Connect with us

Cara Ke Nusa Penida Bali

Informasi

Cara Ke Nusa Penida Bali

Cara Ke Nusa Penida Bali – Nusa Penida adalah nama sebuah pulau yang terletak di tenggara Bali dan juga sebuah kecamatan. Kepulauan Nusa Penida terdiri dari tiga pulau yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan. Masing-masing dari ketiga pulau tersebut memiliki beberapa tempat wisata yang sedang populer dan populer saat ini. Satu-satunya akses ke Nusa Penida adalah melalui laut, karena tidak ada jembatan yang menghubungkan Bali dan Nusa Penida. Berikut pihak penyelenggara menjelaskan beberapa cara menuju Pulau Nusa Penida dari Pulau Bali.

Jika ingin menggunakan jasa ferry Roro Nusa Jayaabadi, penumpang harus menuju ke Pelabuhan Padang Bai terlebih dahulu. Pelabuhan tersebut terletak di Desa Padang Bai, Kecamatan Mangis, Kabupaten Karangsem, Bali. Dibutuhkan sekitar 56,4 km atau sekitar 1 jam 29 menit untuk mencapai Padang Bai dari Bandara Ngurah Rai atau kawasan Kuta, sedangkan dari kota Denpasar membutuhkan waktu sekitar 41,7 km. Sekitar 1 jam dengan kendaraan bermotor versi Google map. Butuh satu jam dan 8 menit. Meski waktu tempuhnya cukup lama, banyak traveler yang menggunakan pelabuhan ini sebagai transit ke Nusa Penida karena penumpang bisa mengangkut barang bawaan dalam jumlah banyak, bahkan mobil dan motor.

Cara Ke Nusa Penida Bali

Cara Ke Nusa Penida Bali

Perlu diketahui bahwa kapal feri Roro Nusa Penida yang berkapasitas 180 penumpang ini hanya berlayar dari Pelabuhan Padang Bai menuju Nusa Penida dua kali sehari, yakni pukul 08.30 WITA hingga 09.30 WITA dan pukul 17.30. WITA-18.30 WITA jam. Jadi pastikan Anda tiba sebelum jam tersebut agar tidak ketinggalan pesawat.

Nusa Penida Bali, Ini 6 Tempat Wajib Dikunjungi

Tarif kapal Roro adalah Rs 35.000 per orang untuk kategori VIP dewasa, Rs 25.000 per orang untuk anak-anak. Kelas ekonomi Rp 25.000/orang untuk dewasa dan Rp 20.000/orang untuk anak-anak. Sepeda gayung Rp 10.000/buah, sepeda motor Rp 30.000/buah, mobil penumpang Rp 250.000/buah, mobil bagasi Rp 175.000/buah dan seterusnya.

Keunggulan kapal roro ini adalah saat sepi atau ramai, kapal roro berjalan sesuai jadwal. Dibutuhkan sekitar 1 jam untuk menyeberang dari Pelabuhan Padang Bai ke Pelabuhan Nusa Penida. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan laut Bali yang sangat dingin dengan lautan biru dan pemandangan alam sekitar pelabuhan yang indah.

Pilihan alternatif lain untuk menyebrang Nusa Penida adalah dengan menggunakan kano atau perahu. Alat transportasi tradisional ini akan membawa Anda ke Pulau Nusa Penida dalam waktu 1 jam. Ada beberapa jalur lintas batas yang bisa digunakan untuk melintasi Nusa Penida dengan perahu tradisional, melalui Pelabuhan Kamba yang berlabuh di Pelabuhan Tuya Pakia, melalui Pelabuhan Banjar yang merupakan pelabuhan terdekat dari Nusa Penida. . – Mendarat di Pelabuhan Tambak melalui Pelabuhan Tri Buana Kantor Kecamatan dan juga mendarat di Pelabuhan Tambak melalui Pelabuhan Desa Kasamba. Tarif dari Pelabuhan Kamba ke Nusa Penida adalah Rp 55.000 per orang.

