Connect with us

Informasi

Losmen Di Jalan Dagen Malioboro – Sesampainya di stasiun Tugu Yogyakarta, saya langsung menuju mushola untuk melaksanakan sholat fardhu. Saya tiba pukul 16:00 WIB, saat senja mulai memerah di ufuk barat Stasiun Tugu.

Suasana saat itu sangat romantis. Sayangnya, saya sendirian saat itu. Hahaha (atas). Teman-teman harus tahu, saya sangat bersyukur bisa dengan aman menginjakkan kaki di Yogyakarta. Tentu saja, ini adalah perjalanan solo pertama saya. ️

Losmen Di Jalan Dagen Malioboro

Seolah tak ingin membuang waktu, aku berlari mencari rumah. Dari informasi yang saya dapatkan dari website Yogyess.com, saya memutuskan untuk pergi ke Hotel Cristina atau Wisma Nendra yang terletak di Jalan Dagen. Menurut situs Yogyess, kedua hotel ini terjangkau, mulai dari kurang dari Rp 150.000 per malam. Apalagi suasana hotel ini nyaman dan bersih. Apalagi lokasinya tidak jauh dari stasiun Tugu dan Malioboro, salah satu pusat kota Yogyakarta yang tersibuk.

Hotel Kapsul Di Yogyakarta Untuk Traveling Terjangkau

Menggunakan Google Maps di ponsel Android saya, saya mencari petunjuk arah ke Jalan Dagen. Dari Stasiun Tugu, saya berjalan ke kanan sekitar lima menit lalu menyeberang dan berbelok ke kiri saat melihat lampu merah.

Sekitar 10 menit kemudian saya sampai di sebuah gang yang sangat ramai. Saya pikir gang ini disebut Jalan Dagen. Tapi setelah bertanya kepada penduduk setempat, saya salah. Ternyata, jalan yang saya lihat bukanlah Jalan Dagen, melainkan gang di sebelahnya, Jalan Sastrowijayan.

Saya pernah mendengar nama Sastrowijayan sebelumnya. Menurut seorang teman, ada banyak hotel murah di jalan ini. Saya tidak ragu untuk mencoba mencari rumah di Sastrowijayan.

Mas-mas yang saya temui di jalan menyarankan saya untuk mencari kamar di hotel yang saya lupa namanya. Saya pun mengikuti saran Mas dan masuk ke hotel. Sayangnya, itu mungkin bukan permainan, yah, kamarnya penuh. Ada satu kamar yang tersisa tanpa kamar mandi, tetapi kamar mandinya ada di luar. Astaga, itu menyedihkan. Saya memutuskan untuk mencari penginapan lain.

Hotel Dekat Malioboro Jogja Murah Dan Nyaman Rekomended

Dari hotel saya terus berjalan. Tiba-tiba seorang sopir taksi mendekat dan menawarkan untuk membantu mencarikan apartemen. Karena lelah dan hujan mulai turun, saya memilih mengikuti arahan Pak Becak. Pak Becak mengantar saya dari satu penginapan ke penginapan lainnya selama hampir setengah jam. Tapi aku juga tidak bisa menemukan tempat tinggal di hatiku. Yah, saya lelah, dan saya tidak suka ayah, karena saya sedang mencari tempat tinggal

Akhirnya hujan semakin deras sehingga saya putuskan untuk membawanya ke tempat tujuan yaitu Jalan Dagen. Ayah becak itu kemudian setuju untuk mengantar saya ke Jalan Dagen. Dia bahkan ingin mengantar saya sampai saya menemukan penginapan di Memudidi, Pak. Ya, Yogya terkenal dengan keramahannya, dan yang paling mengejutkan adalah Becak tidak berani membayar. Ketika saya tanya berapa ongkos untuk Jalan Dagen, dia menjawab, “Sebenarnya, “oh, ayah …

Saya tidak menyangka Pak. Saya pergi ke Jalan Dagen. Saya juga mengatakan bahwa saya meminta untuk dibawa ke Hotel Cristina, seperti yang direncanakan semula. Pak Becak bahkan merekomendasikan saya untuk menginap di Hotel Kombokarno. Hmm.. dimana ya pak? Saya belum pernah melihat hotel sebelumnya ketika saya membaca Yogyess.com.

