Connect with us

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Informasi

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok – Selain Bali, Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang disebut sebagai pulau wanita pertama. Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun mengetahui keindahan pulau yang masuk dalam jajaran 10 besar pulau se-Asia ini. Ada banyak tempat wisata di Lombok yang bisa Anda jelajahi.

Apalagi bagi Anda yang suka berpetualang ke berbagai tempat wisata alam, Lombok adalah surga terbaik untuk petualangan Anda. Adapun tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi, berikut daftarnya!

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Dijuluki “surga tersembunyi Indonesia”, Pulau Lombok dikenal sebagai pulau yang penuh pesona. Banyak hal menarik yang bisa wisatawan temukan saat berlibur di pulau ini. Salah satu hal yang penuh pesona dan terpancar dari wajah pulau Lombok adalah wisata Gili.

Sewa Apartemen, Rumah & Villa Di Lombok

Bendungan memang banyak di Lombok. Namun diantara sekian banyak bendungan yang ada di pulau Lombok, yang paling terkenal adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Keindahan lautnya yang menawan, terumbu karang yang megah dan jarak yang dekat satu sama lain menjadikannya ideal untuk island hopping atau lompat pulau.

Ketiga bendungan ini memiliki keunikan dan karakteristik yang berbeda satu sama lain. Jadi meski Anda mengunjungi tiga bendungan, kebosanan tidak akan membayangi tamasya Anda.

Gili Trawangan adalah jalan lintas terbesar dan memiliki banyak resor mahal. Anda yang ingin menikmati pesta pantai dan berbelanja secara royal bisa menikmatinya sepuasnya di sini. Sedangkan Gili Meno adalah resor Gili paling tenang dan terindah. Anda yang ingin menikmati suasana private island akan sangat merasakannya di Gili Meno.

Beberapa aktivitas terbaik yang bisa dilakukan di Gili Meno antara lain menikmati pemandangan pantai, berenang, snorkeling, jalan-jalan di sepanjang pantai atau menunggang kuda. Selama berada di Gili Air, Anda dapat bersantai atau berjemur sambil bertemu dengan penduduk setempat yang mendiami sebagian Gili Air.

Pantai Tanjung Aan, Dihiasi Pasir Unik Dan Berkhasiat

Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen indah yang Anda miliki di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ambil kamera Anda dan pastikan liburan Anda benar-benar berkesan.

Pantai Senggigi merupakan kawasan wisata utama di Lombok yang mulai berkembang pada tahun 1980. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang berupa pantai dengan ombak yang tidak terlalu kuat, sehingga pantai ini cocok sebagai tempat latihan selancar. untuk pemula.

Kota resor ini juga merupakan pantai dengan terumbu karang yang indah. Karena keindahan terumbu karangnya, tempat wisata Lombok ini juga cocok dijadikan tempat snorkeling bagi pecinta alam. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di pusat wisata. Alat snorkeling di sekitar tempat wisata Pantai Senggigi bisa disewa dengan harga mulai dari Rp 150.000 per jam.

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Di sore hari Anda akan menyaksikan matahari terbenam yang indah. Bagi Anda yang tertarik dengan liburan Pantai Senggigi dan ingin mengetahui review lebih lengkap, silahkan baca: Pantai Senggigi, Bukti Keindahan Alam di Lombok

Kuta Mandalika Lombok, Pesona Pantai Cantik Legenda Putri Mandalika

Bagi Anda yang menggemari wisata pantai dan ingin menyaksikan keajaiban pantai pasir putih, Pantai Tanjung Aan merupakan tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Lombok.

Selain pasir putih yang indah dan ombak yang tenang, atraksi lain yang bisa Anda alami selama liburan di Pantai Tanjung Aan adalah menikmati matahari terbenam dan mendaki bukit indah bernama Bukit Merese.

Di Monte Merese Anda dapat mengalami tamasya yang mengasyikkan. Dari atas bukit ini, Anda akan melihat pemandangan pantai Tanjung Aan di atas ketinggian. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan kamera Anda untuk mengabadikan semua kenangan yang Anda temukan sepanjang perjalanan di Pantai Tanjung Aan dan Gunung Merese.

