Connect with us

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Informasi

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan – Saya memiliki operasi caesar yang direncanakan Desember lalu. Saya juga melahirkan dengan operasi caesar, bukan kebetulan seperti yang saya rencanakan. Saya tahu dari awal rencananya akan menginap 4 hari 3 malam, dan sebelum itu tentu saja saya melakukan riset dan membuat daftar barang yang harus dibawa ke rumah sakit. Akhirnya, inilah yang ada di tas saya. Saya membawa 3 tas untuk ibu, ayah dan bayi. Saya lebih suka memisahkan tas daripada memelintir atau menghancurkannya 🙂

Dua hari sebelum operasi caesar, pihak rumah sakit menelepon dan mengingatkan perbekalan apa saja yang harus kami bawa. Selain barang-barang pribadi, dokumen administrasi ini perlu disatukan. Jangan lupa beri tahu suami tempat kita menyimpan dokumen penting karena nanti catatan suami, pembayaran dll. dia harus menjaganya hehe.

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

DAFTAR MEDIS Saya memiliki dua logbook medis karena saya masih di Surabaya selama kehamilan pertama saya di Bandung dan kemudian kehamilan kedua saya di trimester kedua. Saya membawa semuanya karena suatu alasan.

Syarat Yang Harus Dibawa Saat Berobat Ke Puskesmas, Pastikan 2 Dokumen Ini Tidak Ada Yang Tertinggal!

KARTU ASURANSI Sebelum melahirkan, jangan lupa untuk mengecek apakah rumah sakit tempat Anda melahirkan sudah diasuransikan. Kalau mau pakai BPJS, cek dulu apa fungsinya.

BUKU 2 minggu sebelum hari H, dokter spog mengirimi saya surat untuk dioperasi karena saya berencana operasi caesar.

PERTANYAAN SEBELUM PAJAMAS Pastikan terlebih dahulu apakah rumah sakit menyediakan piyama untuk ibu selama mereka tinggal. Tentu saja tidak di rumah sakit saya, jadi bawa sendiri.

PAKET KE RUMAH DARI RUMAH SAKIT Bawalah sesuatu yang mudah untuk disusui, siapa tahu bayi butuh makan saat kakak berkunjung ke rumahnya?

Ini List Perlengkapan Melahirkan Yang Harus Dibawa Ke Rs

TOILET Meski disediakan, bukankah sabun dan sampo yang kita gunakan setiap hari enak? Bawa saja ukuran perjalanan Anda untuk menghindari keramaian. Juga, jangan lupa membawa gel pembersih wajah.

PERAWATAN KULIT Anda perlu merawat kulit Anda di rumah sakit. Sebenarnya cuci muka saja + pakai pelembab sudah Alhamdulillah. Jangan lupa bawa lipbalm. Setelah operasi, Anda tidak akan bisa langsung makan atau minum sampai gasnya keluar, sampai usus Anda bisa bekerja kembali. Saya juga bisa minum jam 6 setelah operasi, tapi baru jam 3. Bisakah Anda bayangkan betapa dehidrasi dan tidak bahagianya bibir Anda?

MAKEUP Saat membawa tamu agar tidak bungkuk seperti ini saat datang. Tapi pada akhirnya, saya benar-benar bodoh HAHAHA dan saya sangat kesepian, sehingga orang berpikir tentang drama wajah bengkak akibat demam pasca operasi.

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

SHORSET Tanyakan terlebih dahulu kepada setiap dokter, apakah Anda dapat menggunakannya segera setelah operasi. Saat itu, dokter saya tidak menganjurkan menggunakan korset. Ketika saya akhirnya sampai di rumah, saya memakai korset. Saya membeli korset kecil dari Sorella.

Pengalaman Dan Biaya Melahirkan Pakai Bpjs Di Rskia Sadewa

Pembalut wanita pasca melahirkan tidak disediakan oleh pihak rumah sakit. Anda dapat membayar biaya tambahan nanti jika diinginkan. Saya membawa 2 bungkus dari awal. Terakhir, lanjutkan dengan lapisan sebelumnya. Saya membeli merek Dacco.

KRIM PAYUDARA Perawatan untuk lecet. Sebenernya bengkak banget pas fase pertama menyusui: tapi aku nggak pake krim puting, cuma pake ASI aja, kata orang-orang. Saya menjadi lebih baik dalam beberapa hari.

SAMPO KERING Setelah operasi, saya bangun dari tempat tidur dan mulai mandi H+1. Dan untuk hari setelah operasi, maaf jika di dalam ruangan sangat berangin, tetapi mengapa rambut Anda berkeringat seperti berlarian di lapangan?!?! Anda harus menggunakan sampo kering sebelum mencuci rambut. Bahkan jika saya memakai jilbab, tidak masalah jika saya basah.

