Connect with us

Daerah Wisata Di Sumatera Utara

Informasi

Daerah Wisata Di Sumatera Utara

Daerah Wisata Di Sumatera Utara – Dikenal sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara memiliki potensi wisata yang tidak boleh dianggap remeh. Anda bisa menemukan banyak minat wisatawan, seperti alam, budaya, sejarah, hingga masakan khas. Tentu saja Anda bisa merasakan ,, terutama di mana -mana dan lebih, Sumatra utara Sumatra Utara

Tak hanya memiliki pesona yang menawan, setiap wisatawan pun bisa memiliki cerita yang menarik dan belum diketahui. Jika kamu berencana untuk mengunjungi Sumatera Utara di masa mendatang, yuk simak rekomendasi 18 tempat wisata di Sumatera Utara dari !

Daerah Wisata Di Sumatera Utara

Daerah Wisata Di Sumatera Utara

Jika Anda tahu Kawah Putih Ciwidey di Pulau Jawa, maka di Sumatera Utara ada wisata serupa bernama Salju Emas Raja Tinggi. Anda pasti bertanya-tanya tentang asal usul nama tempat tersebut bukan? Kata “putih” dipilih karena di tempat ini terdapat sebuah kawah yang sebagian besar berwarna putih seperti salju. Saat itu kata “panas” digunakan karena air di kawah panas berwarna biru kehijauan.

Tempat Wisata Populer Di Sumatera Utara

Untuk mencapai destinasi wisata ini, Anda perlu berkendara sekitar 3 jam dari pusat Kota Medan. Dari Medan melalui Lubuk Pakam, Dolok Masihul, Galang, hingga kawasan Bangun Purba. Ketika Anda sampai di puncak gunung, Anda tidak perlu membayar apa pun. Namun, Anda harus membayar Rp 5.000 jika membawa mobil pribadi.

Di dekat pemukiman penduduk Desa Tongging, Kecamatan Merek, Karo, Air Terjun Sipiso-piso memiliki pesona alam yang akan mengejutkan Anda. Berada di ketinggian 800 mdpl, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 120 meter.

Lokasi air terjun ini sangat terjangkau, Anda hanya perlu berjalan kaki sejauh 35 km dari Kota Berastagi atau sekitar 45 menit berkendara dari pusat Kota Medan. Jalan menuju kawasan wisata ini juga direncanakan bersih, sehingga semua kendaraan yang melewatinya aman. Sesampainya di lokasi, Anda perlu menyiapkan uang Rp 5.000 sebagai tiket masuk Wisata Air Terjun Sipiso-piso.

Secara administratif, Taman Nasional Gunung Leuser terletak di dua provinsi yang berbeda, yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Tak heran, luas taman wisata ini mencapai 1.094.692 hektar. Destinasi wisata ini merupakan kawasan hutan yang memiliki banyak keunikan alam seperti Suaka Margasatwa Gunung Leuser, Suaka Margasatwa Kappi, Suaka Margasatwa Kluet, Taman Wisata Gurah, dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Siantar Terbaik 2021

Menariknya, taman nasional ini telah menjadi situs warisan dunia berdasarkan peraturan UNESCO. Jika ingin berkunjung, datanglah pada bulan Juni hingga Oktober. Pada bulan tersebut, curah hujan cukup rendah sehingga memudahkan Anda menjelajahi taman nasional. Setelah itu akan dikenakan biaya inisiasi sebesar Rp 7.500 untuk wisatawan domestik dan Rp 225.000 untuk wisatawan mancanegara.

Pulau Samosir merupakan salah satu pulau paling populer di Sumatera Utara. Lokasinya yang berada di tengah Danau Toba menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di gunung api ini, mulai dari berpetualang di Gua Marlakkop, melihat pertunjukan tari Sigale-gale, menelusuri koleksi Rumah Huta Bolon Simanindo, hingga menikmati batu Parsidangan.

Ada tiga jalur di Danau Toba yang bisa Anda pilih untuk menuju Pulau Samosir, yaitu dari Pelabuhan Ajibata ke Pelabuhan Tomok, Tigaras ke Simanindo, dan dari Muara ke Nainggolan. Khusus untuk jalan Muara – Nainggolan hanya bisa dilintasi pada hari Senin, Kamis dan Sabtu. Umumnya semua rute ferry tersedia dengan harga mulai dari Rp90.000-Rp100.000.

