Connect with us

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu

Informasi

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu – Kawasan Jakarta tidak hanya terdiri dari gedung-gedung tinggi seperti pusat bisnis dan pusat pemerintahan. Daerah khusus ibu kota ini juga memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda pergi ke museum atau pusat perbelanjaan di Jakarta, pilihan ini sangat populer bukan? Namun masih ada pilihan destinasi wisata lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Daerah ini adalah Kepulauan Seribu. Pulau-pulau terpisah di Jawa, Kepulauan Seribu, terletak di utara. Keindahan alam pulau-pulau ini merupakan potensi yang menjadikannya tujuan wisata yang populer. Untuk mencapai Kepulauan Seribu, pengunjung dapat menyeberang dari Pelabuhan Muara Angke atau Pelabuhan Marina Ancol. Pilihan carrier bisa disesuaikan dengan budget. Jika ingin hemat, Anda bisa mendapatkan perahu nelayan yang akan membayar puluhan ribu rupiah di pulau tujuan. Sementara itu, naik ferry lewat Marina Ancol akan memakan biaya yang relatif lebih mahal.

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu

Nah, sebelum ke Kepulauan Seribu, kamu harus tahu dulu pulau-pulau yang wajib dikunjungi. Di bawah ini adalah 9 tujuan wisata pulau di Milenium.

Pantai Di Pulau Seribu Dengan Pemandangan Sunset Terindah

Pulau ini sudah terkenal sejak zaman dahulu. Apalagi pada masa penjajahan Belanda, pulau ini sering dikunjungi untuk melabuhkan perahunya. Saat itu Pulau Onrust bernama Pulau Kapal. Pasalnya, pulau tersebut menjadi tujuan kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia atau Jakarta.

Di pulau ini, para tamu tidak hanya dipuaskan dengan panorama laut yang jernih. Pulau Onrust juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat direkomendasikan. Diantaranya terdapat rumah-rumah yang sudah ada sejak masa penjajahan Belanda dan kini sudah beralih fungsi. Saat ini rumah tersebut menjadi Museum Pulau Onrust dan merupakan lingkungan terbaik untuk belajar sejarah di daerah Betawi atau Jakarta. Jadi belajar bisa dilakukan bersamaan dengan traveling, ya.

Seperti namanya, Pulau Bidadari merupakan tempat yang menarik untuk dilewatkan. Pulau ini merupakan salah satu resort terbaik di Indonesia. Untuk masuk ke Pulau Bidadari, Anda tidak perlu jauh-jauh dari Dermaga Marina Ancol. Tempatnya tidak jauh dari daratan Pulau Jawa, sehingga hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk mendarat di pulau ini menggunakan jet ski. Selama perjalanan, Anda juga bisa melihat deretan pulau-pulau di nusantara ini. Diantaranya adalah Pulau Onrust, Pulau Kelor dan Pulau Kahyangan.

Sebagai salah satu pulau di Kepulauan Selatan Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Tidung juga direkomendasikan sebagai destinasi liburan. Pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kesil. Tempat favoritnya adalah Jembatan Cinta yang menghubungkan dua pulau yang membelah laut biru. Bersama orang tersayang dan menyaksikan sunset adalah cara terbaik menghabiskan liburan di Pulau Tidung. Selain itu, pengunjung dapat menikmati wisata lain seperti naik banana boat dan bersepeda keliling pulau.

Persiapan Dan Estimasi Budget Solo Traveling Ke Pulau Seribu

Jika ingin melihat keindahan terumbu karang, saatnya bersiap-siap untuk berenang di Pulau Harapan. Pulau ini terkenal dengan letaknya yang dikelilingi oleh banyak pulau kecil lainnya dan memiliki terumbu karang yang sangat menarik. Spot snorkeling dan diving di Pulau Harapan selalu menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di sini. Namun bagi yang tidak bisa menyelam, jangan khawatir karena pesona panorama pulau ini tetap bisa dinikmati.

Apakah Anda tertarik mengunjungi Pulau Harapan? Dapatkan paket tour Pula Harapan Seribu Islands 2D1N dengan akomodasi, paket snorkeling, kamera bawah air, tour guide dan dokumen, serta penawaran spesial menarik lainnya untuk Anda.

