Connect with us

Wisata Museum Angkut Batu Malang

Informasi

Wisata Museum Angkut Batu Malang

Wisata Museum Angkut Batu Malang – Saat ini, Malang menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus berusaha mengembangkan bisnis pariwisata selain Bali, Bandung dan masih banyak kota lainnya. Malang merupakan destinasi liburan favorit bagi warga Jawa Timur dan sekitarnya.

Dengan sejuknya udara daerah pegunungan, Malang mampu menarik perhatian wisatawan. Selain tempat wisata alam seperti pegunungan dan wisata agro, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata modern yang sayang untuk dilewatkan. Museum Angut adalah salah satunya.

Wisata Museum Angkut Batu Malang

Wisata Museum Angkut Batu Malang

Museum Angut merupakan destinasi wisata baru dengan konsep yang unik. Dibuka pada 9 Maret 2014, Museum Angut merupakan pusat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengangkat tema transportasi. Museum ini dibangun sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan dunia transportasi di nusantara dan dunia. Maka tak heran jika di sini Anda bisa melihat beragam koleksi alat transportasi, mulai dari tenaga hewan hingga listrik.

Museum Angkut Malang Tiket & Koleksi Desember 2022

Museum ini berada di bawah naungan Angut Java Timur Park Group, perusahaan pengembang yang mendirikan Jatim Park I dan II, Batu Secret Zoo dan banyak tempat wisata populer lainnya. Hal ini tentu cukup memberikan gambaran bahwa tempat wisata tersebut tidak beroperasi secara sembarangan, Java Timur Group memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan tempat wisata utama di Indonesia.

Selain mendapatkan informasi seputar perkembangan dunia transportasi, Anda yang menyukai fotografi juga bisa menyalurkan hobi Anda di tempat wisata ini. Berbagai tanda palsu yang hadir tentunya bisa menjadi latar foto yang menarik. Museum Angkut juga digunakan sebagai tempat pameran, acara komunitas, lomba modifikasi mobil untuk foto prewedding dan video klip.

Terhampar di area seluas sekitar 3,7 hektar, tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa zona dan setiap zona dilengkapi dengan ornamen dan landmark yang berbeda. Museum Angkut memiliki zona:

Area ini sangat ideal untuk dikunjungi bersama anak-anak. Di sini, anak-anak bisa belajar tentang sejarah perkembangan transportasi dengan cara yang menarik.

Museum Angkut (batu)

Berbagai kendaraan atau angkutan dari Nusantara tempo dulu bisa dilihat di sini. Ada replika pelabuhan Sunda Kelapa dan kapal-kapal kecil yang dibangun semirip mungkin dengan aslinya. Sejarah perkembangan Sunda Kelapa dan Batavia tidak lepas dari pemerintahan Hindia Belanda. Di sini, Anda akan menemukan replika toko dengan ejaan Belanda.

Siapa yang meragukan Jepang dan teknologinya? Negara ini dikenal sebagai salah satu negara dengan teknologi paling maju di dunia. Di kawasan ini, Anda bisa melihat koleksi kendaraan dari pabrikan Jepang seperti Honda, Suzuki, dan Kawasaki.

Sebagai benua yang dipenuhi negara-negara maju, Eropa juga bisa bersaing dalam teknologi transportasi global. Zona Eropa sendiri terbagi menjadi beberapa wilayah seperti Inggris, Jerman, Italia, dan Perancis. Keempat negara ini dinilai cukup mampu mewakili negara-negara maju di benua ini.

Wisata Museum Angkut Batu Malang

Di kawasan UK, Anda tidak hanya bisa melihat koleksi mobil produksi Inggris, tetapi juga mobil-mobil tua bekas Ratu Elizabeth II, dan Anda bisa bermain di taman depan replika Istana Buckingham. Selain itu, Anda juga bisa memotret patung ratu yang sedang duduk di singgasana.

Museum Angkut, Batu Malang Jawa Timur (gedung Utama

Jerman, Italia, dan Prancis juga tidak kalah tertarik. Di sini Anda bisa menemukan koleksi mobil dari berbagai merek ternama ketiga negara tersebut seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, dan Tembok Berlin.

