Connect with us

Kuliner Bandung

Informasi

Kuliner Bandung

Kuliner Bandung – Ada ratusan tempat wisata menarik di Bandung. Mulai dari tempat wisata alam, museum, destinasi belanja. Namun bukan hanya karena itu yang menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi wisata favorit para traveler baik mancanegara maupun domestik. Penemuan kulinernya adalah alasan lain untuk mengunjungi kota ini. Makanan khas Bandung sangat beragam dan rasanya enak. Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Ingin mencicipi makanan khas Bandung yang jumlahnya bisa ratusan? Berikut daftar 18 masakan khas Bandung dan tempat terbaik untuk mencobanya – inilah yang harus dikemas untuk liburan Anda. kata kasar!

Kuliner Bandung

Kuliner Bandung

Belum ke Bandung kalau belum coba Seblak. Dibuat dengan crouton basah, makanan khas Bandung ini memiliki cita rasa yang unik karena dibuat dengan bumbu dan berisi isian seperti sayuran, daging, dan telur.

Jelajah Wisata Bandung

Ada banyak tempat yang bagus untuk mencoba seblak, tapi kami merekomendasikan jebed seblak, yang isiannya memiliki cakar ekstra, serta tahu renyah, sosis, dan kikil. Agar lebih menghibur, perbesar versi cakepnya, ya! Harganya juga sangat ramah kantong lho!

Dari namanya saja sudah bisa ditebak seperti apa kombinasi kulinernya. Campur nasi tumbuk dengan onka dan tambahkan ke piring sesuai selera Anda, Anda akan mendapatkan sensasi rasa yang luar biasa.

Namun, pertanyaan besarnya adalah di mana tempat terbaik untuk menyajikan nasi tutug onkam? Ada banyak pendapat, dan semuanya memiliki selera masing-masing. Kami merekomendasikan Nasi Tutug Onkam By Kokom di Kecamatan Lengkang yang tidak hanya enak tapi juga memiliki banyak fasilitas.

Disebut Gupta karena nasinya dibungkus daun pisang. Begitu dibuka, Anda akan menemukan nasi putih hangat dengan rasa yang unik dan menikmatinya dengan daging atau ikan, tahu, tempe dan sambal, serta lalapan.

Tempat Wisata Kuliner Bandung Terfavorit Dan Terpopuler

Jika ingin merasakan cita rasa otentik masakan ini di Bandung, langsung saja ke Nasi Timbel Bawen, tempat legendaris yang sudah ada sejak tahun 1985. Selain pilihan hidangan yang kaya, Anda bisa memakai timbel, nasi putih, dan nasi merah. Luar biasa!

Harga: Nasi Timbel mulai dari Rp 4.000 per porsi, dengan lauk mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 15.000.

Tertarik untuk makan makanan bergizi dan sehat di Bandung, silahkan langsung mencoba Karedok. Mulai dari bahan, cara pengolahan dan penyajiannya, semuanya berakhir dengan kesegaran. Untuk menambah cita rasa, sebaiknya minta diproses sedikit di atas rata-rata bumbu.

Kuliner Bandung

Salah satu penjual gerobak favorit Bandung adalah Warung Sihapit Bu City. Selain Koredok, Anda juga bisa mencoba Lotek, Pesel, dan Gado-Gado. Semua harapan sehat, lho!

Tag Kuliner Bandung

Bagi Anda yang ingin menikmati sajian yang memanjakan lidah, Mee Kokang Mang Dadeng adalah alternatif yang tepat. Rasanya semakin mantap bahkan dengan topping di setiap porsi mi yang dikocok.

Tak heran, kabarnya ada bumbu spesial yang terdiri dari 27 macam bumbu, yang membuat Mie Kocok Mang Dadeng sangat populer di kalangan pecinta makanan tradisional. Kuahnya juga enak, tapi Anda pasti ingin menambahkan lebih banyak mie kuning pipih, potongan kikil dan som, serta daun seledri dan bawang merah goreng untuk menambah rasa.

Surabi adalah salah satu makanan ringan paling populer di Bandung. Ragam rasa, topping, dan tampilan yang lucu membuat jajanan tradisional ini banyak dicari baik oleh pendatang maupun warga Bandung.

