Connect with us

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan

Informasi

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan – Pantai Pacitani di Jawa Timur bisa menjadi tempat untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. Pantai Kasap merupakan salah satu pantai dengan panorama yang menarik.

Banyak yang menyebutnya “Little King Cloud” karena keindahannya. Berkunjung ke pantai ini akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan

Sebelum ke sana, sebaiknya ketahui dulu informasi wisata Pantai Kasap. Ada informasi lokasi, jam buka, harga tiket, petunjuk arah dan tips.

Pantai Klayar Pacitan

Perjalanan dari Kota Pacitan ke Pantai Kasap berjarak sekitar 26 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Wisatawan bisa menggunakan jalur Pantai Watukarung karena Pantai Kasap dekat dengan pantai.

Kemudian menuju ke kiri melewati medan berbatu, tetapi beberapa sedang dalam perbaikan. Selanjutnya lurus saja mengikuti rambu sekitar 1,5 kilometer. Ikuti jalan ini ke Butcher Beach.

Pengunjung dapat bermain dengan ombak di pantai, yang menampilkan karang besar dan besar yang ditemukan di dekat pantai. Jadi pantai terlihat sangat bagus.

Wisatawan juga berkesempatan untuk naik ke puncak bukit. Di puncak bukit, mereka akan disuguhkan dengan panorama atol besar yang mempesona mata. Bahkan ada yang bilang kalau pemandangan ini mirip dengan Raja Ampat lho.

Mulai 2 Ribu! Nikmati Indahnya Pantai Bercak Pacitan Yang Masih Alami

Mereka juga dapat menjelajahi area pantai dengan perahu. Ada banyak perahu yang membawa wisatawan ke pulau-pulau karang tak jauh dari pantai.

Dari segi fasilitas, Kasap Beach Manager semakin hari semakin baik. Ini menyediakan fasilitas yang unggul. Fasilitas meliputi parkir, toilet, kamar mandi dan mushola.

Selain itu, terdapat gazebo yang digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan pantai. Ada juga banyak tempat makan yang akan memuaskan lidah dan perut Anda. Jika Anda ingin tinggal di sana penginapan dan

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan

Setelah aktivitas yang melelahkan, kunjungan ke Pantai Kasap akan menyegarkan kembali pikiran Anda. Dengan segala informasi wisata tersebut, Anda bisa mengunjungi Pantai Kasap dengan lebih nyaman. Liburan pasti jadi kenangan.

Pantai Watu Karung (pacitan, Indonesia)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Setelah merencanakan beberapa hari sebelumnya, akhirnya saya kembali mengunjungi Pasita untuk liburan akhir pekan bersama sepupu saya. Ketika dia meninggalkan Joja, saya meninggalkan Solo dan mengatur untuk bertemu di Masjid Agung, Alun-Alun Pasitan, menunggu hari Jumat. Jumat di masjid pertama, setelah istirahat sejenak menikmati kelapa muda di Pacitan Chowk. Tujuan utama yang penting adalah untuk mencapai Pacita dan hanya Pantai Kasap. Namun setelah berpikir ulang, akhirnya kami memutuskan untuk menginap dan mengunjungi beberapa pantai lainnya. Karena sepupu saya baru pertama kali datang ke Pacita. Ini kali ketiga saya berkunjung ke kota yang merupakan kampung halaman Pak SBI ini.

Setelah sholat jumat, kami makan siang dan kemudian mencari hotel di pakitan. Karena ini adalah hari libur akhir pekan, banyak tempat yang sudah penuh, tetapi akhirnya Anda juga akan menemukan Guest House Syariah di pinggiran Pasitan. Dari pengalaman menginap dan mencari hotel di Pacitan berkali-kali, jangan dibayangkan kalau hotel di Pacitan ini seperti hotel di Jogja, Solo, Semarang atau Bali. Karena rata-rata hotel di Pacitan adalah hotel lama, meskipun baru, fasilitasnya jauh, tetapi jika melihat fasilitas yang disediakan, bisa dikatakan harganya relatif mahal. Tapi ya, itu. Tapi untuk backpacker dan pelancong dengan anggaran terbatas, masih ada banyak akomodasi yang harganya satu atau dua lakh per malam dan bisa ditawar rata-rata. Jauh lebih murah daripada booking lewat aplikasi booking hotel online di kota ini.