Salah satu kawasan favorit destinasi wisata ini adalah Hollywood Zone. Di sini, Anda akan menemukan berbagai kendaraan dari film-film Hollywood seperti Batmobile dan mobil Scooby Doo. Hal lain yang menarik perhatian adalah patung Hulk. Raksasa hijau ini dibuat dari suku cadang mobil dan sepeda motor bekas. Patung itu ditabrak mobil hingga ditendang dengan satu kaki.

Bahkan Hollywood Hills yang terkenal pun tidak terhindar. Banyak turis yang berfoto di sini lho.

Zona ini tidak populer di tempat wisata Malang ini. Anda akan diajak memasuki dunia gangster dan Broadway hits di tahun 1970-an. Suasana zona ini dirancang untuk membuat Anda merasa berada di kota yang sama dengan gangster terkenal di masanya, Al Capone.

Angkut Museum Malang Hi Res Stock Photography And Images

Museum De Topeng Museum merupakan museum seni yang terletak di kawasan Angkut. Museum ini memiliki koleksi lebih dari 2.000 topeng dari Jawa, Nusa Tenggara, dan Kalimantan hingga Papua.

Selain topeng, museum ini juga menampilkan koleksi barang antik seperti kulit binatang, guci, dan keramik yang terbuat dari Al-Quran kuno.

Setelah puas menjelajahi Museum Angkut dan merasa puas, saatnya mengisi perut. Untuk menuju pasar terapung, Anda akan melewati replika kereta api yang seolah berjalan dengan tampilan buatan pada kaca gerbong.

Wisata Museum Angkut Batu Malang

Disebut pasar terapung karena suasana di sini mirip dengan pasar di Kalimantan, yaitu proses jual beli dilakukan di atas kapal terapung. Pasar terapung menyajikan berbagai masakan khas Indonesia mulai dari gudeg, nasi timbel, gado-gado, bakso, rujak zingur hingga pempek.

Museum Angkut Malang, Wisata Edukasi Seru Di Kota Batu [ Nurul Sufitri’s Blog ]

Pancar Garden Sentul (el_ferdinand) Pancar Garden Sentul, tempat nongkrong seru dan kafe dengan menu makanan super lengkap. Namun, jadi…

Bagi Anda yang tidak sadar, Larentuca adalah kawasan yang telah direduksi sebagai tujuan wisata…

Memulai debutnya sebagai destinasi wisata kopi spesialti, Alas Harum Bali merupakan destinasi agrowisata populer yang menawarkan berbagai aktivitas seru…

Yang paling unik di Bali! Inilah surga baru oleh-oleh khas Bali – destinasi belanja terbaik dan terlengkap untuk anak-anak dan keluarga!

Daya Beli Merosot, Museum Angkut Batu Makin Sepi

Basket Bali (Thakeranjangbali) Bali selalu berhasil membuat Anda jatuh cinta! Dimulai dengan wisata alam yang menakjubkan, selalu…

Di tepi laut PIK (anastasiavrg) Jakarta dengan segala pesonanya dan tentunya keistimewaan destinasi belanja yang luar biasa…Anda disini Beranda Informasi Tempat Wisata Transportasi di Jawa Timur Museum Angkut Wisata Edukasi Bertema di Malang Jawa Timur

Museum Angkut Batu Malang merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda nikmati di Batu Malang. Seperti namanya, museum ini menampilkan berbagai koleksi moda transportasi kuno dan modern yang terkenal di Indonesia dan dunia. Namun Museum Angkut berbeda dengan museum lainnya karena jumlah koleksi dari seluruh negara di dunia sangat lengkap. Museum Angkut terletak di Kecamatan Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lebih tepatnya Jl. Kanal Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur.

Wisata Museum Angkut Batu Malang

Museum Angkut merupakan pusat wisata pertama di Asia Tenggara. Museum Angut seluas 3,8 hektar dikelola oleh Java Timur Park Group dan dibuka pada 9 Maret 2014. Museum alat transportasi ini memiliki ruang outdoor dan indoor untuk memajang koleksinya. Ada berbagai jenis mobil, sepeda motor, dan alat transportasi lainnya yang dipamerkan, seperti Soekarno, mobil presiden pertama Republik Indonesia, seri Chrysler Windsor Deluxe, dan kemudian ada sepeda motor antik.

