Connect with us

Nama Negara Di Benua Australia Dan Ibukotanya

Informasi

Nama Negara Di Benua Australia Dan Ibukotanya

Nama Negara Di Benua Australia Dan Ibukotanya – Daftar 8 nama negara benua Australia dan ibu kota negara dari New South Wales hingga Australia Utara

Benua Australia dan ibu kota nasional, ilustrasi daftar nama 8 negara dari New South Wales hingga Australia Utara /Pexel/Nothing Forward

Nama Negara Di Benua Australia Dan Ibukotanya

Nama Negara Di Benua Australia Dan Ibukotanya

PORTAL PURWOKERTO – Lihat ikhtisar benua Australia dan daftar delapan negara dengan ibu kotanya, dari New South Wales hingga Australia Utara.

Ips Kelas 9 Halaman 5 Nama Benua Batas Wilayah Daftar Negara Negara Aktivitas Kelompok

Perlu diketahui bahwa hanya ada satu negara di benua Australia yaitu Australia dengan ibu kota Canberra.

Lalu, ada enam nama negara di benua Australia dan dua wilayah teritorial di dalam negara Australia yang masuk di dalamnya, yakni New South Wales hingga Northern Australia.

Masing-masing negara bagian dan teritori ini memiliki nama ibu kota negara. Luas benua Australia adalah 7.692 kilometer persegi.

Baca Juga: Daftar 54 Nama Negara Benua Afrika dan Ibukota Negara, Ada Afrika Utara, Timur, Tengah, Selatan, dan Selatan

Daftar 195 Negara Di Dunia Beserta Nama Ibu Kotanya

Menurut informasi yang dikutip dari laman ppi-autralia.org, nama resmi negara Australia adalah “Commonwealth of Australia” atau Persemakmuran Australia.

Berikut adalah daftar delapan negara beserta ibu kotanya di benua Australia, mulai dari New South Wales hingga Australia Utara.

Baca Juga: Daftar 45 Nama Negara Benua Eropa dan Ibukota Negara, Ada Eropa Timur, Eropa Barat, Eropa Utara, Eropa Selatan

Nama Negara Di Benua Australia Dan Ibukotanya

Baca Juga : Amerika Peta Wilayah Negara Kelas 9 IPS Kunci Jawaban Page 11 Selesaikan kegiatan individu

Negara Negara Di Eropa Selatan, Lengkap Dengan Ibukota Dan Luasnya

Ini adalah ikhtisar delapan negara dan ibu kotanya di benua Australia, dari New South Wales hingga Australia Utara.

Jadwal SCTV Awards 2022 Live Senin 14 November Malam Ini Cek Lengkapnya Disini Cipung Disini

Jangan salah paham link dan cara beli tiket konser BLACKPINK World Tour di Jakarta jadwal Day 1 & 2

Daftar harga 8 hotel mewah tempat kepala negara menginap di KTT G20 Bali, termahal mencapai Rp 130 juta per malam. di bawah.

Modul Sejarah Australia Dan Oceania

Perlu diketahui, negara bagian adalah negara federal atau wilayah di dalam negara federal yang merupakan wilayah administrasi utama.

Australia terdiri dari enam negara bagian dan dua teritori. Ingin tahu nama dan ibu kota negara Australia? Dengar, ayolah!

Negara bagian ini adalah tujuan wisata yang terkenal dengan kawasan anggur, desa tepi pantai, dan hutan belantara pegunungannya.

Nama Negara Di Benua Australia Dan Ibukotanya

Kota Melbourne beberapa kali dianugerahi gelar “Kota Paling Layak Huni di Dunia” karena keanekaragaman budaya dan lanskap kota modernnya.

Daftar Nama Negara Di Dunia Beserta Ibu Kotanya

Negara bagian adalah surga bagi turis yang mencintai pantai dan matahari. Di sini kita bisa menikmati matahari dalam waktu yang lama.

Negara ini adalah negara terbesar dan terluas. Ibu kota ini terkenal dengan pantainya yang tenang dan damai.

Negara pernah disebut “Negara Festival” untuk lebih dari 500 acara dan festival yang diadakan setiap tahun.

Ada danau buatan di ibu kota, bernama Danau Barley Griffin. Danau dengan luas 6,6 km ini merupakan tempat wisata.

Australia Negara Besar Di Belahan Bumi Selatan

Nah itulah nama-nama ibu kota Australia. Canberra adalah ibu kota Australia.

Yuk, kunjungi adjar.id dan baca artikel pembelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuan. adjar.id, dunia pelajaran bahasa indonesia untuk anak, benua australia adalah salah satu nama dari tujuh benua dunia. Seperti yang kita ketahui, Benua Negeri Kanguru secara geografis terletak di belahan bumi paling selatan.

Menurut informasi yang dikutip dari laman ppi-autralia.org, nama resmi negara tersebut berarti “Commonwealth of Australia” atau Persemakmuran Australia. Wilayah negara ini meliputi kawasan pulau Tasmania dan banyak pulau kecil di samudra Hindia dan Pasifik.

Nama Negara Di Benua Australia Dan Ibukotanya

Menurut sumber yang sama, ppi-australia.org, terdapat enam wilayah negara bagian dengan dua wilayah utama di kawasan yang kini menjadi ibu kota Canberra. Negara bagian dan ibukotanya adalah sebagai berikut:

Kunci Jawaban Ips Kelas 9 Smp Halaman 36 Aktivitas Kelompok: Negara Negara Bagian Di Australia Dan Ibukota

Sementara itu, dua region utama adalah Northern Territory (NT) yang beribukota di Darwin dan Australian Capital Territory (ACT) yang beribukota di Canberra. Sekarang! Saat ini, Parlemen Australia dan sebagian besar pemerintah Belahan Bumi Selatan berkedudukan di Canberra.

Benua Australia sendiri dikenal sebagai negara yang sangat luas, namun dibandingkan dengan benua lain di dunia, Australia masih tergolong wilayah yang kecil lho! Namun, Australia adalah negara yang sangat besar dan merupakan negara terbesar keenam di dunia.

Informasi lainnya yang harus kamu tahu, ternyata Australia adalah benua terkering di dunia lho! Pasalnya, benua Australia sendiri memiliki 20 persen daratannya yang tergolong gurun. Juga, intensitas curah hujan tahunan relatif rendah di benua ini. (A A)

Peta benua australia dan negara bagiannya, negara di benua australia beserta ibukotanya, nama lain benua australia adalah, negara di benua afrika dan ibukotanya, negara di dunia dan ibukotanya, peta benua australia dan negaranya, benua australia dan ibukotanya, negara di benua australia dan ibukotanya, nama negara di benua australia beserta ibukotanya, peta negara benua australia, peta benua australia beserta ibukotanya, nama benua australia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top