Connect with us

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin

Informasi

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin – Tempat Wisata Kuliner Banjarmasin – Banjarmasin merupakan salah satu kota terpadat di Kalimantan. Bisa dibilang Banjarmasin adalah ibu kota Kalimantan. Dengan banyaknya penduduk yang tinggal di sini, tidak mengherankan jika tempat ini menawarkan berbagai macam wisata dan restoran baik untuk tamu lokal maupun wisatawan luar pulau.

Bagi anda yang berwisata ke kalimantan jangan lupa mampir ke sini, baik sedang dalam perjalanan ataupun sekedar bersantai sambil mengisi perut dengan tempat wisata kuliner Banjarmasin berikut ini.

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin

Saatnya makan siang dan kebetulan kami sedang berada di Banjarmasin dan singgah di Warung Anggrek Bulan. Warung ini hanya buka pada sore hari sebelum makan siang hingga siang hari dengan menu sop buntut Anda. Sop buntut di sini sudah terkenal di kalangan penduduk setempat, sehingga tak heran jika warung ini selalu ramai pengunjung.

Tempat Wisata Di Banjarmasin Dan Sekitarnya Paling Hits, Wajib Dikunjungi

Selain sop buntut, Anda juga bisa memesan aneka masakan seperti iga, sop kikil, sop lidah sapi, babat, ayam goreng. Yang ingin mencicipi kesegaran sop kalimantan bisa datang langsung ke Rt. 25 lainnya Banjar Inda I #37, Banjarmasin 70248.

Dan bagi yang pergi ke Banjarmasin secara rombongan, tidak mungkin mencicipi kelezatan kuliner yang terletak jauh dari jalan raya, Anda dan rombongan hanya bisa mencicipi makanan yang ada di pinggir Jalan Raya.

Tapi jangan khawatir, ada resto yang mudah dijangkau di Banjarmasin yang berada dipinggir jalan raya, parkir yang cukup luas, nyaman dan tentunya enak, yaitu Pondok Patin Bakar. Tempat makannya dari kayu, jadi bisa santai – santai.

Untuk menunya ada berbagai macam pilihan seperti sambal yang berbeda dan lalapan seperti leis goreng, empala jagung, terong goreng, cumi goreng, dan yang paling populer adalah lele bakar. Pondok Ikan Patin Bakar terletak di Jln. Pramuka No. 1, Banjarmasin, yang buka sampai jam 5 sore.

Lama Mati Suri, Pemko Bakal Kembangkan Kawasan Wisata Kuliner Mandiri

Nah, Ayam Goreng Wong Solo di Banjarmasin, juga dilihat dari beritanya, Ayam Bakar ini sukses dan sukses di kota ini. Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan aneka masakan dengan cita rasa bahasa Solon, meski ada menu lain di menunya.

Ayam Bakar Wong Solo buka mulai pukul 18:00 hingga 23:30 di Jl. Ahmad Yani KM 5, 5 | Sebelah Hotel Batung Batulis, seberang SPBU. Porsinya lumayan banyak, jadi recommended banget buat yang lapar.

Selain Pondok Panggang, Soto Banjar Bang Amat juga bisa Anda kunjungi dengan berwisata ke Banjarmasin bersama rombongan. Restoran ini memiliki ruang makan yang luas, pemandangan yang indah dan biasanya memanjakan kita dengan musik soulful yang menambah kenikmatan makan.

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin

Untuk menunya, Soto Banjar sebagai menu utama paling banyak diminati, namun biasanya banyak juga yang memesan sate ayam untuk melengkapi santapan Anda di sini. Soto Banjar terletak di Rt 22 No 55 Jln. Benua Baru, Banjarmasin. Hal lain yang menambah keunikan setelah makan, kita bisa berwisata di Sungai Barito dengan menggunakan perahu.

Selain Soto, 4 Kuliner Khas Banjarmasin Ini Terkenal Enak Dan Wajib Dicoba

Dan salah satu kuliner Banjar yang wajib Anda coba setelah berkunjung ke sini adalah ketupat Kandangan. Ketupat Kandangan khas Banjar berisi potongan ketupat, kuah santan dan dilengkapi dengan lauk ikan haruan atau telur bebek asin.

Hidangan ini cocok untuk sarapan atau makan siang dan salah satu warung yang menawarkan ketupat kandnagan yang sudah populer dan terkenal di Banjarmasin adalah Warung Mama Dina di Jln. Prince Antasari terletak di seberang Blue Atlantic Hotel.

