Connect with us

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi – Jambar merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan. Karena letaknya yang unik di dekat Samudra Hindia, tidak mengherankan jika Jember dikenal dengan pantainya yang menakjubkan. Namun daya tarik utama Kota Jamber bukan hanya pantainya. Ada juga potensi wisata yang bisa Anda jadikan destinasi wisata jika pergi saat sunset.

Tahukah Anda bahwa Jember juga dikenal sebagai penghasil tembakau utama di Indonesia? Tembakau dari matahari sering digunakan untuk lapisan luar rokok dan populer di Jerman, Belanda, dan Bremen. Bangga, ya? Ingin tahu ke mana harus pergi jika Anda mengunjungi Jambar?

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi, banyak anak muda yang menghabiskan waktunya di keindahan pantai Puger. Tempat wisata di Jember ini sangat cocok bagi Anda yang hobi memancing. Mau beli ikan segar? Ada TPI atau mobil pelelangan ikan di pantai ini. Nah disekitarnya terdapat Cagar Alam Puger Watanga yang terkenal dengan mata airnya.

Inilah 10 Tempat Wisata Bandung Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi Pekan Ini Lengkap Dengan Lokasinya

Jika Anda mencari pantai yang cocok untuk olahraga air, jawabannya adalah Pantai Bandealit. Anda dapat melakukan olahraga air seperti body surfing, speed boat, kano dan olahraga air lainnya di pantai ini. Anda juga bisa menikmati suasana alam disini, banyak burung yang lalu lalang disini sehingga anda bisa menikmati pemandangan yang berbeda dari biasanya. Selain itu di pantai ini terdapat peternakan rusa dan rumah kaca yang penuh dengan berbagai jenis anggrek.

Pantai Papuma atau pasir putih Malikan penuh dengan pepohonan hijau, sehingga cocok bagi yang ingin refreshing. Selain itu, di pantai ini juga terdapat Goa Lawa yang hanya bisa diakses saat air sedang surut. Gua ini dipercaya sebagai putri penguasa Laut Selatan, lho. Ada yang percaya bahwa Kia Mataram adalah tempat dia bersemedi.

Terletak di sebelah Papuma, pantai ini menjadi tujuan wisata yang menarik. Nama Watu Ulo sendiri kemungkinan berasal dari rangkaian batu atau “Watu” dalam bahasa Jawa yang menyerupai ular atau “Ulo”. Batuan tersebut konon berkisar dari pantai hingga ke tengah lautan.

Pemandangannya pasti sangat keren. Ada banyak toko kerajinan tangan di pantai ini yang barang-barangnya berasal dari laut. Usai hari raya Idul Fitri, sering ada tontonan seru dimana masyarakat membuang sesaji ke laut. Ini adalah tanda terima kasih mereka kepada alam.

Tempat Wisata Unggulan Di Sumatera Barat Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat wisata di Jember ini cocok dikunjungi jika membawa anak-anak. Jaraknya hanya 2 kilometer dari Jamber State University. Banyak sekali wahana air yang bisa Anda nikmati di sini, tak heran jika taman air ini selalu ramai dikunjungi, apalagi saat musim liburan tiba.

Sebaliknya, jika Anda datang ke tempat wisata ini setelah pukul 17.00 untuk menikmati taman air selain waterbom, Anda tidak akan dikenakan biaya. Nah, sambil menunggu si kecil bermain, Anda bisa bersantai sambil berkaraoke atau menggunakan WiFi gratis di area kafe.

Dan liburan bisa diisi dengan kesenangan, pendidikan atau pengetahuan. Anda bisa menemukannya di kebun raya, 11 km sebelah barat alun-alun.

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Anda bisa menemukan kebun herbal dengan sekitar 300 jenis tanaman. Selain itu, hanya dengan 5 ribu per orang, Anda bisa melihat rusa, angsa, burung cendrawasih, merpati, kalkun, dan hewan lainnya.

Rekomendasi Destinasi Panorama Indah Indonesia

Pemandian ini terletak di Kebon Agung, Kaliwater dan memiliki 2 kolam dengan mata air alami langsung dari sumur Watu Remuk. Kolam untuk dewasa juga disediakan dengan standar internasional lho. Selain itu, Anda dapat menikmati fasilitas seperti taman bermain, restoran, dan hotel. Jadi kamu bisa bermalam tanpa harus pusing cari hotel lagi.

