Connect with us

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Informasi

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung – Belitung merupakan salah satu surga wisata tersembunyi di Indonesia, sedikit orang yang mengetahui keindahan alam tempat wisata Belitung. Namun setelah rilisnya film Laskar Pelangi, keindahan wisata alam Belitung mulai terkuak.

Belitung terkenal dengan pantainya yang indah, pasir putih dan airnya yang jernih membuat siapapun yang datang ke sini tidak akan pernah ingin kembali.

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Bagi yang ingin menghabiskan liburannya di Belitung, berikut tempat wisata di Belitung terbaik untuk menghabiskan liburan anda

Rekomendasi Wisata Belitung Terbaik Untuk Liburan Impian

Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai terindah di Belitung, perpaduan air jernih, hijaunya pepohonan dan bebatuan karang yang menjulang tinggi membuat pemandangan alam yang sangat indah.

Pantai Tanjung Kelayang sendiri terbagi menjadi dua bagian, dengan formasi batu granit di sebelah barat dan pasir putih di sebelah timur.

Anda bisa berenang dikelilingi bebatuan granit besar yang melindungi Anda dari deburan ombak pantai dan airnya yang jernih.

Jika Anda pernah melihat film Laskar Pelangi pasti sudah tidak asing lagi dengan Pantai Tanjung Tinggi salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi, menjelajahi keindahan wisata Belitung.

Wisata Di Belitung Yang Patut Dikunjungi

Berjarak 37 kilometer dari kota Tanjung Pandan, pantai ini memiliki ciri khas pasir putih dan ombak yang tenang.

Ombaknya tenang sebelumnya, jadi Anda bisa berenang dengan tenang di pantai ini, jika Anda bosan bermain di pantai, Anda bisa pergi ke warung-warung di sekitar pantai untuk menikmati makanan ringan.

Bukit Berahu merupakan tempat wisata di Belitung yang merupakan perpaduan antara villa dan pemandangan pantai yang sangat indah, dari atas bukit perahu anda dapat melihat pantai berpasir dengan pasir putih, air biru dan pepohonan hijau.

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Pantai Chuanshan merupakan bagian dari villa ini, jika ingin bermain di pantai harus menuruni 97 anak tangga, karena pantai ini tidak terbuka untuk umum, jadi bisa bebas berenang dan bermain di air sehingga bisa merasakan bagaimana jika Anda berada di pantai pribadi.

Blog Dasril Iteza

Tempat wisata terbaik di Pulau Belitung selanjutnya adalah Pulau Lengkuas Pulau Lengkuas yang terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pemandangan Pulau Galangan juga indah, dengan batu granit besar sebagai penopang utama, air lautnya jernih, dan Anda juga bisa melihat mercusuar yang berdiri di tepi pantai. Anda bisa menaiki mercusuar dan menikmati keindahan alam Belitung.

Pulau pasir merupakan pulau yang hanya muncul saat air laut surut. Hanya ada satu pantai pasir putih yang membentang setengah lapangan sepak bola di pulau ini.

Pulau pasir ini banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya yang tidak jauh dari pantai lainnya, dan di pulau pasir ini Anda bisa menemukan banyak hewan laut yang tersisa saat laut surut. Saat air pasang naik, pulau itu tenggelam lagi.

Objek Wisata Di Belitung Yang Jarang Diketahui

Pantai Punai terletak di desa Tanjung Kelumpang, dan nama Punai sendiri berasal dari nama burung Punai yang pernah ditemukan di sebuah pulau kecil di dekat pantai ini. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa berjalan kaki saat air sedang surut.

Pemandangan pantai ini cukup berbeda dengan kebanyakan pantai lain di Pulau Belitung. Sebagian besar pantai lainnya memiliki bebatuan granit yang besar, di sini Anda hanya akan melihat bebatuan granit kecil dengan pasir putih yang tak kalah indahnya.

Telaga ini merupakan telaga yang terbentuk di bekas kawasan pertambangan kaolin dan menjadi salah satu aset pertambangan yang dikenal dengan Hasil Pertanian Bangka Belitung.