Setelah check in hotel, kami menuju Pantai Kasap yang masih jalur menuju Pantai Vatu Karung dan kami sempat singgah di Pantai Srau. Mengapa pergi ke pantai? Bahkan, saya kebetulan melihatnya di Instagram karena tampilannya yang keren dan unik. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi kesana. Jalan dari arah kota Pasitan menuju Pantai Kasap masih sangat lebar dan datar, melewati jalan lingkar Pasitan yang berbukit dan berkelok-kelok. Namun, setelah menyeberang jalan, jika Anda belok kiri ke Pantai Sarau dan ke kanan ke Watukarung, jalannya tidak begitu mulus dan sempit.

Kali ini kami lebih mengandalkan rambu-rambu fisik di sepanjang jalan dan bertanya kepada penduduk setempat karena saat itu GPS masih belum diketahui. Jadi yang penting ke Pantai Vatu Sac karena petunjuknya jelas. Petunjuk arah menuju Pantai Kasap hanya terlihat di depan pintu masuk Pantai Watu Karung. Di pintu masuk Pantai Watu Karung, kami akan menawarkan biaya masuk yang sangat murah, termasuk akses menuju Pantai Watu Karung, Pantai Seruni dan Pantai Kasap yang masih dalam satu kawasan.

Pringkuku Hotel, Pacitan

Kemudian kami juga bertanya kepada penjaga di loket tiket masuk tentang Pantai Kasap. Dia dengan ramah menjawab bahwa tepian Kasap dan Serun ke kiri dan tepian Watu Karung ke kanan. Dia langsung bertanya apakah kamu ingin melihat matahari terbenam atau menginap, jawabku. “Apakah kamu ingin memotret matahari terbenam?” Dan dia mengatakan bahwa matahari terbenam beberapa hari terakhir jauh lebih indah dan lebih baik daripada pantai. Pantai Vatu Karung memiliki beberapa penginapan jika ingin bermalam. Saat itu setelah jam 4 sore jadi kami akhirnya bergegas ke Butcher Beach. Menyeberangi jembatan lalu jalan menuju tempat parkir Pantai Kasap masih belum beraspal.

BACA JUGA!!!  Kampung Budaya Betawi Setu Babakan

Ada beberapa tempat parkir dan warung di sepanjang jalan, serta toilet umum sementara. Dan ternyata pantainya masih agak jauh dari tempat parkir. Kami kemudian berjalan melewati taman ke Butcher Beach dan setelah sekitar 15 menit akhirnya kami mendengar deburan ombak dan angin sepoi-sepoi. Ada tanda dilarang berenang di pantai ini karena ombaknya terlalu besar. Pantai berpasir tidak terlalu panjang, tapi indah. Namun, tempat yang paling ramai di pantai ini bukanlah pantai yang berpasir, melainkan di perbukitan dan bebatuan di sisi kanan pantai ini, langsung menghadap Samudera Hindia dengan latar belakang pemandangan pulau-pulau yang banyak di dekat Pantai Watu Karung dan juga alam terbuka. laut.

Dua bukit adalah tempat favorit di sini. Yang satu dekat dan yang lain bekerja ekstra. Karena bukit pertama tampak ramai, kami mencapai bukit kedua yang sedikit lebih jauh tetapi sedikit lebih tenang. Hingga saat itu, matahari cerah dan angin laut yang sejuk dapat dirasakan di bukit ini. Kebosanan berjalan dan mendaki bukit terbayar dengan pemandangan dan kesejukan di sini. Awalnya kami duduk-duduk sebentar, menikmati suasana. Sambil menyiapkan kamera, kami membawanya untuk mengabadikan sunset di area ini. Pertama kali ke Pantai Patsitani adalah untuk menikmati sunset, biasanya hanya sampai siang atau sore hari.