Bogor tidak hanya punya Puncak, tapi Jember juga, lho! Berada di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut, Puncak Rembagan merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi. Ada pemandian dengan mata air alami yang murni dan tempat wisata lainnya. Untuk mencapai Puncak Rembangan, Anda hanya perlu menempuh jarak 15 kilometer ke arah utara kota Jambar.

Juga, pemandangan malam dari puncak ini tidak boleh dilewatkan. Anda akan melihat pemandangan kota matahari terbenam yang indah dengan gemerlap lampunya. Nikmati keju pisang dan teh jahe spesial.

Jika Anda bosan dengan pantai, Anda bisa pergi ke air terjun. Letaknya di Thancak, Desa Susi, Panti, atau di perbukitan sekitar 16 kilometer barat daya Jambar. Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai tempat ini dari pusat kota. Anda harus berjalan sekitar 3 kilometer dari desa keramat untuk mencapai air terjun. Dan rasa lelah Anda akan terbayar dengan indah dan sejuknya udara di air terjun setinggi 82 meter ini.

Wisata Yang Ada Di Jember Saat Ini Semakin Banyak, Apa Saja Ya?

Jambar juga memiliki koleksi artefak sejarah. Namanya situs Duplang yang terletak di desa Kemal di kecamatan Arjasa.

Di sana Anda bisa menemukan koleksi dari zaman megalitik seperti kuburan batu, menhir hingga batu kenong. Tempat ini diyakini sudah ada sejak abad ke-4 Masehi. Selain itu, hal ini memperkuat bukti bahwa masyarakat zaman dahulu yang hidup berkelompok di desa setempat mulai bercocok tanam.

Nah, sunset sepertinya memiliki potensi wisata dan keindahan yang luar biasa bukan? Jadi kamu punya satu lagi alamat jalan-jalan di pulau jawa yang wajib banget untuk dikunjungi. Ayo segera jadwalkan sunset cruise kamu!

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Pancar Garden Sentul (el_ferdinand) Pancar Garden Sentul tempat nongkrong dan kafe paling kocak dengan menu terlengkap. Selamat kepada…

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Eropa! Dengan Pesona Klasik Dan Unik, Salah Satunya No 5 Santorini

Bagi Anda yang belum banyak tahu, Larranuca termasuk kawasan yang tergolong destinasi wisata rendah saat berada di sana.

Berawal dari destinasi wisata kopi eksklusif, Alas Haram Bali menjadi destinasi agrowisata populer yang menawarkan berbagai aktivitas seru.

Sangat istimewa di Bali! Inilah surga baru oleh-oleh khas Bali – destinasi belanja terbaik dan terlengkap untuk anak-anak dan keluarga!

Bali Basket (Tekeranjanbali) Bali akan selalu membuat Anda jatuh cinta! Mulai dari wisata alam yang menakjubkan hingga budaya yang selalu ada…

Tempat Wisata Di Jember Yang Bagus Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Di Tepi Laut PIK (Anastasia) Jakarta, dengan segala kemewahannya, tempat belanja sunset terbaik, di provinsi Jawa Timur yang terhubung langsung dengan Samudera Hindia di selatan ini belum lengkap dengan manfaat dagingnya. Hal ini menjadikan Jember sebagai pesona wisata pantai yang seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi.

Tak hanya pantainya, ada air terjun di pegunungan yang bisa menjadi saran wisata Anda. Berikut 20 tempat wisata sunset terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Dalam perjalanan turun ke Pantai Payangan, Anda akan melihat pemandangan teluk yang berbentuk hati. Pantai Payangan terkenal dengan Teluk Love yang unik. Tidak diragukan lagi bahwa banyak orang mengambil gambar

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Dijuluki air terjun yang jatuh dari langit, destinasi wisata ini memang sangat menarik. Lokasi di sekitar pegunungan Argopuro membuat suasana lebih sejuk dan nyaman. Pohon-pohon yang indah membuatnya damai.

