Connect with us

Tempat Wisata Di Bima Ntb

Informasi

Tempat Wisata Di Bima Ntb

Tempat Wisata Di Bima Ntb – Selama ini kalau kita berbicara tentang Nusa Tenggara Barat, kita pasti berbicara tentang Lombok. Tentu saja, sebagai tujuan wisata di Indonesia, Lombok memiliki banyak keunggulan. Kemajuan pembangunan dan kemajuan infrastruktur pendukung. Dan jumlah wisatawan yang berkunjung. Namun, Nusa Tenggara Barat bukan hanya Lombok, tapi banyak.

Jika kita ingin menjelajah sedikit, kita pasti akan melihat banyak tempat wisata lain yang indah dan menarik, tidak kalah dengan beberapa tempat wisata di Lombok. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Bima. Ada banyak tempat wisata di Bima yang bisa kita jadikan referensi destinasi liburan kita.

Tempat Wisata Di Bima Ntb

Tempat Wisata Di Bima Ntb

Bima adalah sebuah kota di sebelah barat Nusa Tenggara yang terletak di bagian timur Pulau Sumbawa. Kota ini sendiri memiliki banyak potensi wisata, bahkan kota ini bisa menjadi destinasi wisata pantai di Indonesia. Tempat untuk menghabiskan liburan juga sangat nyaman. Apalagi kita sudah mendekati Idul Fitri. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan kepada anda beberapa tempat wisata di Bima yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan liburan anda. Beberapa rekomendasi tempat wisata di Bima antara lain:

Wisata Pantai Lariti Bima, Terbelah Dua Seperti Laut Di Kisah Nabi Musa Dan Pulau Jindo Korea

Tempat wisata di Bima pertama yang akan kita bahas adalah Bukit Pundu Nence. Tempat ini terletak di Lelamase, Kecamatan Rasanae, sebelah timur Bima. Penduduk setempat di sekitar gunung ini dikenal sebagai gunung. Tempat ini hampir mirip dengan Mongkul Buddha di Magellan, Phnom Kidal, Vatey De, Phnom Pang, Kuk, Chuk Cha dan tebing istana. Bagi yang ingin menikmati keindahan sunset yang indah dan menarik, bisa mengunjungi tempat ini. . Dari ketinggian tempat.

Anda akan dapat melihat keindahan matahari terbenam di Bima yang benar-benar sangat menarik bagi Anda. Selain itu, lokasi ini juga sangat cocok untuk menghitung matahari terbit. Pemandangan matahari terbit di tempat ini juga mengesankan. Anda bisa menikmati matahari terbit sambil menikmati keindahan kabut dan awan tipis di pagi hari. Bagi yang menyukai dunia fotografi, tempat ini tidak boleh dilewatkan. Sayang sekali jika melewatkan tempat sebersih dan seindah Paman.

Tempat ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan waktu dan menemukan ketenangan setelah sibuk berjalan-jalan di sekitar Bima. Udara di tempat ini juga sangat segar dan sejuk. Selain itu, hamparan lanskap hijau yang luas menjadikannya destinasi favorit. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat camping bagi mereka yang sangat menikmati kegiatan outdoor ini.

Selain menikmati keindahan alam, Pun juga bisa menjadi tujuan wisata sejarah dan budaya. Ini karena di sekitar Bukit Punce kita bisa menemukan sisa-sisa meriam dari kerajaan Bima.

Destinasi Wisata Di Bima Dengan Panorama Alam Yang Memukau

Destinasi ini merupakan salah satu destinasi yang paling menarik untuk dikunjungi. Namun, jika Anda ingin mendapatkan waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini, Anda harus datang pada bulan keenam. Sebab, saat itu masyarakat sedang memanen. Jika Anda bertanya-tanya mengapa menunggu sampai panen? Hal ini terkait dengan Uma Lengge sendiri.