Losmen Di Jalan Dagen Malioboro

Tapi tidak masalah, saya akan mencoba untuk memeriksa hotel yang direkomendasikan ayahnya. Siapa tahu hotel ini cocok. Bismillah.

Hotel Murah Di Sosrokusuman Malioboro

Sekitar lima menit dengan bakkie saya sampai di Jalan Dagen. Pak Becak langsung mengantar saya ke Hotel Kombokarno. Dari luar hotel ini terlihat bagus. Bersih dan terlihat mahal. Tidak seperti penginapan yang mereka sediakan sebelumnya di Jalan Sastrowijayan.

Melihat dari luar, saya agak ragu untuk meminta kamar di hotel kombokarno ini. Takutnya mahal pak, kataku pada becak. Tapi bapak meyakinkan saya: “Coba dulu kakak, tanya dulu, santai saja,” katanya.

Saya pun mengikuti saran Pak Becak. Sepertinya ayahmu benar. Seharusnya saya merasa beruntung karena Hotel Kombokarno tidak semahal yang saya kira. Selain itu, tampaknya masih ada kamar kosong di hotel ini. Kamar terakhir, kamar nomor 206.

Setelah melihat sekeliling ruangan, saya langsung tertarik dan memutuskan untuk menginap di Kombokarno. Kamar bersih, nyaman, ada kipas angin dan TV. Hotel ini juga menyediakan fasilitas penting seperti dua handuk, sikat gigi, sampo, dan sabun. Ada juga dua botol air mineral 300 ml yang tersedia gratis untuk pengunjung.

Penginapan Bebas Harian Murah Di Yogyakarta

Yang terpenting, hotelnya aman dan “terang”. Para pekerja mengenakan seragam oranye dan sangat ramah dengan pengunjung. Harga? Sangat mudah menurut saya. Rp. Hanya 125 ribu per malam untuk satu kamar tanpa AC. Plus, untuk harga itu saya sudah mendapatkan sarapan dan minuman yang enak. Tertawa.

Setelah setuju untuk menginap, saya bertemu dengan bapak becak di depan hotel. Saya juga memberi 15.000 Ar. Sang ayah kemudian memperkenalkan dirinya kepada saya. Namanya Pak Man, biasa nongkrong di Jalan Dagen dan Sastrowijayan.

Sebelum berpamitan, Pak Man memberi saya nomor teleponnya. Jika saya membutuhkan transportasi untuk perjalanan hari berikutnya, Pak Man meminta saya untuk menelepon atau mengirim pesan. Pak Man siap menjemput Anda dari hotel dan membawa Anda ke mana saja. Ha ha. Terima kasih Tuhan.

Losmen Di Jalan Dagen Malioboro

Saya sangat bersyukur bisa menemukan hotel yang murah dan bagus. Ini juga merupakan hotel “ringan” dan banyak keluarga tinggal di sini. Airnya bersih, nyaman untuk bersantai, dan tidak “horor” walau dapat kamar paling pojok. Hotel ini juga memiliki mushola kecil sehingga pengunjung dapat berdoa kapan saja dan lebih leluasa.

Hotel Sekitar 9

Sayangnya, ada sesuatu yang hilang. Hotel murah ini sepertinya tidak memiliki knalpot. Karena suara seseorang membuka dan menutup pintu bisa terdengar dari dalam ruangan. Tapi itu bukan masalah besar. Saya sangat berterimakasih. Apalagi hotel ini dekat dengan Malioboro. Hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mencapai Malioboro. Suasana di Jalan Dagen juga bersih, aman, nyaman, banyak hotel, pertokoan dan resto

Tentang jurnalis icharana, setengah blogger, pecinta hewan peliharaan, pecinta sepatu datar, pembenci permen, putri dan pecinta jalan-jalan untuk menemukan Anda. Jauh sebelum promo hotel murah dan tiket pesawat menyebar ke kehidupan kita, Jalan Maliboro menjadi pusat kota. untuk semua orang yang ingin pergi ke Yogyakarta. Tidak cocok jika Anda belum pernah ke Yogyakarta. Apalagi kawasan ini selalu ramai dan akan semakin ramai di malam hari. Inilah sebabnya mengapa tempat menginap berada di dekat Malioboro karena banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Malioboro. Ada banyak rumah liburan bagus yang membuat Anda betah saat mengunjungi Jalan Malioboro. Inilah mengapa banyak orang memilih menginap di hotel yang dekat dengan Malioboro. Bagi yang ingin ke Yogyakarta, berikut beberapa tips hotel di kawasan Malioboro:

