Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Dago Bandung

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Dago Bandung

Tempat Wisata Di Daerah Dago Bandung – Kalau melihat peta wisata bandung pasti bingung mau kemana karena semuanya indah. Misalnya, kawasan Dago menawarkan beberapa wisata yang menggiurkan. Selain itu, kawasan ini juga diberkahi dengan pemandangan indah yang menarik perhatian orang. Bagi sobat travel yang berencana mengunjungi kawasan ini, ada banyak wisata yang bisa dipilih. Dari lokasi berbasis alam ke lokasi sementara. Simak wisata Bandung berikut ini. Perhatikan, ya.

Dago Pakar merupakan destinasi wisata di Dago Atas yang juga dikenal dengan nama Taman Hutan Raya Juanda. Tempat ini berada di ketinggian 800 meter hingga 1350 meter di atas permukaan laut. Dengan luas sekitar 527 hektar, sobat traveler bisa melihat berbagai pepohonan dan hewan di wisata Dago Bandung ini. Selain itu, ada gua Jepang yang dijajah pada tahun 1942, serta gua Belanda yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Daerah Dago Bandung

Tempat Wisata Di Daerah Dago Bandung

Destinasi selanjutnya adalah Dago Dream Park yang menawarkan banyak lokasi sementara. Lokasinya di Jl. Dago Giri Km. 2, 2 Bandung Utara. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan banyak tempat unik. Pohon pinus, sungai yang mengalir dengan air yang menetes menyejukkan, dll. Skybike ke tempat yang tidak stabil, karpet terbang Aladdin,

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi 2022

Amazing Art World adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata Dago Bandung ini merupakan museum dengan konsep 3D, 4D dan beberapa lukisan berkonsep 5D. Lokasinya di Jl. SETIABUDI BANDANG NO. 293-295.

Jam buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Biasanya museum ini terbagi menjadi beberapa zona, yaitu zona hidup, zona binatang, zona musim dingin dan masih banyak lagi.

Situs lain yang disukai di kawasan Dago adalah Paviliun Burung dan Bromeliad. Lokasinya di Jl. AKAJA UTAMA NO. 9 Dago, Giri, Bandung. Ini adalah tujuan wisata pendidikan dengan banyak hewan dan tumbuhan. Beo, beo, macaw, lovebird dan jenis burung lainnya banyak ditemukan di sini. Ini juga bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak.

Destinasi lainnya adalah Tebing Keraton, Desa Siharegem Puncak, Desa Siburial, Dago, Kabupaten Bandung Utara. Di wisata alam ini sobat traveller bisa melihat keindahan hutan dari atas bukit. Selain itu, wisatawan bisa melihat matahari terbit yang indah. Apalagi Tebing Keraton ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat bagi para pemburu spot selfie.

Penginapan Murah Di Daerah Dago

Lima pilihan wisata Dago Bandung di atas bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi, ya. Ada atraksi alam dan buatan, pilih yang paling Anda sukai. bagaimana Bolehkah sobat traveler berbagi pengalaman dan foto-foto keren saat berwisata di Bandung? Hal paling keren yang bisa kamu dapatkan adalah hadiahnya lho. Tunggu dulu ya, kawasan Dago memang menjadi magnet bagi wisatawan, baik dari Bandung maupun dari luar kota. Bandung Utara, kawasan ini cukup menjadi tujuan wisata. Sebut saja bersama Jln. Ir. Sebelah Utara H. Juanda Bandung Indah Plaza (BIP) merupakan kawasan wisata untuk outlet shopping, dining dan hang out.

Kalau lanjut ke puncak Dago, ada Dago Tea House atau Taman Budaya Jawa Barat. Lalu ada Taman Hutan Ir untuk naik. H. Juanda (Tahura) dikenal dengan keindahan hutan Bandung utara dan tebing Keraton yang semakin populer. Keunggulan lainnya adalah dari kawasan Dago bisa langsung connect ke Lembang (Utara) atau jika ke arah Timur bisa ke Jln. LLRE Martadinata (Jln. Riau) atau kawasan Gedung Set/Gasibu merupakan pusat wisata kuliner dan belanja di Bandung.

