Connect with us

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat

Informasi

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat – Dapatkan penawaran Hubungi 0821-2416-7416 Dapatkan petunjuk arah WhatsApp 0821-2416-7416 SMS 0821-2416-7416 Hubungi kami Pesan meja Pesan janji Pesan Tampilkan menu

Tempat yang nyaman untuk liburan akhir pekan + Parkir yang luas (minibus bahkan bus reguler bisa masuk) + Tempatnya cukup bersih dan terencana dengan baik, ada beberapa permainan dan hiburan untuk anak-anak + Ada sinyal GSM M3 dan 3 yang bagus di sini, karena dengan operator lain sama bagusnya + kolamnya luas dan bisa melihat dan berenang langsung dengan dewa ikan + Ada akses ke lokasi yang sangat mudah karena gerbang masuk tidak jauh dari jalan utama + Tiket masuk relatif murah , tapi saya tidak mencoba untuk makan di sana. +Terdapat food court yang menyatu dengan terapi ikan -Tanda kurangnya untuk wahana lainnya -Untuk mengunjungi kolam harus merogoh kocek lebih untuk kotak yang disediakan, semoga ada perubahan meskipun lebih baik dalam hal ini. Selebihnya sangat direkomendasikan untuk kunjungan akhir pekan. . Sayangnya banyak area di sekitar Bebek yang tidak terpengaruh karena keterbatasan waktu ✌️😁

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat

HTMnya 25k (biaya parkir + biaya masuk tour) cukup mahal karena tempatnya tidak terawat dan banyak tempat kotor padahal tempatnya sebenarnya bagus. Kolam renang juga memiliki banyak sampah. Ada banyak tempat yang bisa diatur untuk tempat foto atau piknik. Ada juga sejumlah kios yang menjual makanan dan minuman ringan. Kemudian untuk akses jalan juga mudah dijangkau namun jalannya kurang mulus. Tempat parkir mobil juga kurang luas. Jika Anda datang di musim puncak, Anda dapat parkir di depan rumah penduduk, tetapi Anda harus membayar biaya parkir lain yang biasanya ditentukan oleh penduduk (saya membayar ekstra 15rb)

Pojok Cyber: Berenang Bersama Ikan Dewa Di Objek Wisata Cibulan, Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika lebih terawat dan bersih, akan lebih menyenangkan. Staff disana baik dan ramah, mulai dari penjaga tiket, bapak yang juga memasang alat lukis, penjaga sepeda air, penjaga terapi ikan. Semoga tempat wisata ini bisa lebih terjaga dan pengunjung juga sadar untuk menjaga kebersihan.

Obyek Wisata Alam Cibulan merupakan obyek wisata pemandian alam yang berlokasi di Jl. Raya Maniskidul, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kab. Kuningan Jawa Barat 45554. Pemandian Cibulan menjadi objek wisata terbaik karena kealamiannya, suasana sejuk khas pegunungan Ciremai dan air kolam 100% alami tanpa obat penjernih (Kaforit)!

Selain itu, di Petilasan 7 Sumur untuk wisata religi juga terdapat ikan keramat (Ikan Dewa) yang merupakan spesies ikan Kancra Bodas yang bisa Anda foto bersama. Telp : 0852 2093 4618 Alamat : Maniskidul, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45554

Ada perasaan baru ketika datang ke kawasan objek wisata Cibula Kuningan yaitu berenang bersama ikan-ikan dewa. Ikan dewa sendiri merupakan ikan endemik yang dikeramatkan oleh masyarakat Kuningan. Bahkan konon dewa ikan itu sendiri merupakan titisan dari raja Pajajaran, yaitu Prabu Siliwangi.

Alam Wisata Kolam Renang Cibulan Kuningan Jawa Barat

Menurut Didi Sutardi selaku general manager tempat ini, obyek wisata ini sudah ada sejak tahun 1850. Tempat ini merupakan habitat tertua dewa ikan. Meski demikian, wisatawan tetap bisa berenang dengan aman di kolam wisata ini.

Wisatawan yang mengunjungi taman hiburan ini harus membayar tiket. Namun tenang saja, harga tiket masuk yang dikenakan kemungkinan masih cukup terjangkau.

Wisatawan bisa datang ke taman wisata ini setiap hari dari pagi hingga malam hari. Datanglah lebih awal jika ingin merasakan suasana yang lebih tenang.