Pulau Perak yang terletak di Kepulauan Seribu Utara merupakan salah satu pulau eksotis yang patut masuk dalam itinerary. Pulau ini memiliki pasir putih, bersih dan bersih di pantainya. Airnya sangat jernih dan biru. Sedangkan untuk iklim harus segar, karena letaknya jauh dari kebisingan kota yang penuh polusi.

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu

Bagi yang ingin ke sini, lebih baik naik perahu dari Muara Angke selama 4 sampai 5 jam menuju Pulau Harapan. Setibanya di sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Perak dengan menyewa perahu di dermaga. Waktu tempuh ke Pulau Perak dari Pulau Harapan hanya 30 menit.

Kabar Gembira, Wisata Selam Di Kepulauan Seribu Akan Dibuka Minggu Ini

Tempat lain untuk berenang di Kepulauan Seribu adalah Pulau Pramuka. Oleh karena itu, bagi yang suka berenang pasti tidak akan melewatkan pulau ini. Saat menyelam di bawah laut, Anda akan melihat betapa menariknya laut di dalam air. Terumbu karang dan biota laut lainnya beragam karena terjaga stabilitasnya. Bukti perlindungan satwa langka juga dapat dilihat dengan adanya penangkaran penyu di Pulau Pramuka. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi penangkaran penyu untuk melihat spesies endemik ini. Selama kunjungan Anda, Anda dapat menyaksikan pelepasan penyu dewasa ke habitat aslinya di pantai.

Bagian utara Kepulauan Seribu memang menarik untuk dijelajahi. Ada juga Pulau Harimau yang terkenal dengan perairannya yang berwarna biru kehijauan yang terlihat sangat eksotik. Menariknya, berkunjung ke sini seperti membawa diri ke Maladewa. Perasaan ini ada karena kehadiran hotel atau resor yang melengkapi pantai di pulau ini. Hotel berbalut kayu ini pasti akan menjadi tempat menginap yang nyaman selama Anda berlibur di sini.

Pulau Pari tak kalah menarik dengan Kepulauan Seribu lainnya, menawarkan pemandangan unik dan potensi wisata bahari. Pulau ini menawarkan hamparan pasir putih dengan pantai hijau cerah. Tidak butuh waktu lama untuk sampai ke sini. Hanya 2 jam perjalanan dari Muara Angke dengan perahu atau 1 jam perjalanan dari Ankol Marina dengan perahu, surga dunia ini siap menjadi tujuan liburan utama.

Jika Anda ingin mencari pulau terbaik untuk menyendiri dan rehat sejenak dari hiruk pikuk kota, maka kami merekomendasikan liburan ke Dolphin Island. Pulau ini jauh dari daratan Jawa sehingga masih sepi dan alami. Berkemah di sini akan membuat Anda merasa sangat tenang dan rileks. Jangan lewatkan kesempatan untuk berenang di pulau yang populer di kalangan pecinta scuba diving ini, di long weekend ini sepertinya Anda harus mengunjungi pantai-pantai indah untuk bersantai setelah sebulan penuh penat dengan rutinitas kerja, segarkan diri. Nggak usah jauh-jauh, pantai 5 Kepulauan Seribu pilihan Cantik.com ini wajib kamu kunjungi bersama teman dan keluarga tersayang. Mari kita lihat betapa indahnya pantai ini.

Pulau Tak Berpenghuni, Pulau Jukung

Pulau Bira, salah satu pulaunya. Seribu ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni, Pulau Bira dikelilingi oleh tempat berenang yang indah dan pulau tak berpenghuni lainnya. Pulau Bira juga belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan sehingga suasananya sangat masih alami dan masih alami.

Di Pulau Bira, Anda bisa melihat keindahan bawah laut dengan cara menyelam atau snorkeling. Suasana alam sangat terasa di pulau ini. Selain menikmati keindahan panorama bawah laut, duduk di dermaga sambil menikmati sunset di pulau ini juga menjadi aktivitas yang menarik. Ada beberapa rumah kayu bergaya vintage di Pulau Bira yang bisa Anda gunakan untuk bermalam. Menarik, ya?

