Connect with us

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Informasi

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai – , Jakarta Bangka Belitung merupakan provinsi yang terdiri dari dua pulau besar dan pulau utamanya adalah Pulau Bangka dan juga Pulau Belitung. Selain dua pulau utama tersebut, Bangka Belitung memiliki pulau-pulau kecil lainnya seperti Pulau Lepar, Pulau Pongok, Pulau Mendanau dan Pulau Selat Nasik.

Keadaan alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagian besar wilayahnya terdiri dari dataran tinggi, lembah dan sebagian kecil pegunungan dan perbukitan. Oleh karena itu, sektor perekonomian Bangka Belitung juga memiliki berbagai sektor seperti pertanian, pertambangan dan juga pariwisata.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Sebagian besar penduduk Bangka Belitung berprofesi sebagai petani, namun ada satu sektor yang menjadi andalan masyarakat dan pemerintah Bangka Belitung. Ya, sektor ini adalah sektor pariwisata. Potensi alam Bangka Belitung sangat baik untuk dikembangkan.

Pantai Tanjung Kelayang Cantiknya Pesona Alam Di Pulau Belitung

Khususnya di pulau Belitung. Ada banyak tempat wisata di Belitung yang menarik saat berkunjung ke sini. Tempat wisata Belitung identik dengan pantai karena kawasan pulau Belitung ini memiliki banyak pantai. Tapi bukan cuma pantainya lho.

Ada tempat wisata lain di Belitung yang tidak kalah indahnya selain pantai. Apakah Anda ingin tahu sesuatu? Ya, pada Rabu (13/3/2019) kali ini, kami telah merangkum rangkuman tempat wisata di Belitung dari berbagai sumber yang bisa menjadi tolak ukur Anda berlibur ke sana.

**Gempa Cianjur meluluhlantakkan negeri Pasundan. Bersama-sama mari meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi ke: BCA Nomor Rekening: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan yang diberikan berupa sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kami adalah harapan mereka.

Belitung memang terkenal dengan pantai berbatu yang indah dan akan membuat Anda tercengang saat mengunjunginya. Jika ke Belitung memang tidak boleh melewatkan keindahan pantainya. Namun ternyata pantai Belitung bukan satu-satunya pantai yang bisa dikunjungi. Berikut tempat wisata di Belitung yang bisa anda kunjungi selain pantai yang tak kalah seru.

Wisata Bangka Belitung, Negeri Laskar Pelangi Yang Memesona

Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum sastra pertama di Indonesia. Ya, di museum ini kamu bisa melihat koleksi film Laskar Pelang dan juga beberapa karya Andrea Hirata.

Di sini Anda akan menemukan berbagai karya Andrea Hirata. Berikut adalah beberapa frame dengan kata-kata oleh Andrea Hirata. Bagi yang menyukai sastra, tempat ini sangat direkomendasikan. Selain itu, cocok juga untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Ini adalah danau dengan warna tanah putih bersih dan air biru muda. Danau ini tercipta dari bekas tambang Kaolin yang terbengkalai dan alam telah mempercantiknya dengan keindahannya. Kaolin sendiri merupakan mineral sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan dan pasta gigi.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Terletak di Desa Air Raya di Tanjung Pandan, lebih cocok untuk orang yang suka fotografi. Anda juga bisa berenang di sini. Kandungan mineralnya mampu menyerap minyak berlebih dan membuat kulit Anda halus.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Gedung ini awalnya dibuat sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. Ya, SD Muhammadiyah Gantong yang sebenarnya sudah tidak ada lagi, dulunya berada di pinggir pantai Belitung Timur. Tapi sekarang dibangun dengan bangga. Direktur Riri Riza membuat replika sekolah dasar ini dengan pantai berpasir putih.

Di sini kamu bisa menikmati suasana sekolah yang terlihat di film Laskar Pelangi sambil berfoto selfie. Anda harus berkendara hampir 2 jam dari Bandara Belitung untuk mencapai lokasi ini.

