Connect with us

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Informasi

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi – Tempat wisata bisa dikunjungi di mana saja, termasuk jika Anda berada di Jakarta Timur. Kawasan yang terletak di bagian timur ibu kota ini memiliki beragam tempat wisata menarik yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Ada banyak tempat wisata di Jakarta Timur yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata di kawasan ini juga mengalami perubahan, baik itu wisata sejarah maupun taman hiburan. Yuk simak rekomendasi lengkapnya di bawah ini, Pins!

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) wajib dikunjungi saat berwisata ke Jakarta Timur. Tempat dengan luas lebih dari 150 dunam ini merupakan tujuan wisata edukasi untuk mempelajari budaya Indonesia. Anda bisa melihat rumah adat, koleksi pakaian, tarian khas bahkan teater.

Museum Yang Wajib Dikunjungi Di Jakarta Sebagai Sarana Belajar Yang Asyik Untuk Anak

Di kompleks TMII, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di Jakarta Timur, yaitu Among Skyworld. Seperti namanya, ini adalah tempatnya

Jika Anda menyukai tanaman khususnya anggrek, Anda bisa berkunjung ke Taman Anggrek Permai Indonesia. Tempat wisata ini memiliki ratusan koleksi bunga anggrek dari seluruh dunia. Anda juga bisa belajar langsung dari para ahli yang mengelola taman ini.

Anda tertarik dengan wisata religi? Anda bisa mengunjungi Kelenteng Kong Miao di kompleks TMII. Pura ini dekat dengan tempat ibadah lain seperti masjid dan pura. Kelenteng Kong Miao adalah tempat yang tepat jika ingin mengenal budaya religi Konghucu.

Anda dapat mengunjungi candi Aditya Jaya di daerah Ravamanguni. Pura ini sudah ada di Jakarta Timur sejak tahun 1990-an dan memiliki arsitektur Bali kuno. Tempat ini bisa menjadi pilihan jika ingin berwisata hemat karena tidak ada biaya masuk bagi pengunjung.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Worth It Buat Dikunjungi!

Di Setu, Cipayung, Anda bisa mengunjungi tempat wisata taman bambu. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau milik pemerintah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain dan sarana olah raga. Taman ini cocok dikunjungi untuk menikmati suasana sore hari bersama keluarga.

Pilihan tempat wisata di Jakarta Timur lainnya adalah taman akuarium manis. Tempat ini berada di kompleks TMII dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Anda bisa melihat akuarium yang diisi dengan berbagai jenis hewan seperti ikan, reptil bahkan tumbuhan air.

Anda bisa beristirahat dan melepas penat dengan mengunjungi Taman Agrowisata di Cilankapi. Taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti taman bermain dan arena olahraga. Selain itu juga terdapat danau pemancingan dan pusat penangkaran tanaman.

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Ingin bermain air untuk bersenang-senang? Anda bisa pergi ke Taman Air Centex di Curacao. Taman air ini memiliki berbagai atraksi seru seperti ember raksasa, kolam arus, dan seluncuran air. Tempat ini juga memiliki kolam khusus dewasa dan anak-anak.

Tempat Wisata Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Di sebelah selatan TMII Anda bisa mengunjungi Museum Pusaka. Museum ini memiliki bentuk bangunan yang unik seperti krill raksasa. Seperti namanya, Anda bisa menemukan berbagai peninggalan dari seluruh Indonesia di tempat ini. Bermanfaat sebagai tempat belajar, pin.

Ada banyak tempat menarik di Taman Mini Indonesia Indah, salah satunya adalah Museum Satwa dan Reptil Komodo Indonesia. Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi spesies hewan Indonesia seperti burung cendrawasih dan harimau sumatera.

Jika Anda ke TMII bersama anak-anak, Anda bisa mengunjungi Istana Anak Indonesia. Tempat ini memiliki bentuk seperti kastil dengan total 4 lantai. Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 08.00 hingga 21.00 dengan membayar tiket INR 10.000 per orang.

Tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi di Jakarta Timur adalah Petualangan Dinosaurus. Wahana ini merupakan bagian dari Taman Legenda di TMII. Anda bisa melihat berbagai jenis dinosaurus dan juga berfoto.

Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Murah, Penuh Edukasi

Saat ingin beristirahat dan melepas penat, Anda bisa pergi ke Taman Waringin Permai yang terletak di Chippenang Malayo. Taman ini memiliki suasana yang sangat bagus dan Anda tidak perlu membayar biaya masuk. Anda bisa bersantai atau berolahraga di tempat ini.

Banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi selama TMII, salah satunya adalah Talaga Mina. Ini tempatnya

Memancing, terletak di dekat Museum Listrik dan Energi Terbarukan. Pada waktu-waktu tertentu anda juga bisa mengikuti kejuaraan mancing disini,

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Yang memiliki 30 salinan berbagai jenis bangunan seperti rumah sakit, rumah kuno, dan sekolah. Anda bisa mengunjungi tempat ini dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Mengunjungi tempat wisata di Jakarta Timur bersama keluarga memang menyenangkan. Telaga Arwana Cibubur merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk liburan keluarga. Destinasi ini memiliki berbagai fasilitas menarik seperti kolam pemancingan, kolam renang, rumah keramik,

Saat ingin bersantai dan menikmati suasana santai, Anda bisa memilih kolam renang Ria Rio. Terletak di Kayu Putih, Pulo Gadung, waduk ini memiliki suasana santai. Di tempat ini Anda bisa berkumpul dan bersantai bersama keluarga.

Sebagai tempat peternakan lebah dan peternakan, Taman Wisata Lebah Cipayung juga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Anda bisa melihat lebah madu, mencoba beternak lebah bahkan mengikuti pelatihan beternak lebah. Selain itu, ada juga taman bermain anak-anak dan penginapan.

BACA JUGA!!!  Hotel Yang Dekat Dengan Pantai Losari

Objek wisata taman burung ini merupakan bagian dari TMII dan memiliki beragam koleksi burung yang indah. Di tempat ini terdapat bangunan berupa kubah kawat besar sebagai tempat tinggal berbagai jenis burung. Anda juga bisa melihat dan mempelajari jenis-jenis burung di tempat ini.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Ke Jogja

Ada banyak tempat wisata menarik di Jakarta Timur. Manakah dari beberapa tempat di atas yang ingin kamu kunjungi, pin?

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di aplikasi. Dapatkan rumah di Jakarta Timur melalui program NUP untuk akses eksklusif. Bagi Anda agen real estate independen atau agen agen real estate, bergabunglah bersama kami sebagai agen real estate mitra dan iklankan properti Anda di sini.

Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang properti di Property Academy. Jadilah Mitra Layanan melalui Aplikasi Mitra di App Store atau Google Play Store sekarang!

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Artikel Pilihan 12 Rekomendasi Kedai Ramen Enak di Jakarta 11 Jan 2022 14 Tempat Nongkrong di Jakarta Timur untuk Semua Orang 03 Jan 2022 10 Tempat Kuliner dengan Rasa Terbaik di Rumangon 03 Jan 2022 Jakarta As, 12 Jan, 10 Jan. Jakarta, ibu kota negara, memiliki sejarah panjang. Kota yang telah berdiri sejak tahun 1527 ini memiliki banyak peninggalan sejarah yang masih berdiri kokoh dan terpelihara hingga saat ini.

Tempat Ngopi Yang Wajib Dikunjungi, Bisa Buat Status Instagram

Modernisasi Jakarta tidak serta merta membuat bangunan bersejarah menyusut. Di sisi lain, hampir semua bangunan bersejarah dibuat sedemikian rupa sehingga tetap menjadi daya tarik warga Jakarta untuk berkunjung. Tanpa menghilangkan sisi sejarah tentunya.

Nah, bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta, tak ada salahnya mempelajari ibu kota tercinta melalui gedung-gedung bersejarah yang masih berdiri. Bagaimana menurutmu, ibu-ibu? Ayo cari tahu!

Siapa yang tidak mengenal Monas? Berada di jantung kota Jakarta, ikon kota ini kemungkinan akan ramai dikunjungi pengunjung saat musim liburan tiba. Tidak hanya dari Jakarta, ibu-ibu juga tahu. Banyak juga pengunjung yang datang dari luar kota, luar pulau bahkan dari luar negeri.