Uma Lengge adalah bangunan yang digunakan penduduk setempat untuk menyimpan beras. Jika Anda datang pada bulan keenam, Anda bisa melihat festival Ampa atau tradisi menanam padi di Uma Lengge. Keberadaan Uma Lengge sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Oleh karena itu, dari pihak pemerintah pusat, situs itu sendiri dijadikan cagar budaya dengan tujuan untuk menjaga kelestarian dan eksistensi Uma Lengge itu sendiri. Bahkan pemerintah Bima dan Nusa Tenggara Timur merayakan Festival Ampa sebagai bagian dari tempat wisata.

Ular bagi sebagian orang adalah hewan yang menakutkan dan menjijikkan. Selain itu, ular sebenarnya adalah salah satu hewan paling mematikan. Lagi pula, bagaimana jika keberadaan ular-ular inilah yang menjadi daya tarik? Ini terjadi di Bima. Jika kita berkunjung ke Bima, kita bisa mengunjungi sebuah pulau yang tidak terlalu besar bahkan karang, namun nama pulau ini adalah Pulau Ular.

Tempat Wisata Di Bima Ntb

Diberi nama Pulau Ular karena banyak ditemukan ular laut di pulau tersebut. Ular yang sangat ganas. Namun pemerintah setempat menjadikan Koh Puos sebagai destinasi wisata yang unik dan menarik. Jika Anda menyukai kompetisi, tentunya mengunjungi pulau ini sangat menyenangkan. Untuk mengamati dan melihat ular di sini, kita perlu ditemani oleh penduduk setempat.

Rekomendasi Wisata Keren Di Bima Ntb, Dijamin Betah!

Hal ini dikarenakan adanya kepercayaan bahwa ular akan selalu mampu bertahan jika dipelihara oleh penduduk setempat. Lokasinya sendiri juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menarik di atas pegunungan di mana kita dapat bersantai dan menikmati angin laut yang sejuk. Tempat yang ideal untuk liburan.

BACA JUGA!!!  Wisata Bali Yang Sudah Dibuka

Datanglah ke Bima, kalau tidak ke wisata pantai tidak akan lengkap. Salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Wane. Pantai ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di Bima. Di pantai ini kita bisa bermain di pasir putih yang lembut. Kita juga bisa bersantai dan menikmati semilir angin laut sambil duduk di bebatuan yang ada. Selain itu, pemandangan hijau yang mengelilingi pantai juga menjadi keunggulan yang tidak bisa kita abaikan. Menikmati pantai ini tidak diragukan lagi merupakan pilihan terbaik.

Ditambah lagi, ombak di Pantai Wane juga besar. Meski ombak di pantai ini sendiri tidak terlalu besar. Tapi kita harus hati-hati dan hati-hati kalau mau main air. Pantai Wane terletak di Tolotangan, Monta, Bima, Nusa Tenggara Timur. Jika Anda datang ke sini pastikan untuk membawa makan siang Anda sendiri. Hal ini dikarenakan pantai ini tidak memiliki warung makan. Selain itu, alat bantu yang lengkap tidak ada. Meski semua ini belum lengkap, bukan berarti kita tidak bisa menikmati keindahan pantai ini. Yang jelas dengan ini kita bisa menikmati Pantai Wane dengan santai dan menyenangkan.

Nah, itulah panduan tempat wisata di Bima yang harus Anda kunjungi. Pastinya semua tempat ini akan membuat Anda betah. Keindahan alamnya harus kita jaga jika mengunjungi tempat-tempat tersebut. Saya harap informasinya bermanfaat. Objek Wisata Bima – Kali ini kita akan membahas tentang sebuah daerah di Nusa Tenggara Barat yang memiliki pesona alam yang luar biasa.

Polsek Monta Dan Subsektor Wilamaci Gelar Patroli Pengamanan Tempat Wisata Di Pantai Rontu Dan Wane

Namun, kita tidak akan berbicara tentang kota Lombok yang tidak lagi diragukan keindahannya, serta pertumbuhan dan perkembangannya yang pesat di berbagai aspek, termasuk infrastrukturnya.

