Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor – Liputan6.com, Jakarta Wisata alam di Bogor dipengaruhi oleh letaknya yang berada di dataran tinggi. Tak heran banyak tempat wisata dengan udara sejuk dan nuansa alam yang asri. Anda bisa menikmati kawasan pegunungan, bermain air di air terjun dan menikmati segarnya udara di dataran tinggi.

Bogor menawarkan berbagai wisata yang sangat menarik. Anda bisa menikmati berbagai macam alam, mulai dari pegunungan atau dataran tinggi hingga berbagai danau. Bagi mereka dengan anggaran yang ketat, tidak ada masalah.

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor

BACA JUGA: Polisi Ungkap Fakta Baru Pria di Bogor Meninggal Lagi: Masuk Pagar di Area Outdoor

Objek Wisata Di Bogor Terbaru Dan Paling Populer, Tawarkan Nuansa Alam Indah

Wisata alam Bogor bisa menjadi destinasi santai yang menyenangkan. Lokasi Bogor yang tidak terlalu jauh dari Jakarta tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan singkat. Selain itu, Bogor memiliki banyak keindahan alam yang ditawarkan.

* Fakta atau hoax? Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang disebarluaskan, WhatsApp Liputan6.com Fact Check di 0811 9787 670 hanya dengan memasukkan kata kunci yang relevan.

Wisata alam di Bogor ini masih tergolong baru dan tidak kalah dengan Green Canyon Pangandaran atau Bali Angel’s Billabong. Terletak di Kampung Wangun Cileungs, Karang Tengah. Untuk menuju Leuwi Lieuk Anda harus berenang dari Leuwi Cepet kemudian berjalan kaki sekitar 5 menit. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk menikmati semua keindahan di sini.

Taman Safari memiliki koleksi sekitar 2500 hewan dari hampir seluruh dunia, termasuk satwa langka seperti harimau Bengal, jerapah, singa, orangutan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Taman Safari merupakan tempat wisata yang sangat populer dan kebanggaan Indonesia. Taman Safari terletak di Jl. Raya Puncak no. 601, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat Wisata Keluarga Di Bogor Yang Hemat Dan Bikin Semangat!

Taman Safari ini bahkan sudah berstandar internasional. Di sini, pengunjung bisa menempuh perjalanan dengan mobil pribadi atau bus yang disediakan pengelola Taman Safari. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan semua jenis hewan dengan memberi mereka makan.

Bukit Bintang di Bogor menawarkan sensasi berkemah di puncak bukit, dikelilingi pemandangan kota Bogor yang tampak seperti taburan bintang di malam hari. Matahari terbit dan pemandangan gunung Salak-Gede Pangrango dari puncak Alesano juga indah. Yang harus Anda lakukan adalah menjadi sukarelawan untuk menikmati semua keindahan wisata alam di Bogor.

Wisata alam di Bogor selanjutnya adalah Curug Cinta. Lokasi air terjun ini berada di tengah persawahan dan perkebunan milik warga, dikelilingi pegunungan di sisinya. Berada di antara bebatuan yang tergerus sungai, pemandangan lereng bukit yang memukau menambah nilai eksotis wisata alam Bogor. Ada yang menyebut air terjun ini Little Grand Canyon of Bogor.

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor

Selain itu, tidak perlu bersusah payah untuk menikmati wahana cinta Curugi ini karena lokasinya yang dekat dengan area parkir. Lokasinya Desa Bantar Kareti, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Panorama 10 Tempat Wisata Alam Di Bogor Ini Bikin Adem Mata

Taman Bunga Nusantara adalah taman hiburan cantik pertama di Indonesia. Lebih dari 2.000 spesies anggrek dibudidayakan di taman ini. Tempat wisata di Puncak Bogor ini memiliki taman dengan tema tertentu.

Selain itu, ada taman Bali dengan sentuhan seperti Bali, taman mawar dengan berbagai warna mawar, taman air dengan berbagai jenis bunga, taman Jepang, taman Prancis, dan taman labirin yang bisa Anda jelajahi. .

