Connect with us

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Informasi

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian – Yogyakarta sangat populer di kalangan wisatawan. Semuanya tersedia di sini, harganya cukup masuk akal. Dari wisata kuliner hingga wisata alam, Yogyakarta punya semuanya. Jadi, Anda mungkin masih belum tahu apa yang harus dicari sebagai oleh-oleh.

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah Bakpia khas Yogyakarta. Meski bakpia sudah menjamur di zaman modern ini, popularitasnya tetap tidak berubah. Hingga saat ini, setidaknya ada empat nama bakpia yang menjadi incaran tetap wisatawan.

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Salah satu bakpiya yang sedang hits saat ini adalah bakpiya kukus Tugu Jogja. Anda bisa menemukannya di Jalan Kaliurang KM 5, 10 A. Toko buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 22:00.

Oleh Oleh Jogja Ini Dijamin Beda Dari Biasanya, Simak Rekomendasinya

Sekotak isi 10 mulai dari Rp 25.000 untuk rasa kacang hijau dan kacang merah. Sedangkan rasa keju dan coklat harganya Rp 30.000. Dibandingkan dengan Patok, Bakpia Tugu Jogja memiliki tekstur yang lebih lembut luar dalam.

Kelezatan salak pondoh atau salak super sleman tidak perlu diragukan lagi. Bahkan salak ini sempat diekspor ke Selandia Baru, lho! Salak yang biasa tumbuh di lereng Gunung Merapi ini memiliki rasa manis yang segar.

Jika ingin berbelanja sekaligus berwisata, pergilah ke Kampung Gandang. Terletak di Sleman, kawasan ini menyediakan taman bermain untuk perkebunan salak.

Cokelat Kota Pelajar asli ini diproduksi oleh Thiery Detournay. Monggo menggunakan coklat asli Indonesia dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Kualitasnya tidak kalah dengan cokelat Belgia yang lezat.

Jual Snack Makanan Ringan Cemilan Camilan Jajanan Kiloan Murah Pasar Anak Sekolah Sd Sehat Kekinian Jogja

Ada begitu banyak varian rasa yang bisa Anda coba. Diantaranya adalah durian, mangga, mangga, cabe merah, coklat putih, coklat hitam dan lain-lain. Yang membuat Cokelat Monggo unik adalah bahan-bahan yang digunakannya

Yogyakarta tidak ketinggalan dengan tren kue modern para seniman Indonesia. Salah satunya Jogja Scrummy dengan empat bar, salah satunya di Jalan Brigjen Katamso nomor 198. Kue karya Dude Harlino ini menggabungkan kue kukus dan panggang.

Jogja Scrummy harganya sekitar Rp 45.000. Ada banyak rasa yang tersedia antara lain talas, coklat, keju, srikaya, mangga, karamel, carrot cake dan masih banyak lagi.

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Siapa bilang Gudeg tidak bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh? Ada dua jenis gudeg, basah dan kering. Kalau mau dibawa pulang, beli gudeg kering.

Rekomendasi Makanan Enak Di Yogyakarta: Soes For You

Gudeng bisa bertahan hingga tiga hari. Sebaiknya segera simpan di lemari es. Salah satu gudeg paling terkenal di Yogyakarta adalah Yu Djum di Jalan Kaliurang 5.

Jajanan ini tak lekang oleh waktu. Kue mochi ala Yogyakarta ini memiliki tekstur kenyal yang diisi dengan kacang tumbuk. Secara umum, yangko memiliki rasa yang ringan, manis, dan legal.

Mencari tempat di Yogyakarta sangatlah mudah. Hampir semua toko souvenir pasti menyediakannya. Harganya sekitar Rp 15.000 per kotak.

Pangsit tahu identik dengan Semarang dibandingkan dengan Yogyakarta. Namun, Anda masih bisa menemukannya di Yogyakarta. Namanya tasuba (tahu pangsit).

Bawa Apa Pulang Dari Yogyakarta? Coba 8 Oleh Oleh Kekinian Berikut Ini

Meski tanpa bahan pengawet, tasuba ini bisa bertahan hingga enam bulan. Harganya dipatok sekitar Rp 32.000 dengan isi 5-10 buah. Anda bisa membelinya di Jalan Laks, Adisucipto KM 7, 6.

Tak kalah dengan Yongko, heplak ini mudah ditemukan di Yogyakarta. Heplak terbuat dari kelapa, gula, dan pewarna makanan yang membuat kita ngiler pada awalnya. Ada banyak varian heplak, seperti nangka, durian, cokelat, dan vanila.

Belalang goreng atau tanpa belalang merupakan salah satu kuliner khas daerah Gunung Kidul. Tidak sulit menemukannya di sepanjang jalan menuju tempat wisata populer di Gunung Kidul.

