Connect with us

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Informasi

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Wisata Garut Yang Lagi Hits – Bukan di Ubud Bali, tapi di Garut. Yuk kunjungi Antapura De Djati, destinasi wisata alam yang unik! /instagram @antapuradedjati/

JURNAL SOREANG – Selain Bandung, Jawa Barat memiliki banyak kota dengan banyak tempat wisata menarik, salah satunya Garut.

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Antapura De Djati merupakan kawasan alam persawahan yang semarak membuat pengunjung serasa tidak berada di Garut.

Tempat Wisata Di Garut Yang Lagi Hits

Tempat wisata di Garut ini populer karena suasana sejuk dan pemandangan indah yang dirasakan Ubud Bali.

Selain menawarkan pemandangan yang indah dan unik, Antapura De Djati juga menyediakan tempat makan dan jajanan yang asik.

Ada restoran yang menyajikan berbagai macam makanan lezat seperti nasi tunggal, gurame, sambal, kangkung dan lainnya.

Untuk bersenang-senang, tempat ini menawarkan wawasan kekinian dan Anda juga bisa mencoba memacu adrenalin dengan bersepeda di atas awan.

Tempat Wisata Di Garut Yang Cantik Dan Instagramable 2020

Tempat ini bisa menjadi panduan bagi anak muda yang ingin mencari tempat nongkrong tapi menyatu dengan alam.

Selain itu, tempat ini juga cocok sebagai tempat asyik bersama keluarga untuk bersantai sejenak dari hiruk pikuk kota.

Naik Sepeda Murah Dengan Sepeda Boseh di Taman Kiara Artha Bandung Ini Harga dan Cara Sewa Sepeda

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Poin Prediksi Swiss Vs Kamerun Piala Dunia 2022 Qatar 24 November 2022, Starting Line Up, H2H, Sko Mau Liburan ke Garut? Silahkan baca sebanyak mungkin Panduan Wisata Garut yang kami hadirkan disini. Anda dapat melihat semua tempat wisata di Garut, bagaimana menuju ke lokasi, apa yang harus dilakukan di Garut, oleh-oleh Garut dan lainnya.

Destinasi Wisata Alam Garut, Lagi Hits Saat Ini Dan Banyak Spot Foto Menarik

Garut adalah sebuah kabupaten yang tidak jauh dari Bandung. Kota ini sudah dikenal sejak zaman kolonial sebagai tempat peristirahatan/ resort.

Ada berbagai macam objek wisata di Garuda, mulai dari wisata pemandian air panas, wisata air terjun, wisata gunung hingga wisata pantai di Garuda, semuanya tersedia.

Destinasi wisata populer di Garut dari gunung hingga pantai. Namun karena luasnya wilayah tersebut, rasanya tidak mungkin mengunjungi semua tempat wisata di Garut dalam satu hari.

Di bawah ini adalah informasi terkait tempat wisata Garut yang berhasil kami kumpulkan. Lihatlah.

Tempat Wisata Di Garut Lagi Hits, Ada Dinosaurus Pas Banget Untuk Edukasi Anak.

Cipanas Garut menawarkan wisata pemandian air panas alami. Di sini Anda bisa menikmati air panas yang datang langsung dari Gunung Guntur yang masih aktif.

Anda bisa menikmati pemandian air panas, berenang dan berenang di berbagai pemandian yang tersedia disana. Ada banyak hotel yang bisa Anda pilih untuk menginap di Cipanas Garut.

Puncak Darajat Resort terletak tidak jauh dari pusat kota dan mudah diakses. Di sini Anda dapat menikmati sumber air panas alami di puncak gunung yang hijau. Suasana berbeda di Cipanas yang terletak di daerah yang lebih rendah.

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Anda bisa berenang di air atau hanya berendam di air panas. Terkadang diselimuti kabut dingin.

Bukan Di Ubud Bali Tapi Di Garut, Yuk Simak Antapura De Djati Tempat Wisata Alam Unik!

Lembah Karacak sangat baru. Garut Resort berupa hutan pinus dan perkebunan kopi yang menjadi satu-satunya destinasi ekowisata di Garut.

Kampung Naga adalah salah satu kampung tradisional yang paling terkenal di Jawa Barat. Pemerintahan Kampong Naga termasuk dalam wilayah Kabupaten Tasik Melayu. Tapi lokasinya dekat Garut. Karena itu, banyak orang yang percaya bahwa Tembok Naga akan masuk ke wilayah Garut.

