Connect with us

Wisata Bali Selatan Selain Pantai

Informasi

Wisata Bali Selatan Selain Pantai

Wisata Bali Selatan Selain Pantai – Liputan6.com, Jakarta Pulau Dewata Bali memang terkenal dengan produk wisatanya. Terutama objek wisata Bali Selatan yang sangat mudah dijangkau oleh wisatawan.

Jangan salah, objek wisata Bali Selatan bukan hanya Pantai Kuta dan Garuda Wisno Kikana. Namun ada banyak tempat indah dan menarik yang patut dijadikan tempat wisata.

Wisata Bali Selatan Selain Pantai

Wisata Bali Selatan Selain Pantai

Kebetulan, Bali Selatan merupakan lokasi yang paling strategis dibandingkan dengan bagian pulau Bali lainnya. Dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai dan Jalan Tol Bali Mandara. Maka tak heran banyak wisatawan yang suka singgah dan mengunjungi objek wisata Bali Selatan ini.

Inilah Keindahan 7 Pantai Tersembunyi Di Bali Selatan, Sudah Pernah Kesini?

* Kebenaran atau kebohongan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, kirimkan WhatsApp ke Fact Check Liputan6.com nomor 0811 9787 670 cukup ketik kata yang diinginkan.

Selain pantai dan pura, tempat wisata di Bali Selatan yang wajib dikunjungi adalah Museum Kerang Bali atau dikenal dengan Rumah Kerang. Museum ini merupakan satu-satunya museum di Indonesia yang menyimpan banyak jenis karang yang berusia ratusan tahun. Tiket ke museum yang populer dan ramai ini hanya seharga Rp. 50.000 per orang.

Luas museum ini sekitar 1500 meter persegi. Museum ini memiliki koleksi ribuan kerang. Rumah kerang ini awalnya dibangun oleh seorang pecinta makanan laut yang bepergian ke berbagai negara. Stephen adalah orang yang akhirnya menjadikan tempat ini sebagai gudang kerang langka yang dia temukan. Banyak wisatawan yang datang dari Amerika, Eropa, Australia, Jepang dan Malaysia untuk mengunjungi museum ini.

Tempat wisata di Bali Selatan selanjutnya adalah Pantai Blue Point. Pantai ini terletak di Jalan Pantai Sulawan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Secara lokal dikenal sebagai Pantai Sulawan, pantai ini memiliki tebing curam dan ombak besar.

Nusa Dua Tempat Wisata Bali

Pantai Sulawan hanya berjarak 3 kilometer dari Pura Uluwatu. Bagi pecinta selancar, pantai ini adalah suatu keharusan. Bahkan, banyak bule yang mengandalkan pantai ini untuk berselancar.

Pantai Dreamland dikenal sebagai objek wisata di Bali Selatan karena keindahannya yang luar biasa. Di sepanjang pantai terdapat hamparan pasir putih yang luas dengan ombak yang tinggi dan lebar, sehingga menjadi daya tarik wisata Dreamland Pekatu.

Pantai ini juga sangat cocok untuk berselancar. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai negara rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk merasakan sensasi berselancar di pantai ini. Wisatawan juga dapat bersantai di pantai dengan menyewa kursi berjemur yang dilengkapi dengan payung saat berjemur. Ada yang berbaring di pantai langsung di atas pasir sambil membaca buku atau novel.

Wisata Bali Selatan Selain Pantai

Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata di Bali Selatan yang menawarkan fasilitas water sport. Wisatawan dapat menikmati jet ski, parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling, glass bottom dan tur pulau penyu dan flying fish.

Tempat Wisata Pantai Di Bali Tersembunyi & Terindah

Untuk bisa mencoba semua game tersebut, dibutuhkan waktu 8-12 jam untuk menyelesaikannya. Jadi jika Anda ingin menikmati olahraga air ini sepuasnya, kami sarankan Anda datang lebih awal. Hal ini untuk memperkirakan jumlah air yang akan jatuh pada siang hari.

Pantai Legian sangat terkenal dengan objek wisatanya bagi para wisatawan. Pesonanya yang indah membuat semua orang betah, menginap di tempat wisata di Bali Selatan ini. Lokasi sangat dekat dengan Pantai Kota tapi cukup damai dan sangat tenang.