Nah, itulah tempat wisata kuliner Banjarmasin yang wajib kamu kunjungi dan jangan lupa untuk menemukan berbagai oleh-oleh khas Banjarmasin untuk keluarga kamu. Antas Kecil Barat atau biasa dikenal dengan Kampung Arab. (sumber/foto: dokpim-bjm)

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin terus mengembangkan banyak tempat menjadi kawasan wisata. Destinasi lain yang baru dibuka yaitu Arabian Food yang berlokasi di Jl. Antas Kecil Barat atau biasa dikenal dengan Kampung Arab.

Tempat Wisata Di Banjarmasin Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Seperti diketahui sejak dahulu kampung Arab ada dan dikenal masyarakat umum. Keberadaan Kampung Arab ini merupakan salah satu ciri khas Banjarmasin yang memiliki potensi untuk mengembangkan kawasan wisata dan perekonomian masyarakat.

Arabian Food menjadi lokasi ketiga yang dibuka dari 10 destinasi wisata yang dikosongkan dalam dua tahun selama pandemi.

Pada grand opening Arabian Food pada Jumat (1 Juli), Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap perekonomian Banjarmasin yang sempat terpuruk sejak pandemi Covid-19 bisa bangkit kembali.

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin

Makanan Arab akan diadakan seminggu sekali setiap Jumat sore, mengikuti protokol kesehatan dan menjaga lingkungan tanpa berani. Seperti namanya Arabian Food atau Arabian Village, destinasi wisata ini menawarkan menu makanan khas Arab seperti nasi mandi, nasi biryani, bubur kari, roti Maryam, ipaw, piring kari, minuman kopi Arab dan teh Arab.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Banjarmasin

“Semoga pandemi segera berakhir dan kita tingkatkan vaksinasi, karena vaksinasi kita sudah 79% untuk dosis pertama vaksin dan kita prioritaskan vaksin untuk lansia. Jika kejadian seperti itu terjadi di mana para lansia hadir, kami segera memvaksinasi mereka untuk mencapai target vaksinasi lansia minimal 60 persen, karena saat ini masih 45 persen,” kata Wali Kota Ibnu Sina.

BACA JUGA!!!  Mall Di Bangkok Yang Wajib Dikunjungi

Peresmian Arabian Food juga dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin H. Arifin Noor, Ketua TP TP Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Kepala Kelurahan I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti. (rls) Banjarmasin terkenal dengan pemandangan sungainya yang menakjubkan, bahkan karena banyaknya sungai yang ada, bahkan disebut sebagai kota seribu sungai. Banjarmasin memiliki sekitar 25 pulau kecil yang dipisahkan oleh sungai, antara lain Pulau Tatas, Pulau Kelayan, Rantauan Keliling dan masih banyak lagi yang lainnya.

Agar perjalanan Anda ke Banjarmasin semakin lengkap, sambil bersantai dan menikmati destinasi di Banjarmasin, jangan lupa untuk menikmati kuliner khas Banjarmasin.

Kami punya 8 rekomendasi kuliner tradisional yang enak untuk para wisatawan yang datang ke sini untuk dicicipi. Berikut daftarnya:

Kuliner Khas Banjarmasin Yang Wajib Dicicipi Wisatawan

Bagi Banjarmasin, pernikahan wajib mencoba masakan ini. Soto yang dikenal sebagai soto dengan kuah yang kaya akan bumbu ini benar-benar enak. Taburan telur asin, suwiran ayam dan kombinasi longon pada masakan ini membuat banyak orang ingin mencoba masakan ini.

Kami juga punya rekomendasi Soto Banjar Kedai paling legendaris. Coba artikel: 7 Warung Soto Banjar Legendaris di Banjarmasin untuk rekomendasi kami.

Jika orang Jawa terbiasa dengan masakan manis, Banjarmasin lebih menyukai masakan manis, asam, pedas dan asin. Memasak dengan rasa seperti itu ada di dalam masakan Cacapan Asam.

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin

Cacapan Asam sendiri merupakan masakan kuliner yang berisi potongan buah-buahan yang dicampur dengan asam jawa, bawang merah, cabai rawit dan garam. Biasanya dicampur dengan terasi bakar. Semua bahan dicincang dan dicampur.

