Connect with us

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung

Informasi

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung – Indonesia memang negara yang sangat kaya. Tidak hanya kaya akan wisata alam dengan pemandangan yang indah, tetapi juga menyimpan banyak rempah-rempah.

Masakan sunda merupakan jenis masakan yang sangat populer di kalangan wisatawan. Kuliner khas Jawa Barat ini memiliki cita rasa unik yang menggugah selera.

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung

Berikut 10 Restoran Sunda di Bandung bagi yang ingin berwisata kuliner di kota Laut Api:

Makanan Khas Sunda Terpopuler

Restoran ini terletak di Jl. Gandasari No. 152, Cangkuang, Bandung tepatnya menuju pertigaan menuju kawasan wisata Ciwidey.

Restoran Alas Daun, berbeda dengan kebanyakan restoran, hadir dengan konsep makan tanpa piring, yakni dengan daun pisang.

Keunikan ini tentunya merepresentasikan rasa makan khas Sunda yang sangat jelas. Restoran dengan konsep buffet ini menawarkan berbagai menu yang bisa Anda pilih sendiri.

Nama Restoran Ampera pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Restoran dengan banyak cabang ini terkenal dengan makanan dan minuman khas Sundanya.

Tempat Kuliner Enak Dekat Stasiun Kereta Api Bandung

Restoran Sindang Reret menjadi rekomendasi restoran Sunda selanjutnya yang wajib Anda coba di Bandung. Restoran ini terletak di Jl. Surapi No. 53 Bandung tidak pernah sepi pengunjung.

Menawarkan restoran yang menyajikan masakan khas sunda yang lezat, serta akomodasi bagi wisatawan yang ingin bermalam.

Rumah Makan Sambara terletak di Jl. Trunojoyo No. 64, Bandung. Sambara merupakan salah satu rumah makan sunda di bandung yang menawarkan berbagai macam masakan dengan harga yang terjangkau.

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung

Didesain dengan perpaduan konsep modern dan tradisional, ruangan ini didesain dengan oven batu dan wajan sebagai wadah food service.

Rumah Makan Sunda Di Bandung Yang Cocok Jadi Tempat ‘bukber’

Restoran ini terletak di Jl. Tidak. 7, Paledang, Lengkong, Bandung, sudah ada sejak tahun 1950. Keunikan restoran ini terletak pada cara penyajiannya.

Nasi timbel merupakan salah satu masakan khas sunda yang juga sangat digemari. Nasi Timbel berupa nasi putih yang dibungkus daun pisang, dengan lauk seperti tempe, tahu, ayam goreng, sambal dan lalapan.

Salah satu rumah makan di Bandung yang menyajikan nasi timbel yang enak dengan harga yang sangat terjangkau adalah Nasi Timbal Bawean.

Lokasi restoran ini berada di Jl. Pav. Bawean. 3, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung. Satu porsi penuh nasi timbel harganya Rp 25.000,00 di sini.

Raja Sunda, Pasteur, Bandung

Dapoer Pandan Wangi terletak di Jl. Patuha no. 38, Bandung. Berada di gedung berlantai dua, restoran ini didesain dengan konsep Sunda yang agak berani.

Restoran Sunda di Bandung ini memiliki menu yang beragam antara lain ayam ungkep, terong Raos dan ayam kukus.

Saat masuk ke dalam restoran, Anda akan disambut dengan interior bambu poles yang sangat dominan, mulai dari kursi bambu hingga meja, dari dinding hingga atap.

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung

Semua makanan disajikan secara open buffet disini, menu utamanya ayam goreng, ikan goreng dan Harmis.

Tempat Makanan Enak Di Bandung

Rekomendasi terakhir untuk restoran Sunda di Bandung, Trunojoyo No. Terletak di 1 adalah Restoran Nasi Banakan, Mang Barna dan Bi Oom. 62, Citarum, Bandung Wetan, Bandung.

Tumis Genjer, Pepes Peda dan ulukuteuk leunca adalah beberapa menu utama yang wajib Anda cicipi saat datang ke sini.

Bahkan, Anda tidak hanya bisa mengunjungi satu, tetapi semua rekomendasi restoran di atas untuk mengisi lidah dan perut Anda dengan masakan Sunda yang lezat.

