Connect with us

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal

Informasi

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal – Traveling, Salah satunya ke Jogjakarta atau yang juga dikenal dengan Jogja hampir sama dengan saat kita travelling ke tempat lain. Kita harus mengatur jadwal, menghemat waktu dan merencanakan liburan kemana. Selain itu kita juga harus merencanakan dimana kita akan menginap ketika ingin berwisata ke jogja.

Semua ini sangat penting, apalagi jika waktu Anda terbatas, misalnya dua atau tiga hari.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal

Buat kamu yang punya rencana liburan ke Jogjakarta selama dua atau tiga hari, berikut 7 tempat wisata populer di Jogja yang bisa kamu kunjungi dalam waktu singkat.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Bisa Membuat Liburan Penuh Kesan

Kota Jogjakarta meski besar, bukan berarti kota ini selalu dipengaruhi oleh jalan raya. Sebaliknya, jalan di banyak bagian terlihat sangat nyaman dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Kemacetan biasanya terjadi pada waktu-waktu tertentu, seperti menjelang matahari terbenam, dan jarang terjadi pada pagi hari. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk pergi ke tempat wisata di Jogja tepat waktu.

Jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta, tempat menginap yang direkomendasikan sudah pasti di kawasan Malioboro. Inilah kawasan paling strategis di Jogjakarta dimana kita bisa mengakses banyak tempat dari tempat itu.

Malioboro dapat dicapai dari bandara hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu, dari Malioboro Anda bisa pergi ke banyak tempat dengan mudah.

Keunggulan lain yang kami rekomendasikan di kawasan Malioboro antara lain Anda akan mudah menemukan tempat makan, dekat dengan tempat hiburan, tidak jauh dari pertokoan dan keramaian, serta banyak hotel murah, hotel cantik di jogja dan penginapan yang bagus.

Tempat Wisata Di Gunung Kidul Selain Pantai Yang Tidak Kalah Kerennya

Jika Anda bepergian sendirian, ada banyak transportasi umum yang bisa Anda gunakan. Namun jika ingin lebih leluasa atau jika berwisata bersama keluarga/teman bisa menggunakan jasa rental mobil yang banyak tersedia di Jogja. Salah satu rekomendasinya adalah Omocars, di mana Anda bisa menyewa mobil secara online dengan harga yang lebih murah.

Destinasi populer dan destinasi atau tempat wisata di Jogja yang pertama yang akan kita kunjungi adalah Candi Prambanan. Jadi kami akan meninggalkan Malioboro dulu karena disanalah kami tinggal dan tinggal. Selain itu, Malioboro juga bisa kita jelajahi di waktu senggang kita saat ada waktu luang di hotel, terutama pada sore atau sore hari.

Kunjungan candi Prambanan bukan di Jogjakarta, melainkan di kabupaten Klaten Jawa Tengah. Namun, candi ini masih bisa kita akses dengan mudah karena jaraknya sekitar 17 kilometer dan bisa diakses dalam waktu kurang dari satu jam.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal

Jika Anda mengunjungi Candi Prambanan, ada banyak cara transportasi yang bisa Anda gunakan dari Trans Jogja, namun tidak disarankan karena memakan waktu terlalu lama. Murah, tapi Trans Jogja bukanlah transportasi yang efisien.

Keren! Jelajahi 100+ Rekomendasi Destinasi Wisata Jogja Terbaru

Transportasi yang disarankan untuk Anda juga, Anda bisa menggunakan kendaraan sewaan, baik roda dua maupun roda empat, jangan lupa lengkapi diri Anda dengan GPS. Kalau tidak mau repot bisa juga menggunakan taksi di Jogjakarta, taksi di Jogja murah.

Candi Prambanan merupakan salah satu candi terindah dan menarik, terletak di dekat jalan utama sehingga mudah untuk diakses. Saat ini, tidak semua candi di Prambanan utuh, apalagi pascagempa yang mengguncang kota ini beberapa tahun lalu.