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan

Kami juga mengambil banyak foto di sini. Banyak spot foto di bukit-bukit ini yang menyebut dia adalah Raja Ampat Pasitani atau ada yang menyebutnya Raja Ampat KV. haha Tapi itu tidak penting bagi saya, yang penting liburan, momen pembaharuan dan dekorasi. Itu sudah cukup bagiku. Kami berada di pantai ini sampai sekitar jam 6.20 sore. Dapat dikatakan bahwa kami adalah tamu terakhir hari itu. Perjalanan pulang agak sulit karena hari sudah gelap dan kami hanya mengandalkan senter handphone dan sisa-sisa sinar matahari. Selain itu, cuaca sedikit mendung dan berkabut. Di area pantai ini, tukang parkir ada sampai jam 8 malam, katanya. Ada beberapa lampu listrik di tempat parkir yang diambil dari penjaga kolam renang yang berpatroli di tempat parkir pantai. Kemudian kami kembali ke kota Pasitan dan kembali ke penginapan untuk beristirahat. Pantai Kasap ini memiliki potensi wisata yang sangat besar dibandingkan dengan pantai-pantai Pakitan lainnya jika dikelola dengan baik oleh manajemen yang profesional serta sarana dan prasarana untuk menuju ke sana lebih baik. Saya berharap untuk tinggal di pantai ini lagi kapan-kapan. akan berguna.

Klayar Beach (pacitan)

Tags: catatan perjalanan, Jelajah Pasitan, Pergi ke Pantai Kasap, Pantai Pasitan, Pantai Kasap, Pantai Kasap Pasitan, Raja Ampat Pasitan, sunset di Pasitan, tempat wisata di Pasitan, Wisata Pasitan adalah sebuah wilayah di provinsi Jawa Timur dan memiliki banyak pantai yang indah di kota dan di Raja Ada loh seperti Ampat.

Pantai Vatu Karung, Pantai Birkak, dan Pantai Kasap merupakan rangkaian pantai dengan letak yang berdekatan dan keindahan alam yang tidak jauh berbeda.

Saya sudah mengulas Pantai Bercak sebelumnya. Nah, sekarang saya akan mengulas sisi pantainya yaitu Pantai Kasap.

Karena pantai Berchaki berada di tempat yang sama, pantai Kasap pun tak kalah menarik keindahannya. Anda bisa mendaki bukit untuk melihat semua keindahan pantai.

Bundle Of Joy: Weekend Di Desa Limasan Retreat, Pinggir Pantai Watu Karung Pacitan

Meski tidak terlalu luas, Pantai Kasap dihiasi dengan banyak bebatuan dan pasir putih bersih. Deburan ombak menghantam bebatuan di sekitarnya.

Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya masih satu jalur dengan Pantai Watu Karung dan Pantai Bercak.

Perjalanan dari Pacitan ke Pantai Kasap memakan waktu kurang lebih 45 menit dan menempuh jarak kurang lebih 26,5 km menuju Pantai Vatu Karung.

Penginapan Dekat Pantai Kasap Pacitan

Setelah sampai di pintu masuk Pantai Vatu Karung, lanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk arah menuju lokasi Pantai Kasap. Setelah sampai di area parkir kendaraan, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter menuju Pantai Kasap.

Deretan Destinasi Wisata Di Kabupaten Pacitan Terpopuler

Jam Operasional Pantai Kasap Pacitan buka 24 jam non stop setiap hari Senin hingga Minggu. Jadi anda bisa menikmati keindahan Pantai Kasap kapanpun anda mau.

Ada pantai di Patsitan

Penginapan dekat pantai klayar pacitan, penginapan pantai pacitan, penginapan di pantai kasap, hotel dekat pantai kasap pacitan, penginapan pantai kasap pacitan, penginapan dekat pantai pacitan, penginapan di pantai klayar pacitan, pantai kasap pacitan, penginapan di pacitan dekat pantai, penginapan di pantai kasap pacitan, penginapan pantai klayar pacitan, penginapan pinggir pantai pacitan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top