Connect with us

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Informasi

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro – Sudah bukan rahasia lagi jika Jalan Malioboro yang membentang dari Tugu Jogja hingga Perlintasan Pos Jogja ini menjadi destinasi favorit para wisatawan. Selain pusat kegiatan, banyak juga pilihan tempat wisata di Jogja yang dekat dengan Malioboro.

Di sini Anda bisa menemukan surga wisata. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri Jalan Maliaborah, berbelanja di berbagai toko, serta menambah pengetahuan dan pengalaman selama berlibur di berbagai tempat wisata. Berikut beberapa tips tempat wisata di sekitar Maliabar!

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Tugu Jogja adalah monumen sejarah yang menjadi simbol Yogyakarta dan telah ada selama hampir tiga ratus tahun. Tugu ini dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1755 setelah selesainya pembangunan keraton di Yogyakarta.

Tempat Wisata Sekitar

Tugu Jogja awalnya dibangun setinggi 25 meter, namun mengalami kerusakan dan pada tanggal 3 Oktober 1889, Sri Sultan Hamengkubuwona membuka Tugu Jogja yang juga dikenal masyarakat sebagai Tugu Pal Putih yang tingginya tetap 15 meter. .

Tempat wisata di Jogja yang dekat dengan Maliabar membuat banyak orang yang ke Maliabar menyempatkan diri untuk mengunjungi ikon Jogja ini. Baca: Malioboro Jogja Daya Tarik Utama Kota Jogja

Kilometer Nol merupakan kawasan yang penuh dengan rumah-rumah tua peninggalan Belanda yang juga dikenal sebagai tempat tinggal, dan kini rumah-rumah tersebut telah menjadi cagar budaya. Di sini, Anda akan menemukan suasana Joji dan cita rasa Eropa, dan banyak orang mengatakan bahwa Kilometer Nol adalah Eropanya Joji.

Selain hunting foto di wisata ini, Anda juga bisa mencari wisata kuliner murah di sekitar Zona Nol Kilometer.

Tempat Wisata Di Sekitar Malioboro Yang Bisa Dijangkau Dengan Jalan Kaki

Jam buka: Selasa – Kamis dan Sabtu, Minggu 08.00 – 15.30 WIB, Jumat 08.00 – 14.00 WIB, Senin tutup.

Jika sudah cukup berburu foto di sekitar nol kilometer, Anda bisa menyebrang jalan sedikit dan menemukan museum bernama Museum Sonobudoyo yang dibangun pada tahun 1935. Koleksi barang antiknya beragam seperti mobil, patung, artefak, dan tembikar. .

Anda juga bisa menemukan koleksi berbagai jenis kerajinan tangan seperti batik, keramik, dan keramik. Kurang lebih koleksi kerajinan tangan dan barang antik yang disimpan di museum ini lebih dari 43.263 item.

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Keraton Yogyakarta merupakan istana Kesultanan Ngayokyakarta Hadiningrat yang didirikan pada tahun 1755 oleh Sri Sultan Khamenkubuwon I. Keraton Yogyakarta terdiri dari banyak bagian yaitu Museum Sri Sultan Khamenku Buwon IX, Museum Kristal, Museum Batik dan Museum Pameran Lukisan dan Gambar.

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 Yang Wajib Dikunjungi

Berbagai jenis barang seperti foto, penghargaan, sertifikat, merit badge, buku sejarah, koleksi mobil, keppres, peralatan dapur, topeng, koleksi batik jogja dan aneka barang lainnya.

Biaya masuk: Rp 5.000,00 untuk wisatawan domestik, Rp 7.000,00 untuk wisatawan mancanegara, tambahan Rp 5.000,00 untuk pengunjung yang membawa kamera.

Taman Sari atau Kampung Wisata Taman Sari merupakan lokasi keraton dan keraton pertama Ngayokyakarta Hadiningrat yang dibangun pada tahun 1758 – 1765 oleh Sri Sultan Hamengkubuwon I bergabung dengan bupati Madiun Roden Ranggi Provirasentika sebagai penanggung jawab pelaksanaan strategi pembangunan.

Resor di Jogja dekat Maliabor ini memiliki luas 10 hektar dengan 57 rumah yang telah diperbaiki di berbagai bagian akibat kerusakan gempa pada 27 Mei 2006.