Kini, tempat wisata di kawasan Dago sangat cocok untuk wisata keluarga, apalagi dengan anak-anak. Namanya Dago Dream Park yang terletak di Jln. Dago Giri km 2, 2, Mekarwangi Bandung (arah Lawangwangi Creative Space). Baru dibuka pada Juli 2016, destinasi wisata ini menyuguhkan konsep wisata gaming dan kuliner.

Tempat Wisata Di Daerah Dago Bandung

Tempat wisata baru di perbukitan Dago Giri ini masih mengalami beberapa penyempurnaan. Tapi jangan khawatir, ada banyak wahana berbeda yang siap digunakan. Untuk areanya cukup luas dan parkirnya cukup nyaman. Bagi orang tua yang ingin bersantai sambil menunggu anaknya bermain, bisa bersantai di kabin atau area tempat duduk yang dikelilingi pepohonan.

Tempat Wisata Dago Bandung Wajib Kesini Recommended

Mengusung slogan “Fun in Nature”, Dago Dream Park benar-benar ideal untuk hiburan dan wisata outbond. Selain itu, keindahan alam di sini membuat wisatawan betah untuk bersantai atau berfoto. Untuk permainan anak, setiap wahana memiliki keunikan dan disesuaikan dengan usia anak. Beberapa wahana permainan disini adalah sepeda “sirkuit”, flying fox, menunggang kuda, maze dan lain-lain. Untuk setiap perjalanan demi keselamatan dan kenyamanan anak-anak, petugas selalu siaga untuk melindungi keselamatan anak-anak.

Untuk tamasya alam, cobalah perahu kora, karang, memancing, perahu dayung, dan lainnya. Biaya masuknya adalah Rp 20.000 (dapat berubah sewaktu-waktu) dan setiap kendaraan harus dibayar kembali sesuai dengan kelas permainannya. Di kawasan Dago Dream Park juga tersedia berbagai penjual kuliner, salah satunya Bakmi Ting Ting.

Sedangkan bagi Anda yang gemar berfoto dengan kamera, ada banyak tempat menarik berupa pemandangan alam hijau yang bisa diabadikan. Objek yang biasa dijadikan latar belakang pengambilan foto adalah bus wisata berwarna merah kuning yang sekilas terlihat seperti bus Bandros. Semua sudut kota Bandung memang menarik untuk dikunjungi. Magnet bagi wisatawan domestik dan mancanegara, termasuk Bandung Utara, terkonsentrasi di kawasan Dago. Wilayah ini terkenal dengan tempat-tempat wisata yang populer dan populer dengan semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA!!!  Paket Wisata Ke Jogja 3 Hari 2 Malam

Berbagai tempat wisata di Dago juga memiliki kafe yang Instagrammable dan kuliner lezat yang siap menghadirkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bandung yang memukau dari ketinggian dengan semilir angin yang sejuk. Nah sebelum anda berlibur, berikut tempat wisata hits dan keren di dago bandung yang wajib anda kunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Pol Spot Instagramable, Sekali Healing Bakal Ketagihan

Destinasi wisata utama di Dago Bandung adalah Dago Dream Park. Tempat wisata keluarga ini menawarkan berbagai spot Instagrammable untuk menjadi bahan perbincangan media sosial Anda. Tak heran pemandangan alam yang asri didukung oleh deretan pohon pinus dan sungai yang menyejukkan. Selain wisata alam, Dago Dream Park memiliki beberapa wisata yang wajib Anda coba.

Pertama, Aladdin Carpet sebagai spot foto dengan pengalaman seperti menaiki karpet terbang. Maka Anda tidak boleh melewatkan Skybike, naik sepeda di atas tali. Tentu saja, Anda tidak perlu khawatir selama Anda memiliki keselamatan dan helm. Kemudian bermain wahana Lost and Paradise untuk merasakan sensasi bermain ular tangga dengan panjat tangga dan perosotan. Ada lebih banyak tempat untuk dijelajahi termasuk memanah, anti gravitasi, kereta choo choo dan Kampong Dayang Sumbi.