Profil Museum Angkut Kota Batu Malang

Jangan lewatkan mobil sport Porsche dan pembalap F1 yang tampil di area tersebut. Becak, minibus, dan kereta kuda Indonesia turut memeriahkan kawasan edukasi Museum Angkut. Museum Angut memamerkan lusinan mobil antik, termasuk Alfa Romeo 1966, Bentley 1957, dan Chrysler Windsor Deluxe 1952. , Taksusi, dan mobil listrik dari SMK Mohammadiyya 7 Gondanglegi juga bisa dinikmati di sini.

Bahkan, museum ini diisi sekitar 300 unit kendaraan mewah era itu. Untuk membeli kendaraan antik tersebut, pihak pengelola Museum Angkut telah mendatangkan langsung kendaraan tersebut dari negara asalnya seperti USA, Italia, Australia, Jerman, Inggris dan Jepang. Sekilas, begitu Anda memasuki museum ini, sebenarnya lebih terlihat seperti taman hiburan daripada museum. Oleh karena itu, museum ini lebih menarik untuk mengajarkan dan mengenalkan anak-anak tentang sejarah dan perkembangan alat transportasi.

Berada sangat dekat dengan taman hiburan, kita bisa menyaksikan berbagai pertunjukan di Museum Angut. Jadwal pertunjukan Museum Angkut antara lain Welcome to Gangster Town yang berlangsung (14.00 – 14.30) 15.00 – 15.30. Juga termasuk kostum superhero. Lalu ada Angut Museum + Movie Star Studio Parade setiap akhir pekan dan high season pada pukul 17.00. Pertunjukan Tiga Elemen pukul 19.45. Museum Angut tidak digunakan sebagai tempat berbagai pameran, lomba modifikasi mobil, dan sesekali pemotretan prewedding dan video klip.

Selain melihat berbagai koleksi kendaraan dari berbagai belahan dunia mulai dari tradisional hingga modern, kita juga melihat landmark atau bangunan khusus suatu negara sebagai backdrop kendaraan buatan negara tersebut, jadi kita rasa ya Luar negeri Semuanya terlihat sangat nyata, seperti aslinya, dan jika Anda membidik pada lokasi di lokasi-lokasi ini, Anda seperti akan langsung pergi ke berbagai tempat di Eropa dan Amerika, tempat-tempat terkenal di negara seperti Chinatown dan Stasiun Kota itu. atau lingkungan desa.

Mau Naik Mobil Kuno Jenis Buick 1910? Ke Museum Angkut Saja

Angkut Batu Malang memiliki koleksi alat transportasi yang sangat banyak, seperti mobil Eropa kuno, kendaraan asli Indonesia kuno, terpampang rapi di setiap daerah, menggambarkan keadaan sebenarnya di masa lalu. Museum Angut juga memiliki pesawat Boeing 737 dan helikopter. Museum Angut Batu Malang membagi kawasannya menjadi beberapa kawasan. Setiap zona diatur menurut moda transit kota atau negara asal. Dengan desain seperti itu, pengelola berharap pengunjung merasakan keadaan yang sebenarnya.

Diantara mereka; Zona aula utama. Depan setelah memasuki pintu masuk. Ruangan ini menciptakan efek megah dengan lampu hias berbagai koleksi alat transportasi dari berbagai negara dan era yang berbeda. Sektor pendidikan. Area seluas 900 meter persegi ini menggambarkan sejarah transportasi di Indonesia dan dunia dari waktu ke waktu dengan cara pembelajaran yang menyenangkan dan menarik.

Museum angkut di batu malang, paket wisata museum angkut malang, museum angkut kota batu malang, museum batu angkut malang, wisata museum angkut di batu malang, museum angkut batu malang jatim, rute museum angkut batu malang, hotel dekat museum angkut malang, tiket museum angkut batu malang, wisata museum angkut malang, museum angkut malang, hotel dekat museum angkut batu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top