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Danau Kaolin sangat terkenal karena foto-foto keindahan danaunya tersebar di media sosial, danau ini seperti oasis di tengah kawasan tandus di sekitar tambang yang porak-poranda akibat aktivitas pertambangan.

Bukit Angsa Emas Wisata Alam Terletak Di Desa Tanjung Gunung Bangka Tengah

Pemandangan Danau Kaolin mirip dengan Kawah Putih Ciwidey, namun Anda tidak akan merasakan bau belerang yang menyengat seperti di Kawah Putih.

Pantai Menyanbong terletak di kawasan Padang Kandis Membalong, Kabupaten Belitung. Keindahan alam pantai ini hampir sama dengan pantai-pantai lain di kawasan Belitung, dengan hamparan bebatuan granit yang luas.

Namun granit di pantai Penyabong ini sedikit berbeda. Granit di sini ramping dan membentang ke laut. Ombak di pantai ini juga sangat tenang, cocok untuk berenang dan tidak perlu khawatir hanyut. oleh ombak

Pantai Kelapa Waving atau lebih dikenal oleh penduduk setempat sebagai Pantai Larang, merupakan pantai yang sangat indah dengan banyak pohon pinus yang mengelilingi pantai dengan seksama.

Pantai Di Belitung, Indahnya Nggak Nanggung Nanggung

Akses menuju pantai ini juga mudah, Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil bersama keluarga. Lautnya sangat tenang, karena ombak disini tidak besar, cocok untuk anak-anak mandi dan berenang.

Masih terkait dengan film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel Andrea Hirata, museum kota merupakan museum yang dibangun oleh sang novelis khusus untuk menginspirasi anak-anak dan remaja desa Gantong, Belitung.

Di museum teks ini, Anda akan menemukan cerita pendek khusus yang tidak dipublikasikan yang hanya bisa Anda baca di tempat ini, dan museum ini merupakan salah satu daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Belitung.

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Belitung, dapatkan informasi dan paket tour terbaik di Indonesia hanya di Tripcetera.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Terbaik Dan Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata Bangka Belitung tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Mulai dari wisata pantai Belitung, pulau-pulau indah hingga kekayaan bawah laut yang kaya.

Berikut rekomendasi destinasi wisata terbaru, terbaru dan terpopuler di Bangka Belitung yang wajib anda kunjungi. Sempurna untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang tersayang!

Rekomendasi wisata Bangka Belitung pertama dengan click-through rate tertinggi adalah Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi. Jika Anda menyukai film, Anda harus mengunjungi wisata top di Belitung ini

Replika sekolah yang dibuat untuk keperluan syuting ini hanya memiliki dua ruang kelas. Kondisinya sama seperti yang dijelaskan dalam film. Replika SD Muhammadiyah Gantong atau SD Laskar Pelangi terletak di Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur.

Belum Resmi Dibuka, Buana Mega Wisata Sudah Ramai Dikunjungi Masyarakat

Kampoeng Ahok terkenal karena merupakan cikal bakal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/BTP. Namun sejak Maret 2019, Kampoeng Ahok berganti nama menjadi Kampoeng Fifi.

Di desa ini wisatawan bisa melihat seperti apa rumah adat asli Belitung. Rumah mungil keluarga BTP ini memiliki eksterior dan interior yang autentik.

Lantai dan dindingnya terbuat dari kayu. Ada banyak gambar di dinding. Di sini Anda bisa membeli berbagai makanan dan minuman khas Belitung, seperti kue, keripik, dan kue basah.

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Selain wisata Laskar Pelangi, jangan lupa mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im atau Vihara Buddhana. Tempat ibadah di Belitung ini berdiri megah di atas bukit.

Destinasi Wisata Pulau Bangka Yang Tiada Duanya

Pemandangan sekitarnya terlihat begitu indah di udara segar. Vihara ini berusia lebih dari 250 tahun dan merupakan vihara terbesar dan tertua di obyek wisata Belitung. Untuk mencapai biara Anda harus menaiki 86 anak tangga.

Vihara Dewi Kwan Im memiliki tiga tempat pemujaan: Shimunyo, Sitiyamuni dan Kon Im. Menariknya, terdapat patung Avalokitesvara setinggi 12 meter di titik tertinggi.