Bagi yang ingin merasakan piknik di tengah alam, tak ada salahnya mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar yang merupakan salah satu wisata alam murah di Bogor. Taman Wisata Gunung Pancar merupakan bumi perkemahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Selain untuk camping, pemandangan alam yang indah sering diburu untuk selfie kekinian atau foto untuk pernikahan. Hanya dengan Rp. 5.000 di tengah minggu dan Rp. 7500 di akhir pekan, anda sudah bisa menikmati taman wisata Gunung Pancar ini.

Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Yang Instagramable

Selain taman wisata Gunung Pancar, Karang Tengah juga memiliki objek wisata alam berupa air terjun yang indah. Inilah Air Terjun Cibaliung yang memiliki air berwarna biru jernih dan sejuk. Tidak sedikit wisatawan yang mengetahui keberadaan air terjun ini sebagai salah satu tempat wisata murah di Bogor. Biaya partisipasi hanya ISK. Hanya 10.000.

Wisata alam di Bogor selanjutnya ada di kawasan Parung. Tempat ini menawarkan sensasi berendam di air hangat di infinity pool alami. Air yang mengandung belerang dan garam baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tirta Sanita juga memiliki kolam rendam pribadi dan berbagai perawatan. Terapi api dan pedikur ikan juga tersedia. Untuk anak-anak ada taman bermain dan permainan seperti becak mini dan perahu. Biaya masuknya juga cukup murah yaitu Rp. 8.000 untuk anak-anak dan ISK. 12.000 untuk dewasa.

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor

Taman Buah Mekarsar adalah tempat wisata keluarga yang terkenal di Bogor, Jawa Barat. Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu pusat keanekaragaman hayati buah tropis terbesar di dunia. Agrowisata dengan luas 264 hektar ini dilengkapi dengan berbagai tempat wisata yang siap memuaskan pengunjung.

Tempat Wisata Di Dekat Stasiun Bogor

Di sini, pengunjung dapat berjalan-jalan melalui kebun buah tropis yang berkembang dengan baik. Buah-buahan ini juga bisa dinikmati langsung dari kebunnya. Selain wisata perkebunan buah, perjalanan Anda ke Taman Buah Mekarsar juga dilengkapi dengan wahana air, taman bermain anak dengan aneka satwa dan edukasi alam.

Di kawasan wisata Curug Ciherang terdapat gardu pandang di puncak gunung dengan pemandangan yang indah di sekelilingnya. Salah satu tempat wisata alam di Bogor ini memiliki rumah pohon dan jembatan gantung kayu yang baru dibangun untuk menikmati keindahan alam sekitarnya. Anda hanya perlu menyiapkan Rp. 5000 untuk masuk ke tempat wisata ini.

Curug Cikaluwung juga bisa menjadi tempat wisata alam di Bogor yang tak kalah indahnya. Di sini Anda mendapatkan nuansa alam yang sangat indah. Selama liburan di Curug Cikaluwung, Anda akan ditemani kolam air jernih kebiruan, tebing tinggi, dan udara sejuk menyegarkan. Di sini Anda bisa menikmati dinginnya air atau sekedar bersantai untuk menghabiskan waktu. Lokasinya di Spawning, Bogor.

Curug Bidadari atau air terjun Bidadari juga merupakan kawasan wisata alam di Bogor yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Air Terjun Bidadari terletak di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Objek Wisata Alam Parung Pasang Terapkan Prokes Ketat, Kamera Pengukur Suhu Tubuh Dipasang

Air di air terjun yang tingginya sekitar 70 meter ini berasal dari mata air hutan lindung di kawasan tersebut. Untuk menambah keistimewaan tempat wisata alam ini, pihak pengelola menambahkan taman air tepat di bawah air terjun. Taman air ini luasnya sekitar 6.000 meter persegi dan dilengkapi dengan pasir putih yang menawan.

Tempat wisata di Puncak Bogor ini cocok bagi mereka yang menggemari olahraga ekstrim. Di Gunung Gantole di Puncak Bogor, Anda bisa berendam sambil selfie.

Bukit Gantole menawarkan pengalaman berbeda untuk menikmati keindahan alam. Pengunjung dapat terbang dengan pesawat layang gantung dari ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor

Nanti tamu juga didampingi oleh instruktur berpengalaman yang menggunakan peralatan yang aman dan terjamin. Jadi tidak perlu takut dan khawatir, bukan?

