Connect with us

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Informasi

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten – Resor wisata Savarna yang terletak di Lebak Selatan, Banten ini memiliki garis pantai yang panjang dengan kondisi alam yang beragam dan bentang alam yang menakjubkan. Setiap pantai memiliki namanya masing-masing, namun lebih dikenal dengan nama pantai Sawarna.

Jika melihat berbagai postingan di media seperti Instagram, Facebook, dan YouTube, Anda akan dengan mudah menemukan berbagai testimoni terkait keindahan pantai Savarna.

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Yang beristirahat di pantai ini dan menuliskan segala kesannya selama berlibur di Savarna, serta menambahkan beberapa foto yang menggambarkan keindahan pantai Savarna.

Jelajah Pantai Sawarna, Bayah, Banten Indonesiaa

Kemudian popularitasnya meningkat setelah beberapa tayangan TV nasional tentang keindahan pantai ini. Dan tidak hanya itu, Savarna menjadi semakin terkenal setelah banyak film yang dibuat di pantai ini.

Bagi yang berencana berlibur ke pantai ini ada baiknya membaca ulasan dibawah ini, ada informasi menarik yang bisa dijadikan bahan referensi.

Pantai Savarna merupakan wisata pantai yang terletak di selatan kecamatan Lebac, Banten, yang memiliki keanekaragaman alam seperti pantai yang masih terawat, hutan dengan pepohonan yang rimbun, goa yang dipenuhi stalaktit dan stalagmit.

Wilayah yang dicakup oleh pantai Savarna cukup luas, dan daya tarik utamanya adalah setiap pantai memiliki ciri khas tersendiri terutama pada kondisi alamnya. Ada pantai dengan pasir putih, pantai yang didominasi bebatuan karang, dan pantai dengan perpaduan kedua unsur tersebut.

Pantai Sawarna: Lokasi, Rute, Harga Tiket Masuk 2022

Pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Chiantir dan Pantai Tanjung Laiyar, keduanya merupakan ikon wisata Pantai Savarna, jaraknya berdekatan dan pantainya saling terhubung.

Pantai dengan kondisi alam yang masih terjaga di lokasi terpencil umumnya hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau sepeda motor. Kecuali pantai Goa Langir, Anda bisa pergi ke pantai dengan mobil.

Kisah Savarna dimulai ketika Indonesia masih dijajah pada tahun 1907. Saat itu, seorang Belanda bernama Jean Louis membuka perkebunan kelapa seluas 54 hektar yang berlokasi di sekitar Pantai Siantir (sekarang Pantai Pasir Putih) dan Tanjung Layara. Sedangkan untuk pekerjanya sendiri banyak yang berasal dari luar Banten.

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Kemudian waktu berlalu, jumlah pekerja bertambah dan pemukiman yang disebut Savarna terbentuk. Namun, karena adanya perbedaan aksen antara bahasa Jawa dan bahasa Sunda, banyak orang yang salah mengartikan kata savarna. Dari ‘Sawarna’ menjadi ‘Sorana’, yang memiliki arti berbeda yaitu ‘suaranya’.

Villa Akbar Sawarna

Ada versi lain yang mengatakan bahwa ‘Savarna’ adalah nama seseorang dan kepala desa pertama di tempat bernama ‘Svarna’ yang diyakini hidup pada tahun 1900-an.

Kata Swarna (Sawarna) sendiri berarti “Satu warna” dalam bahasa Sudan. Ada juga warga lokal yang memaknai “satu warna” sebagai fakta bahwa warga di sini, meski berbeda suku, tetap punya satu tujuan – maju bersama.

Hal ini juga terkait dengan cita-cita Jean Louis Van Gogh, yaitu agar karya yang dimulainya di Savarna dapat dikenal hingga mancanegara. Beberapa warga setempat juga percaya bahwa Savarna suatu saat akan terkenal di mancanegara.

Faktanya, saat ini Savarna mulai dikenal banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Karena banyak tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Rute Pantai Sawarna Naik Motor Murah Meriah Dan Mudah

Banyak wisatawan mancanegara datang ke Pantai Sawarna Banten untuk menghabiskan waktu luangnya. Tak hanya itu, banyak peselancar yang datang ke sini untuk menjajal ombak.

Namun, Savarna juga memiliki sejarah kelam, di masa lalu, selama pembangunan kereta api Saketi-Bahia, banyak penduduk lokal dan non-Banten yang menjadi pekerja darurat, yang meninggal karena beban kerja yang berat dan kekurangan makanan dan upah.