Liburan adalah ungkapan yang membuat semua orang bahagia. Lelah dengan kehidupan sehari-hari, liburan sangat cocok untuk menyegarkan diri kita.

Tempat wisata di Belitung lainnya adalah Batu Mentas. Ini adalah bagian dari Cagar Alam Gunung Tajam. Di sini Anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan dan menikmati keindahan hutan yang hijau.

Diapit Dua Pantai Yang Indah, Pantai Tanjung Batu Tak Kalah Menariknya

Berada di Desa Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Negara Belitung Barat, memiliki satwa endemik Belitung. Tak hanya itu, Batu Mentas juga memiliki Pura Tarsius.

Ada dua kandang tarsius, jantan dan betina, di kaki Gunung Tajam di Taman Nasional Batu Mentas, Belitung.

Pantai terkenal di Belitung ini pernah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini terletak di bagian utara Belitung, 37 km dari kota Tanjung Pandan.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Pantai ini identik dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan bebatuan granit yang sangat besar. Juga di pantai ini ombaknya relatif tenang. Sehingga Anda bisa berenang tanpa khawatir terbawa ombak.

Paket Belinyu Dan Snorkeling Di Belinyubelitung Tour & Paket Wisata Belitung Tour Murah 2020

Pulau ini terletak di bagian utara Pulau Belitung. Untuk menuju ke sini, Anda hanya perlu berkendara mengelilingi pulau ini selama kurang lebih 30 menit. Pulau ini identik dengan mercusuar yang menjulang di tengah pulau.

Mercusuar ini sudah ada sejak tahun 1882. Dari puncak mercusuar ini Anda bisa menikmati pemandangan indah pantai Belitung dari ketinggian.

Tempat wisata Belitung yang juga harus anda kunjungi adalah Pulau Batu Sailing. Dinamakan Pulau Batu Berlayar karena pada saat air pasang, bebatuan pulau ini tampak mengapung di tengah lautan. Beragam bentuk batu granit putih menjulang muncul saat Anda mendekati pulau ini.

Namun waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pada sore hari. Ya, kamu bisa berfoto selfie dengan deretan batu granit yang berdiri di sini. Selain itu, Anda juga bisa melihat ikan atau melihat ubur-ubur. Pulau ini hanya berjarak 10 menit dari Pulau Pasir dan Pulau Kepayang.

Destinasi Tempat Wisata Belitung Terpopuler

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui keakuratan informasi yang disebarluaskan, cek fakta WhatsApp di 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan. Salah satu wisata pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung yaitu Pantai Parai Tenggiri. Pantai ini berjarak sekitar 40 km dari Bandara Depat Amir Bangka. Terletak di tengah kota Sungai Liat. Pantai ini memiliki kontur tanah yang landai dan ombak yang relatif kecil. Jenis pantai ini memungkinkan wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk berenang.

Seperti kebanyakan pantai, pantai ini memiliki pasir putih. Namun yang membedakan adalah air laut berwarna hijau tosca yang memberikan sentuhan eksotis pada Pantai Parai Tenggiri. Dulunya pantai ini dikelola oleh pemerintah daerah, namun kini dikelola oleh pihak swasta. Kawasan wisata pantai ini merupakan kawasan wisata hijau atau biasa disebut

Selain pesona keindahan air lautnya yang hijau dan kebersihan pantainya, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri. Keindahan Pantai Parai Tenggiri semakin diperkuat dengan bebatuan berbagai bentuk dan ukuran yang tersebar di sepanjang pantai. Jika lelah berenang, Anda bisa menikmati pantai ini dengan duduk di bebatuan dan mengabadikan momen indah bersama orang tersayang atau keluarga.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Selain itu, Anda juga dapat mengikuti kegiatan seperti memancing dan snorkeling. Atau jika tertarik dengan keindahan bawah laut, Anda juga bisa menyelam untuk menikmati bawah laut penghuni pantai ini. Untuk masalah peralatan tidak perlu khawatir, karena di kawasan ini Anda bisa menyewa peralatan snorkeling dan diving dengan perahu dan pemandu. Selain aktivitas tersebut, ada olahraga air lainnya seperti jet ski, parasailing, dan banana boat yang dapat memacu adrenalin Anda.

