Connect with us

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Informasi

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur – Meski tidak terlalu luas, setidaknya jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Jawa Timur, pantai yang terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan ini menjanjikan jendela yang bersih, dihiasi pegunungan karang dan daratan kecil yang diselimuti bebatuan.

Pasir yang menutupi bibir laut selatan berwarna putih. Saat matahari terbit, ombak yang menghantam bebatuan menciptakan cahaya berwarna-warni. Orang menyebutnya Watu Kelir.

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Kawasan wisata Pantai Slough luasnya sekitar enam hektar. Dan panjang pantainya sendiri sekitar dua kilometer. Daya tarik lain dari pantai ini adalah pengunjung dapat melihat luasnya Laut Cina Selatan dari gunung batu yang terkenal itu. Bahkan, pengunjung juga bisa berjalan di sisi gunung hingga mencapai bagian pantai yang lain, yaitu di sisi barat.

Melepas Penat Sejenak Di Pantai Srau Pacitan

Menyaksikan ombak datang bersama-sama, ada yang menghantam karang, ada yang menghantam selimut pasir. Suara yang diiringi gemuruh angin laut, seperti dinyanyikan untuk senandung alam. Indah dan alami.

Salah satu daya tarik pantai Srau adalah keadaan alamnya yang sangat mendukung hobi memancing. Meski tidak menggunakan perahu, kita bisa memancing dari pegunungan berbatu seperti di laut lepas.

Salah satu ikan yang banyak diburu adalah ikan panjao. Ikan panjang ini bisa dibilang unik karena tulangnya yang berwarna biru. Bagi yang datang tanpa peralatan memancing, masyarakat di sana akan melakukan sendiri penangkapan ikan sederhana. Tentu saja, peralatan memancingnya juga sedikit berbeda. Terbuat dari bambu, bisa mencapai laut.

Ikan ini biasanya ditemukan pada bulan Oktober hingga Januari. Menurut pengalaman masyarakat setempat, saat itu mereka bisa mengambil lima atau enam kilogram ikan merica.

Rekomendasi Wisata Paling Indah Di Pacitan & Sekitarnya

Di masa lalu, Pantai Slough hanyalah pantai alami yang terlihat sepi dan tidak terawat. Semua jenis pohon tumbuh tidak beraturan dan rapat. Warga Dusun Srau sudah mulai membersihkan dan memulihkan pantai. Hingga suatu saat, pemerintah setempat turun tangan dan menjadikan Pantai Slough sebagai salah satu destinasi wisata andalan. Segala macam fasilitas tersedia di sini. Seperti mushola, restoran, toilet.

Pantai Srau dikembangkan dengan filosofi alam retro. Upaya pelestarian alam ditujukan untuk standar pariwisata. Ini hanya karena memiliki potensi untuk memprioritaskan perlindungan lingkungan di sana. Selain memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, juga berdampak positif bagi pemerintah daerah.

Pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2003, Pemerintah Pusat Pasidan bekerjasama dengan Puslitbang Pariwisata Universitas Gajah Mada Yogyakarta untuk keperluan teknis perencanaan dan pengembangan daya tarik wisata. Hasilnya adalah IPO atau pengembangan lead item. Kemudian pada tahun 2005 ia mulai memasuki fase eksekutif. (andi widyanto | Foto: dok kabupaten pacitan) Ciptakan perjalananmu sendiri! Anda dapat memilih tur pribadi atau publik. Gunakan Pencarian Rute untuk mencari rute yang ada.

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Adakah traveler yang pernah ke suatu daerah di Jawa Timur titik paling barat? Daerah itu adalah Pacitan. Pacitan sendiri memiliki banyak kekuatan alam yang bisa dikunjungi sebagai tujuan wisata. Salah satu wisata yang populer adalah wisata pantai.

Pantai Kasap Pacitan, Hidden Gem Di Jawa Timur Rasa Raja Ampat

Pantai Srau adalah salah satu pantai di Kabupaten Pacitan yang terletak di Candi, Pringkuku, Kawasan Peswahan, Candi, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai Slough sangat indah dengan deretan pohon kelapa di sepanjang pantai. Bahkan Pantai Srau disebut Pantai Palem karena sifatnya.

Pantai ini masih merupakan pantai yang indah, termasuk pantai yang belum banyak dikunjungi, sehingga kawasan pantai masih terasa sejuk dan bersih, tanpa sampah. Pantai ini sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang ingin menghabiskan hari jauh dari kehidupan sehari-hari.

Saat berkunjung ke pantai ini, wisatawan bisa melihat bebatuan besar yang juga sudah dijadikan jembatan. Oleh karena itu, keaslian dan keindahan pantai ini masih terjaga.

Tidak banyak tempat wisata umum di pantai ini, hanya beberapa toilet dan restoran, tidak banyak. Hal ini karena jarak antara daratan dan pantai yang pendek, sehingga jarang ada fasilitas yang berdiri di pantai. Namun karena itulah Pantai Srau seolah tak tersentuh, terutama deretan pohon kelapa yang menjadi benteng penahan ombak. Apalagi pantai ini juga dikelilingi pegunungan.

Pantai Srau; Tiga Pesona Dalam Satu Nama

Sunset merupakan salah satu daya tarik favorit pengunjung Pantai Srau. Sehingga tentunya masyarakat setempat merasa sangat senang, apalagi di pantai ini terdapat bebatuan besar yang terlihat sangat aneh saat matahari terbenam.