Namun, daya tarik Candi Prambanan masih kuat karena arsitekturnya yang unik dan sejarahnya yang sangat panjang. Diantara hal yang akan Anda lihat saat mengunjungi Candi Prambanan, Anda akan langsung menyaksikan keindahan dan keunikan candi-candi yang dibangun pada tahun 850 Masehi ini. Kemudian juga banyak permainan atau games yang juga unik dan menarik. Tak heran, sejak lama Candi Prambanan menjadi tempat wisata favorit di Jogjakarta.

Usai tour Candi Prambanan, Anda juga bisa langsung menuju Candi Plaosan yang letaknya dekat dengan Candi Prambanan. Candi ini memiliki pesona yang hampir mirip dengan candi Prambanan. Meski begitu, Candi Plaosan belum begitu dikenal. Namun tidak ada salahnya untuk mampir dan menyaksikan mansion peninggalan bersejarah ini.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Terbaru Yang Instagramable

Candi ini juga dikenal sebagai candi kembar karena memiliki dua candi utama yang jaraknya hanya 100 meter.

Sekembalinya dari Candi Prambanan dan Candi Plaosan, Anda bisa langsung menuju ke Wonosari. Sekembalinya dari daerah Klaten, terus ikuti jalan Jogja – Solo dan daerah Janti, belok kiri atau bisa juga dengan pesawat. Perhatikan informasi metode yang ada.

Saat naik ke Bukit Patuk Gunungkidul, jalan akan sedikit berkelok dan menanjak. Pada malam hari tempat ini sangat indah dan dikenal dengan sebutan “Bukit Bintang”, karena disinilah kita bisa menyaksikan keindahan kota Jogjakarta pada malam hari.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal

Suasananya sangat bagus karena banyak kafe yang terletak di bebatuan dan cuacanya sangat sejuk dan anginnya sangat kencang. Jadi jangan lupa membawa baju hangat atau jaket.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Solo Yang Instagramable

Sindografis: Lima Objek Wisata Alam Jogja Paling Hits, Mana Favoritmu?

Sembari menikmati indahnya kota Jogjakarta di malam hari, anda bisa memesan berbagai macam makanan dan minuman hangat atau hangat yang akan menemani anda di malam hari dan menjadikan Bukit Bintang sebagai tempat hiburan malam paling menarik di Jogja.

Keesokan harinya, tujuan utama kami adalah pergi ke tempat wisata alam jogja yaitu pantai. Dan salah satu pantai yang sangat terkenal dan menarik di Jogja adalah Pantai Parangtritis yang letaknya sekitar 28 km dari pusat kota Jogja. Untuk menuju ke Pantai Parangtritis, transportasi yang disarankan adalah kendaraan roda dua atau empat yang bisa disewa dari perusahaan persewaan.

Keindahan Pantai Parangtritis sudah dikenal baik di Jogja maupun di Tanah Air. Pantai ini memiliki ombak yang sangat besar namun tidak disarankan untuk berenang. Meski begitu, kita tetap bisa menikmati deburan ombak di pantai dan menikmati keindahan alam yang mengelilinginya.

Setelah puas bermain di pantai kita akan kembali ke pusat kota jogja, namun sebelum kembali ke hotel ada baiknya kita ganti ke kotagede yang merupakan tempat belanja di jogja yaitu perak pusat kerja di Yogyakarta. .

Rekomendasi Tempat Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Bagi yang tertarik dengan berbagai oleh-oleh khas kota jogja, baik berupa cincin, oleh-oleh, dll, bisa menginjakkan kaki di tempat ini.

Tidak disarankan mengunjungi tempat ini pada siang hari karena cuacanya sangat panas. Karena tentunya kamu masih ingin menjelajahi dan berjalan-jalan di sekitar tempat ini kan?! Sebagian besar toko perak di Kotagede agak jauh. Tidak ada atap untuk melindungi Anda dari sinar matahari saat berjalan sehingga disarankan untuk datang ke tempat ini pada pagi atau sore hari.