Alternatif Wisata Alam Selain Puncak Bogor, Enggak Kalah Sejuk! Woke.id

Tempat wisata di Puncak Bogor dengan pemandangan perkebunan teh yang indah. Selain kebun teh, di sini juga ada guest house. Anda juga akan menemukan berkemah, gantole, dan menunggang kuda di area pertanian ini.

Agrowisata Gunung Mas terletak di antara Masjid At-Ta’awun dan Taman Safari Indonesia. Di sini Anda diajak menjelajahi kebun teh dan belajar tentang proses pemetikan daun teh.

Bagi yang ingin berfoto di perbukitan yang indah, perbukitan kapur Ciampea bisa menjadi pilihan. Wisata alam Bogor juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Dari atas, Anda bisa melihat kota Bogor dari atas. Bahkan, Anda juga bisa menikmati matahari terbit yang sangat indah di bukit ini. Lokasinya Jalan Raya Cikampek, Bojong Rangkas, Ciampea, Ciaruteun Ilir, Kec. Cibung Bulang, Bogor

Cianten Bakukung menawarkan alam dengan udara yang sejuk, pemandangan hijau dan nuansa alam yang membuat Anda nyaman. Lokasinya berada di kaki Gunung Halimuni. Di wisata alam Bogor ini, Anda tidak hanya bisa menikmati udara pegunungan yang sejuk, pemandangan kebun teh yang hijau dan hutan pinus. Tempatnya terletak di Desa Cianten, Purasar, Leuwiliang, Bogor.

Tempat Wisata Di Cileungsi Yang Murah Meriah

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan destinasi wisata alam di Bogor selanjutnya bagi yang ingin mendaki dan menikmati suasana pegunungan. Di sini Anda akan menemukan berbagai flora dan fauna yang unik.

Simbol utama Taman Nasional Gunung Pangrango adalah Edelweiss Jawa, atau dalam bahasa latin sering disebut Anaphalis javanica. Jika beruntung, Anda mungkin menemukannya di kawasan taman nasional ini. Taman nasional ini juga merupakan yang tertua karena dibuka sejak tahun 1980. Kawasan ini terletak di dua puncak yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Kota Bogor dikenal sebagai kota hujan. Alasannya. Dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia, Kota Bogor memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Curah hujan yang relatif tinggi ini kemungkinan membuat udara di Kota Bogor sangat sejuk dan cocok sebagai tujuan wisata. Beberapa tempat wisata alam di Bogor yang harus Anda kunjungi adalah:

Jika Anda sedang mencari tempat wisata alam di Bogor, hal pertama yang kami rekomendasikan adalah Kebun Raya Bogor. Ada dua jenis kebun raya yang populer di Indonesia sendiri, yaitu Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Purwodad di Jawa Timur.

Tempat Wisata Alam Di Daerah Bogor

Di kebun raya ini, Anda bisa menikmati sejuknya udara kota Bogor sambil mengamati berbagai jenis vegetasi. Bertamasya ke kebun raya ini juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi bersama si kecil. Dan bagi yang suka fotografi, Kebun Raya Bogor juga menjadi tempat yang cocok untuk dijadikan latar belakang subjek.

Top 15 Tempat Wisata Bogor 2022, Alami, Murah, Meriah, Nyaman Dan Menarik

Situ Gede merupakan tempat wisata alam di Bogor yang paling terkenal, seperti yang disaksikan oleh banyak warga Bogor yang suka datang ke sini untuk memancing. Usai memancing, Anda juga bisa mencoba mendayung perahu dan menikmati sejuknya udara hutan. Jangan heran jika Anda berada dalam rombongan anggota tim saat mengunjungi destinasi wisata ini

Tempat wisata di daerah ciawi bogor, tempat wisata alam di puncak bogor, tempat wisata di daerah bogor yang murah, tempat wisata alam di bogor yang murah, tempat wisata alam keluarga di bogor, tempat wisata alam daerah bogor, tempat wisata alam di sentul bogor, wisata alam di daerah bogor, tempat wisata alam di bogor, tempat wisata alam di kota bogor, rekomendasi tempat wisata alam di bogor, tempat wisata di daerah bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top