Connect with us

Tempat Wisata Bagus Di Bogor

Informasi

Tempat Wisata Bagus Di Bogor

Tempat Wisata Bagus Di Bogor – Bogor atau yang dikenal dengan kota hujan merupakan salah satu kota di Jawa Barat. Kota ini memiliki luas 118,50 km² dan terletak di selatan Jakarta. Pada masa penjajahan Belanda, kota Bogor dikenal dengan sebutan “Buitenzorg” yang artinya “aman dan damai”. Buat kamu yang suka traveling, jangan khawatir karena banyak sekali tempat wisata di Bogor yang bisa dikunjungi dengan pemandangan yang pastinya menarik dan instagramable.

Bosan dengan hiruk pikuk kota dan masalah pekerjaan? Ini adalah tanda bahwa Anda perlu menenangkan pikiran. Salah satu caranya adalah dengan berlibur ke tempat-tempat yang menawarkan berbagai pemandangan alam yang menenangkan dan menyejukkan, seperti tempat wisata di Bogor ini yang dikenal dengan Rumah Pohon dan Jembatan Gantung Kayu Curug Ciherang Jonggol.

Tempat Wisata Bagus Di Bogor

Tempat Wisata Bagus Di Bogor

Nah, tempat wisata ini berada di dataran yang cukup tinggi yaitu sekitar 30 meter, tepatnya di Desa Warga Jaya, Sukamakmur, Bogor. Secara umum Curug Ciherang merupakan tempat wisata yang menampilkan keindahan alam seperti air terjun dan juga alam yang indah, dan wisatawan sangat antusias untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah, sehingga dijadikan sebagai inspirasi untuk membuat rumah pohon dengan jembatan gantung sehingga fotografi wisatawan lebih nyaman dan juga lebih langsung.

Hotel Dekat Taman Wisata Matahari Bogor, Puncak

Jika Anda pergi dari Jakarta ke tempat wisata ini, Anda akan menempuh jarak 40 km. Lewat Tol Jagorawi. Kemudian, setelah keluar dari tol, belok kiri menuju Citeureup dan lewati Jl. Walikota Raya Oking Jaya Atmaja.

Kemudian menuju kawasan Lebak Pasir melalui kawasan wisata Pasir Mukti hingga sampai di pertigaan Jonggol Panas kemudian menuju ke Cipanas. Sesampainya di Cipanas, Anda akan menemukan arah Curug Ciherang yang ditandai dengan tanda “Tamparan Ciherang”. Anda kemudian akan berjalan sekitar 1,5 km atau 15 menit lagi di jalan berbatu dan mendaki untuk mencapai gerbang wisata ini.

Sebelum memasuki tempat wisata, pastikan membeli tiket dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Meski tidak banyak orang yang tahu, ternyata ada sesuatu di tempat ini yang bisa disebut estetis dan unik. Tempat ini bernama Goa Agung Garunggang yang menampilkan keindahan patung Dewata yang agung. apa itu Pemandangan alam ini berupa batu karang yang terlihat unik, namun juga merupakan gua yang bisa dikatakan tersembunyi.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Instagramable Abis, Cocok Untuk Liburan Weekend!

Dengan deretan bebatuan yang tersusun unik membuat mata Anda berbinar dan tercengang melihatnya. Selain itu, terdapat batu gantung yang dijadikan sebagai objek foto bagi masyarakat yang mengenal wisata ini. Lainnya adalah pemandian yang terbentuk secara alami. Kebayang kan gimana serunya mengunjungi tempat wisata ini? Anda dapat menikmati alam dengan mencoba pemandian dan membuat foto-foto eksotis. Dijamin para pecinta alam tidak akan menyesal datang ke Goa Agung Garunggang.

Untuk menuju ke tempat ini, Anda harus datang ke Cogobang yaitu Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Nah, jika Anda sudah berada di Sentul, langkah selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Jungle Land kemudian ikuti petunjuk arah yang akan membawa Anda ke desa tersebut. Saat sampai di desa tersebut, Anda bisa menemukan spanduk atau papan petunjuk arah yang berisi informasi tentang Goa Agung.