Sensasi Kuliner Khas Banjar Di Tepi Sungai Martapura

Kalau daerah lain ada bubur sumsum tulang, bubur kandil atau bubur kacang hijau, Banjarmasin punya bubur bajak.

Bubur ini terbuat dari campuran tepung beras, gandum dan air. Konsistensinya kental, ada butiran tepung di dalamnya. Cara membuat bubur ini dengan cara dikocok atau dalam bahasa banjarnya diayak sehingga makanan khas ini disebut dengan bubur baayak.

Ketupat Kandangan adalah masakan khas yang berasal dari Kabupaten Kandangan, Kalimantan Selatan. Seperti ketupat pada umumnya, bahan yang digunakan untuk membuat ketupat adalah beras biasa. Bedanya, jenis ikan dan sambalnya melengkapi sajian kuliner ini.

Ini menggunakan gabus yang dipanggang dan kemudian dimasak dalam kuah santan kuning. Kayu manis, cengkeh dan kapulaga digunakan sebagai bumbu. Rasanya sangat enak dan cocok untuk makan siang dan sarapan.

Wisata Kuliner Khas Banjarmasin Favorit

Kelezatan kuliner Banjarmasin lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Nasi Bebek Gambut. Masakan khas Banjarmasin ini memiliki ciri khas tersendiri karena banyaknya bumbu bebek yang ditambahkan pada dagingnya.

Masakan ini menggunakan bumbu balado yang memiliki rasa manis. Jika Anda ingin sesuatu yang pedas, tambahkan saja beberapa sendok makan saus cabai saat Anda makan.

Banjarmasin tidak hanya memiliki Ketupan Kandangan tetapi juga Lonthong Orani. Lontong Orani merupakan kuliner khas yang disajikan dengan irisan labu siam, kacang hijau, gabus dan telur atau ayam dengan bumbu merah.

Tempat Wisata Kuliner Di Banjarmasin

Orani lontong memiliki bentuk yang lucu yang berbeda dengan lontong biasa. Wisatawan wajib mencoba masakan ini saat berkunjung ke Banjarmasin karena rasanya yang sangat enak dan memiliki desain yang unik.

Desa Wisata Kampung Arab Pokdarwis Karindangan

Sate tulang merupakan kuliner yang banyak diburu oleh wisatawan saat berkunjung ke Banjarmasin. Meski namanya “sate tulang”, produk kuliner ini tidak seluruhnya terbuat dari tulang. Karena sate ini biasanya terbuat dari kulit ayam, lemak ayam giling atau leher ayam.

Bumbu yang digunakan adalah habamba, yang biasanya pedas dan manis. Masakan Banjarmasin biasanya disajikan dengan Soto Banjar.

Nama masakan kuliner Banjarmasin ini memang sulit untuk diingat. Dalam bahasa Banjar, Gangan berarti sayur dan khumbut berarti rebung atau rebung.

Ini adalah masakan tradisional Banjarmasin yang diolah dengan bumbu bawang merah dicampur santan, kacang panjang, labu kuning dan humbut. Tempat makan di Banjarmasin menjadi pilihan terbaik untuk memuaskan rasa lapar di perut, karena banyak rumah kuliner yang menawarkan beragam menu: masakan khas pulau-pulau, masakan barat atau bahkan masakan Asia. jadi pilih saja yang sesuai dengan selera Anda, baik itu restoran, kafe, atau restoran seafood.

Tempat Makan Keluarga Di Banjarmasin Yang Harus Anda Coba

Selain banyak tempat makan enak dan enak di kota seribu sungai ini, kamu juga bisa menikmati tempat wisata Banjarmasin yang keren dan bagus, baik wisata alam maupun buatan, dan jika lelah juga ada hotel murah disini . yang pasti akan menghemat biaya anda.

Kota Banjarmasin sendiri berbatasan langsung dengan Kabupaten Barita Kuala dan Kabupaten Banjar dan jika ingin mencicipi menunya,

Tempat wisata dan kuliner di bogor, kuliner enak di banjarmasin, tempat wisata kuliner di bandung, tempat kuliner di banjarmasin, wisata kuliner di banjarmasin, kuliner di banjarmasin, tempat kuliner banjarmasin, tempat wisata di banjarmasin, tempat wisata kuliner di bali, wisata kuliner banjarmasin, kawasan wisata kuliner banjarmasin, tempat wisata kuliner di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top