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Makanan ini bisa bertahan hingga sebulan, harganya dipatok Rp 20-30 ribu. Enak dan renyah rasanya, pasti ketagihan.

Bisa Cod Daster Sambung Realpict Murah Khas Jogja Motif Kekinian Lebong Sisa Kain Perca

Ini adalah salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta, rasanya enak dan harus dibawa pulang saat liburan di Yogyakarta. Yang mana yang membuat kamu ingin mencobanya? Jogja selalu kangen traveller. Jika kamu sedang berlibur ke Jogja dan ingin mencoba beberapa makanan anti mainstream sebagai oleh-oleh, kamu bisa mencoba 7 rekomendasi berikut ini.

Berlibur di Chikha identik dengan bakpia dan oleh-oleh panas, padahal masih banyak sajian lain yang cocok dijadikan oleh-oleh. Apalagi bagi pecinta kuliner.

Banyak orang yang tidak mengetahui tentang makanan oleh-oleh ini, padahal memiliki tampilan yang menarik dan rasa yang enak. Varietas berkisar dari mie Godhog yang digulung hingga mochi Sakura yang manis dan kenyal.

Selain membeli oleh-oleh ini langsung di Jozha, Anda juga bisa membelinya secara online melalui pasar. Sesuatu yang tidak ingin Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh dari liburan Anda.

Bakpia Keju Enak Di Jogja Yang Harus Kamu Coba

Yangko mirip dengan mochi Jepang dengan tekstur yang kenyal dan rasa yang agak manis. Yangko khas Yogyakarta berbentuk kotak yang dilapisi tepung ketan.

Salah satu produsennya adalah Yangko Aneka Rasa. Mereka menjual yangko dalam 30 kotak dengan rasa durian, strawberry, coklat, nangka dan pandan. Harga pasarannya sekitar Rp 20.000. Aneka Rasa Yangko bisa bertahan hingga 2 minggu.

BACA JUGA!!!  Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Namanya coklat, tapi Brownies Kacang Jogja teksturnya renyah mirip ampyang. Oleh-oleh khas Jogja ini harganya tidak lebih dari Rp20.000 untuk satu pak isi 30 buah.

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Bahan-bahannya mengatakan bahwa Brownies Kacang Jogja terbuat dari kacang tanah, telur, gula, jahe, susu dan air. Oleh-oleh ini cocok bagi Anda yang menyukai jajanan kacang dengan rasa manis.

Oleh Oleh Jogja Kekinian

Jika yangko berbentuk lembaran kotak-kotak kecil, Mochi Sakura lebih mirip mochi asli Jepang. Mochi super lembut ini tersedia dalam pilihan Peanut, Sesame, Red Bean, Green Bean, Oreo Chocolate, Chococrunch Chocolate, Tiramisu Chocolate, Taro dan Green Tea.

Ada 18 rasa. Kue Mochi Sakura Mochi Jogja tersedia dalam pilihan isian 6, 12 dan 18. Harga mulai dari Rp 34.000. Ada juga paket ekonomi dimana ukuran mochi lebih kecil dan tidak bisa memilih rasa. Harganya mulai dari Rp 28 ribu.

Bakpia Jogja memiliki banyak merek. Salah satu yang paling terkenal dan enak adalah Bakpia Juwara Satoe. Rasa kacang hijau pandan wajib dicoba.

Adonan bakpianya memiliki aroma pandan yang harum, sedangkan isian kacang hijaunya lembut dan manis. Untuk sekotak isi 5 bakpia ini dijual dengan harga Rp 10.000. Sedangkan untuk 10 isi harganya Rp 15.000. Voucher ini berlaku hingga 3 bulan. Jogja Scrummy sajian kekinian dari artis papan atas Dude Harlino kini bisa menjadi alternatif pilihan oleh-oleh khas Jogja. Berkat rasanya yang unik dan enak ini, namanya cepat menggema di seantero kota Gudeg. Jajanan aneh model apa ini? dan apa saja pilihannya? lihat akhir artikel ini! dan jangan lupa baca “Kisah Di Balik Heplak Khokhja”.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Banyak Direkomendasikan

Merupakan kue pisang ambon dengan berbagai topping dan tampilan yang menarik. Selain tampilannya yang cantik, rasanya yang tidak biasa akan memanjakan lidah Anda, karena bahan-bahan yang digunakan berkualitas tinggi.

Jogja Scrummy adalah kue lapis dengan kombinasi puff pastry dan steamed bun dengan isian rasa yang berbeda di bawahnya. Setelah mencoba suapan pertama, sangat berbeda dengan jajanan lainnya. Karena kerenyahan pastrynya berpadu dengan kelembutan browniesnya.