Salah satu perintis Surabi di Bandung adalah Surabi Sihapit yang berdiri pada tahun 1991. Item menu yang paling terkenal adalah surabi onkom, tetapi opsi lain patut dicoba. Kecanduan tertentu, Anda tahu!

Kuliner Bandung Legendaris Yang Wajib Dicoba

Anda akan terkejut dengan nilai gizi masakan tradisional Bandung ini. Mulai dari kandungan kalori, vitamin, karbohidrat yang dibutuhkan tubuh dalam makanan ini.

Apalagi bisa dinikmati kapan saja karena rasanya yang enak, renyah, sedikit pahit dan pedas. Penikmat dijamin akan mendapatkan sensasi yang hidup dari sajian masakan ini. Onkam juga ditambahkan ke seporsi ulukutek, yang memberikan rasa yang mengesankan. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menemukan hidangan ini di banyak tempat.

Bagi yang mencari cita rasa pedas, Masakan Gehu Gelatot adalah alternatif yang tepat. Jajanan baru ini banyak diburu di kota Bandung karena rasanya yang pedas, tajam dan funky. Selain taburan sayuran seperti potongan wortel dan kol, ada juga potongan daging sapi untuk menambah cita rasa.

Kuliner Bandung

Bagi Anda yang menginginkan makanan unik di Bandung, Gehu Hot Gelatot adalah tempat yang tepat. Harganya memang relatif lebih mahal dibandingkan produk sejenis lainnya di Bandung, namun kualitasnya berbeda-beda.

Wisata Kuliner Bandung, Enak, Murah, Recommended!

Bandro adalah salah satu jajanan tradisional yang paling populer di Bandung. Dibuat dengan campuran tepung beras dan santan, kue ini berbentuk pooky dengan rasa yang gurih. Gula ditambahkan untuk rasa.

Sekarang ada pilihan yang berbeda. Cowboy Bandros Sisakuy menyajikannya dengan cara yang unik. Tersedia berbagai varian rasa mulai dari green tea, keju, coklat hingga produk coklat dari beberapa brand ternama. Anda masih bisa mendapatkan bandros asli di sini!

BACA JUGA!!!  Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Kolesterol Naik

Beberapa tidak tahu itu pita gosong, tapi apapun itu, kualitas rasanya kelas dunia. Bayangkan pita singkong yang dibakar dan dicelupkan ke dalam gula merah, dipanaskan dengan parutan kelapa, pasti bikin ngiler kan?

Tempat mendapatkan makanan khas di Bandung yang satu ini adalah Kolenak Murdi Putra yang konon sudah ada sejak tahun 1930-an. Anda harus mencobanya selama liburan Anda di Bandung, bukan?

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Murah Meriah Dan Enak Poll

Wisatawan yang ke Bandung biasanya membawa pulang oleh-oleh jajanan ini untuk kerabat dan teman-temannya. Hal ini wajar saja karena Pisang Labu Karthika Saree tidak hanya enak tapi juga meninggalkan kesan magis.

Ini adalah salah satu makanan khas Bandung yang identik dengan kota kembang. Tak hanya tape singkong, Puyum merupakan tape dengan kadar air rendah yang membuatnya lebih tahan lama.

Lucu sih, tapi puyum bisa langsung dimakan atau sebagai bahan utama cemilan favorit. Ada banyak tempat di mana Anda bisa mendapatkan pium. Rekomendasi kami: langsung ke pusat desa sitata.

Kuliner Bandung

Diet ini bukan untuk Anda yang berjiwa vegetarian. Tak perlu dikatakan bahwa bahan utamanya hanyalah daging sapi. Yang juga unik adalah cara menyantapnya dengan nasi hangat dan sambal. Ingin pilihan yang berbeda, Anda dapat memilih dari beberapa alternatif ayam pedas, termasuk daging sapi asin, daging sapi rendah gula.

Raos Pisan! 5 Kuliner Enak Yang Ngumpet Dalam Gang Di Bandung

Tempat terbaik untuk mendapatkan pengalaman kuliner ini adalah di Gepuk Nai. Ong, interior restorannya penuh dengan barang antik dan Instagram.

Ternyata beberapa daerah di Bandung memiliki penemuan kuliner yang unik. Di Bandung Barat misalnya, identik dengan wajit sililin. Terbuat dari beras ketan, gula aren, kelapa dan vanila, makanan ringan ini sangat populer sebagai oleh-oleh.