Daerah Wisata Di Sumatera Utara

Sebagai danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Danau Toba menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Sumatera Utara. Banyak hal yang bisa kamu lakukan disini, mulai dari melihat situs sejarah, mengunjungi rumah batak, jalan-jalan di desa Tuktuk Siadong-adong.

Tempat Wisata Di Bukit Tinggi Sumatra Yang Wajib Dikunjungi

Untuk sampai ke Danau Toba, Anda perlu menghabiskan waktu 5 jam dari pusat Kota Medan. Ada juga berbagai jenis transportasi yang bisa Anda pilih, seperti sewa mobil, bus, atau kereta api. Anda tidak perlu khawatir tidak sempat menikmati semua pesona Danau Toba, karena Anda bisa bermalam di banyak hotel yang tersedia di sekitar danau.

Sejak dibuka pada 14 Mei 1999, Rahmat International Wildlife Museum and Gallery telah menjadi pusat pendidikan populer di Sumatera Utara. Museum ini menyimpan banyak hewan liar yang telah diawetkan dari perburuan di seluruh dunia. Namun, semua hasil kompetisi berlalu

, yang memiliki lima hewan terbesar di Afrika yaitu gajah, badak putih, kerbau, singa, dan macan tutul. Apakah Anda ingin mengunjunginya? Anda bisa menuju Jalan Letjend S. Parman No 309, Medan untuk melihat seluruh koleksinya. Museum buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 09:00-17:00.

Bagi yang menyukai olahraga air, Pantai Sorak dan Pantai Lagundri di Sumatera Utara menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Pasalnya, ada dua pantai yang dinobatkan

Tempat Wisata Bersejarah Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Kota Medan

Semakin sulit. Konon, letak pantai yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia membuat ombaknya cukup tinggi mencapai 7-10 meter. Biasanya peselancar dari berbagai negara datang sekitar bulan April hingga September. Jika ingin mencobanya, Anda bisa pergi ke Kabupaten Nias Selatan, tepatnya 12 km dari Teluk Dalam.

Destinasi wisata lain yang wajib Anda kunjungi saat berada di Sumatera Utara adalah Green Hill City. Padahal, Green Hill City merupakan salah satu kawasan elit di Sibolangit, Deli Serdang. Namun, Anda bisa menemukan banyak wahana dan hiburan keluarga di kawasan ini. Mulai dari

Jika ingin mencobanya, Anda hanya perlu menyiapkan Rp 10.000 per orang sebagai tiket masuk atau Rp 45.000 per orang sebagai tiket masuk. Anda tidak perlu khawatir kepanasan karena lokasi Green Hill City berada di dekat Gunung Sibayak yang membuat cuaca di sini sangat sejuk. Jadi tunggu apa lagi?

Daerah Wisata Di Sumatera Utara

Funland Mikie Holiday merupakan sebuah taman hiburan yang terletak di Jalan Letjend. Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi. Destinasi wisata yang selalu ramai di akhir pekan ini memiliki banyak wahana, mulai dari Volcano, Twister, Scream, Sky Bike, dan masih banyak lagi. Ada juga banyak area pendukung yang bisa Anda gunakan, seperti gazebo, tempat parkir, dan warung makan.

Danau Toba, Sumatera Utara

Jika ingin berkunjung, Anda bisa datang dari pukul 09:30-18:00. Setelah itu, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 100.000 untuk menikmati semua wahana tersebut. Untuk membuat game lebih baik, Anda harus berdandan dengan baik. Dengan begitu, kedatangan Anda di Funland akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

Di Sumatera Utara? Datanglah ke Bukit Gundaling di Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Karo. Dengan ketinggian 1.575 mdpl, bukit ini menawarkan pesona Kota Berastagi dari ketinggian. Lokasi ini membuat Bukit Gundaling cocok sebagai tempat melihat matahari terbit dan terbenam. Jika beruntung, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Sibayak dan Sinabung saat cuaca sedang cerah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai puncak gunung, yaitu berjalan kaki, menunggang kuda, atau menggunakan andong. Meski terbuka, Bukit Gundaling dilengkapi dengan banyak tempat seperti toko kelontong, toilet, dan toko oleh-oleh. Cukup menarik, bukan?

