Connect with us

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Informasi

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Wisata Anti Mainstream Di Bandung – Akhir pekan yang panjang telah tiba. Saatnya menikmati pesta tak biasa bernama anti mainstream di kota kembang, Bandung. Dengan segala kekayaan alamnya, Bandung memang dikenal sebagai kota wisata yang tak kalah dari kota-kota lain di nusantara. Namun ada kalanya Anda akan merasa bosan jika harus berwisata ke tempat-tempat populer seperti Kawah Putih, Lembang, Ciwidey, Tangkuban Parahu. Untuk itu, kamu harus berani mengikuti turnamen-turnamen anti-mainstream berikut ini.

Berada di puncak bukit tertinggi dan menikmati indahnya hamparan perbukitan hijau di sekitarnya, hal tersebut mungkin hanya bisa kita capai bila berada di puncak gunung tertinggi. Nah, ternyata hal yang sama juga bisa kamu dapatkan dari puncak tebing Keraton Bandung.

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Ya, di Bandung ada sebuah tebing bernama Tebing Keraton, di tengah kawasan Dago. Menurut penemu aslinya, Pak Asep, batu karang ini diartikan dalam bahasa Sunda sebagai kemegahan alam.

Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Lagi Hits

Anda bisa menikmati pancaran cahaya alami Keraton Rock setelah mencapai puncak. Dari atas sana, akan terlihat hamparan pepohonan hijau yang siap memanjakan mata Anda. Bersiaplah untuk terkagum-kagum saat menginjakkan kaki di puncak. Untuk mendapatkan pesona keindahan yang tidak biasa atau anti mainstream ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp11.000.

Bukit ini seindah batu Keraton. Destinasi wisata ini berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut. Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan kota Bandung 180 derajat. Hal ini pula yang menjadikan Puncak Moko atau yang biasa disebut Bukit Bintang sebagai puncak tertinggi di Kota Bandung.

Ngabekong dalam bahasa sunda berarti menyimpan tanaman muda (bibit) sebelum ditanam di ladang. Kebun teh ini terletak di lereng Gunung Tilu, di antara dua kawasan perkebunan teh di Jawa Barat, Malabar dan Patuha. Di sini pengunjung tidak hanya akan menikmati ruang hijau perkebunan teh, tetapi juga belajar bagaimana memilih teh dengan benar dan menyaksikan proses penimbangan teh di kebun, penjemuran, penjemuran dan penggilingan. Menyenangkan bukan?

Di sisi lain kota Bandung, Anda bisa mengunjungi rock garden atau taman batu yang memiliki banyak koleksi batu dengan aroma yang sejuk. Tempat itu terletak di puncak Gunung Pawon, desa Girimulya. Di taman ini pengunjung bisa melihat habitat Flinstone atau manusia batu seperti yang ada di film. Untuk masuk ke sana, pengunjung hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 5.500.

Nikmati Wisata Anti Mainstream Ke Curug Batu Templek, Bandung

Sekilas, Anda mungkin akan membayangkan rumah ini mirip dengan rumah Hobbiton dalam film Hollywood “The Hobbit” di Selandia Baru. Sebenarnya ini ada di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Bandung. Jika Anda tertarik untuk menikmati suasana outdoor yang asri, Anda hanya perlu membayar Rp 800.000/rumah untuk kapasitas 6 orang sudah termasuk makan pagi. Bandung selalu menjadi tujuan liburan favorit warga ibukota. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata hits di bandung yang wajib anda kunjungi.

Bandung memiliki banyak tempat wisata yang berbeda. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga hiburan ada di sana.

Ingin pergi ke seluruh negeri dalam satu hari? Ini bisa dilakukan di Asia Afrika Raya yang terletak di daerah Lembang.

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Greater Asia Afrika merupakan objek wisata yang menghadirkan miniatur tujuh negara dalam satu tempat. Anda dapat mengunjungi Korea Selatan, Thailand, India, Jepang dan negara lainnya.

Cari Tempat Buat Refreshing. Liburan Ke Bandung Yuk

Terinspirasi dari Alice in Wonderland, Lembang Wonderland mengusung konsep wisata seperti di negeri fantasi. Ada 3 area yaitu Sweet Field, Tree House dan Ice Cream Area.

Di area Ice Cream, Anda bisa berfoto di antara deretan es krim raksasa dan permen. Jika mereka membawa anak-anak mereka, mereka dapat menjaring ikan mainan sebanyak yang mereka inginkan di sekitar kolam.