Kabar baiknya adalah kamu tidak akan dimintai tiket masuk atau bisa dibilang kamu berwisata ke tempat ini secara gratis. Di mana lagi Anda bisa menikmati liburan gratis jika bukan di Goa Agung Garunggang? Namun jika Anda ingin melewati goa tersebut, Anda harus menyewa pemandu lokal untuk memandu Anda. Tidak ada harga tetap untuk panduan ini, mereka mengatakan Anda dapat memberikan apa pun yang Anda inginkan.

Tempat Wisata Bagus Di Bogor

Pasti membosankan jika hanya mengunjungi mall dan kafe setiap ada waktu liburan. Mengapa Anda tidak pergi ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya? atau Anda bisa keluar dari zona nyaman Anda, misalnya ke tempat yang kurang polusi atau lebih dekat dengan alam. Misalnya, Anda bisa pergi ke suatu tempat dengan pemandangan yang indah dengan gemericik air yang menenangkan.

Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Yang Instagramable

Anda bisa mengunjungi salah satunya di Curug Cibaliung Bogor. Curug Cibaliung sendiri merupakan salah satu air terjun terdalam diantara air terjun yang ada di Bogor. Saat Anda tiba, Anda bisa melihat betapa jernihnya air di air terjun ini. Didukung dengan pemandangan yang sangat alami dan asri membuat suasana menjadi lebih tenang dan tentunya dengan suasana seperti itu anda akan merasa puas jika berfoto di tempat ini karena terlihat estetis.

Seperti halnya jalan menuju rumah pohon, lokasinya menuju salah satu tempat wisata terbaik di Bogor yaitu Karang Tengah. Jika Anda berada di ibu kota Indonesia, Jakarta, Anda bisa melewati tol Jagorawi dan keluar dari gerbang Sentul city. Setelah itu, Anda mengikuti jalan menuju Jungle Land dan belok kiri ke Leuwa Hejo. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi Anda untuk mengangkut semua rute tersebut dan memarkir kendaraan Anda di tempat parkir yang sudah tersedia. Kemudian Anda melanjutkan dengan berjalan kaki selama setengah jam untuk mencapai Curug Cibaliung.

BACA JUGA!!!  Cara Mendapatkan Visa Working Holiday Australia

Kami hanya akan membebankan Anda Rp 5000 untuk biaya parkir. Sedangkan tiketnya hanya Rp 15.000. Masih dalam kisaran yang terjangkau bukan? Jadi ayo cepat ke tempat ini!

Buat kamu yang memang ingin pergi ke luar negeri, tapi belum kesampaian karena harganya yang cukup mahal, bisa mencari pilihan lain. Jangan khawatir, ada banyak wisata di Indonesia yang mewakili suasana dan ikon negara lain. Salah satunya terletak di Kota Bogor yaitu Little Venice, Kota Bunga, Puncak Bogor.

Mampir Ke Taman Bunga Vimala Hills, Tempat Wisata Hits Di Bogor

Salah satu tempat wisata terbaik di Bogor ini mengusung konsep unik karena menawarkan taman bunga dengan suasana yang mirip dengan kota di luar negeri yaitu kota Venice di Italia. Inilah nama tempat wisata Little Venice ini, karena arsitektur bangunannya dibuat semirip mungkin. Jadi Anda bisa menikmati suasana Venesia di Italia tanpa harus langsung ke Italia. Meski hanya berupa miniatur, Anda tetap bisa mengambil foto yang sangat indah dan instagramable.

Di tempat ini Anda dapat mencoba beberapa wahana seperti perahu, perahu, sepeda air, pisang, gondola, perahu naga, bola gelembung, perahu karet dan juga Mississippi. Lokasi Little Vinice berada di kota Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Nah, jika dari Jakarta ambil jalan menuju Cipanas dan lewati jembatan Ciloto, lalu jika menemukan pertigaan dengan plang Taman Bunga Nusantara, belok kiri dan ikuti jalan utama hingga sampai di pintu masuk wisata Little Venice. , yang ada di lajur kiri.