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat

Pengunjung yang berwisata ke sini tidak hanya bisa berenang bersama ikan dewa tapi juga banyak aktivitas lainnya. Seperti flying fox, sepeda air, pakan ikan, dll. Berikut adalah beberapa kegiatan wisata yang tersedia.

Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat Paling Populer

Ikan dewa memiliki bentuk yang aneh dengan postur tubuh yang panjang mirip dengan ikan arwana. Namun ikan yang biasanya berukuran tinggi 60 cm ini memiliki sisik yang besar dengan kepala ikan mas. Ikan ini berada di 3 kolam yang berbeda. Yakni di kolam dengan kedalaman 1,5 m, 2 m, dan 2,8 meter.

Pengunjung yang datang ke Obyek Wisata Cibulan bisa berenang bersama ikan-ikan jinak tersebut di beberapa kolam. Selain berenang, pengunjung juga bisa langsung dicium oleh ikan dewa. Nantinya, ikan tersebut akan ditangkap langsung oleh petugas sebelum dicium oleh pengunjung.

Jika takut berenang bersama ikan mas, pengunjung bisa memberi makan mereka. Namun, tidak mungkin memberikan sembarang makanan. Ikan hanya diperbolehkan makan apel merah, yang merupakan favorit ikan kod.

Di salah satu sisi kolam terdapat tempat yang tak kalah sakral. Tempat yang disebut Sumur Tujuh ini memiliki 7 sumur dan merupakan sumur yang terpisah. Sumur ini juga merupakan tempat pemakaman Prabu Siliwangi.

Wisata Cibulan Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Jika ingin bermain sepeda, Anda tidak hanya bisa menggunakan sepeda bersuspensi, tetapi juga sepeda air. Korsel ini berbentuk seperti angsa dan dapat menampung 2 orang dewasa. Pengunjung bisa memanjat untuk bergerak di sekitar kolam.

Ada juga sepeda air yang terbuat dari sepeda asli. Sepeda akan bergerak saat penumpang mengayuh. Namun sepeda ini hanya bisa dikerjakan oleh satu orang.

Di kawasan wisata ini juga terdapat ikan-ikan dari Jepang yang biasanya ditujukan untuk terapi. Ikan di tempat khusus ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati. Setelah membayar biaya fasilitas ini, pengunjung bisa masuk untuk terapi.

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat

Agar pengunjung lebih asyik berenang, saat ini sudah tersedia seluncuran air. Pengunjung, terutama anak-anak, dapat menggunakan seluncuran yang meluncur langsung ke dalam kolam. Selain itu, pengunjung juga bisa terjun ke kolam dari meja-meja di tempat yang disediakan.

Balasan Dari Daerah Tujuan Wisata Kabupaten Kuningan

Selain seluncuran, ada juga ember terbalik. Ember akan penuh dengan air. Itu kemudian akan membanjiri dan membasahi pengunjung di kolam. Langsung ke arah air terjun ember.

Obyek wisata Cibula Kuningan juga menawarkan cara bermain basket yang unik. Ring basket ada di salah satu sisi kolam. Untuk bermain, pengunjung dapat saling bersaing dan memasukkan bola ke dalam ring.

Di salah satu sudut, kawasan wisata | Obyek Wisata Cibulan terdapat tempat untuk memanah. Tepat di belakang kolam. Setelah membayar biaya, pengunjung akan menerima 10 anak panah. Nantinya pengunjung bisa mencoba menembak secara akurat di spot/tempat tersebut.

Hingga tahun 2010 objek wisata Cibula Kuningan masih dalam tahap pembangunan. Salah satu wahana yang dibangun adalah sepeda suspensi dan flying fox. Wahana-wahana tersebut cocok bagi pengunjung yang menyukai aktivitas memompa adrenalin.

Serunya Berenang Bersama Ikan Dewa Di Cibulan, Kuningan

Pengunjung dapat menaiki wahana tersebut dengan membayar tiket. Hanya satu orang yang dapat digunakan untuk flying fox dan sepeda suspensi. Untuk anjing laut, pengunjung akan meluncur dari ketinggian 7 meter. Untuk sepeda gantung, pengunjung harus mendorong sepedanya sampai habis.