Artikel Rekomendasi Warung Kopi di Bandung 20 Mei 2022 6 Tempat Makan Croffle Paling Enak di Bandung 20 Mei 2022 25 Saran Kafe Jalan Riau Bandung 19 Mei 2022 17 Tempat Makan Enak dan Terjangkau di PVJ 2 Harga 2 Mei 2 Mei. » Travel » Wisata Jawa Barat » Wisata Kuliner » Top 5 Restoran Sunda Enak di Bandung

Rekomendasi Rumah Makan Sunda Di Bogor Yang Murah & Enak

Bandung adalah pusat dari berbagai makanan khas Sunda. Bicara soal restoran sunda di Bandung sepertinya tidak ada habisnya. Berbagai menu khas Sunda disajikan setiap hari di restoran ini dan siap dinikmati oleh setiap pengunjung.

Restoran Sunda di Bandung ini berada di Jalan Trunojoyo no 62. Nasi Bancakan selalu ramai pengunjung, apalagi di akhir pekan resto ini penuh sesak. Tidak hanya warga Bandung, wisatawan dari luar Bandung pun tak henti-hentinya mengunjungi restoran ini. Nasi Bancakan menawarkan sensasi makan dalam suasana tempo dulu. Menu andalannya tentu saja makanan khas Sunda, antara lain nasi rendam cabai pedas dan pisang bakar. Hmmm pokona yang sangat mendidik!

Restoran Sunda di Bandung ini telah membuka banyak cabang di berbagai tempat. Warung Nasi Ampera mudah ditemukan. Restoran ini populer dengan berbagai menu makanan dan minuman khas Sunda seperti ayam bakar dan ikan bakar, aneka paprika, sayur lodeh, dan aneka tumis. Maka dari itu, tak heran jika Warung Nasi Ampera selalu diburu oleh para ahli kuliner Sunda.

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung

Pasti kamu pernah mendengar restoran sunda di Bandung yang satu ini? Raja rasa terletak di Jalan Setra Ria Bandung. Meski berkonsep restoran Sunda, Raja Rasa tidak hanya menawarkan menu khas Sunda, tetapi juga aneka seafood. Dengan desain eksterior dan interior yang cantik, menciptakan suasana yang tenang dan asri, membuat pengunjung merasa sangat nyaman. Beragam menu disuguhkan Raja Rasa dan siap menggoyang lidah pengunjung. Ikan mas bakar, kubis hot plate, udang Jimbaran dengan saus, kerang hijau pedas, kraton kecap, sup kepiting, cumi goreng dll.

Rumah Makan Sunda Di Bandung Yang Enak

Ada satu lagi rumah makan Sunda di Bandung yang menawarkan nuansa makan yang unik, yaitu Alas Daun. Restoran ini terletak di Jalan Citarum No 34, Cihapit Bandung Wetan. Anda tidak hanya bisa menemukan piring sebagai tempat makan di sini, Anda juga bisa menggunakan daun pisang. Mungkin biasa bagi orang petani/pedesaan, tapi bagi orang perkotaan atau bule itu luar biasa. Restoran Alas Daun menyajikan berbagai menu masakan tradisional Sunda yang lezat. Mereka memiliki ayam pedas, pepes bandeng, bumbu tahu, berebut bunga pepaya, dan pilihan saus pedas. Ada sambal goreng, sambal blitz, dan sambal dadakan.

Sindang Reret merupakan salah satu restoran Sunda di Bandung yang populer di kalangan pecinta kuliner. Restoran ini memiliki banyak cabang, beberapa di antaranya berada di Jalan Surapati No 53 Bandung, di Jalan Raya Ciwidey Bandung Selatan dan di kawasan wisata Lembang. Selain menyajikan berbagai makanan khas Sunda yang enak, Sindang Reret juga menawarkan tempat yang sepi bagi wisatawan yang ingin menginap, terdapat villa dan cottage Siapa yang tidak menyukai makanan khas Sunda di Bandung? Ada banyak kuliner khas Sunda dengan menu yang berbeda dan keunikan tersendiri. Penasaran apa saja restoran Sunda di Bandung yang terkenal dengan kelezatannya? mari kita lihat bersama

Restoran ini memiliki cara makan dan menu yang unik. Dimulai dari cara makan yang tidak menggunakan piring dan menggunakan daun pisang. Lalu ada menu favorit yang terdiri dari tumis daun pepaya dan ikan barakuda bakar yang lezat.

