Connect with us

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat

Informasi

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat – Wisata Padang Panjang – Padang Panjang merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Sumatera Barat. Kota Mesir berjuluk Van Andalas ini terletak 96,7 km dari kota Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat dengan jarak tempuh dua setengah jam. Kota yang pernah menjadi pusat pemerintahan Sumatera Barat pada zaman Belanda ini memiliki keindahan alam dan budaya serta kuliner yang luar biasa.

Berwisata ke kota ini dijamin tidak akan menyenangkan. Bukit hijau dan pepohonan di sekitar Anda akan membuat Anda merasa nyaman. Kota yang oleh penulis Ali Akbar Navis disebut sebagai kota bahagia ini memiliki potensi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat

Air terjun yang menjadi salah satu maskot wisata Sumatera Barat ini bisa menjadi daya tarik wisata utama yang Anda kunjungi selama berada di Padang Panjang. Dari Kota Padang melalui Jalan Padang menuju Bukittinggi, air terjun ini dapat ditempuh dengan jarak 66,4 km dan biasanya memakan waktu sekitar 1 jam 50 menit.

Pantai Di Sumatera Barat Dengan Keindahan Yang Memukau

Air terjun ini termasuk dalam Kawasan Cagar Alam Lembah Anai dan masuk dalam Wilayah Administratif Tanah Datar. Tapi karena dekat dengan kota Padang Panjang, kamu harus mampir dulu ke Lembah Anai.

Lembah Anai merupakan kawasan hutan lindung sehingga terdapat pepohonan hijau di sekitar air terjun dan banyak hewan liar yaitu monyet di sekitar air terjun. Anda bisa mandi di kolam yang airnya sangat jernih dan biru.

Tempat wisata paling terkenal di Sumatera ini layak menjadi tujuan liburan Anda selanjutnya di kota Padang Panjang. Anda bisa menemukan berbagai permainan di Mifan Water Park. Mifan merupakan objek wisata air yang luasnya mencapai 9,8 hektar dan terlengkap di Sumatera.

Tempatnya sangat alami dan hijau karena terletak di antara pegunungan Bukit Barisan. Di dalam Mifan terdapat perkampungan Minangkabau yang digunakan sebagai tempat menginap para wisatawan. Berbeda dengan tempat wisata air lainnya yang menampilkan sisi lebih modern, Mifan hadir dengan konsep tradisional yang memang membuat tempat ini berbeda dan unik.

Destinasi Wisata Pulau Yang Ada Di Sumatera Barat

Berkapasitas 25.000 pengunjung, Mifan menawarkan tiket dengan harga tiket Mifan dari Senin hingga Jumat Rp. 40.000,00 dan Sabtu-Minggu atau hari libur nasional Rp. 50.000,00. Sedangkan jam kerja Senin sampai Jumat pukul 10.00 sampai 17.00 WIB dan Sabtu atau nasional. Libur 08.00-18.00 WIB.

Ada sebuah museum di kecamatan Silang Bawah, kota Padang Panjang. Di museum ini terdapat berbagai koleksi budaya Minangkabau dalam bentuk audio dan visual. Bangunan museum ini sangat indah dan di dalamnya terdapat koleksi lukisan yang sangat menarik. Selain itu, kita bisa belajar banyak tentang Minangkabau setelah mengunjungi museum ini.

Masjid ini merupakan masjid tertua di kota Padang Panjang. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Asasi Nagari Gunung. Terletak di Jorong Sigando, masjid ini memiliki arsitektur tradisional Minangkabau.

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat

Masjid ini sudah sering menjadi saksi sejarah perkembangan agama Islam di kota Padang Panjang. Masjid ini dibangun oleh seorang ulama yang menyebarkan agama Islam di kota Padang Panjang. Kondisi situs ini sangat terjaga dan bersih karena pemerintah telah menjadikannya sebagai kawasan cagar budaya.

Tempat Wisata Di Bukit Tinggi Sumatra Yang Wajib Dikunjungi

Lubuk Mata Kucing merupakan objek wisata yang populer di Kota Padang Panjang. Saya menyebutnya mata kucing turun, karena airnya sebersih mata kucing. Namun sayang objek wisata ini sepi karena pembangunan objek wisata air lainnya yaitu Mifan.