PAKAIAN RUMAH SAKIT DARI RUMAH SAKIT Konfirmasikan juga dengan rumah sakit jika pakaian bayi disediakan selama Anda tinggal di rumah sakit. Jika demikian, yang harus Anda lakukan hanyalah membawa pulang pakaian. Saya membawa berbagai macam pakaian (piyama, kemeja panjang, celana terpisah) tetapi alangkah baiknya jika memiliki pola kancing agar lebih mudah berpakaian.

Kehamilan Dan Persalinan. Tanda Tanda Yang Beresiko Dan Membahayakan. Persiapan Proses Persalinan Dan Kelahiran Bayi

KAOS KAKI + SARUNG TANGAN Untuk melindungi kaki dan tangan bayi dari hawa dingin. Kalau tidak salah tangan dan kaki baru masih kecil 🙂

TOPI Ini juga untuk melindungi kepala dari hawa dingin. Ketika saya membeli perlengkapan Bali, saya membeli topi terkecil dan mengharapkan kepala kecil. Ternyata itu tidak cukup! Padahal ukuran kepala saat lahir rata-rata 36,5 cm. Itulah mengapa sebaiknya membeli ukuran ban saat membeli perlengkapan. Saya membelinya dari toko babyRS saat itu.

BANTUAN / BANTUAN Mereka sebenarnya diberikan selama mereka tinggal di rumah sakit. Saya mengemukakan ini karena suatu alasan. Bisa juga digunakan agar yang ingin menggendong bayi tidak menyentuh bajunya.

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

TEMUKAN POPOK Ini adalah situasi di mana bayi kita tidak cocok dengan popok yang diberikan oleh rumah sakit. Rumah sakit tempat bayi saya lahir masih menggunakan popok sekali pakai Mamy Poko untuk bayi baru lahir. Alhamdulillah tidak apa-apa, tidak heboh.

Ibu Operasi Caesar, Siapkan Sejumlah Barang Ini Sebelum Persalinan

TOILET Sebenarnya ini tidak akan dipakai karena saya tidak memandikan bayi selama perawatan hehe. Bayi langsung dibawa ke kamar mandi untuk dimandikan.

BACA JUGA!!!  Perlengkapan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Selama di rumah sakit, suami saya bilang ke saya (ya, minimal) “Yang mana, ini dimana? Yang, ini dimana?” hehehe. Bagaimanapun, saya mengemas semua yang dia butuhkan ke dalam satu tas.

BANTAL + SELIMUT Suamiku yang malang, Pak. Kalau bukan kelas VVIP dari RS saya kemarin, tidak ada tempat tidur untuk pengurus, hanya dikasih sofa. Oleh karena itu, bawalah bantal dan selimut dari rumah untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

CHARGER + POWERBANK Bawalah port lain sehingga Anda tidak perlu berurusan dengan pengisian daya ponsel Anda. Apalagi yang menunggu di rumah sakit tidak bisa hanya laki-laki. Memasuki bulan ketiga, persiapan kelahiran bayi lucu sudah habis. Tapi berapa pun perlengkapan bayi yang dibeli, apakah tas bersalin siap dibawa ke rumah sakit? Itu hal yang sama, tetapi Anda harus siap untuk berpikir kami akan memaksakan persalinan, yang memakan waktu sekitar tiga hari, sampai kami membawa bayinya pulang ke rumah sakit. Dengan demikian isi tas menjadi siap digunakan selama 3 hari tersebut.

Catat! Ini 16 Barang Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan

Kapan tas siap dibawa ke rumah sakit? Lebih baik dari 8 bulan. Namun, saya menyiapkannya sendiri pada tanggal 9 bulan itu hehehe. Tentunya bayi bisa lahir kapan saja mulai dari 37 minggu, bahkan lebih awal untuk bayi tunggal. Misalnya saat melahirkan (dan seringkali tidak terduga), dana sudah siap digunakan.

Pastikan Anda membawa perlengkapan apa saja ke rumah sakit karena setiap rumah sakit memiliki fasilitas yang berbeda. Inilah alasan mengapa kamar dan area rumah sakit yang akan digunakan untuk persalinan diselidiki. Jika memungkinkan, minta detailnya nanti, termasuk penampung lokasi.