Di hari ketiga, Jogja Cultural Tour – Keraton Yogyakarta menjadi tujuan kami selanjutnya. Keraton Yogyakarta terbuka ke luar dan dapat dikunjungi oleh wisatawan. Bagi yang suka menyaksikan secara langsung bagaimana kehidupan di keraton dan aktivitas sehari-hari di tempat suci ini, tempat ini tidak boleh dilewatkan.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal

Banyak hal menarik dalam wisata budaya jogja – keraton yogyakarta yang bisa anda lihat. Namun jangan lupa untuk datang dengan pakaian yang bagus karena tempat ini sedikit berbeda dengan tempat wisata di jogja lainnya.

Destinasi Tempat Wisata Di Jogja Terhits, Recommended

Setelah menikmati berbagai pengalaman menarik di Kraton Yogyakarta, kita akan kembali ke Jalan Malioboro. Malioboro mulai ramai dikunjungi orang pada sore hari, biasanya menjelang Ashar hingga malam hari antara pukul 21.00 hingga 22.00. Disini kita bisa menemukan banyak jenis kebutuhan sehari-hari, juga banyak oleh-oleh dan oleh-oleh.

Di hari terakhir ini, Malioboro menjadi tempat wisata di Jogja yang menarik untuk dijelajahi. Anda bisa berkeliling Malioboro untuk melihat dan menemukan berbagai barang unik dan menarik yang anda inginkan, mulai dari cincin, gelang, souvenir, kaos, batik, seni dan kerajinan, dan jika beruntung anda juga bisa melihat hasil karya dari seni. oleh seniman Jogja Ada banyak tempat wisata di Jogja, namun setelah dipilah-pilah, kami menemukan 10 tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Situs-situs tersebut diurutkan berdasarkan tingkat keramaian pengunjung setiap bulannya, tingkat kepuasan pengunjung dan informasi yang paling banyak dicari oleh pengguna internet.

Menurut perkiraan kami, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi semua tempat tersebut adalah sekitar 5 hari, jadi jika Anda merencanakan perjalanan ke Jogja dalam 5 hari, Anda harus membaca artikel ini sampai habis.

Berdasarkan keadaan, Candi Borobudur tidak terletak di Jogja. Namun jika Anda datang ke Jogja tanpa mengunjungi Borobudur, Anda termasuk orang yang merugi. Candi ini terletak di Kabupaten Magelang – Jawa Tengah. Perjalanan ke candi ini dari Jogja hanya memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Asyik Untuk Trekking Bareng Anak Anak

Candi Borobudur wajib dikunjungi karena merupakan salah satu keajaiban dunia. Di sini Anda akan melihat keindahan arsitektur kuno yang berdiri kokoh meski sudah berusia ratusan tahun.

Pantai ini merupakan salah satu tempat terkenal di Yogyakarta. Lokasinya di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Kab. Gunungkidul. Jika Anda meninggalkan kota Jogjakarta dengan mobil, akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Banyak orang mengatakan bahwa Pantai Indrayanti adalah pantai paling romantis di Jogja. Hal ini dikarenakan di sekitar pantai terdapat banyak kafe yang bagus sebagai tempat pertemuan yang menghadap ke pantai.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal

Selain Borobudur, ada juga candi di Jogja yang tak kalah banyaknya. Yaitu Candi Prambanan. Lokasi candi Prambanan tidak begitu jauh. Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena letaknya tidak jauh dari pusat kota Jogja. Untuk mencapai tempat ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Tempat Wisata Hutan Di Jogja Dan Sekitarnya Paling Rekomendasi

Candi Prambanan merupakan salah satu candi terbesar di Indonesia. Keindahan bangunan bersejarah ini akan membuat Anda takjub. Konon, keaslian cerita candi Prambanan masih belum bisa dipastikan. Ada banyak versi cerita

Wisata terkenal di jogja, tempat wisata di jogja yang belum terkenal, tempat wisata jogja yang belum terkenal, tempat wisata yang terkenal, tempat wisata jogja terkenal, tempat wisata terkenal di jogja, tempat wisata terkenal di bangkok, wisata di jogja yang terkenal, tempat wisata di jogja paling terkenal, tempat wisata yang terkenal di jogja, 12 tempat wisata di jogja paling terkenal, wisata jogja yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top