Di Pusat Pembuatan Silylin Wajit, Bandung Barat, Anda tidak hanya bisa menikmatinya tapi juga melihat cara pembuatannya. Menarik di sana?

Semakin panas dengan udara yang tidak bersahabat di Bandung? Ringankan suasana dengan bidikan Goyobod Ice yang menyegarkan. Minuman ringan khas Sudan ini adalah “obat” yang tepat untuk melepas dahaga.

Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung Yang Buka 24 Jam

Es Goyobod Kliningen terdiri dari adonan kenyal sagu dengan santan, susu kental manis dan es serut. Bahan tambahan berupa alpukat, roti tawar, peum, henna cina dan kelapa muda. Dengan harga yang sangat terjangkau, dijamin kamu bakal nambah lagi!

Berdiri sejak tahun 1976, Yoghurt Sisankuy merupakan salah satu kuliner legendaris Bandung. Disini bukan hanya tempat bersantai yang nyaman, tapi juga minuman yang menyehatkan dan menyegarkan. Selain itu, ada kuliner lain yang harus Anda coba untuk memperpanjang masa tinggal Anda di tempat ini.

Hidangannya menyerupai bakso malang. Di satu sisi, Kyunki Aussie termasuk labu, bakso, labu panggang, labu panggang, dan bakso goreng. Bedanya bukan mie kuning. Dengan tambahan seledri dan daun bawang, kwanza menjadi lebih enak dan transparan.

Kuliner Bandung

Ada banyak tempat makan quwan, pertimbangkan dulu masakan ini disajikan oleh pedagang kaki lima. Namun kini ada satu tempat yang cukup populer bagi pecinta kuliner yaitu Kwanki Serau yang sudah ada sejak tahun 1990.

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari, Wajib Banget Dikunjungi

Ketika Anda mengunjungi Lembang, Anda harus membawa Tahu Susu Lembang ketika Anda kembali ke rumah. Tahukah Anda, masakan Lembang tidak hanya enak, tapi juga menyehatkan!

Kualitas tahunya beda dari kebanyakan karena dikenal empuk. Selain yogurt, Anda juga bisa mendapatkan alternatif oleh-oleh untuk dibawa.

Muhammad Januar suka bepergian ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berolahraga juga menjadi hobi bagi para penggemar wisata kuliner ini. Selain itu, Kabupaten Puncak di Bagor. Bandung menjadi destinasi wisata akhir pekan favorit warga Jakarta, dengan banyak kuliner enak versi netizen untuk dicoba.

Pembahasan rekomendasi kuliner di Bandung memang tidak ada habisnya. Setiap penduduk kota Bandung memiliki tempat makan favorit. Menunya tidak hanya batagor atau pelmeni.

Ini Lokasi Mie Kocok Terenak Di Kota Bandung Yang Masuk Daftar 10 Kuliner Terbaik Dunia

Di Twitter sendiri, akun populer Fez (20/05) membagikan rekomendasi kuliner terlezat di Bandung menurut pengguna Twitter.

Rekomendasi kuliner ini disebut “wajib dicoba” dan membangkitkan rasa penasaran orang lain. Mulai dari kyunki hingga ayam goreng yang enak laris manis.

Sedang mencari seporsi ayam goreng dengan harga terjangkau? Ayam Goreng SPG layak untuk dihentikan. Lokasinya di Jalan Hasanuddin, Lebakgede, Bandung.

Kuliner Bandung

Namanya cukup unik karena kata SPG berasal dari banyaknya pelanggan warung makan sederhana ini, para wanita cantik yang bekerja di SPG.

Kuliner Bandung Yang Recommended Banget

Sejak saat itu, istilah SPG Fried Chicken menjadi tidak terpisahkan dan justru semakin populer. Banyak youtuber dan vlogger ternama yang tertarik dan ingin mencoba masakan di sini.

Ayam goreng ini disajikan dengan serundeng kelapa yang banyak. Sambalnya menggunakan cabai rawit hijau dan terkenal pedasnya. Satu porsi harganya Rs

Kuliner kaki lima bandung, kuliner di dago bandung, kuliner di setiabudi bandung, kuliner bandung terdekat, kuliner jalan riau bandung, tempat kuliner di bandung, kuliner khas bandung, kuliner malam bandung, kuliner, kuliner di lembang bandung, kuliner setiabudi bandung, kuliner enak di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top