Pantai ini memiliki pesona pasir putih yang sangat bersih, pemandangan matahari terbenam dan ombak yang sempurna untuk berselancar. Selain itu, ombaknya yang cukup menantang membuat pantai ini sangat menarik bagi para peselancar.

Acara Rip Curl Cup 2017 akan diselenggarakan dari 10 Juli hingga 10 Agustus 2017 di Pantai Padang Padang, Bali. (Rip Curl).

Objek Wisata Bali Terpopuler Yang Indah Dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Pantai Padang dikenal sebagai tempat wisata di Bali Selatan yang selalu dikunjungi oleh para peselancar dari seluruh dunia. Lokasi pantai ini menuju ke arah Uluwatu. Trekkingnya cukup sulit, mengharuskan Anda menuruni anak tangga yang tidak rata di perbukitan menuju pantai. Di pantai Padang, ada tempat untuk bersantai dan menikmati hangatnya sinar matahari dan pemandangan pantai yang indah.

Tempat wisata di Bali Selatan selanjutnya yang harus dikunjungi adalah penangkaran penyu Deluang Sari yang terletak di Tanjung Benoa. Penangkaran ini memang sengaja dirancang untuk melindungi penyu dari kepunahan. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa langsung menangkap penyu, memberi makan, berfoto, memasuki area penangkaran dan bermain bersama penyu.

Pantai Karma Kundara dikenal sebagai objek wisata Bali Selatan, menawarkan fasilitas pribadi yang sangat baik. Tak heran karena pantai ini merupakan salah satu restoran dan hotel terpopuler di kawasan Ingason.

Wisata Bali Selatan Selain Pantai

Harga tiket untuk pantai ini sekitar Rp 250.000 per orang. Sesuai dengan biaya yang dikeluarkan, pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai Karma Bali sepanjang hari. Bahkan tiket masuknya bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman di Pantai Karma Bali yang terkenal dengan pesona pantai pasir putihnya yang luar biasa mempesona mata. Pantai pasir putih paling populer di Bali ada di selatan Bali seperti Pantai Kata, Pantai Pandawa dan Pantai Dreamland. Hampir setiap hari pantai-pantai ini diserbu wisatawan, baik mancanegara maupun nasional.

BACA JUGA!!!  Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Objek Wisata Bali Selatan Yang Cukup Terkenal, Selain Pantai Kuta

Bagi yang mencari destinasi wisata pantai pasir putih yang relatif sepi dari masuknya turis asing, cobalah singgah ke pantai di pulau Nusa Penida. Ketenangan pantai-pantai ini bagi para wisatawan bukan karena pantainya yang tidak indah, melainkan karena cukup jauh untuk menuju Pulau Nusa Penida dari Bandara Ngurah Rai. Untuk mencapai Pulau Nusa Penida, wisatawan harus menyeberangi Selat Bali yang berjarak 11 kilometer tenggara pulau Bali.

Pulau Nusa Penida tidak hanya memiliki tempat wisata pantai yang paling indah dan alami, tetapi juga memiliki destinasi wisata lepas pantai yang sangat populer dan menarik. Selain pantai, ada tempat wisata lain yang bisa dikunjungi wisatawan untuk merasakan objek wisata baru Bali yang haus.

Bukit Teletubbies tidak hanya ada di KubuAddan, Bali utara lho, juga di pulau Nusa Penida. Pesona yang ditawarkan keduanya tak kalah indah. Bukit Teletubbies Nusa Penida terdiri dari banyak bukit bundar dengan rerumputan yang tumbuh dan berubah menjadi hijau saat musim hujan. Rerumputan di sini sedikit kering di musim kemarau, namun pesona yang ditawarkan tetap mampu memukau mata dengan keindahannya. Lokasi: Di ​​perbatasan Dasun Jolingan (Desa Tangglad) dan Dusun Sidihang (Desa Sekartaji), Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klang King, Bali.