Di Pelabuhan Naga, suasananya masih asri. Anda bisa melihat kondisi alam yang selaras dengan alam, belajar tentang budaya masyarakat sunda yang masih terjaga sekaligus bersantai.

Berada di Kabupaten Wanaraja, Kawah Talaga Bodas merupakan danau kecil yang terbentuk di atas kawah letusan Talagabodas sebelumnya. Tempat ini mirip dengan Kawah Putih di Bandung, sedikit lebih indah.

Top 12 Objek Wisata Garut Paling Ngehits & Layak Dieksplor

Anda tidak harus mendaki atau mendaki gunung untuk sampai ke sini. Akses langsung ke lokasi pit. Sekarang Anda tidak bisa parkir langsung di tepi lubang. Sekarang Anda harus parkir di area yang diberikan sekitar 1 KM sebelum mulut kawah.

Berada di perbatasan Garut-Bandung, Goa Kamojang bisa Anda jadikan alternatif tujuan wisata. Jalan ini masih satu jalur menuju Kampong Sampiren dan juga menuju Kebunmavashi Tuhapa.

Meski namanya kawah, di sini tidak ada kawah biasa, melainkan berupa uap panas bumi yang memancar di beberapa tempat. Di sini kita bisa jalan-jalan keliling kawasan, mandi air panas dan lainnya.

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Kampong Sampi Roeun Resort & Spa adalah resor eksklusif di Garut. Tempat ini menjadi tujuan banyak wisatawan nasional maupun mancanegara. Kampung Sampireun juga menjadi tujuan bulan madu populer di Garut, baik di luar maupun di dalam negeri.

Tempat Wisata Di Pangalengan Kekinian Dan Lagi Hits Lengkap Dengan Htm Dan Lokasi

Di sini kita bisa menginap resort alami dan asri di sekitar danau, menikmati budaya sekitar dengan layanan eksklusif.

BACA JUGA!!!  Wisata Garut Waterboom Sabda Alam

Lokasi desa Sampeerun berada di arah dataran rendah Kamojang. Cukup arahkan ke jalan Garut-Samarang, lalu belok kanan menuju Kamojang. Letaknya sekitar 5 KM dari pertigaan Samarang-Kamojang.

Tidak jauh dari desa Sampirun juga terdapat Kebun Mawar Sithuhapa. Lokasinya hanya berjarak sekitar 1 km.

Di sini Anda dapat menikmati kebun mawar, restoran dan pemandangan alam serta udara segar. Jika Anda cukup beruntung untuk berkunjung saat mawar mekar penuh, pemandangannya sungguh menakjubkan.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Lagi Hits

Kamojang Ecopark merupakan objek wisata baru di Garut. Letaknya di Kamojang, tidak jauh dari perlintasan perbatasan Garut-Bandung.

Kamojang Green Hotel and Resort terletak di depan Kampong Sampiren, sekitar 3 KM dari Samrong-Kamojang Junction. Baru saja dibuka, tetapi sudah sangat populer sebagai pilihan akomodasi resor eksklusif di Garut.

Candi Cangkuang, Situ Cangkuang, dan Kampung Pulo terletak di Kabupaten Leles. Letaknya persis sebelum masuk Garut, tidak jauh dari jalan utama, jadi ini adalah tempat pertama yang Anda kunjungi.

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Candi Cangkuang terletak di tengah danau (danau kecil). Untuk menuju lokasi pertama, menyeberanglah menggunakan rakit yang banyak tersedia di sana. Selain itu, ada juga kampung adat Kamping Pou yang berada di sebelah pura.

Idul Adha, Ini 22 Wisata Kuliner Garut Yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

Ubos sa Langit adalah destinasi ekowisata baru di Garut. Lokasinya berada di Cilawu Garut tidak jauh dari pusat kota.

Situ Bagendit dekat dengan Stasiun Garut, hanya berjarak 4-5 KM. Lokasinya berada di lingkungan Banyuresmi dan di samping jalan utama sehingga tidak boleh dilewatkan. Disini kita bisa mengunjungi telaga/danau dengan perahu kayuh (bebek-bebek) atau rakit. Akhir pekan ini juga ada toko di tengahnya, lho, bagus.

Untuk mencapai lokasi; Berkendara ke stasiun Garut-Banyuresmi. Lokasinya di sebelah kiri, sekitar 5 KM dari terminal.

