Connect with us

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Solo

Informasi

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Solo

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Solo – Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing lagi dengan kota Solo. Apalagi bagi anda yang menyukai wisata, karena kota yang merupakan bagian dari Jawa Tengah ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi wisata yang bagus. Tak hanya dikenal dengan sejarahnya yang masih kental, Solo juga dikenal dengan berbagai tempat wisata yang ditawarkan di dalamnya. Keindahannya pun tak kalah dengan tempat wisata di Garut yang wajib dikunjungi. Tak heran jika banyak orang yang sangat berharap untuk datang ke Solo dan menikmati keindahannya. Berkunjung ke Solo bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Bahkan akan menjadi kesan yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Anda akan menemukan wisata sejarah, alam dan lainnya di kota ini. Dijamin siapapun yang datang akan terkejut dan dibuat tidak bisa menikmati kota Solo sesaat pun. Penasaran apa saja tempat wisata indah di Solo? Artikel berikut akan memperkenalkannya kepada Anda.

Tempat wisata pertama yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat berada di Solo adalah Gerojogan Sewu. Wahana yang satu ini sangat laku di telinga banyak orang. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 80 meter. Terletak 37 kilometer dari pusat Kota Solo, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Karena air terjun ini konon merupakan air terjun tertinggi di Jawa Timur. Tak hanya air terjun yang akan disuguhkan kepada Anda, pemandangan di sekitarnya juga bisa melengkapi keindahan lokasi ini. Apalagi suasana sejuk yang menyelimutinya, menjadi Gerojogan Sewu begitu nikmat untuk dinikmati. Selama musim berkabut, Anda akan merasa seperti berada di gunung es. Karena kabut akan turun dan menutupi beberapa tempat wisata. Tempat wisata ini akan sangat ramai pada hari libur. Karena banyak orang yang mencari suasana santai dan santai setelah melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari yang padat. Keindahan lokasi ini tidak kalah dengan tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Solo

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Solo

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Keraton Surakarta memang merupakan keraton yang masih sangat besar di Indonesia. Di sini kamu tidak hanya berwisata, tapi kamu bisa belajar banyak hal tentang Solo. Konon bangunan ini didirikan oleh Susuhan Pakubuwana II pada tahun 1744, dan masih sangat lekat dengan budayanya. Sehingga banyak kalangan Keraton Surakarta yang melihatnya sebagai tempat khusus untuk wisata budaya di kota Solo. Tak hanya dari dalam negeri, warga asing juga sangat tertarik dengan tempat wisata yang satu ini. Untuk itu, jangan lewatkan kunjungan ke Keraton Surakarta saat berada di Solo. Karena perjalanan Anda ke Solo tidak lengkap tanpa mengunjungi keraton ini.

Tempat Wisata Di Solo Terupdate (18 Yang Bikin Pengen Balik Lagi)

Bagi anda pecinta sejarah wajib mengunjungi tempat ini. Karena Taman Sriwedari merupakan tempat wisata sejarah di Solo selanjutnya. Berada di kawasan Laweyan, Solo, taman ini sangat menarik untuk dikunjungi. Taman yang sudah ada sejak kepemimpinan Pakubuwono X ini sebenarnya sudah menjadi kegiatan masyarakat. Di sini Anda bisa mempelajari sesuatu tentang budaya klasik Solo. Pasalnya di berbagai kawasan Taman Sriwedari terdapat gedung Sriwedari Wayang Orang (GWO) yang digunakan sebagai tempat pementasan wayang orang. Taman ini juga menjadi pusat hiburan, seni dan budaya bagi masyarakat Solo dan sekitarnya. Sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi bagi Anda generasi yang belum mengenal budaya Indonesia, wajib untuk mengunjungi tempat ini agar tidak ketinggalan kekayaan budaya yang terdapat di negara sendiri. Keindahan tempat wisata ini mirip dengan tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi.

