogorogo ke area parkir Taman Srambang kurang lebih lima kilometer. Kondisi jalan cukup sempit, naik turun, dan berkelok-kelok khas pegunungan. Namun, kendaraan seperti bus besar masih bisa lewat meski agak sulit. Keindahan Taman Eden yang Instagrammable Berdiri di atas lahan Perhutani seluas 11 hektar, Taman Srambang menampilkan keindahan taman yang Instagramable di antara sungai, pepohonan, dan air terjun. Kehadiran taman ini semakin mempercantik kawasan Air Terjun Srambang tanpa kehilangan keindahannya. Di bawah manajemen CV Hargo Dumilah, pengunjung akan langsung diperkenalkan dengan keindahan Taman Srambang sejak memasuki konter. Taman-taman di kanan kiri jalan tampak begitu menyatu dengan pohon-pohon pinus yang lebih dulu ada. Baca Juga: Soko Langit, Infinity Pool Gunung Lawu Ada jalur menuju lokasi air terjun. Keindahan taman selalu setia menemani ujung jalan dengan berbagai tanaman dan penataan yang sesuai dengan alur sungai di sisinya. Di antara tempat-tempat menarik adalah jembatan bambu di sisi jalan. Sebuah jembatan bambu dibangun di atas taman berwarna-warni, dengan gubuk-gubuk kecil untuk beristirahat atau berfoto.

Tampaknya berada di sana membuat seseorang tidak bisa menahan diri untuk tidak mengabadikannya dengan lensa kamera. Keindahannya semakin lengkap dengan gambar “cinta” yang terbuat dari tanaman berwarna merah di antara rerumputan hijau di sekitarnya. Spot fotonya juga berada di tengah jalan setapak menuju air terjun, tepat di jembatan kayu yang melintasi sungai. Bentuknya yang unik dan selaras dengan alam membuat jembatan kayu ini begitu Instagramable. Menjelang air terjun, lokasinya menjadi semacam lembah sempit. Ujung lembah yang tampak seperti ngarai sempit merupakan titik dimana Air Terjun Srambang berada. Ini juga merupakan asal muasal sungai yang mengalir di sepanjang Taman Srambang.

Air yang turun dari atas juga unik. Alirannya tidak langsung turun, tetapi mengalir perlahan di sepanjang bebatuan yang hampir vertikal. Karena berasal dari Gunung Rendah, airnya terasa begitu dingin dan segar. Selain menyejukkan mata, suasana di Taman Srambang juga sangat menenangkan. Suara gemericik air yang merdu dipadu dengan kicau burung dan serangga sangat menenangkan.

Legenda Jaka Tarub dan Sunan Rendah Air terjun ini juga memiliki legenda sebagai tempat pertemuan Jaka Tarub dengan bidadari bernama Nawang Wulan. Karena itu, mereka juga dipisahkan di sini. Saat hendak berpisah, Jaka Tarub meminta Nawang Wulan untuk sering mengunjunginya dan putranya Nawangsih. Klaim Jaka Tarub adalah asal mula nama Srambang untuk air terjun ini. Nama Srambang diambil dari bahasa Jawa, hyyamabangi yang artinya melihat. Selain itu, ada juga kepercayaan bahwa Air Terjun Srambang adalah tempat tinggal penguasa Gunung Rendah, Sunan Rendah. Sunan Low dikatakan sering tampil

Tempat Wisata Di Kota Ngawi Jawa Timur

Hotel di mantingan ngawi jawa timur, hotel di ngawi jawa timur, rumah dijual di ngawi jawa timur, objek wisata di ngawi jawa timur, tempat wisata ngawi jawa timur, lowongan kerja di ngawi jawa timur, manusia purba di trinil ngawi jawa timur, wisata ngawi jawa timur, tempat wisata di ngawi, wisata di ngawi jawa timur, harga tanah di ngawi jawa timur, berita terbaru di ngawi jawa timur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top