Connect with us

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Informasi

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya – Liputan6.com, Jakarta Peta pariwisata kota Malang memuat banyak tempat menarik di sekitar Malang. Malang punya banyak tempat seru, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya sayang untuk dilewatkan.

Karena banyaknya tempat menarik di Malang, Anda tidak bisa menyelesaikan perjalanan dalam satu hari. Oleh karena itu, ketika Anda memutuskan untuk berlibur ke Malang, sebaiknya Anda menentukan tujuan terlebih dahulu agar tidak mengalami kendala nantinya.

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Rencana pariwisata Kota Malang sangat lengkap dan sangat menarik. Selain itu, Malang sangat populer dengan ragam atraksi yang ditawarkannya, mulai dari wisata alam, wisata budaya, dan lainnya.

Rekomendasi Tempat Wisata Malang Terbaik 2022

* Fakta atau Hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebar, silahkan WhatsApp ke nomor Liputan6.com Cek Fakta 0811 9787 670 cukup ketik kata kunci yang diinginkan.

Monumen Tugu Malang merupakan tempat awal untuk memulai perencanaan pariwisata Kota Malang. Monumen Tugu yang memiliki banyak nama seperti Alun-alun Bunder, Taman Tugu Bunder, dan Alun-alun Tugu ini memiliki sejarah panjang sejak zaman penjajahan Belanda.

Tugu yang mirip dengan Tugu Jogja ini selain sebagai landmark juga merupakan simbol dan kebanggaan Kota Malang. Monumen Tugu Malang berada tepat di depan Balaikota, sehingga Anda dapat menjangkaunya dengan mudah.

Kampung Jodipan awalnya bukanlah tempat tujuan wisata di Malang. Pada awalnya Kampung Jodipan hanyalah sebuah kampung di luar Kali Brantas. Namun, setelah mahasiswa mulai bekerja dengan perusahaan lukis mural, Kampung Jodipan menjelma menjadi tempat baru dan menjadi tujuan wisata di Malang.

Museum Angkut Malang

Desa warna-warni adalah tempat yang tepat untuk mengambil foto untuk mengisi feed Instagram Anda. Selain itu, biaya masuknya pun sangat murah, meski tidak gratis: hanya 3.000 Rupiah.

Untuk menuju ke Klenteng Eng An Kiong, Anda bisa menuju ke Jalan Laksamana Martadinata. Didirikan pada tahun 1825, candi ini merupakan candi tertua di Malang. Anda bisa melihat arsitektur candi memakai warna merah dan mengabadikan suasana di sana.

Jatim Park 1, 2, 3 tidak diperbolehkan selama liburan. Peta Kota Malang ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Jatim Park 1 merupakan sebuah taman hiburan yang memiliki tampilan kolam besar, di bagian belakangnya terdapat patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Empu Gandring yang merupakan tokoh dari Jawa Timur. Selain itu, Jatim Park 1 memiliki lebih dari 50 wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun dewasa.

Tempat Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Untuk Liburan Yang Unik Dan Tidak Terlupakan

Seperti kebanyakan tempat wisata di Malang, tiket Jatim Park 1 dipatok Rp100.000 yang berlaku selama liburan sekolah, libur nasional, dan akhir pekan. Pada hari biasa, turun 30 persen menjadi hanya 70.000.

Di bawah payung perusahaan yang sama, Jatim Park 1 yaitu JTP Group, Jatim Park 2 merupakan kebun binatang yang merupakan Kebun Binatang Rahasia, dan Museum Satwa yang menampilkan seluruh koleksi satwa untuk program edukasi bagi anak-anak dan dewasa.

Harga tiket masuk Jatim Park 2 dipatok Rp 120.000 saat libur nasional, libur sekolah, dan akhir pekan. Pada hari biasa, harga tiket dipatok 84.000 Rupiah.