Selain Tama Sriwedari, tempat wisata di Solo berikutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Balekambang. Bagi yang mengincar suasana asri dengan pepohonan asri dan nuansa sejuk, Anda bisa datang ke Taman Balekambang. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Solo, taman seluas 10 hektar ini menawarkan keistimewaan tersendiri. Di taman ini Anda bisa melihat tumbuhan langka di Indonesia, serta kolam penuh perahu hias yang melengkapi tempat wisata ini. Mulai dari sejarah, budaya hingga kuliner bisa kita temukan di Solo. Padahal, wisata di Solo sangat beragam. Jadi, Bestpackers nggak bingung mau kemana kalau ke Solo. Berikut ini Bestmin berikan bocoran destinasi wisata Solo yang bisa kamu kunjungi.

Solo atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang banyak dikunjungi wisatawan. Selain menjadi destinasi yang menarik, keramahan masyarakat Solo tampaknya menjadi alasan yang logis. Banyak destinasi wisata solo yang erat kaitannya dengan sejarah atau budaya.

Apalagi lokasinya yang strategis dan akses yang mudah membuat Solo selalu ramai pengunjung. Wisata di Solo juga menawarkan spot foto

Destinasi Wisata Di Solo Yang Tidak Kalah Menarik Dari Jogja

Jika Bestpackers akan ke Solo, tidak ada salahnya menjelajahi destinasi wisata yang ada. Ini dapat berkisar dari nuansa agama, budaya, sejarah hingga bahkan modern. Pokoknya paket super lengkap.

Nah, banyak sekali sehingga Anda pasti bingung harus mulai menjelajah dari mana. Berikut Bestmin telah membocorkan 7 rekomendasi destinasi solo travel yang sayang untuk dilewatkan.

Pembahasan destinasi wisata solo tidak lengkap jika tidak dimulai dari Keraton Surakarta. Didirikan pada tahun 1744 oleh Pakubuwana II, bangunan ini masih berdiri kokoh hingga saat ini. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Bestpackers yang suka menjelajah sejarah.

BACA JUGA!!!  Ismaya Catering Cafe & Gallery

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Solo

Sampai sekarang keraton ini juga menjadi tempat tinggal Sri Sunan. Luasnya kompleks istana membuat Bestpackers puas menjelajahinya. Dari Alon-Alon Kidul, Alun-Alun Lor, Sasana Sumewa, Siti Hinggil Lor dan Kidul, Kemandungan Lor dan Kidul, Kedaton hingga Kamatangan yang salah satunya berfungsi sebagai museum.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Solo Yang Instagramable

Jika Bestpackers berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk melihat berbagai koleksi khas keraton. Ada gamelan, replika pusaka keraton dan berbagai benda bersejarah lainnya yang pernah diberikan oleh raja-raja Eropa. Jika Anda berwisata di keraton ini, Bestpackers akan memiliki pengalaman yang berbeda lho.

Destinasi wisata air juga tak kalah menarik lho. Salah satunya adalah Grojogan Sewu yang tingginya mencapai 80 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Jawa Tengah. Letaknya di sisi barat Gunung Lawu.

Untuk menuju Grojogan Sewu, Bestpackers harus menaiki sekitar 1.000 anak tangga. Eits, pastinya gak bakalan berasa capek karena pemandangannya indah banget. Apalagi sesampainya di Grojogan Sewu, dijamin rasa penat Anda akan langsung hilang.

Tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya. Ternyata Grojogan Sewu juga punya mitos lho. Konon kalau kamu datang ke sini bersama doi, kemungkinan besar hubungan itu tidak akan langgeng.

Tempat Wisata Di Solo Paling Asyik Didatangi Saat Senggang

Jika Bestpackers ingin melihat Solo dengan segala seni dan budayanya. Ternyata Taman Sriwedari lah tempatnya. Karena di sini banyak kegiatan seni dan budaya.

Berlokasi di Laweyan, destinasi wisata ini sudah ada sejak Pakubuwono X. Wahana ini sering digunakan untuk hiburan rutin Malam Selikuran dan pernah digunakan untuk PON tahun 1948.