Pantai lain yang juga harus masuk dalam daftar destinasi wisata di Lombok adalah Pantai Tangsi. Pantai Tangsi juga dikenal dengan Pantai Pink. Pantai ini merupakan pantai yang indah dengan pasir berwarna pink.

Menikmati Keunikan 9 Pantai Dengan Air Terjun Yang Ada Di Indonesia, Pesonanya Bikin Adem

Warna merah jambu pada pasir ini tidak alami karena pasirnya berwarna merah muda, namun warna merah jambu pada pasir Pantai Tangsi ini dikarenakan adanya bunga karang.

Spons adalah organisme mirip spons yang hidup dan tersebar di sepanjang pantai. Penyebaran organisme ini kemudian bercampur dengan pasir halus dan mengubah pasir menjadi merah muda. Ada banyak hal dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Tangsi.

Di sini Anda bisa berenang, snorkeling, berjemur bahkan menyewa perahu untuk menyeberangi pantai. Kemudian, di salah satu bukit yang berbatasan dengan Pantai Tangsi, Anda akan menemukan sebuah goa bernama Goa Jepang yang bisa Anda jelajahi.

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Gua ini memiliki panjang 50 meter dan tinggi sekitar 1,5 meter. Di dalamnya terdapat sebuah meriam yang diduga merupakan meriam bekas Tentara Jepang. Dengan adanya meriam tersebut, beredar kabar bahwa gua di pantai Tangsi yang dikenal dengan goa Jepang ini merupakan tempat persembunyian tentara Jepang pada masa penjajahan, ketika Jepang hendak menaklukkan Indonesia pada tahun 1945.

Review Tempat Wisata: 2016

Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 mdpl merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani, tempat wisata di Lombok ini memiliki kawah selebar 10 km. Gunung Rinjani juga memiliki danau sedalam 230m. Danau tersebut dikenal dengan nama Danau Segara Anak.

Bagi pendaki yang ingin mendaki Gunung Rinjani, ada dua jalur pendakian yang bisa mereka gunakan. Dua jalur pendakian tersebut adalah jalur Sembalun dan jalur Senaru. Namun jalur pendakian yang paling banyak digunakan oleh para pendaki adalah jalur Sembalun karena lebih mudah diakses meski jalurnya lebih panjang.

Oh ya, Gunung Rinjani juga merupakan salah satu gunung yang cocok untuk berkemah. Bagi Anda yang tertarik berkemah di Gunung Rinjani, jangan lupa untuk membawa peralatan dan perlengkapan berkemah yang memadai.

Temperatur yang ekstrim berarti Anda harus membawa peralatan dan perlengkapan yang paling lengkap. Jangan tinggalkan siapa pun. Untuk mempelajari perlengkapan berkemah apa yang harus dibawa, baca: 16 Perlengkapan Berkemah Penting yang Harus Anda Miliki!

Warta Lombok Rekomendasi 10 Lokasi Wisata Di Lombok Yang Memikat Dan Wajib Banget Kamu Kunjungi

Jika mendaki Gunung Rinjani terlalu mahal dan sulit bagi Anda, Anda bisa mulai mendaki Bukit Pergasingan. Di sini Anda bisa mengagumi keindahan dan kemegahan Gunung Rinjani.

Bukit Pergasingan merupakan sebuah bukit di sebelah timur Gunung Rinjani yang memiliki nuansa yang sangat rindang dan sejuk. Perjalanan ke salah satu tempat wisata di Lombok memakan waktu sekitar 4 jam dari Mataram.

