Connect with us

Tempat Wisata Di Vietnam Hanoi

Informasi

Tempat Wisata Di Vietnam Hanoi

Tempat Wisata Di Vietnam Hanoi – Liputan6.com, Jakarta Destinasi wisata di Vietnam menjadi pilihan destinasi liburan ke luar negeri. Bepergian ke luar negeri sangat populer akhir-akhir ini. Dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat, serta biaya transportasi yang murah, liburan ke berbagai destinasi wisata di luar negeri menjadi lebih murah.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan Anda di luar negeri, mungkin Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di Vietnam. Ada beberapa tempat wisata di Vietnam yang menarik untuk dikunjungi. Vietnam saat ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer karena sangat murah.

Tempat Wisata Di Vietnam Hanoi

Tempat Wisata Di Vietnam Hanoi

Tempat wisata di Vietnam juga lengkap dan menakjubkan. Anda yang mencintai alam bisa menikmati keindahan alam negeri Paman Ho. Selain itu, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat dan menikmati budaya dan sejarah Vietnam yang menarik. Oleh karena itu, Vietnam bisa menjadi destinasi wisata lain yang bisa Anda kenang bersama orang tersayang.

Hanoi City Day Tour With Water Puppet Show In Hanoi, Vietnam

Berikut rekomendasi tempat wisata Vietnam yang wajib dikunjungi, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (7/12/2022).

Tur terbaik disajikan di Vietnam. Rute ini disebut Rute Kereta Api Hanoi yang terletak di kota Hanoi.

* Fakta atau kebohongan? Jika ingin mengecek keaslian berita yang dipublikasikan, hubungi WhatsApp di Liputan6.com Cek Fakta 0811 9787 670 dengan memasukkan kata-kata yang diminta saja.

Salah satu tujuan wisata paling menarik dan populer di Vietnam di dunia adalah Ha Long Bay. Ha Long Bay berada di Teluk Tonkin, sekitar 170 kilometer dari Hanoi. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan indah 1600 batu kapur yang menjulang dari laut dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Vegetasi hijau yang menutupi bebatuan kapur menambah keindahan Ha Long Bay. Formasi batu kapur yang mengesankan ini terbentuk secara alami, sehingga UNESCO telah mendaftarkan Ha Long Bay sebagai Situs Warisan Dunia sejak tahun 1994. Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di sini, mulai dari berperahu hingga menikmati keindahan perbukitan kapur terdekat, mengunjungi gua-gua. pulau-pulau ini, mengunjungi desa terapung dan panjat tebing.

Contoh Itinerary Vietnam 4 Hari 3 Malam Yang Perlu Dicoba

Destinasi wisata di Vietnam lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Marble Mountains. Pegunungan Marmer adalah 5 bukit kapur yang terletak 5 kilometer dari kota Da Nang. Kelima bukit tersebut dinamai berdasarkan 5 unsur, yaitu Kim (logam), Thuọ (air), Mộc (kayu), Hoả (api) dan Thổ (bumi). Di sini Anda dapat mengunjungi gua, terowongan, menara, dan pagoda yang dibangun oleh umat Buddha Mahayana dan Dinasti Nguyen. Salah satu gua terkenal di Pegunungan Marmer adalah Huyen Khong. Gua ini merupakan gua terbesar di Marble Mountain. Di dalamnya terdapat patung Buddha batu besar dan 2 kuil yang didedikasikan untuk dewa dan dewi permainan. Tempat ini sangat populer di kalangan pasangan.

Tujuan wisata lain di Vietnam adalah ladang Sapa. Sapa Terraces terletak di kota Sapa, di wilayah pegunungan Vietnam Utara. Di sini Anda bisa melihat indahnya pemandangan punden persawahan di lembah perbukitan sambil menikmati segarnya udara pegunungan. Bagi Anda yang suka bersenang-senang, Anda bisa mendaki Gunung Fansipan, gunung tertinggi di Indocina. Dari puncak gunung ini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Jika malas mendaki, Anda bisa mencapai puncak gunung ini dengan kereta gantung.