Tempat Wisata Di Jember, Paling Hits, Dan Banyak Yang Gratis

Traeth Puger sering digunakan sebagai tempat ritual pengorbanan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada Tuhan. Selain itu, Anda bisa menikmati aneka seafood di warung sekitar. Bagi yang suka memancing, pantai ini cocok

Air Terjun Antrocan berada di dalam kawah yang dikelilingi oleh formasi batuan dengan apa yang tampak seperti sungai yang mengalir melalui pusatnya. Untuk mencapainya, Anda harus menyeberang jalan terlebih dahulu. Meski sedikit sulit, pemandangan yang menakjubkan akan membuat semua perjuangan Anda sepadan.

Pantai Papuma adalah pantai yang paling mudah diakses di Jember. Karena infrastruktur jalan menuju tempat ini sangat bagus.

Padahal, airnya yang bersih dengan udara yang dingin pasti bikin betah berlama-lama. Namun fasilitas yang ada masih belum cukup sehingga harus menyiapkan logistik yang cukup.

Wisata Kota Batu Malang Terbaru Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Keluarga Lengkap Dengan Harga Tiket

Ada jalan yang sangat sulit menuju pantai sepi ini. Anda harus melewati hutan selama lebih dari setengah jam di jalan yang licin.

Seperti memiliki pantai pribadi karena sangat sedikit orang yang tahu tentang pantai ini. Pemandangan dari bebatuan juga sangat indah.

Main Wisata Simbat adalah salah satu resor paling modern di bawah sinar matahari. Banyak sekali spot foto bagus yang bisa Anda gunakan. Salah satu tempat favoritnya adalah seperti sarang burung. Jangan lupa untuk mencoba

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Paseban dikenal dalam legenda, sebagai lokasi Kerajaan Laut Selatan milik Nai Roro Kidul. Meski memiliki beberapa legenda yang cukup menyeramkan, pantai ini tetap menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Anda dapat mengabadikan momen matahari terbenam yang ajaib di sini.

Wisata Pantai Di Jember Yang Indah, Ada Yang Cuma Bayar Lima Ribu Rupiah Saja

SJ 88 merupakan destinasi wisata perbukitan dengan pemandangan yang menakjubkan. Jika ingin mencapai puncak, Anda harus mendaki selama 30 menit. Di atas bukit Anda akan melihat kota matahari terbenam dengan hijaunya pepohonan rindang.

Taman Nasional Meru Betiri merupakan tempat wisata edukasi dengan keindahan alam yang indah. Anda harus melakukan banyak kegiatan menyenangkan seperti berpetualang di hutan, berkeliling danau dengan kano, dll.

Wisata sunset selanjutnya adalah Perkebunan Gambir Selatan. Saat pertama kali tiba, Anda akan disambut oleh keindahan alam yang asri dan udara yang sejuk. Dia memberi tempat di sana

Kawasan pesisir Bandelit menawarkan pantai yang indah, kawasan perbukitan dan hutan bakau. Daya tarik lainnya adalah hutan lindung yang memiliki nuansa tenang dan asri.

Tempat Wisata Jember Yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan

Situs Duplang merupakan kawasan wisata edukasi di bawah sinar matahari dengan berbagai benda purbakala dari zaman megalitikum. Di tempat ini Anda bisa melihat banyak endapan batu bersejarah yang ditemukan pada abad ke 10. Tempat Dupang cocok untuk belajar arkeologi.

Belajar Huruf di Museum Huruf Jember, Yuk! Di sana, wisatawan dikenalkan dengan dialek dengan karakter yang ada di Indonesia. Wisata Jember cocok untuk dikunjungi kapan saja

Jalan-jalan di pantai Nangelan adalah suatu keharusan bagi pecinta alam karena jalur yang menantang. Anda juga harus memotong hutan untuk sampai ke sana. Namun, deburan ombak laut yang biru dan sejuknya angin akan langsung menyapa Anda sesampainya di sana.

10 Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Dalam bahasa Pantai Watu Ulo berarti Batu Ular. Namanya diambil dari struktur batu karang yang tinggi di pantai Watu Ulo.

Tempat Wisata Di Jember Yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan

Tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di malaysia yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di taiwan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di eropa yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di london yang wajib dikunjungi, tempat wisata di jepang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di hongkong yang wajib dikunjungi, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top