Nah, jika ingin merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan Mifan, Cat’s Eyes bisa menjadi tempat mandi atau berenang di Kota Padang Panjang.

Ini adalah salah satu atraksi baru di salah satu cagar alam Padang Panjang. Akses menuju air terjun ini cukup sulit karena jalur bebatuan tak beraspal yang akan Anda lewati. Petualangan dimulai dari jalan setapak yang lurus di bawah jembatan besar Silaing Bawah yang memakan waktu sekitar satu jam. Sangat indah, untuk itu air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi jika ke padang panjang. Tapi bersiaplah untuk lelah!

Bagi Anda yang mencintai alam, Goa akan sangat menarik bagi Anda. Disebut batu batirai karena di dalam goa ini terdapat batu yang menempel seperti tirai, bantuan di goa ini sangat bagus. Nyatanya, perjalanan menuju Goa cukup melelahkan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi goa yang terletak di Desa Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Sumatera Barat ini juga merupakan kawasan yang memiliki beragam tempat wisata. Berikut tempat wisata di Sumbar yang saat ini terdampak:

Tempat Tempat Menakjubkan Di Sumbar Yang Disebut Mirip Luar Negeri

Janjang Seribu terletak di kota Bukit Tinggi. Janjang Seribu adalah Tembok Besar Cina di Sumatera Barat. Janjang Seribu panjangnya kurang lebih 1 km. Ada juga pemandangan yang bagus di sini.

Menara jam merupakan salah satu ikon wisata kota Sumatera Barat. Jam ini berasal dari zaman penjajahan Belanda. Jam Gadang memiliki luas 13 x 4 meter dan tinggi 26 meter yang terdiri dari beberapa anak tangga.

Satu-satunya hal tentang jam tangan ini adalah nomornya. Jika keempat angka Romawi umumnya ditulis dengan tanda 4, maka angka 4 ditulis dengan IIII.

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat

Tempat wisata di Sumatera Barat selanjutnya adalah Gua Jepang. Lokasi gua Jepang adalah Janjang Seribu. Bunker Jepang adalah garnisun penjaga dan juga markas besar kolonial Jepang yang didirikan pada tahun 1942-1945. Pada saat Jepang menjajah bangsa Indonesia, pembangunan lubang Jepang dilakukan dengan metode romus atau upeti.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Sangat Di Rekomendasikan

Pantai Padang merupakan tempat wisata di Sumatera Barat yang wajib anda kunjungi. Orang Padang menyebut Pantai Padang sebagai TAPLAU (TAPI LAUIK). Pemandangan di sini sangat indah dan ombaknya cocok untuk yang suka surfing.

Danau Maninjau adalah sebuah danau di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Danau ini terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara kota Padang.

Jika Anda melihat keindahan Danau Maninjau di atas bukit atau berbelok 44 pada sore hari, Anda akan melihat air Danau Maninjau naik ke langit melalui celah cahaya yang tembus cahaya.

Air Terjun Lembah Anai merupakan objek wisata terkenal di Sumatera Barat. Letaknya yang berada di tepi Padang-Padang Panjang (Bukit Tinggi) membuat tempat wisata ini sangat mudah dijangkau. Sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter, airnya jernih dan dingin.

Daftar 20 Objek Wisata Padang Pariaman Yang Harus Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2022

Salah satu warisan budaya masyarakat Minangkabau adalah Istana Pagaruyung atau Istano Basa. Terletak di kecamatan Tanjung Emas, kota Batusangkar, kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Keraton ini merupakan obyek wisata budaya yang populer di Sumatera Barat. Di dalam istana terdapat beberapa peninggalan kerajaan yang terpelihara dengan baik.

Pagaruyung merupakan tempat tinggal raja Minangkabau sebagai pusat pemerintahan. Di Negeri Gadang, rumah tersebut merupakan model keraton asli dengan lukisan di dinding luar dan atap terbang berbentuk tanduk kerbau.

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat

Lembah Harau disebut Green Canyon Sumatera Barat. Tempatnya berada di dekat kota Payakumbuh dan lembah ini dikelilingi dua bukit terjal dan tebing dengan ketinggian sekitar 150 meter.