Destinasi wisata di Sumatera Utara lainnya adalah Cagar Alam Sibolangit. Wisata alam ini juga berada di kawasan yang sama dengan Taman Wisata Sibolangit. Karena fungsinya sebagai cagar alam, Anda bisa melihat banyak spesies dan fauna langka di sini. Awal dari pohon bijak,

Salah Satu Tempat Wisata Sumatra Utara Yang Harus Kamu Kunjungi

, Meranti, Hutan Durian, untuk hewan langka seperti lutung adalah beberapa kawasan lindung di Cagar Alam Sibolangit.

Lokasinya di Jalan Letjend Jamin Ginting KM 38, Batu Layang, Sibolangit mudah diakses. Anda perlu menempuh jarak minimal 40 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Medan. Jika ingin mengunjunginya, Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada presiden setempat. Tak hanya itu, Anda juga harus mempersiapkan diri untuk berada di cagar alam seluas 100 hektar ini.

Danau Toba jelas bukan satu-satunya danau wisata di Sumatera Utara. Ada juga Danau Lau Kawar, sebuah danau di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) yang wajib Anda kunjungi. Berada di ketinggian 2.451 mdpl, iklim di kawasan ini sangat dingin. Apalagi letaknya yang berada di kaki Gunung Sinabung membuat air Danau Lau Kawar sangat jernih dan dingin.

Daerah Wisata Di Sumatera Utara

Menariknya, Anda bisa mendirikan tenda di area yang disediakan oleh driver. Namun, ada juga pendopo tempat Anda bisa bersantai sejenak sambil menikmati sejuknya udara di sekitar Anda. Datanglah ke daerah Karo, Berastagi untuk melihat keindahan danau Lau Kawar. Anda hanya perlu berkendara selama 3 jam dari pusat Kota Medan.

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Ini Harus Anda Dikunjungi

Bagi yang tertarik dengan wisata religi di Sumatera Utara, Masjid Raya Medan tidak boleh dilewatkan. Masjid terbesar yang dibangun oleh Sultan Ma’moen Al Rasyid Perkasa Alam ini memiliki luas 5.000 meter persegi. Gereja ini merupakan tempat ibadah terbaik dengan bangunan segi delapan yang dilengkapi dengan empat serambi utama. Ada juga pilar berdiameter 0,6 meter yang menopang kubah utama masjid.

Kini masjid yang juga dikenal dengan nama Masjid Raya Al-Mashun ini telah berusia lebih dari satu abad. Tak heran, masjid ini dinobatkan sebagai salah satu bangunan tertua di Kota Medan. Langsung aja ke Jalan Sisingamangaraja, Medan, untuk melihat keindahan Masjid Raya Medan!

Ingin berwisata sejarah? Datang ke rumah Tjong A Fie di Jalan Jendral Ahmad Yani No 105, Kesawan, Medan Barat. Tjong A Fie dikenal sebagai orang kaya pada masa pemerintahan Kesultanan Deli pada masa penjajahan Belanda. Hunian ini memiliki desain arsitektur tradisional Tionghoa yang kini menjadi salah satu tempat wisata populer di Sumatera Utara.

Di gedung ini pengunjung bisa belajar tentang sejarah kehidupan Tjong A Fie melalui gambar-gambar yang tergantung di dinding gedung. Ada juga lukisan dan furnitur lama yang harganya sangat mahal. Untuk berwisata ke rumah Tjong A Fie, Anda perlu membayar biaya sebesar Rp 35.000 untuk turis dan Rp 20.000 untuk pelajar.

Miliki Spot Instagramable, 4 Tempat Ini Jadi Destinasi Wisata Paling Populer Di Sumut

Ingin melihat pesona Danau Toba dari sisi lain? Anda bisa mengunjungi Sipinsur, Desa Paerung, Humbang Hasundutan. Di pegunungan

Wisata di sumatera utara, tempat wisata di sumatera utara, destinasi wisata sumatera utara, daerah di sumatera utara, paket wisata sumatera utara, daerah wisata sumatera utara, wisata sumatera utara, wisata di medan sumatera utara, tempat wisata di daerah sumatera utara, bahasa daerah di sumatera utara, objek wisata sumatera utara, tempat wisata daerah sumatera utara

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top