Kami akan pindah sedikit ke kabupaten lain di barat Nusa Tenggara, Bima. Tentunya bukan hanya Lombok yang memiliki banyak tempat wisata untuk berlibur.

Ada banyak tempat wisata di Bima yang tidak kalah dengan tempat wisata di Nusa Tenggara Barat lainnya. Karena nusantara memiliki banyak surga tersembunyi, salah satunya ada di Bima.

Tempat Wisata Di Bima Ntb

Ada banyak tempat wisata di Bima yang bisa kita pilih untuk menghabiskan waktu liburan keluarga kita. Pemandangan yang indah dengan berbagai aktivitas seru membuat kota ini lambat laun dikenal dan menjadi salah satu tujuan wisata dunia.

Menikmati Destinasi Wisata Pantai Kolo Bima

Ada banyak tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Jika masih belum memiliki tujuan yang jelas, kami jelaskan secara detail penawaran tempat wisata di Bima, untuk membantu calon wisatawan memilih tempat yang tepat untuk dikunjungi, seperti:

Objek wisata pertama di Bima adalah Situs Cagar Budaya Uma Lengge. Meski hidup di zaman modern, sebuah desa di Bima tetap melestarikan warisan budaya kuno.

Hal ini dapat kita lihat dari arsitek bangunan ini karena bahasa adalah benar-benar sebuah bangunan. Kota yang masih mempertahankan tradisi leluhurnya itu menarik perhatian banyak orang.

Keunikannya membangkitkan rasa ingin tahu siapa saja. Jika Anda juga penasaran dan ingin mengunjunginya, disarankan untuk datang pada bulan keenam.

Viral, Pesona Danau Dam Diwu Moro Jadi Aset Wisata Baru, Kplh Bima Adakan Camping Bersih

Pada bulan Juni atau bulan keenam dalam kalender Masehi, penduduk kota sedang menuai. Hal ini karena warisan budaya Umaleng erat kaitannya dengan padi atau budidaya padi.

Pada bulan tersebut juga akan diadakan upacara persembahan beras kepada Oum Leng karena Oum Leng sendiri merupakan konstruksi untuk menyimpan padi atau hasil panen.

Desa yang berusia ratusan tahun ini terus melestarikan tradisi uma lengge dan berbagai upacaranya, itulah sebabnya pemerintah Bima, Nusa Tenggara Barat terus melestarikan kawasan dan melestarikan warisan budayanya.

Tempat Wisata Di Bima Ntb

Objek wisata di Bima yang kedua adalah pegunungan Pundu Nence. Anda sudah bisa membayangkan ke mana kita akan pergi dan seperti apa kondisinya.

Pantai Di Bima Ntb Dengan Pesona Yang Eksotis Mirip Labuan Bajo

Ya, puncak-puncak indah siap menemani liburan Anda. Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi, terutama pada saat liburan sekolah atau hari libur nasional lainnya, sehingga kita dapat memiliki sedikit lebih banyak waktu untuk menikmati semua yang ditawarkan oleh Alam Bima.

Dari atas pundun nence kita akan melihat pepohonan dan area hijau lainnya yang memberikan ketenangan bagi masyarakat.

Tempat ini juga merupakan surga bagi pecinta fotografi, dengan photo booth yang indah dimana terdapat banyak waktu untuk berfoto dengan kamera.

Selain itu, tempat ini paling cocok untuk menikmati matahari terbit di pagi hari. Dari puncak gunung Anda dapat melihat lereng yang tertutup kabut asap.

Pantai Tanawu, Surga Indah Di Bima Ntb

Tempat wisata bima ntb, pesawat ke bima ntb, tempat wisata di ntb, hotel di kota bima ntb, kota bima ntb, lowongan kerja bima ntb, hotel di bima ntb, hotel bima ntb, lagu daerah bima ntb, penginapan murah di bima ntb, wisata di bima ntb, hotel marina bima ntb

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top