Di salah satu sudut kawasan objek wisata Cibulan, anak-anak bisa menaiki kereta api kecil. Kereta di sebelah kolam ini memiliki lintasan yang tidak terlalu panjang. Sehingga bisa menjadi pilihan bagi orang tua saat ingin menyuapi anaknya atau saat anaknya menangis.

Selain tempat parkir mobil, pihak pengelola Obyek Wisata Cibulan sudah memiliki berbagai fasilitas. Beberapa di antaranya adalah kamar mandi, tempat bilas, tempat makan. Pengunjung bisa memilih untuk makan di lantai agar lebih nyaman, terutama setelah berenang. Di tempat ini juga telah disediakan mushola agar lebih mudah untuk beribadah.

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat

Obyek wisata Cibulan terletak di desa Maniskidul, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat. Tempat wisata ini berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota Kuningan.

Main Ke Cibulan, Bertemu Ikan Dewa Dan Lihat Petilasan

Amazon Waterland Pati mengusung konsep taman rekreasi air dengan suasana alami layaknya pantai sungguhan. Seluruh area ditumbuhi pepohonan hijau yang dihiasi dengan patung-patung…

Manfaatkan promosi kartu kredit Gokana dan promosi langsung berupa diskon harga spesial di restoran Gokana Ramen & Teppan. Gokana Ramen & Teppan adalah restoran… – Obyek wisata Cibulan yang dibuka pada 27 Agustus 1939 ini masih eksis hingga saat ini dan semakin banyak dikunjungi wisatawan. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Kabupaten Kuningan yang sengaja datang ke Cibulan.

Tempat wisata di Cibulan ini menawarkan pengunjungnya wisata mandi dengan ikan keramat. Di Cibulan terdapat dua kolam besar berukuran 35m x 15m dan juga berukuran 45m x 15m. Dimana kolam renang yang berukuran 45m x 15m ini dibagi menjadi dua bagian kolam. Dimana kolam bagian pertama memiliki kedalaman 60 cm dan kedalaman bagian kedua 120 cm.

Fasilitasnya cukup lengkap, antara lain tempat ganti baju, 6 toilet, dan 2 kamar mandi untuk bilas. Dan baru-baru ini ada mata panah berbentuk cinta (hati) dan bintik-bintik gambar.

Pemandian Cibulan Kuningan, Sejarah, Alamat, Tiket Masuk 2019

Uniknya di tempat wisata cibulan ini, pengunjung bisa berenang bersama puluhan ikan yang hidup di kolam cibulan. Ikan ini adalah kancra bodas atau penduduk setempat menyebutnya ikan dewa. Ikan dewa ini cukup besar dan orang-orang di sekitar ikan ini suci. Karena dia seharusnya memiliki hak istimewa tertentu.

Yang saya punya, ikan hilang dengan sendirinya saat membersihkan kolam. Dan kembali ke kolam setelah membersihkan kolam.

Selain bisa berenang bersama ikan dewa, pengunjung juga bisa menikmati 7 sumur suci di Cibulan. Dimana ketujuh sumur tersebut memiliki kolam kecil yang masing-masing memiliki nama yang berbeda. Inilah nama ketujuh sumur tersebut:

Obyek Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat

Tujuh sumur dan reruntuhan Prabu Siliwangi selalu ramai dikunjungi peziarah. Juga, malam Jumat Kliwon atau bulan Maulud dalam penanggalan Hijriah. Karena seharusnya memberi berkah. Anehnya, meski musim kemarau, air dari ketujuh sumur itu tetap mengalir deras dan jernih serta menyegarkan.

Puluhan Ikan Dewa Di Cibulan, Kuningan, Mati. Ini Penjelasan Pengelola Objek Wisata Cibulan

Harganya relatif murah, karena menghabiskan Rp. 15.000 saja,- untuk dewasa dan Rp. 12.000,- untuk anak-anak. Untuk jam buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Harganya sendiri sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan Pengelola Tempat Wisata Cibulan, anggota Six Boys, yang menyarankan ke mana selanjutnya.

Obyek wisata jawa barat, wisata kuningan jawa barat, obyek wisata cibulan, tempat wisata cibulan kuningan, wisata kuningan jawa barat cibulan, cibulan kuningan jawa barat, wisata cibulan kuningan, obyek wisata kuningan jawa barat, pemandian cibulan kuningan jawa barat, obyek wisata kuningan, tempat wisata cibulan kuningan jawa barat, obyek wisata di kuningan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top