Saat menggunakan transportasi umum; Naik bus jurusan Garut – Banyuresmi dari halte pintu masuk Bagendit. Anda juga dapat mengambil delman dari Thunder Station.

Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Lagi Hits

Kawah dan Gunung Papandayan menjadi salah satu destinasi ekowisata favorit di Garut. Mudah dijangkau, keindahan alam yang sejuk. Di sini Anda bisa mengunjungi petualangan Gunung Papandayan ke padang Edelweiss di Tegal Alun, berfoto ria di atas tebing atau bahkan menyaksikan matahari terbit di Papandayan Sunrise.

Jalan menuju lokasi juga sudah bagus, tidak seperti sebelumnya setelah erupsi terakhir di Papandayan. Namun, jika Anda berkunjung ke sini, Anda juga harus memeriksa situasi apakah lokasinya ditutup atau tidak, karena dalam kondisi cuaca buruk, tempat wisata ini terkadang ditutup sementara oleh pihak berwenang.

Curug Orok terletak sekitar 1o km setelah Cikajang di jalan yang sama dengan Curug Sanghyang Taraje. Curug Orok mudah ditemukan karena gerbangnya terletak di sisi jalan Cikajang-Bungbulang.

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Untuk menuju ke sana, ikuti jalan Garut – Bayongbong – Cikajang – Bungbulang. Lokasi Air Terjun Ochum di depan Sisan. Lokasi dapat dengan mudah ditemukan dengan bantuan Google Map.

Kafe Balong Garut, Tempat Ngopi Hits Paling Aesthetic

Air Terjun Sang Hyang Taraje terletak di Kecamatan Pakenjeng, Provinsi Garut. Tempat ini jauh dari pusat kota dan Anda bisa berpetualang jika tertarik untuk kesana.

Air Terjun Curug Sang Hyang Taraje merupakan air terjun unik dengan dua air terjun/ air terjun kembar dengan volume air yang cukup dan ketinggian yang tinggi. Jika tidak ingin sedikit berpetualang, tempat ini bisa menjadi tujuan.

Desa wisata Sindangkasih terletak di perbatasan Garut-Tasikmalaya. Berikut beberapa pipa air yang bisa Anda dan keluarga nikmati.

Pantai Santolo adalah salah satu pantai yang paling dikenal di Garut. Hamparan pantai yang panjang dengan pasir putih jernih menjadi satu-satunya daya tarik tempat ini.

Tempat Wisata Yang Lagi Viral Di Garut Jawa Barat, Cocok Dikunjungi Pas Liburan!

Selain itu, Anda bisa langsung menuju ke Pantai Sayang Heulang; Pantai karang yang luas dan unik. Anda hanya perlu menyeberang sedikit ke Pulau Santolo dan di dekatnya Anda akan langsung melihat pantai Sayang Heulang.

Pantai Sayang Heulang berada di dekat Pantai Santolo. Anda bisa masuk ke Pantai Sayang Heulang dengan melewati dari Pantai Santolo atau melalui gerbang utama.

Berbeda dengan Santolo yang memiliki bukit pasir yang luas, Pantai Sayang Heulang merupakan pantai berpasir dengan tambahan terumbu karang yang terbentang hingga ke tengah laut. Saat air surut Anda bisa berjalan ke atas karang. Tetapi Anda harus berhati-hati.

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Pantai Puncak Guha sebenarnya hanyalah sebuah gunung di tengah laut. Dari sini Anda bisa melihat laut dan juga pantai selatan Garut.

Tempat Wisata Baru Di Garut

Tidak ada pantai di sini, hanya tebing tinggi yang langsung mengarah ke laut. Toh, pemandangan sunset dan sunrise dari tempat ini sangat indah.

Salah satu pantai di Garut dengan pemandangan yang indah dan unik. Pantai Rancabuaya berada di dekat Puncak Guha sehingga Anda bisa membuat satu paket sekaligus. Anda bisa menginap di Rancabuaya untuk menikmati sunset/sunrise di Puncak Guha.

Misalnya, Pantai Garut bisa diakses melalui jalur garut atau jalur selatan.

Wisata pangalengan yang lagi hits, wisata di garut yang lagi hits, wisata bogor yang lagi hits, wisata sumbar yang lagi hits, wisata jogja yang lagi hits, wisata yogyakarta yang lagi hits, wisata bandung yang lagi hits, wisata bali yang lagi hits, wisata madura yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits, tempat wisata di garut yang lagi hits, wisata jakarta yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top