Banyak kegiatan yang bisa dinikmati pengunjung saat berkunjung ke Pantai Slough. Ombak berpasir dan samudra biru juga bagus untuk berenang, menyelam, dan snorkeling. Sangat dianjurkan untuk melaksanakan ketiga tugas tersebut, membutuhkan pengalaman dan perhatian karena masih sedikit

Tidak jauh dari bibir pantai, sekitar 800 meter dari bibir pantai juga terdapat bumi perkemahan dengan air tawar, sehingga sangat direkomendasikan bagi yang ingin menginap di dekat pantai.

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Selain itu, bagi pecinta kuliner, rumah makan di dekat pantai Srau menawarkan olahan makanan seperti ikan panjo deller dan nasi tiwul yang merupakan makanan khas Pacitan. Pemerintahan Pacitan di Jawa Timur tidak hanya menjadi tempat kelahiran presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, tetapi juga dikenal sebagai Kota Seribu Gong. Tak hanya itu, masih banyak pantai indah di kawasan Pacitan. Salah satu pantai yang tak boleh dilewatkan adalah Pantai Srau di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Wisata Pacitan Pantai Dan Gua Dengan Pemandangan Menakjubkan

Hampir semua pantai Pacitan berpasir putih dengan ombak yang besar. Termasuk pantai Srau. Ombak di Pantai Srau membuat pantai ini bagus untuk berselancar. Selain ombaknya yang kasar dan pasir putihnya yang lembut menarik, keistimewaan lain dari Pantai Slough adalah tebing-tebing terjal yang jatuh ke laut. Tebing-tebing di sekitarnya benar-benar menambah keindahan Pantai Slough. Jika air sedang surut, ada keindahan lain yang bisa dilihat di pantai ini. Di titik ini, Anda bisa menuju bebatuan yang terlihat saat air surut, yang merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan momen indah di pantai.

Pantai Srau berjarak sekitar 25 km dari Kota Pacitan. Dibutuhkan sekitar 1,5 jam dengan mobil untuk mencapai Pantai Srau. Jika Anda menggunakan transportasi darat selain mobil, dari Yogyakarta dan Solo Anda bisa naik kereta api ke Pacitan dan turun di stasiun Tugu.

Sebaliknya, jika menggunakan transportasi udara, Anda bisa mendarat di Bandara Yogyakarta kemudian menyewa mobil di Pacitan untuk melanjutkan perjalanan. Untuk mencapai pantai Srau, Anda hanya perlu membayar Rp. 5000 per orang untuk masuk kawasan wisata pantai Srau.

Letaknya yang terpencil membuat Pantai Srau tidak terlalu ramai. Karena tidak ada penginapan resmi di sekitar pantai ini, selain tidur di rumah penduduk sekitar pantai, Anda juga bisa mendirikan tenda di pantai Srau. Karena Pantai Srau juga cocok untuk berkemah.

Pantai Di Pacitan Paling Wajib Dikunjungi

Slough Beach memiliki tiga daya tarik utama. Di antara ketiga tempat itu: tempat pertama adalah pantai timur, ada pos di sini, tempat pertama Anda akan melihat beberapa batu yang terbuat dari gunung di pantai, dan batu seperti terowongan, ini adalah kawasan khusus. . . pantai sra. Anda bisa melihat pemandangan matahari terbit yang indah. Situs kedua adalah platform beton yang populer di kalangan wisatawan. Pengunjung bisa bersantai sambil mengagumi keindahan Pantai Slough. Di tempat ini biasanya banyak wisatawan yang melakukan surfing atau selancar angin. Sementara itu, di tempat ketiga, terdapat anjungan kecil yang disediakan pengelola untuk menyaksikan indahnya sunset di pantai Srau. Dari posisi ketiga, Anda juga bisa melihat batu karang yang terkenal berbentuk seperti ikan hiu. , dengan keindahannya yang luar biasa, telah menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia. Kota Pacitan dikelilingi oleh 65 pantai yang unik dan menarik. Padahal, pantai Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang datang di akhir pekan dan hari libur.

Salah satu tempat wisata pantai di Pacitan yang paling populer adalah Pantai Srau yang masih lebih populer dari Pantai Klayar. Meski demikian, pantai ini tetap menjadi destinasi pantai yang menarik di kawasan Pacitan. Pantai Slough menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan, pasir putih yang lembut dan ombak yang sedang menjadikan pantai ini sangat menarik.

Dikelilingi deretan pohon kelapa, Pantai Srau Pacitan dikenal banyak orang sebagai Palm Beach karena suasananya seperti pulau terpencil, terdapat tempat-tempat yang indah untuk dikunjungi wisatawan, sehingga kawasannya masih terasa alami, sejuk dan bersih. semua jenis sampah. Bahkan, pantai ini sangat direkomendasikan bagi para pelancong dari berbagai daerah untuk menghabiskan waktu di pantai ini.

Pantai Srau Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Pantai Srau juga memiliki keunikan tersendiri, dimana terdapat bebatuan yang menyerupai jembatan. Memang, alam dan keindahan pantai ini sangat memprihatinkan. Tempat-tempat di pantai Seruni bisa dikatakan sangat lengkap, dan harga tiketnya juga sangat murah. Cocok untuk bepergian bersama

Pantai Srau, Surga Tersembunyi Di Kota Pacitan

Penginapan dekat pantai srau pacitan, kabupaten pacitan jawa timur, pantai srau pacitan jatim, pantai srau pacitan jawa timur, pantai pidakan pacitan jawa timur, penginapan di pantai srau pacitan, pantai soge pacitan jawa timur, peta kabupaten pacitan jawa timur, pantai srau di pacitan, hotel dekat pantai srau pacitan, pantai pacitan srau, pantai di pacitan jawa timur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top