Connect with us

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal

Informasi

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal – Surabaya memang kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi kota ini sepanjang hari dan tetap merasa puas karena tidak mungkin mengunjungi semua tempat wisata di Surabaya dalam satu hari. Bosan dengan liburan ke Surabaya? Tenang. Anda bisa membeli setidaknya 10 oleh-oleh khas Surabaya berikut ini untuk dibawa pulang dan dinikmati:

Kue almond adalah oleh-oleh khas Surabaya yang populer saat ini. Kombinasi kulit pai almond yang sangat renyah dengan selai atau pasta cokelat yang meleleh di mulut dan kue bolu yang lembut di bawah selai, cocok untuk disantap bersama teh. atau kopi, kopi.

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal

Almond Tart adalah produk terbaru dari hero steamed layer. Kemasan aslinya juga menjadi alasan orang memberikannya kepada kerabatnya. Almond Tart hadir dalam berbagai pilihan rasa seperti original, chocolate, cheese, crumble dan strawberry. .

Wajib Coba! Aneka Makanan Khas Surabaya

Kedua, Pahlawan telah menguapkan Lapis. Kue lapis khas Surabaya ini juga populer

Dari Surabaya. Lapis Kukus Pahlavan adalah pelopor pembuatan lapis kiln di Surabaya. Spon yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan kukusnya sangat lembut, selain rasanya yang enak, dengan harga yang terjangkau, lapisan kukus karakter ini menjadi oleh-oleh favorit pengunjung.

Lapis Kukus Pakhlavan hadir dalam berbagai rasa antara lain Original, Coklat, Coklat, Terang Bulan, Black Jungle, Es Teler, Red Velvet, Chocolate Cookie, Kopi Susu, Gula Aren, Strawberry dan Chiffon.

Keripik almond merupakan salah satu makanan yang populer di Surabaya. Meski kemunculan awalnya tak bertahan lama, kacang almond yang renyah menjadi primadona oleh-oleh khas Kota Pahlawan ini. Makanan ini terbuat dari telur, tepung, gula, susu bubuk dan keju serta almond. Meski bahannya sangat praktis dan sederhana, namun rasa yang dihasilkan tidak bisa diabaikan.

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Wajib Dibawa Pulang

Almond Crisp hadir dalam tiga rasa utama, yaitu original cheese, chocolate dan green tea. Ketiganya sama-sama enak dan tidak akan menghentikan Anda untuk mengunyah gigitan pertama. Kacang almond yang halus dan renyah sangat cocok untuk teh sore atau kopi segar.

Salah satu keripik almond yang paling terkenal di Surabaya adalah Visata Rasa yang terletak di Jalan Raya Jemursari #1. 164

Ini adalah hadiah yang bagus untuk pecinta makanan. Sambal Udang Bu Rudy sangat diminati oleh wisatawan yang biasanya membeli cabai kemasan dalam jumlah banyak sekaligus. Menurut pembeli, Sambal Crimp Bu Rudy memiliki rasa unik yang tidak ditemukan pada sambal lainnya.

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal

Kunjungi salah satu cabang terbesarnya di Surabaya di Jalan Dharmahusada 140. Di sini Anda bisa memilih berbagai jenis sambal mulai dari sambal udang, sambal bawang hingga sambal. Saus ini dikemas dalam berbagai ukuran. Bandeng pres, bandeng asap, serta udang dan ikan crispy.

Wisata Kuliner Khas Kota Surabaya Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan, Dijamin Bikin Nagih

Resep Kuno Spikoe adalah kue lapis lezat yang menggunakan resep kuno untuk mempertahankan rasanya. Spikoe atau spiku terdiri dari tiga lapisan yaitu kuning-coklat-kuning dengan rasa yang manis dan tekstur yang sangat lembut, karena banyak menggunakan telur dalam proses produksinya.

Resep Spikoe Purba merupakan pengembangan usaha dari keluarga Santoso. Promosi Ibu Santoso pada tahun 1976 sangat sukses, namun usaha tersebut tutup pada tahun 1982 karena berbagai alasan. Kemudian, pada tahun 2002, Paulus Santoso, putra sulung keluarga, membuka kembali bisnis kue spiku, mengikuti resep yang diturunkan oleh keluarga secara turun-temurun.