Situs pendidikan dan alam lainnya adalah Paviliun Burung dan Bromeliad. Tamasya keluarga alternatif ini adalah rumah bagi hampir 50 spesies burung. Burung beo, beo, burung macaw, burung cinta, Anda bisa melihatnya langsung. Jangan melihat-lihat, Anda bisa berkomunikasi dengan memberi makan burung. Selain itu, Dago Bandung juga memiliki tumbuhan langka yang menghiasi tempat wisata ini.

Tempat Wisata Di Daerah Dago Bandung

Setelah mengunjungi Dago Dream Park, lanjutkan wisata Anda ke Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Juanda. Terletak di ketinggian 800 – 1.350 mdpl, hutan ini merupakan tujuan wisata alam yang ideal. Keanekaragaman flora dan fauna di kawasan ini sangat kaya sehingga Anda bisa lebih dekat lagi dengan alam.

Kafe Tematik Di Bandung, Berbentuk Kastil Megah Hingga Tema Komik

Kawasan seluas 527 hektar ini juga memiliki berbagai tempat wisata sejarah. Anda bisa menjelajahi reruntuhan bersejarah berupa gua-gua Jepang yang dibuat oleh penjajah pada tahun 1942. Gua Peninggalan Jepang sepanjang 70 meter ini bersebelahan dengan Gua Belanda. Selain itu kawasan ini juga menyuguhkan pesona tiga air terjun yaitu Kurug Dago, Kurug Lale dan Kurug Omas. Pengalaman liburan yang sempurna, bukan?

Masih dalam satu kawasan dengan Taman Hutan Raya, Tebing Keraton merupakan tempat terbaik untuk melihat sisi hijau kota Bandung. Waktu terbaik untuk mengunjungi puncak ini adalah pada pagi hari, agar Anda bisa melihat matahari terbit. Para pemburu spot yang instagrammable pasti akan sangat senang jika datang ke sini. Apalagi panoramanya menyegarkan mata mereka yang ingin rehat dari penatnya aktivitas kota. Cobalah sendiri dan rasakan kenyamanan di atas batu ini segera!

Pecinta berlian pasti akan senang saat berkunjung ke Indo Visata Parmata. Tur berlian pertama di Indonesia ini akan menambah pengetahuan Anda tentang berlian, tambang berlian terkenal, dan proses pembuatan berlian. Anda bisa melihat prosesnya mulai dari potongan berlian hingga perhiasan dengan harga selangit. Tidak perlu mencari lagi, Anda juga memiliki kesempatan untuk membeli berlian di sini. Setelah jalan-jalan, sebelum pulang, luangkan waktu untuk nongkrong dulu di kafe ya.

Namanya saja sudah tahu kalau destinasi ini sudah pasti menakjubkan. Anda mendapatkan suguhan berupa museum lukisan dengan konsep 3D, 4D dan 5D. Ikon utama destinasi wisata Dago Bandung ini berupa lukisan berupa trik yang membuat gambar seolah-olah keluar dari kanvas.

Dago Bakery Punclut, Kafe Bak Istana Kerajaan Eropa Kuno Di Bandung

Memamerkan karya seni ini tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bisa menjadi backdrop foto yang indah. Saat Anda memasuki museum, Anda dapat menjelajahi berbagai zona seperti Zona Dinosaurus, Zona Air, Zona Sejarah, dan Zona Artistik. Ada juga Zona Hewan, Zona Hidup, Zona Fantasi, Zona Media, Zona Musim Dingin, Zona Cinta, Zona Seni Hitam, dan Zona Sehari-hari. Jangan pernah melewatkan satu zona pun, karena masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Tempat wisata di Dago Bandung ini menjadi tempat nongkrong para generasi milenial. Dago Plaza Bandung yang biasa disingkat Dapla ini selalu ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan atau hari libur. Selain asyik untuk keramaian, Anda juga bisa menikmati live music dari radio-radio lokal di Bandung. Tempat ini juga

Tempat wisata di dago, wisata di dago bandung, tempat wisata di bandung daerah dago, wisata di daerah dago bandung, wisata di daerah dago, tempat wisata dago bandung, tempat wisata di daerah dago, tempat main di dago bandung, tempat wisata daerah dago, wisata daerah dago bandung, tempat wisata di dago bandung, tempat wisata daerah dago bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top