Tak hanya itu, Bestpackers juga bisa menyaksikan pertunjukan wayang-orang di Gedung Wayang Sriwedari (GWO). Sisi kanan atas dan kiri bangunan juga dihiasi dengan lukisan yang menceritakan kisah Mahabarata berjudul “Kresno Duto. Jadi datang ke sini, Bestpackers bisa belajar sejarah sekaligus membenamkan diri dalam budaya.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Solo

Pecinta benda estetika, antik atau antik, datang ke sini. Sayang, ini adalah informasi penting. Solo punya pasar Triwindu yang khusus menjual barang antik lho.

Tempat Wisata Di Solo Terbaru

Pasar ini didirikan pada tahun 1939 dan khusus untuk penjualan benda-benda tua dan seni. Ya, bagi Bestpackers yang ingin membeli barang antik tersebut atau sekedar ingin berfoto dengan background tersebut, Pasar Triwindu Solo sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat. Foto Anda harus sangat ditingkatkan.

Nah, Bestpackers bisa menemukan barang-barang jadul seperti radio, perabot rumah tangga, patung, uang kuno, jam dinding, boneka, cangkir, mesin tik, telepon jadul dan masih banyak lagi. Selama di sini, Bestpackers akan diajak bernostalgia ke masa lalu. Pengalaman liburan Anda akan sangat berbeda.

Destinasi wisata solo ini memiliki udara yang sejuk dan asri. Dihiasi dengan berbagai jenis tumbuhan langka dan dapat dilayari dengan perahu. Sungguh, hanya itu yang bisa Bestpackers dapatkan saat berkunjung ke Taman Balekambang.

Dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII untuk kedua putrinya, GRAy Partini dan GRAy Partinah pada tahun 1921. Maka dari itu taman ini dibagi menjadi 2 kompleks yaitu kompleks Partinah Bosch dan kompleks Taman Partini. Tentu ada perbedaan antara keduanya.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Solo Yang Kece, Main Ke Sini Yuk!

Partinah Bosch merupakan kawasan hijau yang ditanami tanaman langka seperti kenari, beringin putih, beringin biji dan apel coklat. Berbeda dengan Partini Garden yang memiliki danau di dalamnya, pengunjung juga bisa naik perahu sambil menjelajahi danau. Taman Balekambang resmi dibuka untuk umum pada tahun 2008 dan tidak pernah sepi pengunjung.

Pembahasan destinasi wisata solo tidak akan lengkap jika belum mengulas Kampung Batik Kauman. Disini Bestpackers bisa membeli kain batik dengan berbagai macam desain dan motif. Tak hanya itu, Bestpackers juga bisa menyaksikan proses membatik secara langsung bahkan belajar membatik dengan ahlinya.

Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi, konsumen tidak hanya di Indonesia, tapi juga merambah ke luar negeri. Batik tulis, batik cap atau kombinasi bisa didapatkan melalui Bestpackers di sini. Umumnya warna yang digunakan cenderung gelap. Pasti eksotis dan elegan.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Solo

Paket yang sangat lengkap bukan? Anda bisa membeli oleh-oleh batik Solo yang sangat unik, Anda bisa melihat proses membatik, dan yang paling berkesan adalah belajar membatik secara langsung. Liburan Anda pasti sangat berarti. Tak terlupakan.

Tempat Wisata Karanganyar Yang Keren Dan Tidak Boleh Dilewatkan

Destinasi wisata solo yang satu ini sepertinya sangat cocok untuk Bestpackers yang sedang berlibur bersama keluarga. Ya, Kebun Binatang Taru Jurug adalah tempat paling seru untuk si kecil. Lokasinya bersebelahan dengan March Eleven University.

Dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono X pada tahun 1870, dulunya digunakan sebagai tempat konservasi flora dan fauna. Lambat laun koleksinya bertambah. Di sini berbagai jenis flora dan fauna hidup berdampingan secara harmonis.

Koleksinya antara lain burung merak hijau, komodo, iguana, harimau sumatera, gajah dan masih banyak lagi. Jika tiket masuknya cukup terjangkau,

Tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di malaysia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi, tempat wisata di indonesia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di solo, tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat makan di solo yang wajib dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi di singapura

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top