Kini hanya tersisa bangunan tua bekas rel kereta api. Banyak pekerja dari luar daerah yang tidak bisa kembali ke kampung halamannya dan menetap di daerah sekitar Baia.

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Ada beberapa jalur untuk mengunjungi Pantai Savarna, khusus wisatawan dari Jakarta, wisatawan bisa menggunakan jalur timur (menuju Ciawa, Bogor) dan jalur barat (menuju Serang, Rangkasbitung, Cilegon). Untuk informasi lebih detail, Anda bisa mengikuti rute berikut: dari Jakarta

Desa Wisata Sawarna (dewi Warna)

Banyak turis menjadikan Jakarta titik awal mereka. Nah berikut beberapa rute yang bisa kamu tempuh ketika pergi dari Jakarta ke Savarna.

Hal yang sama berlaku untuk mengunjungi pantai lain, wisatawan akan dikenakan biaya masuk saat mengunjungi beberapa pantai di Savarna.

Perlu juga diperhatikan bahwa Savarna memiliki banyak tempat wisata, berikut beberapa tempat yang membutuhkan tiket dari wisatawan:

Ini belum termasuk biaya parkir. Bus mulai Rp 75.000,- , mobil pribadi mulai Rp 25.000,- dan sepeda motor biasanya gratis karena bisa parkir di tepi pantai, atau jika menginap, hotel biasanya menawarkan parkir sepeda motor gratis dan aman.

Wisata Pantai: Pantai Sawarna: Awas! Salah Perhitungan Berarti Malapetaka (tips, Info Penginapan, Lokasi, Rute/jalur, Paket Wisata, Homestay)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, desa Savarna memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Ini memiliki pantai, gua, budaya dan sejarah.

Pantai Tanjung Layar merupakan ikon wisata Savarna, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan saat datang ke sini. Keistimewaan tempat ini adalah dua batu karang tinggi yang menyerupai dua layar perahu.

BACA JUGA!!!  Hotel Dekat Lombok Praya Airport

Karena itulah tempat ini dinamakan Tanjung Layar. Biasanya wisatawan yang datang ke tempat ini banyak menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan, berenang atau selfie.

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Saat air laut surut, wisatawan bisa berjalan ke tengah dua batu besar untuk berfoto dari dekat. Tepat di belakang kedua batu raksasa ini terdapat sebuah batu karang yang terlihat seperti benteng memanjang yang menahan ombak.

Pantai Tanjung Layar Wisata Pantai Legenda

Saat cuaca cerah, pemandangan sunset di tempat ini sangat indah. Tempat ini cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga atau pasangan.

Wisatawan tidak perlu takut kelaparan di tempat ini, karena di sekitar pantai banyak terdapat stand yang menjual aneka masakan dan jajanan. Berbagai pernak-pernik dan souvenir juga dijual di sini.

Pantai Siantir merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi pada akhir pekan atau liburan panjang. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, hampir tidak ada bebatuan di atasnya, sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkan tempat ini untuk berenang.

Akses menuju pantai ini juga merupakan akses yang paling dekat dibandingkan dengan pantai lainnya. Jika Anda pergi ke Pantai Tanjung Layar, Anda akan merindukan Pantai Siantir. Karena pantai ini memiliki pasir putih yang cukup luas, banyak wisatawan yang menyebutnya pantai pasir putih.

Pantai Sawarna Banten_informasi Tentang Lokasi,jalur,harga Tiket Masuk Yang Harus Diketahui

Ada banyak kegiatan seru di pantai ini. Pada siang hari, wisatawan dapat berenang, bermain pasir, melakukan berbagai olahraga pantai, selancar, dan aktivitas luar ruangan lainnya. Biasanya rombongan berkumpul dipantai ini sebagai tempat bermain.

Yang mengamati, memberikan pengerahan dan penyelamatan jika ada wisatawan yang membutuhkan bantuan. Tepat di pinggir pantai terdapat gedung pengawas.

Jika anda merasakan suasana pantai yang sepi dengan sedikit pengunjung, bebatuan kecil, pasir putih halus dan pemandangan yang indah, maka pantai Legon Pari wajib anda kunjungi saat liburan di pantai Savarna.

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Namun untuk menuju pantai ini, Anda harus berjuang sedikit. Lokasinya di dalam. Pintu masuknya juga berbeda dengan dua pantai sebelumnya.