Hutan Xeo Quyt bisa menjadi tempat wisata di Vietnam lainnya yang bisa Anda kunjungi. Hutan seluas 52 hektar ini terletak 35 kilometer tenggara Cao Lanh. Hutan ini penuh dengan pohon Meleleuca. Ada kanal di hutan hijau ini. Pengunjung dapat menggunakan saluran ini untuk menjelajahi dan menikmati keajaiban hutan Xeo Quyt dengan perahu. Selain itu, Anda dapat berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer melewati reruntuhan dan bunker yang digunakan oleh Vietcong selama Perang Vietnam. Anda juga bisa masuk ke beberapa bunker yang ada disana.

Tempat Wisata Di Vietnam Hanoi

Ban Gioc Detian adalah salah satu tempat wisata di Vietnam. Air terjun terbesar di Asia Tenggara ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Air terjun ini berada di perbatasan Vietnam dan China, tepatnya di Distrik Trung Khanh, Provinsi Cao Bang; sekitar 286 kilometer sebelah utara kota Hanoi. Di sini Anda bisa menyewa perahu bambu untuk lebih dekat ke air terjun. Selain itu, terdapat juga jalan setapak dimana Anda bisa melihat keindahan air terjun ini dari dekat.

Tempat Wisata Di Ho Chi Minh City Yang Wajib Dikunjungi

Turis berjalan di sepanjang pantai di pulau Phu Quoc, Vietnam selatan (19 November 2021). Vietnam telah membuka kembali pulau resor Phu Quoc untuk memvaksinasi pengunjung asing. (AFP/Nhac Nguyen)

Destinasi wisata di Vietnam lainnya adalah Pulau Phu Quoc. Pantai berpasir putih memberi pulau ini nama “Pulau Mutiara”. Pantai paling terkenal di pulau itu adalah Bai Dau. Karena keindahannya pantai ini masuk dalam daftar 5 pantai terindah di dunia. Di sini Anda juga bisa menikmati keindahan terumbu karang dan hutan tropis yang menakjubkan dan masih alami. Sejak 2006, pulau Phu Quoc telah masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Selain alamnya yang indah, pulau ini juga dikenal sebagai sentra produksi kecap ikan fermentasi yang dikenal dengan nama nuoc nam. Anda bisa mengunjungi pabriknya dan melihat proses produksi saus ini. Atau, Anda dapat mengunjungi desa nelayan tradisional dan menikmati makanan laut segar di restoran terapung.

BACA JUGA!!!  Hotel Di Magelang Dekat Borobudur

Destinasi wisata di Vietnam lainnya adalah Ba Na Hills. Bukit Ba Na terletak di sebelah barat Da Nang, sekitar setengah jam dari pusat kota. Mengutip dari situs Forbes, daya tarik tempat ini adalah jembatan penyeberangan emas. Dari jembatan ini, Anda bisa melihat pemandangan indah di sekitar perbukitan Ba ​​Na. Anda juga bisa menikmati pemandangan indah dengan menaiki kereta gantung. Ada juga desa Prancis di Bukit Ba Na dengan berbagai restoran dengan semua rentang harga.

Jika ingin menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah, Anda bisa mengunjungi Con Dao. Con Dao adalah sekelompok pulau kecil di bagian selatan Vietnam. Destinasi wisata di Vietnam ini menawarkan banyak pengalaman tak terlupakan. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan alami. Anda juga bisa snorkeling dan menyelam serta menikmati pemandangan bawah laut Con Dao yang indah. Anda bisa mengunjungi Bắy Cạnh, pulau Con Dao tempat telur penyu menetas. Ada juga museum tempat Anda dapat mempelajari sejarah salah satu penjara Vietnam yang berfungsi sebagai pusat interniran bagi orang Prancis dan Amerika.