Lokasi Wisata Pantai Dekat

Museo de Arca adalah museum patung tiga dimensi pertama di Indonesia yang menampilkan berbagai patung orang-orang terkenal di Indonesia dan luar negeri, mulai dari pahlawan, presiden, penyanyi, dan berjalan.

Museum De Arc terbagi menjadi tiga area yaitu Area Tokoh Nasional, Area Pemimpin Dunia dan Area Tokoh Dunia.

Tempat wisata di Jogja dekat Maliabor ini sebenarnya merupakan bangunan cagar budaya berupa wisma atau pemandian dengan struktur bangunan yang awalnya mirip dengan bangunan Taman Sari.

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Ada dua kolam, bulat dan persegi. Ada juga aspek yang menarik untuk dijelajahi. Selain digunakan sebagai tempat wisata, tempat ini sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding.

Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro Untuk Liburan Akhir Pekan, Berburu Spot Foto Di Taman Sari

Sebenarnya Alun – Alun Kidul adalah bagian belakang Keraton Yogyakarta yang selalu ramai pengunjung, terutama pada siang dan malam hari. Pada siang hari, suasana Alun – Alun Kidul terlihat seperti ruang terbuka dengan dua pohon beringin tinggi di tengahnya.

Namun, suasana berubah saat sore hari. Kembang api digunakan untuk penerangan, banyak penjual odong-odong dan banyak pedagang kaki lima. Jadi buat yang di jogja cari makan atau makan malam yang murah bisa langsung kesini.

Benteng Fredeburg adalah sebuah taman rekreasi yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1765. Kini cagar alam ini telah berubah fungsi menjadi museum dengan banyak hal yang terjadi di masa lalu mulai dari diorama peristiwa sejarah, lukisan, miniatur, peta dan masih banyak lagi.

Museum Seni India memiliki perpaduan arsitektur Barat dan Jawa dan juga merupakan harta sejarah yang luar biasa.

Tempat Wisata Tersembunyi Di Kulon Progo, Cocok Buat Healing

Museum Kereta Kenchan adalah tempat wisata di Yogyakarta dekat Maliyabar yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwon IV dan memiliki koleksi kereta kuda milik Keraton Kesultanan Yogyakarta.

Total ada 23 gerbong, 18 gerbong yang masih digunakan untuk upacara akbar keraton dan 5 gerbong antik, salah satunya adalah gerbong Pangeran Dipanegor dulu.

Monumen Jogja Lagi adalah tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang dibangun pada tanggal 6 Juli 1966 untuk memperingati Jogja sebagai ibu kota Indonesia. Monumen Jogja Lagi memiliki tiga lantai.

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Museum, perpustakaan, auditorium, dan restoran berada di lantai pertama. Lantai dua memiliki 10 diorama yang menggambarkan perjuangan rakyat Indonesia pada masa pendudukan Belanda. Di lantai atas terdapat area melingkar dengan suasana tenang, dengan tiang bendera penuh dan bendera merah putih di tengah ruangan tempat berdoa untuk kebaikan para pahlawan.

Tempat Wisata Jogja Di Dekat Malioboro Wajib Banget Kamu Kunjungi

Taman Pule Selfie Park, seperti namanya, merupakan tempat selfie yang luasnya mencapai 1.088 m². Terletak di area XT Square. Pada sore hari udaranya semakin dingin, karena perpaduan cahaya dan udara malam memberikan hasil yang sempurna.

Ada 7 tempat menarik untuk foto: gerbang, bunga matahari, segitiga dan lingkaran, sumur dan jembatan.

Masjid Gede Kauman adalah perjalanan religi yang sarat akan sejarah. Masjid ini merupakan peninggalan Sri Sultan Hamengkubuwono I yang dibangun oleh Kyai Fakih Ibrahim Dippaningrat dan Kyai Wiryokusum.

Pusat wisata Jogja terletak di dekat Malioboro di kawasan Keraton Yogyakarta dan merupakan pusat Islam tertua di Jogja.

Tempat Wisata Paling Hits Di Dekat Malioboro Jogja

Alamat : Pasar Beringharjo Timur Lantai 3, Dekat tempat parkir, Jl. Margomulyo no. 16, Ngupasan, Kecamatan Gandamanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pasar Beringharjo merupakan pasar tertua yang beroperasi sejak tahun 1758 dan memiliki nilai sejarah dan filosofis yang tiada tara.