Di Kepulauan Seribu ada satu pulau yang menarik perhatian masyarakat yaitu Pulau H atau Pulau Tengah yang memiliki pantai dan laut yang sangat bersih, indah, dan airnya jernih. Kenapa disebut Pulau H karena pemilik pulau ini bernama Henky Setiawan yang memilikinya sejak Juni 2012. Pulau ini memiliki luas sepuluh hektar dengan hanya 42 vila, namun tidak untuk disewakan, melainkan untuk dijual. Untuk mencapai pulau ini, kita harus naik perahu dari Pantai Mutiara kemudian menjelajahi Kepulauan Seribu selama kurang lebih satu setengah jam.

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu

Meski vila tersebut belum disewakan, sang pemilik mengaku akan segera membuka restoran untuk umum. Jika ingin bermain di pantai, jangan khawatir, pulau ini menawarkan berbagai permainan seperti Banana Boat dan Jetski.

Objek Wisata Terindah Di Indonesia Bagian Barat Yang Harus Kalian Ketahui

Pulau Pelangi merupakan pulau kecil dengan fasilitas yang sangat lengkap untuk wisatawan. Pulau Pelangi juga ditumbuhi pepohonan yang rindang dan lebat. Perjalanan ke Pulau Pelangi menempuh jarak 70 km dan ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan speedboat dari Marina Ancol. Seperti namanya, saat kita menginjak pulau pelangi, kita akan menemukan warna-warni pelangi. Vegetasi Pulau Pelangi sebagian besar adalah pohon pinus dan palem. Sedangkan fasilitas yang ada di Pulau Pelangi antara lain akomodasi, pemancingan, lapangan tenis, pertokoan, diving, snorkeling, klinik kesehatan, dll yang mendukung wisata Kak Kantik.

Pulau Pari adalah salah satu pulau di Jakarta, Indonesia. Pulau ini terletak di tengah gugusan pulau yang berjejer di perairan Jakarta dari selatan ke utara. Pulau Pari adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kepulauan Seribu dengan pantainya yang berpasir putih dan airnya yang jernih berwarna hijau. Pulau Pari dapat ditempuh dalam waktu 1-1,5 jam dari Dermaga Marina di Ankol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Selain itu, ada budidaya rumput laut yang bisa dilihat. Berenang, berenang, berjalan santai di antara pasir lembut. Anda dapat melakukan apa saja di pulau yang indah ini. Pulau Pari juga dijadikan sebagai pusat penelitian kelautan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Letak Pulau Bidadari tidak jauh dari daratan Jakarta. Hanya sekitar 15 km. Dari sini kita bisa melihat gedung-gedung Jakarta yang terlihat seperti miniatur kota. Kawasan Pulau Bidadari ini memiliki catatan sejarah yang sangat penting. Salah satu buktinya adalah adanya sebuah benteng yang berdiri di sana. Hutan mangrove juga tumbuh di sekitar Pulau Biddadari yang menambah keindahan pulau tersebut. Menurut orang-orang yang tinggal di sana, pulau itu sering dijadikan tempat peristirahatan para pangeran dan warga kerajaan Jakarta. Karena itulah pulau ini dinamakan Pulau Bidadari. Percaya atau tidak, sebagian orang kini membutuhkan tambahan vitamin untuk menyegarkan tubuh setelah berolahraga berat, lho! Ya, vitamin laut! Hampir semua orang menyukai laut. Selain merasakan pantulan kaki di lembutnya pasir pantai yang baik untuk relaksasi, berwisata ke laut juga sangat baik untuk Anda.

Pulau bidadari kepulauan seribu, pulau royal kepulauan seribu, pulau pelangi kepulauan seribu, pulau panggang kepulauan seribu, pulau pantara kepulauan seribu, pulau sepa kepulauan seribu, pulau terindah kepulauan seribu, pulau putri kepulauan seribu, pulau pramuka kepulauan seribu, pulau harapan kepulauan seribu, pulau air kepulauan seribu, pulau pari kepulauan seribu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top