Yang membuatnya berbeda adalah perpaduan antara carrot cake dan baking. Bagian tengahnya masih sama, ada isian dengan rasa yang berbeda yaitu:

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Ada empat outlet yang bisa Anda kunjungi. Coba lihat-lihat, kalau takut tersesat, kamu bisa minta sopir mengantarmu ke sana, Sobat Chef. Berikut daftar outlet yang bisa Anda kunjungi:

Mamahke Jogja, Alternatif Pilihan Oleh Oleh Khas Jogja

Sudahkah Anda menambahkan tautan ke suvenir Chick khusus? Bukan hanya bakpia saja, masih banyak produk hasil kreativitas orang jogja lainnya ya sobat chef mau rekomen makanan atau oleh oleh khas jogja? Yuk simak daftar lengkap 20 oleh-oleh khas Jogja yang wajib kamu beli untuk orang tersayang.

Yogyakarta memiliki berbagai pilihan oleh-oleh yang enak, terjangkau dan istimewa selain banyak destinasi indah yang akan membuat anda betah. Tak heran jika Jogja menjadi salah satu destinasi paling populer di Pulau Jawa.

Belum ke Jogja kalau belum bawa pulang oleh-oleh Bakpia. Biasanya terbuat dari campuran kacang hijau, gula lalu dilapisi tepung, kue ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Tak hanya enak, tapi juga praktis cara memakannya. Suvenir cewek ini terus diperbarui agar lebih populer di berbagai kalangan.

Oleh Oleh Khas Jogja Bukan Bakpia Aja Loo, Ada Juga Macho

Perkembangan ini cukup pesat, mengingat kue yang dulunya memiliki pengaruh Tionghoa ini diproduksi dalam jumlah terbatas pada awal abad ke-20 di sebuah desa bernama Pathuk.

Hingga saat ini, setidaknya ada empat merek bakpia yang selalu menjadi incaran wisatawan. Diantaranya Bakpia 25, Merlino, Citra Premium dan Kurnia Sari. Merek apa yang biasa kamu beli untuk oleh-oleh setelah liburan dari Jogja?

Jika bosan dengan bakpia biasa, coba beli Bakpia Kukus Tugu Jogja sebagai oleh-oleh. Bakpia berbeda dengan pathuk karena teksturnya lebih lembut di bagian luar dan dalam.

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Bakpia sedang naik daun saat ini karena keunikannya. 10 value box mulai dari Rp 33.300. Ada banyak varian rasa seperti kacang hijau, kacang merah, keju, strawberry, coklat dan pandan.

Oleh Oleh Khas Jogja, Ini 7 Produk Yang Harus Kamu Beli

Masakan apa yang paling identik dengan Yogyakarta? Ya, ini panas! Olahan nangka muda yang dimasak dengan susu dan disajikan dengan sambal goreng krecek mudah ditemui di Kota Pelajar.

Karena rasanya yang unik, gudeg selalu dicari oleh wisatawan. Karena itu, jangan membeli oleh-oleh panas dari Yogyakarta.

Saat ini, gudeg tidak hanya menjual besek atau lilin, lho. Chef asal Yogyakarta ini lebih mudah dibawa pulang karena tersedia dalam bentuk kalengan.

Umur simpannya juga cukup lama, mencapai satu tahun tanpa mengurangi rasa. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan gudeg yang Anda bawa saat jalan-jalan.

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian, Mulai Dari Cake Artis Yang Hits Sampai Jajan Tradisional Nan Legendaris

Oleh-oleh Jogja bisa dibilang agak ekstrim. Kenapa tidak, ini walag goreng ala Gunungkidul – snack belalang goreng!

Tidak ada salahnya mencicipi dan membawa pulang buncis panggang sebagai oleh-oleh khas Ayam. Pasti menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga atau teman Anda.

Jangan takut, rasanya tidak enak sama sekali. Cemilan ini juga bisa dijadikan lauk kaya protein yang nikmat.

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian

Lainnya Harus Dibaca: 14 Objek Wisata Alam

Bakpia Enak Dan Murah. Oleh Oleh Khas Jogja 2022

Oleh oleh khas jakarta kekinian, oleh khas jogja kekinian, oleh oleh khas lampung kekinian, oleh oleh khas cirebon kekinian, oleh oleh khas solo kekinian, oleh oleh khas bandung kekinian, oleh oleh jogja kekinian, oleh oleh khas semarang kekinian, oleh khas surabaya kekinian, oleh oleh khas bogor kekinian, oleh oleh khas yogyakarta kekinian, oleh oleh khas bali kekinian

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top