Restoran dan tempat wisata dengan suasana alam yang sangat kental. Gubuk-gubuk itu tersebar di hutan besar yang ditata dengan cermat. Nikmatnya menikmati makanan sunda sambil menikmati alam yang segar dan asri.

Kosakata Bahasa Sunda Seputar Makanan Tradisional Beserta Contoh Kalimat

Restoran ini pasti dikenal oleh wisatawan Jakarta yang sering mengunjungi Bandung. Berlokasi strategis menuju kawasan wisata Lembang, restoran Sunda ini memastikan wisatawan yang berkunjung ke Bandung setiap akhir pekan selalu mengunjungi tempat ini.

Taman bambu yang sangat luas telah disulap menjadi restoran dengan konsep yang orisinal dan berbeda. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri area makan Saung menikmati suasana alam sambil menikmati menu-menu unik seperti Nasi Rantang atau secangkir kopi yang disajikan di gelas berukir kayu.

Meski lokasinya tidak di pusat kota, restoran ini sepadan dengan usaha untuk datang ke sini. Berbagai macam menu asli Sunda akan memuaskan selera Anda. Tentunya dengan menu terong Raos yang renyah dan nikmat menjadi andalan Pandan Wangi Resto.

Makanan Sunda Paling Enak Di Bandung

Rumah makan ini bisa menjadi alternatif tempat menikmati makanan sunda di pusat kota. Tempatnya cukup cozy dan tentunya dengan makanan khas sunda.

Wisata Kuliner Bandung Paling Hits Yang Wajib Dicicipi, Enak Dan Murah

Restoran Bumbu Desa mungkin juga sering mengunjungi restoran Sunda yang Anda datangi saat bermain di Bandung. Lokasi strategis yang sangat dekat dengan box office Pasteur membuat restoran ini sangat ramai di akhir pekan dan hari kerja.

Fitur ini hanya tersedia di aplikasi Silakan unduh. Unduh aplikasi untuk mengikuti kompetisi dan menangkan hadiah utama. Temukan lebih banyak informasi dan aplikasi. Makanan sunda paling enak dan original pasti lebih nikmat jika dicicipi langsung dari daerah asalnya, jadi jika ingin mencicipi makanan sunda yang enak tentunya tempat terbaik untuk mencicipinya adalah restoran sunda di kota bandung.

Restoran Alas Daun merupakan restoran Sunda pertama yang direkomendasikan di Bandung. Apa yang benar-benar membuat Anda menikmati makanan Sunda di sana adalah Anda menyajikan makanan Sunda dengan tikar bukan menggunakan piring, bukan hanya karena kelezatannya, tetapi juga karena cara penyajiannya yang unik. Lokasi restoran ini berada di Cihapit yang berada di Bandung Wetan. Pastikan Anda datang ke restoran Sunda di Bandung ini.

Memadukan konsep modern dan jadul, Sambara juga menjadi rekomendasi restoran sunda di Bandung yang memiliki banyak pelanggan setiap harinya. Untuk harga sangat masuk akal untuk ukuran fasilitas dan makanan enak di restoran sunda di Jalan Trunojoyo, Bandung ini. Plus, Anda bisa memanfaatkan fasilitas wifi gratis saat bersantap di sana.

Sedapnya Kuliner Khas Sunda, Bali, Dan Seafood Di Raja Rasa Bandung

Restoran Sunda di Bandung yang satu ini juga sangat populer di kalangan wisatawan luar kota Bandung karena restoran ini termasuk dalam grup yang tidak hanya berfokus pada restoran khas Bandung tetapi juga hotel. Anda tidak perlu menanyakan lagi kelezatan makanan sunda di luar sana.

Restoran sunda di bandung yang enak, masakan sunda di bandung yang enak, rumah makan sunda enak di bandung, menu makanan sunda di bandung, makanan sunda enak di bandung, makanan sunda di bogor yang enak, makanan sunda enak di bogor, makanan sunda bandung enak, resto makanan sunda di bandung, restoran sunda di bandung paling enak, restoran sunda paling enak di bogor, makanan sunda di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top