Pasar museum seluas 2,5 hektar ini menjual berbagai macam cinderamata dengan harga terjangkau, mulai dari kain batik, cinderamata, keramik dan periuk, periuk atau wajan, tas, topeng, dan aneka makanan terpisah.

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Jika Anda tidak tahu harus membeli oleh-oleh apa, baca: 10 Oleh-Oleh Jogja Paling Terkenal

Hotel Dekat Malioboro Dengan Kolam Renang Dan Harga Murah

Selain pasar Beringharjo, ada juga pasar Klitican Jogja yang dibuka oleh pemerintah kota pada 11 November 2007. Di sana Anda bisa menemukan beragam tipe dan tipe suku cadang mobil dengan harga yang sangat terjangkau.

Beberapa penjual juga menjual berbagai jenis barang antik di sini. Menariknya, pasar ini masih seperti pasar tradisional lainnya, harga yang ditawarkan dibayar jika menurut Anda tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan penjual.

Selain wisata Malioboro, masih banyak kawasan lain yang juga layak untuk dikunjungi. Baca: 9 Wisata Jogja Terbaru untuk Anak Muda

Anda juga bisa menikmati makanan saat berkunjung ke Jogja. Ya, Jogja memang surganya wisata kuliner. Untuk tips wisata kuliner terbaik yang bisa Anda temukan di sana, baca: 10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro, Sejarah Hingga Horor

Apakah Anda tertarik dengan Jogja tetapi tidak tahu jalan yang benar? Baca: Rancangan Rekreasi antara Modernitas dan Keindahan Alam – Rute Jogja 3 Hari 2 Malam

Sekarang kamu sudah tidak bingung lagi mau kemana dan menikmati liburan di Jogja dengan informasi di atas? Jadi, tetap perhatikan informasi yang diberikan! Dapatkan banyak informasi seru dan menarik di sini!

Pancar Garden Sentul (el_ferdinand) Pancar Garden Sentul, tempat paling lucu dan kafe dengan menu lengkap. Bahkan untuk…

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Malioboro

Bagi yang belum tahu, Lorantuca merupakan kawasan yang didesain sebagai destinasi wisata ketika…

Populer, 10 Tempat Wisata Dekat Dengan Malioboro

Memulai debutnya sebagai tujuan wisata kopi yang unik, Alas Harum Bali adalah tujuan agro-ekowisata populer yang menawarkan banyak kegiatan menarik…

Yang paling unik di Bali! Ini adalah surga baru untuk oleh-oleh di Bali – tujuan belanja terbaik, cocok untuk anak-anak dan keluarga!

Basket Bali (thekeranjangbali) Bali selalu bisa bikin jatuh cinta! Dari alam alam yang indah, budaya selalu…

Di tepi laut PIK (anastasiavrg) Jakarta dengan segala kemewahannya tidak akan dipenuhi dengan hinaan tempat belanja terbaik untuk… 9 kafe terkenal di jogja 2022 unik, enak, murah dan romantis 9 wisata lingkungan. Candi Prambanan Jogja Harga Tiket Masuk Prambanan 2022 17 Hits Jogja Tempat Wisata Malam di Yogyakarta Nongkrong Enak 8 Wisata Jogja Dekat Candi Barabudur Magelang | Lokasi & Harga Tiket Kedatangan 2022 17 Foto Tempat Wisata Jogja Dekat Maliabor

Tempat Wisata Anak & Keluarga Terpopuler Di Yogyakarta

Tempat wisata jogja dekat malioboro patut anda kunjungi sebagai alternatif liburan anda yang hanya sehari di yogyakarta. Tempat wisata ini berada di dekat pusat kota Jogja, hanya berjarak beberapa kilometer saja

Wisata dekat dengan malioboro, tempat wisata yang dekat malioboro, wisata di jogja yang dekat dengan malioboro, wisata jogja yang dekat dengan malioboro, tempat wisata dekat malioboro, tempat wisata di jogja yang dekat malioboro, tempat wisata dekat dengan malioboro, tempat wisata jogja yang dekat dengan malioboro, tempat wisata jogja yang dekat malioboro, tempat wisata dekat malioboro dengan jalan kaki, wisata yang dekat dengan malioboro, wisata jogja yang dekat malioboro

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top