Jika Anda pergi ke pelabuhan Padang Bai atau Kumbaba di daerah Kuta, akan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit, tentu sangat membosankan karena harus duduk di dalam mobil atau sepeda dalam waktu lama, belum lagi perjalanannya. Menyeberangi laut dari pelabuhan Padang Bai ke Nusa Penida yang memakan waktu sekitar 1 jam sudah pasti sangat membosankan. Nah bagi yang tinggal di sekitar Kuta atau Denpasar, alternatif lain menuju Nusa Penida adalah menggunakan jasa speedboat dari dermaga Sunrise Beach di Sanur. Waktu yang dibutuhkan menggunakan speedboat untuk mencapai Nusa Penida sekitar 30-45 menit, tentunya akan menempuh perjalanan yang relatif singkat.

Pasih Uug Nusa Penida

Jika Anda naik speedboat dari dermaga pantai saat matahari terbit, Anda akan mendarat di pelabuhan Banjar Niwa dan Beuk. Jam operasional di Pelabuhan Sunrise Beach adalah dari pukul 08:00 WITA hingga 16:00 WITA, yang juga tergantung pada kondisi laut. Harga yang ditawarkan masih cukup masuk akal, mulai dari Rp70.000 hingga Rp200.000. Setiap perahu motor memiliki kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari 15 orang hingga 30 orang. Kapal cepat juga memiliki peralatan yang lebih lengkap dan bisa lebih nyaman dan lebih cepat.

Selain hal diatas, ada alternatif pilihan lain untuk menyebrang Nusa Penida yaitu cruise namun biaya yang dikeluarkan cukup membuat kantong anda kering. Pelayaran dimulai dari Pelabuhan Benua dan turun di Pelabuhan Toya Pakeh dengan Quicksilver Cruise Service.

Nah, itulah beberapa pilihan untuk menyebrang Nusa Penida dari pulau Bali. Semoga bisa dijadikan referensi dalam mencari jasa transportasi yang bisa memenuhi kebutuhan budget Anda. Semoga liburan anda di nusa penida menyenangkan dan berkesan. Hi lontriper. Bagaimana menuju Nusa Penida? Baca disini jadwal ferry ke nusa penida, pilih pelabuhan mana untuk bali dan nusa penida, berapa biayanya dan berapa lama penyeberangannya. Ini adalah bagian dari rangkaian artikel yang memberikan informasi praktis tentang Nusa Penida.

BACA JUGA!!!  Hotel Murah Di Jalan Dagen Malioboro

Cara Ke Nusa Penida Bali

Dibutuhkan sekitar 30 menit untuk sampai ke Nusa Penida dari Sunor dan hanya 15 menit ke Kisamba dekat Padang Bai. Sejumlah perusahaan melayani Pelabuhan Banjar Niueh dekat Tuyapaka di Nusa Penida, yang lainnya melayani Pelabuhan Samplan. Keselamatan di kapal baik dan jaket pelampung tersedia di semua kapal.

Inilah Cara Ke Nusa Penida Dari Pulau Bali

Saat ini terdapat 8 perusahaan pelayaran yang masih beroperasi dari Sunor ke Nusa Penida dengan total 18 pelayaran per hari. Dan 3 perusahaan dari Kasamba hingga Simplan menyediakan 20 sambungan harian. Mereka tidak lagi harus menjalani rapid test atau memakai masker. Sejak dibukanya kembali perbatasan Indonesia, kapal seringkali penuh. Karena itu, lebih baik memesan sehari sebelumnya.

Diputuskan untuk membangun pelabuhan baru di Sanur, namun belum dilaksanakan. Jadi kamu tetap harus memakai celana pendek ke pantai!

Berikut adalah perusahaan yang menghubungkan Sunor ke Nusa Penida dan jadwalnya. Periksa jadwal karena sering berubah. Saat ini kapal Sanwar pertama berangkat pukul 07:30 dan kapal terakhir berangkat pukul 17:20. Fast boat pertama kembali ke Sanur berangkat dari Nusa Penida pukul 07:00 dan terakhir pukul 16:30.

Perusahaan fast ferry memiliki berbagai pelabuhan keberangkatan di Bali dan pelabuhan kedatangan di Nusa Penida. Ini memberi Anda lebih banyak fleksibilitas. Namun hal itu juga mempersulit pemilihan pelabuhan keberangkatan dan kedatangan.

Nusa Penida, Bali

Untuk melakukan perjalanan ke pulau Nusa Penida, Anda harus memilih perusahaan dan speedboat sesuai asal Anda di Bali dan tujuan ke Nusa Penida. Singkatnya, jika Anda berasal dari Amed, sebaiknya gunakan Sideman by Kusamba sebagai pelabuhan awal Anda. Tapi pilih Pantai Sanur dari Sanur, Seminyak, Kongo dan Nusa Dua. Dari Ubud ke Nusa Penida, dua-duanya bisa.