Pembangunan gedung setinggi 132 meter ini dimulai pada masa kepemimpinan Presiden Sukarno pada 17 Agustus 1961, dan dirancang oleh Friedrich Silvan dan R. Soedarson. Biara selesai dan dibuka pada 12 Juli 1975.

Wisata Jakarta Terbaru 2022 Yang Harus Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Tidak hanya sebagai simbol nasional, Monas juga menyimpan museum yang berisi berbagai peristiwa sejarah dalam bentuk diorama.

Kawasan Kuta Toa dikenal sebagai tempat bersejarah paling menarik di Jakarta. Bukan hanya karena banyaknya museum dan peninggalan sejarah, tapi juga karena kawasan Kota Toa sudah sangat tua

Kota tua terletak di lokasi yang sangat strategis untuk perdagangan, kota ini merupakan kawasan di Jakarta yang berjarak 1,3 kilometer persegi antara Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Rua Malaka).

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Kota tua ini bukan hanya satu bangunan, melainkan terdiri dari banyak bangunan, antara lain Museum Fatahila, Pelabuhan Sunda Kalpa, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Toko Merah.

Tempat Bersejarah Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Di museum nasional ini, Anda bisa menemukan banyak peninggalan purbakala dari zaman prasejarah. Museum yang juga dikenal sebagai Museum Gajah ini menampung lebih dari 140.000 benda bersejarah seperti patung kuno, prasasti, kerajinan tangan, patung, dan lainnya.

Dibangun pada tahun 1628, galangan kapal VOC digunakan untuk menangani kapal-kapal yang hendak berlayar. Galangan kapal ini menyaksikan kejayaan Jakarta selama era maritim VOC.

Galangan kapal ini terletak di sebelah utara kawasan kota lama. Ada bangunan bersejarah lain yang tidak terlalu jauh dari tempat ini. Ini adalah rumah bagi Menara Siakhbandar, Pasar Ikan Heksagonal, Museum Bahari, dan Pelabuhan Sunda Kalpa.

Bangunan tua peninggalan Belanda ini menjadi tempat bertemunya para seniman dari seluruh Indonesia untuk menampilkan karya terbaiknya. Gedung ini dibangun pada tahun 1821 sesuai dengan konstruksi gaya Neo-Renaisans yang dibangun oleh Mayor Jenderal VOC Schulze.

Tempat Wisata Jakarta

Monumen ini menjadi saksi sejarah kemerdekaan Indonesia. Inilah tugu tempat Sukarno-Hatta membacakan teks proklamasi. Monumen ini menampilkan patung Soekarno dan Hatta membaca teks proklamasi.

Nah itulah enam tempat penuh sejarah di Jakarta yang bisa kamu dan keluarga kunjungi. Ayo belajar lebih banyak tentang sejarah kita. Banyak sekali tempat wisata di Jakarta yang bisa kita kunjungi menjelang akhir pekan, apalagi dengan pelonggaran pembatasan wilayah. Tentu, momen inilah yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Meski boleh beraktivitas, tentunya kita tetap perlu menerapkan protokol kesehatan dengan baik, terutama memakai masker. Apalagi, wabah virus corona belum berakhir, meski tingkat penularannya menurun.

Tempat Dijakarta Yang Harus Dikunjungi

Nah, kali ini kami punya rekomendasi tempat wisata Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan. Apakah mereka

Wajib Dikunjungi! 5 Tempat Nongkrong Nyaman Di Jakarta

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan salah satu pelopor taman hiburan pertama yang berlokasi di Taman Jaya Ankol Jakarta sejak tahun 1985.

Taman Menteng terletak di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Destinasi wisata ini termasuk satu taman besar

Tempat yang harus dikunjungi di singapore, tempat yang harus dikunjungi di kuala lumpur, tempat wisata singapura yang harus dikunjungi, tempat yang harus dikunjungi di melbourne, tempat makan yang harus dikunjungi di bali, tempat wisata singapore yang harus dikunjungi, tempat yang harus dikunjungi, yang harus dikunjungi di bandung, tempat yang harus dikunjungi di thailand, tempat yang harus dikunjungi di singapura, tempat yang harus dikunjungi di lombok, tempat makan yang harus dikunjungi di jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top