Di area setelah area Ice Cream, Anda bisa merasakan sensasi diguyur salju. Ini adalah tempat favorit untuk selfie. Area Sweet Field ada di dalam. Di sini pengunjung akan merasakan suasana petualangan kurcaci seperti di negeri dongeng.

Tempat ini menawarkan nuansa koboi dengan suasana peternakan kuda. Di sana Anda bisa berlatih menunggang kuda. Selain itu, terdapat juga warung makan dan restoran untuk memanjakan perut Anda.

Tempat Wisata Bandung Yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Taman Rekreasi Dusun Bambu merupakan objek wisata yang mengusung konsep ramah lingkungan. Dusun Bambu dibuka pada tahun 2014 dan saat ini menjadi hits karena konsepnya yang unik.

Areal kompleks Dusun Bambu sangat luas sehingga mampu menampung berbagai pilihan seperti game drive, taman bunga yang cantik, tempat makan bertema 3, amphitheater di tengah danau buatan, taman bermain, berkemah dan glamping.

Dusun Bambu Lembang sendiri berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11 atau lebih tepatnya berada di Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bogor Barat, Jawa Barat.

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Tiket masuk Dusun Bambu Rp 30.000 per orang. Itu belum termasuk biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi 2022

Liburan bersama anak-anak, Anda bisa mengunjungi Farmhouse. Tempat wisata ini mengusung konsep perkebunan dan peternakan ala Eropa.

Selain itu, ada juga warung makan yang menjual Lembang dan masakan khas Eropa. Jika ingin berfoto, Anda juga bisa menyewa kostum ala Eropa.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Yang Bagus Di Puncak Bogor

Farmhouse ini terletak di Jalan Raya Lembang No.108, Gudang Kahuripan, Lembang. Tiket masuknya Rp 30.000 per orang ditambah biaya parkir Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Fairy Garden merupakan tempat wisata yang bertema negeri dongeng. Objek wisata ini didesain seperti negeri dongeng, mulai dari kostum para perwira, bangunan kastil hingga perkebunan dan taman.

Serunya Wisata Seni Ke Wot Batu Selasar Sunaryo Di Bandung

Ada banyak kegiatan pendidikan dan bermain untuk dinikmati anak-anak di sana, termasuk Pabrik Seni, Florania, Perpustakaan Lola, istana goyang, trampolin, memberi makan kelinci, belajar tentang spesies burung dan menunggang kuda.

Terletak di dataran tinggi dan dikelilingi oleh hutan pinus, The Lodge Maribaya memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar. Anda yang ingin bersantai sejenak dari kehidupan kota bisa menjernihkan pikiran sejenak di sini.

Selain itu, The Lodge Maribaya juga memiliki beberapa wahana ekstrim yang memacu adrenalin. Beberapa wahana ekstrim tersebut adalah sepeda rantai, sky tree, ayunan di lembah dan balon udara.

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Ada tujuh wisata jalan-jalan di Bandung. Jika penasaran, kunjungi saja. Ingatlah untuk menghormati protokol kesehatan saat bepergian. Berwisata ke kota Bandung memang mengasyikkan. Mulai dari wisata petualangan, alam, budaya hingga kuliner, Anda bisa menemukan tempat hiburan yang menarik. Meski beberapa destinasi wisata suka memungut biaya masuk, tahukah Anda bahwa tidak semua tempat wisata di Bandung harus membayar?

Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream Di Bandung Untuk Menguji Adrenalin

Ya, ada beberapa tempat wisata di Bandung yang gratis lho! Tempat-tempat menarik di Bandung yang bisa Anda kunjungi dan bersenang-senang tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli tiket masuk. Tapi jangan salah, meski gratis, tempatnya juga mengesankan lho! Selain panoramanya yang seru, suasananya juga seru.

Ingin melihat panorama landscape yang indah? Anda tidak perlu pergi ke Lembang atau Ciwidey. Pergi ke Cicalengka juga bisa menjadi pilihan menarik untuk menemukan deretan perbukitan yang indah, yang oleh penduduk setempat biasa disebut Bukit Teletubies. Yang terbaik dari semuanya, gratis!