Gua Geriputri adalah salah satu gua yang paling suci di pulau Nusa Penida karena bagian dalam gua adalah tempat suci bagi umat Hindu, sehingga banyak umat Hindu melakukan persembahan di Pura Goa Geriputri pada saat hari raya Galungan dan Kuningan. Hal yang menarik dari goa ini adalah pintu masuk goa ini sangat kecil, namun ketika badan masuk ke dalam goa terlihat besar dan sangat lebar. Panjang Gua Gari Putri adalah 262 meter. Lokasi : Banjar Karangsari, Desa Savana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klang King, Bali.

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Jika Anda ingin melihat bintang Bali di penangkaran, Anda bisa datang ke Taman Nasional Bali Barat. Tidak hanya di Bali bagian barat, burung endemik Bali ini dapat ditemukan di Bali Bird Sanctuary di Pulau Nusa Penida. Burung yang sangat cantik dan langka ini lahir dalam jumlah banyak di pulau kecil ini. Luas spesies ini sekitar 20 hektar, yang memiliki suasana pedesaan yang segar, karena banyak pepohonan rindang. Lokasi: Desa Pad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klang King, Bali.

Pura Palawan adalah salah satu dari sekian banyak tempat suci di pulau Nusa Penida. Tempat suci ini unik karena terdapat bangunan palangi yang bentuknya seperti mobil. Satu mobil adalah VW Beetle, yang lain dapat dianggap sebagai mobil Jimmy. Mobil VW Beatle memiliki nomor kendaraan KD 013 di atas panggung persegi panjang, lengkap dengan tanda di bagian samping. Sedangkan mobil Jimmy memiliki plat nomor DK 28703 GL yang letaknya tidak jauh dari mobil VW tersebut. Untuk mengunjungi tempat suci ini, pengunjung harus mengenakan pakaian dan “patti” (kombinasi dan selendang). Lokasi: Banjar Krung Dawa, Desa Bangamaker, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klang King, Bali.

Mata Air Tambling merupakan salah satu tempat yang paling menarik di Nusa Penida karena untuk mencapai mata air ini kita akan menemukan jalan setapak yang memiliki ngarai yang indah melalui kanal selebar 20 meter. Mata air ini seperti danau air jernih, pasti wisatawan bisa mandi di mata air ini. Di sekitar kawasan mata air ini, lingkungan alamnya masih alami dan asri, dengan banyak pepohonan hijau. Lokasi: Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Wisata Bali Selatan Selain Pantai

Perjalanan dari pintu masuk menuju sumber Giangan membutuhkan tenaga ekstra karena melewati beberapa anak tangga besi. Bagi yang phobia ketinggian, jangan coba-coba pergi ke mata air ini karena tangganya sangat tinggi di sisi bukit. Dalam perjalanan, selangkah demi selangkah, Anda akan disuguhi pemandangan laut yang seksi dari atas. Kelelahan wisatawan akan hilang setelah sampai di lokasi Mata Air Giangan. Pemandangannya sungguh indah, dikelilingi bukit-bukit tinggi dan pemandangan alam laut yang menerjang deburan ombak seolah menyapa penghujung. Lokasi : Dusun Giangan, Desa Batu Kandak, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klang King, Bali

Pantai Terindah Di Bali & Terbaik Untuk Dikunjungi

Air Terjun Seganing atau air terjun Sebuluh cukup unik untuk dikunjungi. Air terjun ini terletak di kaki bukit yang terjal, sehingga jalur untuk mencapai air terjun Signing sangat terjal. Kami harus menyusuri sungai yang sangat dalam, di tepi bukit sepanjang 300 meter di jalan dan tangga darurat. Penumpang harus menurunkan kerai agar lebih waspada. Jika hujan, tempat itu akan lebih berbahaya, tetapi wisatawan hanya dapat mengunjungi air terjun Signing

Wisata di bali selain pantai, wisata pacitan selain pantai, tempat wisata bali selain pantai, wisata bali selain pantai, wisata belitung selain pantai, wisata tulungagung selain pantai, wisata gunungkidul selain pantai, wisata bantul selain pantai, wisata lombok selain pantai, tempat wisata di bali selain pantai, wisata alam di bali selain pantai, tempat wisata di bali selatan selain pantai

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top