Wisata Ke Kuil Shaolin Tri Agung Di Pulau Bangka

Pantai Parai Tenggiri terletak di Kec. Sungai Liat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Pulau Sumatera. Tepatnya berada di desa Sinar Baru.

Perjalanan dimulai dari bandara Depat Amir Bangka. Anda bisa menyewa mobil untuk pergi ke pantai ini seharga Rp. 250.000. Anda juga bisa menggunakan angkutan umum seperti angkutan kota dari Pangkal Pinang ke Sungai Liat. Begitu sampai di Sungai Liat, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan bentori (becak gunung) menuju Pantai Parai Tenggiri.

Pantai Parai Tenggiri dikelola oleh pihak swasta dan juga dilengkapi dengan fasilitas resort yaitu Parai Beach Resort & Spa. Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh pihak resor antara lain akomodasi, restoran, spa, tempat memancing, fasilitas tamasya dan instruktur profesional untuk memandu Anda dalam berbagai olah raga air di Pantai Parai Tenggiri. Jika ingin menginap di luar resort, Anda bisa menginap di hotel terdekat.Pulau Bangka dikenal dengan alamnya yang indah dan memiliki sejuta pesona yang ditawarkan kepada wisatawan. Pulau yang berada di provinsi Bangka Belitung ini memiliki pesona yang tak kalah menarik dari Pulau Belitung yang pertama kali dipopulerkan oleh Laskar Pelangi yang laris.

Tidak berhenti sampai di situ, Pulau Bangka memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Tidak hanya pantainya, tetapi juga keindahan tempat wisata lainnya seperti air terjun dan gurun pasir.

Pantai Batu Kodok Yang Berbentuk Kodok Di Bangka Belitung

Tidak ada perjalanan yang lengkap tanpa memposting foto ke media sosial. Gambar-gambar indah yang ingin ditampilkan di media sosial Anda sangat cocok ketika Anda mengunjungi Danau Kaolin yang sangat terkenal di Danau Bangka.

Danau kaolin terbentuk secara tidak sengaja akibat penggalian tambang timah. Kandungan timah yang sudah jadi kemudian memantulkan birunya langit ke dalam air danau, sehingga air danau menjadi sangat biru dan indah. Terdapat pula danau hijau di seberang danau biru yang menambah daya tarik Danau Kaolin.

Jika Anda ingin melihat keindahan ganda, Anda bisa datang ke danau ini pada sore hari di mana Anda bisa menikmati pantulan air danau yang biru dan matahari terbenam. Danau Kaolin terletak di Jl. Raya Desa, Nibung, Kec. Koba, Kab. Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Selain Pantai

Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Pulau Bangka. Pantai pada umumnya menawarkan panorama sunset yang indah, namun pantai yang satu ini justru menawarkan sunrise yang indah.

Tempat Wisata Belitung, Hiasan Batu Raksasa Yang Memikat

Pantai sebaiknya dikunjungi sebelum matahari terbit karena ombaknya tenang dan pantainya landai dengan pasir putih dan penambahan batu putih besar di sekitar pantai sangat cocok untuk dinikmati saat matahari terbit.

Menariknya, Pantai Parai Tenggiri berbatasan langsung dengan Laut Cinta

Tempat wisata di bangka belitung, tempat wisata di belitung selain pantai, pantai di bangka belitung, wisata belitung selain pantai, wisata bangka belitung, penginapan di bangka belitung, wisata pantai bangka belitung, wisata pantai di bangka belitung, tempat wisata bangka belitung, paket wisata bangka belitung, villa di bangka belitung, wisata di belitung selain pantai

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top