Disebut demikian tanpa alasan. Tempatnya sangat mirip dengan tempat bermain empat sahabat atau saudara, Tinky Winky, Dypsi, Lala dan Po. Dengan nuansa alam yang sangat bagus, memotret di sini juga akan menghasilkan foto-foto bagus yang Instagramable. Salah satu tempat wisata gratis di Bandung yang wajib kamu kunjungi bukan?

Anda tidak harus pergi ke luar kota Bandung untuk merasakan suasana alam yang alami. Anda bisa mengunjungi Taman Hutan Raya Babakan Siliwangi yang menawarkan pengalaman berjalan kaki di tengah hutan kota dan suasana alam yang menyegarkan.

Tempat Wisata Anti Mainstream Di Bandung Barat Yang Akan Membantumu Cepat Move On

Untuk mendapatkan sensasi yang luar biasa, cobalah mengunjungi hutan kota ini di pagi hari. Selain masih teduh, Anda bisa melihat sinar matahari yang menembus dedaunan hutan dan membuat tempat ini begitu biru. Gratis juga bisa menyenangkan, bukan?

Jika ada kampung warna-warni di Malang dan Semarang, begitu juga di Bandung. Namanya Kampung Cibunut. Kamu wajib datang ke sini jika ingin menambah koleksi foto kerenmu di akun Instagram-mu!

Dari 9 RT yang ada di Kampung Cibunut, lebih dari 500 rumah warga dicat dengan warna-warna yang sangat cocok untuk digunakan sebagai background foto Anda. Yang pasti, nuansa lebih bahagia dari sebelumnya.

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Jika biasanya pohon pinus tinggi dan berbentuk kerucut, tidak demikian di Rancabolang, Ciwidey. Yang akan Anda lihat adalah pohon cemara dengan kepala bulat, yang dari jauh lebih terlihat seperti jamur hijau yang sangat besar.

Liburan Sekolah Anti Mainstream Di Bandung? Yuk, Coba 5 Spot Hiking Ini

Selain nuansanya yang suram, berada di sini juga menjadi kesempatan yang baik untuk bersantai. Kebun tehnya juga sangat indah, lho! Anda tidak dapat melewatkan tur Bandung gratis ini!

Jika Anda lebih menyukai petualangan outdoor, tidak ada salahnya mengunjungi Gunung Hawu. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dan dialami di sana dan apa pun yang Anda pilih pasti akan memacu adrenalin Anda.

Jika Anda datang sebelum subuh, Anda bisa menyaksikan bayang-bayang matahari terbit yang asyik. Setelah itu, tidak apa-apa juga untuk mencoba memanjat batu. Ingin sesuatu yang lebih ekstrim? Menyeberangi dua batu dengan tali dan tempat tidur gantung bisa menjadi pilihan yang menantang. Syaratnya satu, punya nyali besar!

Kalau mau wisata bertema misteri, langsung saja ke Sangyang Tikoro. Butuh tenaga untuk mencapai spot ini, namun kemudian Anda akan disuguhi pemandangan sungai, tebing bebatuan dan pemandangan goa di kejauhan. Entah kenapa, bayangannya juga sedikit misterius di sini. Bisa jadi, karena tempatnya cukup tersembunyi.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits 2021

Selain itu, panorama yang ditawarkan masih alami. Berfoto di sini juga akan menghasilkan sesuatu yang anti-mainstream, lho! Tertarik menjelajahi interior kota Bandung?

Seperti Sanghyang Tikoro, goa purba ini juga memiliki sisi mistis. Namun yang membuat tempat wisata ini menarik adalah kealamian dan keindahannya. Bentang alam bebatuan juga menambah keindahan Sanghyang Poek di permukaan.

Sangyang Poek yang mengalir dari Sungai Citarum juga sering dijadikan tempat latihan para pecinta alam untuk wall climbing. Anda yang berminat mempraktekkan kegiatan ini juga dipersilakan untuk mempraktekkan, asalkan tetap menjaga kealamian kondisi alam

Wisata Anti Mainstream Di Bandung

Tempat wisata bali anti mainstream, wisata bali anti mainstream, wisata bandung anti mainstream, wisata anti mainstream, wisata jogja anti mainstream, tempat wisata anti mainstream di singapura, wisata anti mainstream di bali, wisata alam bandung anti mainstream, tempat wisata anti mainstream di bandung, tempat wisata bandung anti mainstream, tempat wisata anti mainstream di bali, tempat wisata anti mainstream di jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top