Tempat Wisata Bagus Di Bogor

Ingat harga tiketnya Rp. 25.000 per orang, anak-anak hingga usia 2 tahun gratis.

Tempat Wisata Di Bogor

Jika Anda memang ingin melihat dan menyentuh bunga sakura namun tidak bisa ke Jepang, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Bogor ini, yaitu Taman Sakura yang berada di dalam Kebun Raya Cibodas.

Taman ini menampilkan keindahan pohon sakura yang berjejer di jalan setapak melalui taman. Sangat mirip dengan Jepang sehingga Anda akan terpesona ketika melihat foto-foto yang diabadikan. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak wisatawan mengunjungi tempat ini hanya untuk berfoto karena tempat ini sangat instagramable.

Jika Anda ingin melihat bunga sakura, sebaiknya Anda datang pada bulan Januari hingga Maret, karena pada saat itulah bunga sakura bermekaran.

Jika ingin menikmati keindahan bunga sakura ini, datanglah ke kawasan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Jika Anda pergi dari arah Jakarta ke Cibodas dan ikuti semua petunjuk di setiap sudut jalan.

Tempat Wisata Anak Sekolah Di Bogor Yang Seru

Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 6000 untuk masuk ke tempat ini. Wah, sangat murah bukan? Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melihat bunga sakura di Jepang.

Bagi Anda yang menyukai petualangan hutan dan gunung, sepertinya Anda wajib mengunjungi tempat wisata di Bogor yang satu ini, yaitu Gunung Pancar. Gunung yang berada di ketinggian 800 meter ini membuat udara di sana bersih dan sejuk.

Nah, di kawasan pegunungan ini terdapat kumpulan pohon pinus tinggi yang berjejer rapi untuk memberikan kesan estetis. Berkali-kali wisatawan yang berkunjung harus menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang hutan pinus, karena pemandangannya yang sangat indah. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas seperti camping, penginapan, pemandian air panas, tempat parkir, jalur pendakian, dan restoran.

Tempat Wisata Bagus Di Bogor

Jika ingin ke Gunung Pancar, pergilah ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Anda akan menempuh perjalanan 43 menit atau 23 km dari pusat kota Bogor jika melewati Jl. MH. Tamrin. Untuk rutenya, jika dari Jakarta, ambil Tol Jagorawi dan keluar di Tol Sentul Selatan. Kemudian, saat Anda keluar dari gerbang, Anda akan melihat Bellanova Mall. Kemudian belok kiri melalui Jl. MH. Tamrin dan ikuti petunjuk arah menuju hutan belantara sampai menemukan pintu gerbang tempat wisata ini.

Lokasi Wisata Di Jonggol Yang Wajib Dikunjungi Turis Lokal

Untuk harga tiketnya, cukup merogoh kocek Rp. 5000 per orang, 1.000 rupiah per mobil dan 5000 rupiah per sepeda motor.

Curug Cigamea merupakan salah satu tempat wisata populer di Bogor yang wajib Anda kunjungi. Keindahan alam yang asli dan masih asri, dengan udara yang masih sangat segar, banyak wisatawan yang datang hanya untuk mencari ketenangan dan merasakan segarnya air di air terjun ini.

Ternyata Curug Cigema memiliki 2 buah air terjun yang sering disebut air terjun kembar, walaupun ketinggian masing-masing air terjun berbeda. Maka dari itu, masyarakat yang datang ke air terjun ini sangat antusias saat berfoto karena hasilnya sangat indah karena diambil dari sudut manapun.

Tempat wisata malam di bogor, tempat wisata yang bagus di puncak bogor, tempat wisata edukasi di bogor, tempat wisata di bogor, tempat wisata yang bagus di bogor, tempat wisata alam yang bagus di bogor, tempat wisata keluarga di bogor, tempat wisata paling bagus di bogor, tempat wisata camping di bogor, tempat wisata di dramaga bogor, tempat wisata kuliner di bogor, tempat wisata outbound di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top