Berlokasi di Jalan Rungkut Madya 41, Spikoe Ancient Recipes memiliki dua paket yaitu regular dan special. Paket spesial biasanya tersedia saat libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru Imlek. Juga, Resep Kuno Spikoe sangat cocok untuk pernikahan, ulang tahun, dan lainnya. menerima pesanan.

Melimpahnya hasil laut di Pantai Kenjeran di Surabaya membuat warga sekitar berkreasi dalam berbagai olahan. Salah satu kreasi warga adalah aneka kerupuk seafood.

Daftar Makanan Khas Surabaya Yang Terkenal, Enak & Lezat

Jika Anda melewati Jalan Sukolilo atau dekat Pantai Kenjeran, Anda bisa mencium aroma khas kerupuk yang dijual di sini dari jauh. Kerupuk ini dijual mentah dan siap disantap. Kerupuk cumi memiliki warna yang berbeda-beda tergantung bahan utamanya, seperti hitam untuk kerupuk cumi, hijau untuk kerupuk rumput laut, dan coklat untuk kerupuk coklat.

Jika Anda membeli kerupuk ini sebagai oleh-oleh, pilihlah kerupuk yang dibungkus sesuai selera Anda. Dari segi harga, kerupuk ini biasanya Rp 15.000 – 300.000 per kg.

Siapa sangka yucca and chips sederhana bisa dikemas menjadi oleh-oleh yang menarik dan cocok setelah liburan dari Surabaya. Snack Guna-guna dapat memberikan cita rasa yang berbeda pada jajanan ini. Coba Balado Cassava Chips dan Sweet Picy Potato Chips, yang tidak bisa kamu makan dalam satu kantong.

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal

Lebih dari sekedar yuca dan keripik, Guna-guna Snack menawarkan bakso goreng atau biasa disingkat basreng, samsasa, keripik buah naga dan suguhan manis lainnya. Saat ini, Guna-guna Snack hanya menerima pesanan melalui BBM, Twitter dan Whatsapp.

BACA JUGA!!!  Taman Wisata Alam Fantasia Sentul

Pilihan Jajanan Khas Surabaya Yang Paling Populer Untuk Oleh Oleh Halaman 1

Surabaya punya minuman penyegar khas, Siropen Telasih. Minuman ini sudah ada sejak tahun 1923 dan dijalankan oleh perusahaan Belanda hingga akhirnya masuk ke Indonesia setelah beberapa kali berpindah kepemilikan.

Dulu, hanya bangsawan yang bisa menggunakan Sirup Telasih ini. Diproduksi di Jalan Mliwis, minuman ini tidak menggunakan pemanis buatan. Inilah yang membuat sirup Telasih memiliki cita rasa yang unik dan lezat. Minuman ini hadir dalam berbagai rasa termasuk tangerine, vanilla, raspberry, rose dan cocopandan.

Jika ingin membelinya sebagai oleh-oleh, Anda bisa memilih antara regular collection atau premium packaging. Dalam kemasan berkualitas tinggi, Sirup Telasih dikemas dalam botol seperti anggur, yang membuatnya elegan dan mewah.

Bunarendang Burger artinya Nasi Rendang. Ah, makanan apa itu? Bunarendang Padang adalah makanan cepat saji yang terdiri dari lauk rendang dengan nasi mirip hamburger. Hamburger yang biasanya menggunakan roti diganti di sini dengan nasi dalam bentuk bakpao.

Wisata Kuliner Surabaya Terpopuler Yang Enak Dan Murah, Bikin Ketagihan

Burendang Sepulukh merupakan formasi rombongan mahasiswa dari Institut Nopember (ITS). Mereka terinspirasi oleh popularitas rendang, yang dinobatkan sebagai salah satu dari 50 masakan terlezat di dunia oleh CNN. Bunarendang bisa Anda temukan di berbagai tempat seperti kawasan Manyar, supermarket Sakinah ITS, Fakultas Ilmu Budaya Unair dan kawasan Dusun Kupang.

Hidangan ini dibuat menggunakan rendang basah. Bunarendang ini harus dimakan segera setelah disajikan. Namun, jika Anda ingin membawa Bunarendang sebagai oleh-oleh, hal ini tidak menjadi kendala. Segera setelah Anda tiba di rumah, panaskan dalam microwave dan langsung makan saat hangat.

Siapa yang bisa menolak manisnya daging sapi? Daging sapi cincang dengan nasi hangat memang enak. Jika Anda penggemar daging giling, Anda harus mengunjungi Jalan Padmosusastro. Anda akan menemukan deretan pedagang yang menjual daging giling yang lezat.