Jika Anda menuju ke Pantai Simplon, Buick, Paed atau Etowah, pilih Simplon sebagai pelabuhan tujuan Anda. Pilih Pelabuhan Banjar Niue untuk Pad, Toyapakke, Crystal Bay.

Sangat mudah untuk menaiki perahu di Kisamba karena terdapat ponton terapung. Anda harus memakai celana pendek dari Sanur karena Anda datang dari pantai, di air yang dalam, terkadang di tengah ombak.

Cara Ke Nusa Penida Bali

Di ujung Jalan Hang Toh, ada delapan perusahaan speedboat yang berangkat dari Pantai Sanur, yang bisa memudahkan negosiasi harga. Harga umum turis mancanegara ini umumnya adalah Rp 150.000, namun jika Anda memiliki kata satu arah dari Sanur, Anda hanya perlu membayar Rp 100.000. Harga umum untuk Indonesia adalah Rp 75.000.

Liburan Ke Nusa Penida Lanjut Ke Lombok, Bagaimana Caranya?

Harga umum dari Kusamba biasanya Rp 100.000 untuk turis asing, Rp 75.000 untuk turis lokal dan Rp 50.000 untuk orang Indonesia.

Harap diperhatikan bahwa sebaiknya Anda memesan perjalanan sehari sebelumnya, terutama selama acara-acara besar, karena kapal bisa penuh. Atau mungkin tidak ada perahu untuk acara-acara tertentu seperti Napi Laut, Galungan atau Kuningan. Dan tentu saja Nyepi. Yang terbaik adalah datang lebih awal karena kapal biasanya berangkat tepat waktu. Atau beberapa menit sebelumnya…

Ada banyak hal yang harus dilakukan begitu Anda tiba di pulau itu. Ini adalah surga penyelam, pemandangannya menakjubkan dan ada banyak ruang untuk petualangan dan tamasya! Baca juga panduan saya ke 15 tempat favorit di Nusa Penida atau langsung ke 6 tempat teratas saya:

Jadwal kapal memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan sehari ke Nusa Penida, tetapi saya tidak merekomendasikannya. Anda akan menghabiskan sebagian besar hari di jalan dengan banyak orang berlarian dari satu sudut pandang ke sudut pandang lainnya.

Jalan Jalan Ke Nusa Penida

Menginaplah setidaknya satu malam di salah satu dari banyak hotel di pulau ini dan nikmati matahari terbenam di lokasi. Dan pergi snorkeling atau menyelam untuk melihat pari manta di Manta Point atau berenang di Crystal Bay keesokan paginya!

Beberapa perusahaan speedboat juga menawarkan koneksi ke/dari Kepulauan Gili. Terutama Perusahaan Eka Jaya. Sebelum krisis virus corona, ada 3 tahun sehari. Pemesanan tiket ada di pelabuhan kecil Tuyapake di sepanjang pantai. Sebuah perahu kecil akan membawa Anda ke anjungan yang terletak di antara pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Dari sana, speedboat akan membawa Anda ke Gili Trawangan. Jika Anda beruntung dalam dua jam, lompat. Atau dengan singgah di Padang Bai jika rindu.

Anda juga bisa ke Nusa Penida dengan kapal feri dari Padang Bai, terutama jika Anda ingin bepergian dengan sepeda motor sendiri (namun biasanya lebih mudah menyewa sepeda motor di Nusa Penida dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada di Bali).

Cara Ke Nusa Penida Bali

Pada 1950-an, desainer Bob DeMoore membuat serangkaian kartun yang didedikasikan untuk petualang Barley. Setelah tiba di pulau itu, ia berlayar. Feri seharusnya lebih cepat… atau

Solo Traveling Ke Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, Dan Nusa Penida Tanpa Tour Agent

Dari bali ke nusa penida, tour ke nusa penida bali, pelabuhan bali ke nusa penida, jalan ke nusa penida bali, perjalanan bali ke nusa penida, bali ke nusa penida, cara menyebrang ke nusa penida, cara ke nusa penida backpacker, penyebrangan bali ke nusa penida, cara ke nusa penida, wisata ke nusa penida bali, cara pergi ke nusa penida

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top