Berbeda dengan Jatim Park 1 dan 2, Jatim Park 3 menawarkan jam kerja yang fleksibel hingga larut malam. Karena sebagian besar tempat di Jatim Park 3 seperti Dino Park berada di dalam gedung. Bahkan, jika Anda datang pada malam hari, saat ini sedang ada promo. Setelah 6 jam, tiket masuk hanya akan mendapatkan harga promosi 45.000 hingga 60.000.

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Flora Wisata Pujon Malang Terbaru

Rencana wisata Kota Malang tentunya tidak hanya di pusat kota saja, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata alam seperti air terjun. Ada banyak air terjun yang indah di Malang.

Air Terjun Coban Rondo merupakan tempat wisata yang terkenal di kota Malang. Tidak hanya menikmati alam dan air yang sejuk, ada juga wahana tube, paintball dan berburu rusa.

Tiket masuk utama adalah Rp 15.000 per orang. Setiap perjalanan memiliki biaya tambahan. Layaknya masuk ke pekarangan rusa untuk makan, Anda perlu membayar tiket Rp 5.000 per orang.

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Anda juga bisa menyewa sepeda dan menjelajahi kawasan ini dengan sepeda. Cuaca yang sejuk akan membuat Anda senang berada di sana.

Ini Bulan Terbaik Liburan Ke Malang Bersama Keluarga

Lalu, Coban Sewu. Dinamakan Coban Sewu karena air terjun ini tidak seperti air terjun kebanyakan yang memiliki banyak lereng.

Air terjun ini disebut juga Coban Tumpak Sewu dan Tumpang Sewu karena air terjunnya saling bertumpuk. Tiket masuk Coban Sewu terbatas dan hanya Rp 5.000 per orang.

Coban Pelangi adalah spot air lainnya. Seperti namanya, air terjun ini terkenal dengan pelangi yang dapat dilihat di bawah air terjun, sehingga nama air terjun ini adalah Coban Pelangi.

Air terjun yang berketinggian 1300 meter di atas permukaan laut ini merupakan air terjun tertinggi, dan pada pagi hari tingginya mencapai 110 meter, letak air terjun ini bersuhu 13-19 derajat. Anda bisa masuk dengan harga tiket hanya Rp 5.000.

BACA JUGA!!!  Restoran Murah Di Jakarta Yang Enak Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata Di Jawa Timur Dan Sekitarnya

Rencana wisata Kota Malang lainnya adalah wisata pantai. Wisata pantai di Malang kurang menarik dan memiliki banyak pilihan.

Balekambang adalah salah satu pantai selatan Malang, Kabupaten Bantur sebenarnya, dengan penampakan sebuah pulau kecil yang menjadi tempat pura untuk pemujaan pada berbagai festival keagamaan Hindu.

Pantai Tiga Warna merupakan pantai yang sangat unik di antara daftar pantai yang ada di selatan Malang. Untuk menikmati keindahannya, Anda harus menghubungi pihak pengelola untuk meminta slot terlebih dahulu. Setiap hari, kunjungan dibatasi untuk 10 orang, dan setiap orang harus membayar 100.000 Rupiah.

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Laut yang berada di tengah kawasan alami ini memiliki tampilan yang indah, karena memiliki tiga lapisan.

Rumah Pohon Hits Di Malang Dan Sekitarnya

Dalam rencana wisata jalan-jalan Kota Malang ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah bebatuan hijau dan air laut yang jernih. Berbeda dengan pantai lain di selatan Malang, di sini Anda bisa berenang menikmati keindahan di bawah.

Pantai Goa Cina adalah pantai yang terkenal dengan ombaknya yang kasar, tetapi pada malam hari ombaknya mereda sehingga kami berjalan di laut. Di lepas pantai terdapat pulau karang yang populer untuk foto matahari terbenam. Selain itu, muara sungainya seperti danau yang menyediakan banyak air tawar ke pantai. Kawasan ini juga populer sebagai tempat berkemah, dengan biaya masuk hanya 5.000 Rupiah.

Banyu Anjlok merupakan salah satu daya tarik khas Malang, karena lokasinya merupakan pertemuan antara air tawar dan air asin berupa air terjun yang langsung menuju pantai. Ada juga gua yang tidak terlalu dalam dan bisa dijelajahi.