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal

Abon memiliki dua rasa yaitu pahit dan manis. Jika Anda bingung memilihnya, beli keduanya, dijamin tidak akan menyesal. Daging giling ini dikemas dalam berbagai ukuran. Selain membeli produk jadi, Anda juga bisa melihat proses pembuatan daging giling di sini.

Macam Makanan Khas Surabaya Yang Enak Dan Ngangenin

Jika Anda hanya bisa menikmati mangrove atau pohon bakau, kali ini Anda bisa menikmati jenang dan sirup. Terima kasih kepada Kelompok Tani Mangrove, Jalan Sonnetaria di Rungkut. Berkat mereka, bunga bakau bisa diubah menjadi jenang dan sirup segar yang enak.

Jenang mangrove ini berwarna coklat dengan tekstur kenyal dan rasa legit. Jenang biasanya dibungkus di tengah pisang kering. Sirup mangrove, rasanya manis asam dan segar saat disajikan dingin. Sirup ini dipercaya mengandung vitamin A dan C, serta yodium, serta antioksidan yang baik untuk tubuh.

Jika menurut Anda oleh-oleh makanan tidak bertahan lama, coba beli kaos khas Arek Suroboyo, Cak Cuk. Cak Cuk didirikan pada tahun 2005 dan merupakan distributor yang sudah ada. Berbeda dengan Joger di Bali dan Dagadu di Yogyakarta, Kak Chuk menawarkan desain kreatif dengan gambar dan tulisan untuk anak muda.

Produk Cak Cuk tidak hanya mencakup kaos, tetapi juga kunci, pin, mug, dan tas. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk Cak Cuk ini, kunjungi gerai-gerai yang berada di berbagai penjuru Surabaya. Salah satu toko yang didominasi warna kuning dan biru ini berlokasi di Jalan Dharmawangsa 35 Surabaya.

Makanan Legendaris Surabaya, Ada Kuliner Legend Sejak Tahun 1945

Jepang merupakan salah satu negara di benua Asia yang sering menjadi tujuan wisata bagi orang Asia. Unsur budaya, tata kota, arsitektur dan…

Apakah Anda berada di Kebumen dengan alamnya yang asri, segar dan asri? Bagi yang berkesempatan jalan-jalan di Kebumen, jangan lupa…

Mencari oleh-oleh khas Boyolali untuk dibawa pulang setelah mengunjungi Boyolali? Ada banyak oleh-oleh untuk dibawa pulang dari Boyolali…

Kue Khas Surabaya Yang Terkenal

Sebelum membicarakan oleh-oleh khas Manado, ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang kota ini. Manado, kota ini…

Oleh Oleh Khas Surabaya Terkenal Oleh Oleh Khas Surabaya

Kota Malang, daya tarik wisata yang berkembang di Jawa Timur, membuat semua orang merasa diterima… Surabaya dianggap sebagai tujuan liburan terutama untuk perjalanan bisnis. Berbagai tempat wisata siap mengejutkan wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, nama kota terbesar kedua di Indonesia ini menjadikannya salah satu pusat bisnis dan industri.

Namun, apapun tujuan berkunjung ke Kota Pahlawan, jangan lewatkan oleh-oleh yang satu ini. Saat berada di ibu kota provinsi Jawa Timur ini, Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh mulai dari makanan tradisional, kue hits, minuman terbaru hingga kaos Surabaya.

Sambal Bu Rudy wajib masuk daftar belanja oleh-oleh bagi pecinta cita rasa. Sambal ini sudah lama dikenal dengan rasa pedasnya yang khas. Anda dapat membeli berbagai rasa, termasuk saus cabai bajak laut, saus bawang, dan saus udang. Harganya juga cukup murah, cukup merogoh kocek Rp 25.000.

Cabang Sambal Bu Rudy terbesar terletak di Jalan Dharmahusada

Oleh Oleh Khas Banyuwangi Yang Terkenal, Makanan Enak Dan Murah

Makanan khas semarang yang terkenal, kue khas lampung yang terkenal, makanan khas bogor yang terkenal, kue khas bogor yang terkenal, makanan khas thailand yang terkenal, kue khas bali yang terkenal, makanan khas surabaya yang terkenal, kuliner khas bogor yang terkenal, kue khas banjarmasin yang terkenal, makanan khas manado yang terkenal, makanan khas tegal yang terkenal, kue khas cirebon yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top