Secara pribadi saya memiliki 3 tas yang siap dibawa ke rumah sakit, tas ibu, tas bayi dan tas hubby. Mengapa kita harus pergi? Untuk memudahkan kita mengumpulkan barang-barang di dalam tas tanpa kusut. Dan semua tas yang ada di lemari itu aku siapkan agar tidak dijadikan mainan Raffi :v. Setelah selesai, jelaskan kepada suami Anda di mana harus meletakkan barang-barang itu agar dia tidak perlu khawatir menemukannya. Ingat di mana Anda meletakkan dompet jika Anda gugup saat melahirkan. Mencuci dan membersihkan…..

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Karena ini adalah pengalaman pertama saya melahirkan dan memakai baju, saya langsung membawa jubah panjang dan baju (Ini hasil bergabung dengan kelompok ibu-ibu yang sudah berpengalaman melahirkan dan memakai jilbab. Terima kasih).

Persiapan Untuk Menyambut Persalinan, Simak Ulasannya

Jangan terlalu banyak pakaian bayi, karena sebagian besar waktu Anda berada di rumah sakit Anda akan (biasanya) mengenakan pakaian bayi. Kain wong, bungkus gurita (menurut pengalaman saya) digunakan dari rumah sakit. Tapi ambil 1-2 buah untuk masing-masing bagian. Siapa pun yang tahu cara menggunakannya tidak memiliki masalah.

Menemaninya ke rumah sakit, suaminya harus menyiapkan perbekalannya. Karena bagaimanapun, itu berlaku untuk kita saat lahir. Nah, ambil semua cakarnya atau semacamnya. Kapan kamu akan pergi ke suamimu *eh. Suami juga bertanggung jawab atas semua urusan rumah sakit.

Dokumen ini harus siap dikirim dan diisi di dompet. Soalnya digunakan untuk mengelola rumah sakit dan mengurus akte kelahiran anak. Bagi yang belum daftar eKTP dan KK, buruan! Penting agar suami istri (dan anak sebelumnya) memiliki kartu kelahiran yang sama. Biasanya rumah sakit membantu Anda membuat akta kelahiran.

Untuk para ayah, jangan salah bawa surat-surat ke rumah sakit ya? Seorang pria pernah sangat ketakutan sehingga dia membawa berkas kantornya ke rumah sakit. Biasanya petani besar. Jadi, di rumah sakit, bingung mau bawa surat-surat istri kandungnya kemana dan ikut suami yang melahirkan, dia harus pulang mengambil surat-surat untuk rumah sakit. Jadi ingat, siapkan payung untuk file-file tersebut sebelum hujan.

Ibu Hamil, Ini Daftar Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Untuk tahap 8, dia sangat sibuk dan memiliki banyak energi. Pengasuh (laki-laki) harus menjaga kesehatannya agar dapat berhati-hati saat merawat ibunya. Terkadang sebenarnya mereka terlalu malas untuk makan karena mengalami diare di rumah sakit. Tetapi Anda masih perlu mengisi perut Anda untuk mendapatkan lebih banyak energi. Saya tidak mau lemas duluan karena lapar :D.

Informasi kehamilan informasi daftar perlengkapan bayi perlengkapan kesehatan untuk ibu hamil penderita kanker perlengkapan bayi untuk bayi baru lahir dibawa ke rumah sakit raffi Tes Kulit Penyakit Liver Tes Diabetes Penatalaksanaan Kanker Paru Tes Risiko Kanker Paru Lihat Semua Alat Kesehatan

Bagan Pertumbuhan Anak Bagan pertumbuhan anak memang unik. Bagan pertumbuhan anak memberikan ikhtisar, dengan mempertimbangkan pembacaan populasi. Jangan takut jika kemampuan membaca anak Anda rendah (persentil) karena yang penting adalah kemampuan membaca meningkat seiring waktu (pola pertumbuhan yang baik) See More Prediabetes Risk Test See More Diabetes Self-Management Test See More

Dokumen Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Nurul Halifah Hamil 10 Bulan Trimester 3 Vicky Yong Hamil 10 Bulan Tahukah Anda tentang Baby Scan?

Daftar Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Hendak Bersalin Di Rumah Sakit

Persiapan yang perlu dibawa saat persalinan, yang harus dibawa saat persalinan, yang perlu dibawa ke rs saat persalinan, yang perlu dibawa saat persalinan, yang perlu dibawa saat persalinan di rumah sakit, perlengkapan yang perlu dibawa saat persalinan, dokumen yang harus dibawa saat persalinan, perlengkapan yang harus dibawa saat persalinan, perlengkapan yang dibawa saat persalinan, barang yang perlu dibawa saat persalinan, yg perlu dibawa saat persalinan, dokumen yang perlu dibawa saat melahirkan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top