Rekomendasi 8 Wisata Vietnam Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Destinasi wisata di Vietnam lainnya adalah Can Tho. Can Tho adalah sebuah kota di dekat Delta Mekong. Kota ini merupakan kota terbesar keempat di Vietnam. Di sini Anda bisa menikmati suasana kota sambil menyantap makanan lokal yang lezat. Salah satu daya tarik utama kota ini adalah pasar terapung. Selain bisa membeli buah, beberapa pedagang menjual kopi, makanan ringan, dan mie di perahu kecil. Pasar terapung ini dimulai pukul 05.00, namun waktu tersibuk adalah pukul 06.00. Selain mengunjungi pasar terapung, Anda juga bisa menjelajahi kanal-kanal di sekitar kota menggunakan perahu dayung.

Destinasi wisata di Vietnam lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Phong Nha – Ke Bang National Park. Taman nasional ini merupakan hutan kapur yang luasnya sekitar 857 kilometer persegi Taman nasional ini memiliki sekitar 12 gunung dengan ketinggian lebih dari 1000 meter dan lebih dari 300 gua dan gua bawah tanah. Salah satu gua paling terkenal di taman nasional ini adalah Gua Phong Nha. Untuk menikmati keindahan gua ini, pengunjung bisa menggunakan perahu yang membawa Anda sejauh 1,5 kilometer menuju gua ini.

Jika ingin mengetahui tentang sejarah Vietnam, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Vietnam ini. Terowongan Cu Chi adalah jaringan terowongan yang dibangun oleh Viet Cong selama Perang Vietnam. Terowongan ini terletak di Distrik Cu Chi, barat laut Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Jaringan terowongan ini memiliki panjang lebih dari 250 kilometer, terdapat dua titik masuk yang dapat Anda gunakan untuk mengunjungi terowongan ini. Yang pertama adalah Ben Dinh yang berjarak 35 kilometer, dan yang kedua adalah Ben Duoc yang berjarak 70 kilometer.

Tempat Wisata Di Vietnam Hanoi

Tujuan wisata lain di Vietnam adalah Kota Tua Hoi An. Terletak di Vietnam tengah, kota ini dulunya merupakan kota pelabuhan yang menjadi pusat perdagangan dari abad ke-15 hingga ke-19. Kota ini dulunya penuh dengan pedagang dari China, Jepang hingga Eropa; agar kota ini memiliki bangunan yang unik. Sembari menjelajahi kota pelabuhan tua yang menawan, Anda bisa menikmati berbagai sajian makanan khas Vietnam yang lezat. Mengutip dari situs Vietnam.Travel, tiga makanan yang wajib kamu coba di kota tua ini adalah Cao Lau, Hoanh Thanh dan White Rose Dumplings.

Mitos Vs Fakta Pergi Traveling Ke Vietnam, Wajib Tahu!

Tempat wisata di Vietnam lainnya yang bisa saya kunjungi adalah Hue Monument. Mengutip dari situs UNESCO, monumen di Hue merupakan ibu kota Uni Vietnam yang dibangun pada 1802 oleh dinasti terakhir Vietnam, dinasti Nguyen. Kota ini merupakan pusat politik, budaya dan agama Vietnam hingga tahun 1945. Anda dapat mengunjungi berbagai reruntuhan seperti

, Kota Kekaisaran, Makam Raja, Menara Bendera, Perpustakaan, Museum, Kuil, dan Pagoda. Selain itu, Anda dapat menikmati keterampilan kerajaan yang unik.

Ketika Anda mengunjungi Kota Ho Chi Minh, atau dulu

Wisata hanoi vietnam, tempat wisata di hanoi vietnam, tour hanoi vietnam, wisata di hanoi, tempat wisata di hanoi, bandara hanoi vietnam, kota hanoi di vietnam, kota hanoi vietnam, stadion hanoi vietnam, hotel hanoi vietnam, tempat wisata vietnam, tempat wisata hanoi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top