Hotel Dafam Fortuna merupakan hotel di dekat Malioboro yang memiliki hotel bintang tiga. Namun harga yang ditawarkan hotel Dafam Fortuna masih terjangkau. Jika Anda ingin tetap nyaman saat masih berada di kawasan Malioboro, Anda pasti bisa memesan hotel ini mulai dari Rp 450.000 per malam. Bangunan hotel Dafam Fortuna juga tidak main-main. Anda bisa berenang di kolam renang di atap. Jadi jika Anda berenang, Anda bisa melihat tempat-tempat di sekitar Malioboro dari atas. Anda juga bisa menyaksikan matahari terbenam dari atas. Fasilitas lainnya mencakup bar tepi kolam di atap. Tentu saja untuk urusan internet tidak perlu khawatir karena semua area hotel Dafam Fortuna memiliki Wi-Fi yang cepat. Bahkan disini mereka juga menyediakan rental mobil. Jika Anda ingin berbelanja, Anda dapat berjalan kaki sekitar 200 meter dari hotel menuju Mal Malioboro.

Jika Anda ingin mengambil foto bagus yang ingin Anda bagikan di jejaring sosial, Anda bisa menginap di hotel dekat Malioboro ini. Seperti namanya, hotel butik ini menawarkan akomodasi yang indah, nyaman dan bersih. Menghabiskan sekitar Rp. 120.000 per malam, Anda sudah bisa menginap di salah satu hotel yang bagus. Kamar yang Anda dapatkan bersih dan nyaman. Kamar-kamar di Ameera Boutique Hotel juga memiliki dekorasi batik Yogyakarta, jadi tentunya kamar yang Anda dapatkan tidaklah murah. Kamar-kamarnya juga dilengkapi dengan kulkas, TV layar datar, meja, dan kamar mandi dengan shower. Ameera Boutique Hotel terletak di Jalan Dagen. Bagaimana dengan rumah lainnya? Tolong, di hotel ini Anda dapat menemukan fasilitas yang baik seperti Wi-Fi gratis, tempat parkir yang luas, kedai kopi, mini market, dan ATM. Kamu bisa ke Malioboro kalau jalan kaki kurang dari 5 menit lho. Memang hotel ini sangat dekat dengan Jalan Malioboro. Akses ke tempat wisata Yogyakarta lainnya seperti Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg dan Tamansari juga dekat.

Panduan Tips Pergi Liburan Ke Jalan Malioboro

Hotel di dekat Malioboro ini merupakan salah satu hotel dengan view terbaik. Dari hotel ini Anda bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas. Selain itu, fasilitas kamar juga siap melepas penat Anda setelah menempuh perjalanan jauh. Suasana hotel ini sangat hijau dan asri sehingga udaranya segar dan Anda bisa merasa nyaman saat berada di sekitar hotel.

Nah berikut ini adalah 3 hotel di dekat Malioboro yang sangat nyaman dengan harga yang terjangkau. Pastinya, liburan kamu tetap bisa terasa seperti liburan seru meski hanya mengandalkan uang saku. Jangan lupa cek Mr Aladin untuk promo menarik dari ketiga hotel tersebut. Booking online memiliki banyak keuntungan dan promo menarik. Siapa yang tidak suka liburan ke Yogyakarta? Kota Gudeg ini memang punya kekuatan

Penginapan jalan dagen malioboro, hotel murah jalan dagen malioboro, hotel di dagen malioboro, hotel murah di dagen malioboro, losmen di malioboro, hotel di jalan dagen malioboro, jalan dagen malioboro, penginapan di jalan dagen malioboro, hotel di jl dagen malioboro, homestay di jalan dagen malioboro, hotel jalan dagen malioboro, losmen di malioboro jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.