Jalur pendakian di Gunung Pergasingan tidak akan terlalu sulit karena terdapat ratusan anak tangga yang akan membawa Anda ke atas bukit. Setelah sampai di atas bukit, Anda bisa berfoto dan bersantai dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Jam buka: Jumat sampai Selasa buka 07:30 – 17:00, Rabu dan Kamis buka 20:00 – 00:00 dan 00:00 – 17:00 WITA

Tiket Objek Wisata Lombok

Keindahan dan kemegahan Gunung Rinjani tidak bisa hanya dilihat dari Gunung Pergasingan saja. Bukit Selong juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan dan kemegahan Gunung Rinjani dari sudut pandang yang berbeda.

Pemandangan yang masih sangat alami, udara yang segar dan tidak tercemar, tempat yang sangat bersih adalah beberapa hal istimewa yang akan anda lihat saat berada di Bukit Selong. Bukit Selong terletak di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut dan dapat diakses melalui anak tangga yang disediakan. Jadi trekking ke Bukit Selong sangat mudah.

Bagi Anda yang suka menyaksikan sunset atau sunrise yang memukau dari atas bukit, kami sarankan untuk datang ke Bukit Selong pada hari Rabu atau Kamis karena pada hari tersebut panitia membuka Bukit Selong dengan dua model jam buka yaitu 20: 00 – 00:00 WITA dan 00:00 – 17:00 WITA.

Kami masih membahas tempat wisata di kawasan Gunung Rinjani. Selain itu, terdapat taman yang berada tepat di bawah kaki Gunung Rinjani. Taman ini dibangun pada masa kerajaan, tepatnya pada tahun 1727 Masehi. oleh Raja Anak Agung Ngurah Karangas dan disebut Taman Narmada.

Pesona Pantai Senggigi Pantai Senggigi Merupakan Salah Satu Wisata Andalan Di Nusa Tenggara Barat.

Letak Taman Narmada yang berada di tengah kota menjadikan tempat wisata bersejarah ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Di dalam taman terdapat kolam renang bernama Telaga Tirta dan pura yang dibangun sebagai replika Gunung Rinjani.

Bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah raja-raja yang mendiami pulau Lombok sekaligus menikmati kesaksian kejayaan masa lalu, kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengunjungi taman Narmada ini.

Air Terjun Sendang Gile atau Air Terjun Singa Gila merupakan wisata air terjun di Lombok yang memiliki suasana asri. Air Terjun Sendang Gile merupakan tempat wisata di Lombok dengan ketinggian 30 meter. Aliran air yang relatif deras mengalir di atas tebing air terjun yang tertutup pakis.

Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Dibutuhkan sekitar 15 menit untuk mencapai Air Terjun Sendang Gile dari tempat pembayaran tiket, dan juga dapat dicapai dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan Anda, Anda akan ditemani oleh pemandangan hutan belantara yang indah.

Terlena Dengan Pesona 10 Virgin Beach Yang Ada Di Lombok

Letaknya di alamat yang sama dan bagi Anda yang berkunjung ke Air Terjun Benang Stokel juga bisa mengunjungi Air Terjun Benang Stokel yang berada di dekatnya. Keduanya merupakan air terjun yang memiliki volume debit air yang sama dengan volume yang besar, serta memiliki kolam yang bisa digunakan untuk mandi atau berenang.

Air terjun Benang Kelambu merupakan air terjun yang penuh dengan tanaman rambat hijau di tebing dan membentuk kelambu, sehingga air terjun ini disebut Benang Kelambu.

Air terjun Kelambu memiliki tiga tingkatan. Tingkat pertama setinggi 30 meter, tingkat kedua setinggi 10 meter dan tingkat ketiga hanya setinggi 5 meter.

Air Terjun Benang Stokel atau disebut juga Air Terjun Kembar oleh masyarakat setempat merupakan air terjun dengan dua tebing.

Bukti Indonesia Kaya, 5 Surga Tersembunyi Ini Indah Banget

Foto pantai senggigi lombok, tanah dijual di senggigi lombok, keindahan alam lombok, keindahan pantai senggigi, hotel pantai senggigi lombok, keindahan alam pulau lombok, pantai lombok senggigi, wisata pantai senggigi lombok, hotel di pantai senggigi lombok, pantai senggigi lombok barat, keindahan pantai lombok, pantai senggigi di lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top