Liburan Akhir Pekan, Berkunjung Ke Kampung Eropa Dekat Payakumbuh

Di sekitar lembah Harau terdapat tebing-tebing terjal dan tingginya sekitar 80 hingga 300 meter. Di kawasan kota, Lembah Harau terbagi menjadi dua tempat, yaitu Sarasah Bunta yang memiliki 5 air terjun dan berisi kolam air terjun dan atraksi kota lainnya, tentu saja, akar miring dan kolam untuk pemandian.

Wisata Mandeh terletak di Koto 11 Kecamatan Tarusan. Mandeh terkenal dengan pantai dan lautnya yang indah. Di sini Anda juga bisa snorkeling dan menyelam.

Tempat terdekat dengan kota di Sumatera Barat adalah Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini merupakan jembatan besar yang berada di atas Sungai Arau Batang. Panjang jembatan sekitar 100 meter. Jembatan ini juga menghubungkan kota kuno Padang dengan Taman Siti Nurbaya, tempat dimakamkannya Siti Nurbaya.

Tempat Wisata Sumbar, Wisata Sumbar, Wisata Sumbar Wisata Sumbar Sumbar Nonton Gadang, Atraksi Rendang Tempat Wisata, Kawasan Mandeh – Anda tidak perlu jauh-jauh ke Papua untuk menemukan pemandangan seperti Raja Ampat, ada tempat yang hampir mirip dengan mutiara ini di Pulau Andala, tepatnya di sebelah barat Sumatera dan dinamai sesuai lokasinya: Kawasan Wisata Mandeh.

Beberapa Tempat Wisata Di Sumatera Barat Mulai Buka

Kawasan Wisata Mandeh merupakan destinasi terlengkap di Koto 9, Sumatera Barat. Beberapa objek wisata kota di Mandeh bisa dijadikan tempat liburan terpencil, antara lain pulau, teluk, dan pantai. Daya tarik utama pantai selatan seluas 18.000 hektar ini adalah keindahan biota laut, pemandangan alam, dan perbukitan yang eksotis.

Destinasi Wisata Pulau Mandeh telah menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia sejak tahun 2016. Namun saat itu akses ke lokasi tersebut masih cukup terbatas. Pada tahun 2019 situs ini akhirnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Untuk mengoptimalkan jalur penghubung, telah dibangun jalan dengan panjang hingga 41,08 kilometer.

8 Tempat Wisata di Mandeh Perjalanan ke Mandeh dari Padang dengan transportasi darat. Selain mengikuti wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan dalam berbagai paket wisata, wisatawan juga bisa berkunjung ke sana sendiri. Tentu saja, tips berkembang kami lampirkan di akhir ulasan.

Objek Wisata Yang Ada Di Sumatera Barat

Setidaknya ada delapan tempat wisata di Mandeh yang masing-masing memiliki keunikan dan pesona otentik tersendiri. Mengapa sobat traveler bisa mengunjungi destinasi terlebih dahulu dan menentukan aktivitas apa yang dilakukan traveler di masing-masing negara.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Rekomended Buat Pecinta Alam

Wisata Mandeh berada di beberapa kawasan utama yaitu 3 nagori dan tujuh desa. Yang paling populer untuk dikunjungi adalah Pulau Kapo-kapo, 2 Pulau Sironjong dan Pulau Marak. Sedangkan daerah yang sudah mendunia dan bisa dikatakan asal muasalnya di Raja Ampat Sumatera disebut Pulau Cubadak.

Jalan pertama di Mandeh adalah Teluk. Di sisi barat dan selatan teluk ini dibentengi oleh perbukitan. Di depannya terbentang lautan luas yang pada dasarnya menampung ratusan spesies terumbu karang. Kawasan khusus seluas tujuh puluh (70) hektar yang dilindungi oleh pemerintah dan telah ditetapkan sebagai bagian utama dari Taman Nasional Laut Mandeh.

Sepuluh meter dari teluk ini, terdapat objek wisata bawah laut favorit wisatawan, yaitu kapal MV Boelengan. Bangkai kapal itu diselamatkan

Objek wisata di pulau sumatera, objek wisata yang ada di jawa barat, objek wisata di sumatera barat, objek wisata sumatera utara, objek wisata di sumatera utara, objek wisata yang ada di sumatera utara, objek wisata sumatera barat, objek wisata di sumatera, wisata yang ada di sumatera barat, objek wisata di padang sumatera barat, objek wisata sumatera, tempat wisata yang ada di sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top