Pantai Bird Mandi memiliki pasir putih seperti pantai indah lainnya di Belitung. Batuan granit khas pantai Belitung juga banyak.

Pantai ini sudah dikenal orang Eropa sejak abad ke-17, dan dari pantai inilah perusahaan Belanda dan Eropa diam-diam menambang timah pada tahun 1770-an dan 1780-an.Jadi Pantai Yubird Belitung tidak hanya cantik, tapi juga memiliki nilai sejarah.

Polres Belitung Fokus Amankan Tempat Wisata Pada Operasi Lilin Menumbing 2019

Surga di Semenanjung Belitung ini indah dengan pantai berpasir putih, perairan biru kehijauan yang jernih, dan deretan batu granit raksasa.

Naik perahu tradisional di Bangka Belitung menuju Brazil Island. Pulau ini hanya muncul saat laut surut lho.

Padahal, Pulau Pasir tidak bisa disebut pulau karena sangat kecil, hanya seukuran lapangan sepak bola. Obyek wisata Belitung ini merupakan tumpukan tanah yang tersusun dari pasir halus khas Belitung.

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Tempat ini sangat diminati karena pemandangannya yang indah. Anda juga bisa bertemu dengan beberapa bintang laut yang lucu di sini. Tentu saja, tapi jangan ambil, lihatlah.

Pantai Teluk Gembira, Pantai Indah Lainnya Di Belitung

Saat berada di Belitung, hal selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pulau Batu Berlayar. Pulau ini juga dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang. Dari kejauhan, pulau ini tampak seperti gundukan pasir yang dipenuhi batu granit.

Pulau Kepayang hanya berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Tanjung Kelayang. Pulau ini memiliki luas permukaan sekitar 12 hektar. Puluhan pulau kecil terbesar di utara Belitung juga dikenal sebagai Pulau Babi.

Pulau Kepayang menyajikan panorama laut yang jernih, pasir putih yang lembut dan hamparan batu granit. Dari pulau ini, Anda bisa melihat dengan jelas Mercusuar Pulau Lengkuas.

Tempat wisata di Bangka Belitung yang paling populer selanjutnya adalah pulau yang identik dengan mercusuarnya yaitu Pulau Lengkuas. Mercusuar Pulau Lengkuas sudah ada sejak tahun 1882 lho. Jadi pulau ini adalah tempat dengan banyak sejarah.

Wisata Pantai Bangka Belitung Terbaru Yang Sudah Buka, Ada Cemara Beach Hingga De Locomotief

Mercusuar setinggi 60 meter ini dibangun pada masa penjajahan Belanda. Sayangnya, sejak tahun 2017 pengunjung tidak diperbolehkan naik ke lantai atas.

Pesona Pulau Lengkuas bukan hanya mercusuarnya, tapi juga pemandangannya yang indah. Biota lautnya juga cantik, jangan lupa snorkeling kalau ke sini.

Pantai ini identik dengan bebatuan granit besar yang mengelilinginya. Perairan biru kehijauan yang jernih, pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang akan membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri.

Tempat Wisata Terbaru Di Belitung

Jika Anda menyukai pantai yang tenang dan damai, pergilah ke Pantai Bukit Berahu Belitung. Pantai di Bangka Belitung ini memiliki deretan pohon kelapa dan sangat indah.

Tempat Wisata Bangka Belitung Terbaru Paling Hits 2021

Ada resor yang bagus di pantai ini bernama Bukit Berahu Cottages. Di sini Anda bisa berenang di kolam besar sambil mengagumi pemandangan pantai.

Puas menjelajahi pulau dan pantai Belitung dan jangan lupa menjelajahi Blue Lagoon atau Danau Kaolin. Danau itu dijuluki Blue Lagoon karena

Daftar tempat wisata di belitung, tempat wisata di bangka belitung selain pantai, tempat wisata di pulau belitung, tempat wisata di belitung selain pantai, tempat wisata di belitung, tempat wisata di belitung timur, tempat wisata di belitung barat, tempat wisata di tanjung pandan belitung, tempat wisata di belitung 2019, tempat wisata belitung terbaru, tempat wisata di bangka belitung, tempat wisata baru di belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top