Desa Sawarna `hidden Paradise In Banten`

Akses ke pantai ini hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki dan sepeda motor. Mereka yang tiba dengan kendaraan pribadi hanya bisa masuk ke tempat parkir di depan jembatan gantung. Selain itu, perjalanan hanya bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki atau dengan ojek.

Dari jalan utama desa Savarna, perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit dengan sepeda motor atau 45 menit berjalan kaki. Dalam perjalanan, wisatawan bisa menikmati berbagai keindahan alam, pepohonan, serta hamparan sawah yang luas.

Sesampainya di Pantai Legon Pari, lelah perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang indah. Jika cuacanya bagus, langit dan air di laut akan berwarna biru, dan pasirnya akan putih. Dapatkah Anda membayangkan betapa indahnya itu?

Berenang merupakan kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke pantai ini karena ombaknya yang tidak besar dan tidak terlalu dalam. Aman untuk anak-anak untuk mandi. Pantai ini cocok untuk liburan keluarga.

Hotel Dekat Pantai Sawarna, Lebak

Namun kini Pantai Legon Pari tidak seperti dulu lagi. Tadi sepi, masih ada beberapa lapak yang jualan. Sekarang ada banyak kios di sini, seperti di pantai lainnya. Ada yang menjual makanan, kelapa hijau atau makanan ringan.

Pantai Karang Beureum terletak di dekat Pantai Legon Pari, lebih tepatnya di sebelah barat. Namun, kondisi pantai ini sangat berbeda. Area pantai ditutupi dengan bebatuan datar. Dan beberapa besar.

Keunggulan dari pantai ini adalah pemandangannya. Pemandangannya cukup bagus di siang hari jika dinikmati dari pantai, tetapi paling indah di pagi hari.

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Banyak wisatawan yang sengaja datang saat subuh untuk menikmati indahnya matahari terbit di Pantai Karang Beureum. Biasanya turis muda, biasanya pasangan, yang ingin bersenang-senang

Yuk, Mampir Ke 10 Tempat Wisata Di Sekitar Rangkasbitung!

Pada siang hari, pantai ini terutama digunakan oleh para nelayan. Saat air surut, pemancing bisa pergi ke tengah, lebih dekat ke tempat berkumpulnya ikan.

Pantai Karang Taraje terletak di sebelah selatan Pantai Legon Pari. Jika berjalan kaki memakan waktu sekitar 15 menit. Anda juga bisa mengendarai sepeda motor, namun tidak bisa mencapai lokasi.

Karakter tempat ini mirip dengan pantai Karang Beureum, terdapat banyak karang, namun banyak juga yang berukuran besar. Wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang di tempat ini. Cukup berbahaya, banyak karang tajam yang bisa merobek kulit. Bahkan sepatu atau sandal pun tidak bisa dilepas dari jalan.

Untuk mencapai lokasi pantai ini, wisatawan akan berjalan menyusuri pantai. Sepanjang jalan, Anda akan menemukan banyak tempat menarik untuk selfie. Misalnya bebatuan besar, jenis air laut yang tergenang dan pemandangan alam lainnya.

Harga Promo Wisata Bandung

Tujuan akhir saat mengunjungi Taraje Coral Beach adalah memanjat batu besar. Gunakan tangga (taraye dalam bahasa Sudan) untuk naik ke platform baru ini. Mungkin karena itulah pantai ini dinamakan “Karang Taraje”.

Dari atas batu besar tersebut, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Pemandangan laut lepas dengan ombak besar. Air laut bisa jatuh cukup tinggi. Bisa jadi seperti hujan.

Jika cuacanya bagus, wisatawan akan betah mengagumi pemandangan. Saya akan kagum dengan pemandangannya. Dari atas batu besar ini, hasil foto juga akan sangat menakjubkan.

Harga Penginapan Di Pantai Sawarna Banten

Pantai Goa-Langir terletak di sebelah barat desa Savarna. Dapat dicapai dari Pantai Siantir

Rekomendasi Homestay Murah Fasilitas Lengkap Di Pantai Sawarna

Penginapan murah di pantai sawarna banten, villa di sawarna banten, penginapan di pantai sawarna banten, penginapan di sawarna banten, penginapan dekat pantai sawarna, penginapan di pantai sawarna, penginapan pantai sawarna banten, penginapan sawarna banten, penginapan murah di pantai sawarna, penginapan pantai sawarna, harga penginapan pantai sawarna, penginapan murah di sawarna banten

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top