Sangat sulit untuk sampai ke sana, bahkan 30 menit “keluar” melewati ladang kopi. Anda juga bisa snorkeling dan memanjakan mata dengan pemandangan yang indah. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang.

Tempat Honeymoon Di Malang Dan Sekitarnya

Rencana pariwisata Kota Malang tidak bisa lepas dari Batu. Batu yang terkenal memiliki banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi.

Berbeda dengan kebanyakan taman hiburan di Batu, Batu Night Spectacular atau BNS buka dari senja hingga tengah malam. Jam kerja resmi mulai pukul 15.00 hingga 24.00.

Kecamatan Batu di Kabupaten Malang merupakan teras dengan udara yang sejuk dan pemandangan hijau yang luas ke segala arah. Inilah Selecta, sebuah taman wisata dengan banyak bunga yang indah.

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 25.000 per orang. Jika datang dengan rombongan, tiket masuknya sedikit lebih murah, hanya Rp20.000 per orang.

Tempat Wisata Di Malang: 49 Destinasi Memukau 2021

Pemandian Air Panas Cangar terletak di Bumiaji, Kota Batu, yang menerima sumber air panas dari Gunung Velirang. Suhu tinggi di kolam bagus dan menutrisi kulit.

Day trip ini sangat populer, namun jam buka Cangar sangat fleksibel, sehingga Anda bisa datang pada malam hari tanpa bergabung dengan turis lain di kolam renang.

Seperti banyak alun-alun di berbagai kota di Indonesia, Batu Square lebih aktif di malam hari. Ada banyak food court dengan makanan khas Batu, street food, bahkan bianglala atau wahana yang bisa Anda naiki untuk menikmati pemandangan malam kota Batu dan Malang.

Jangan lupa ada snack bar paling terkenal di Batu yaitu Pos Ketan Legenda yang menyajikan snack berupa ketan dengan aneka keripik.

Tempat Wisata Terpopuler Di Sekitar Malang

Tempat wisata di Malang dengan harga tiket masuk 2019 patut menjadi destinasi favorit banyak orang. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di kawasan Malang ini.

Tak mau ketinggalan dari kota lain, Malang juga memiliki taman air cantik bernama Hawaii Waterpark. Tempat ini disebut-sebut sebagai petualangan air terbesar di Indonesia!

Di akhir pekan dan hari libur, Hawaii Waterpark sangat ramai karena merupakan destinasi keluarga yang luar biasa. Harga tiket reguler, Rp 75.000 pada hari biasa dan Rp 100.000 pada akhir pekan atau hari libur.

Tempat Wisata Kota Malang Dan Sekitarnya

Wisata Gunung Bromo memang tak terlupakan. Gunung Bromo berbatasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tidak jauh berbeda dengan pemandangan Gunung Semeru yang indah, Bromo menawarkan pemandangan matahari dan padang pasirnya yang luas.

Ini Dia Tempat Wisata Terfavorit Yang Ada Di Malang • One Rent Car

Gunung ini tidak terlalu tinggi, seseorang dapat mendakinya dengan mengikuti arus ombak. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling kawasan Gunung Bromo dengan menunggang kuda. Bromo mungkin salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta wisata alam. Ini sebuah contoh. Namanya Pantai Gatra yang terletak di Sitiarjo. Secara geografis termasuk dalam wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Dari segi informasi, pemerintah daerah berjalan dengan baik. Selam scuba

Tempat wisata di kota semarang dan sekitarnya, tempat wisata di batu malang dan sekitarnya, tempat wisata di malang dan sekitarnya, tempat wisata di kota malang dan sekitarnya, tempat wisata malang dan sekitarnya, wisata kota malang dan sekitarnya, tempat wisata kota semarang dan sekitarnya, wisata malang dan sekitarnya, tempat wisata di bandung dan sekitarnya, tempat wisata di kota solo dan sekitarnya, tempat wisata di bromo dan sekitarnya, wisata bromo malang dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top