Connect with us

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Informasi

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo – Liputan6.com, Tempat Wisata Bromo Jakarta tak hanya dikenal di dalam dan luar negeri. Keindahan alam yang ditawarkan kawasan Gunung Bromo merupakan paket sempurna wisata alam di pegunungan dimana Anda bisa menikmati pengalaman yang berbeda.

Selain pemandangan gunung yang biasa, Anda akan mengenal berbagai bentuk alam dan budaya. Tentunya ketika Anda mengunjungi Bromo, Anda tidak ingin melewatkan satu tempat pun karena keindahannya tidak ada duanya.

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Tempat wisata Bromo terdiri dari berbagai keindahan alam khas pegunungan. Anda akan melihat perbukitan hijau dengan rerumputan savana atau dikelilingi lautan pasir dan menikmati matahari terbit dari puncak gunung yang indah.

Beberapa Hal Menarik Di Bromo Yang Wajib Anda Lakukan, Jangan Sampai Dilewatkan Ya • Ongis Travel

**Gempa di Cianjur meluluhlantakkan negara Pasundan. Bersama-sama mari meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi: Nomor Rekening BCA: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan datang dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kami adalah harapan mereka.

Destinasi wisata Bromo yang pertama adalah pasir berbisik. Sebelum sampai di kawah Gunung Bromo Anda akan disambut dengan hamparan pasir yang luas. Hamparan pasir ini disebut pasir bisikan.

Areanya yang cukup luas, pengunjung dapat dengan mudah menemukan spot terbaik untuk berfoto. Selain itu, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain di atas pasir berbisik ini, seperti bersepeda gunung, menunggang kuda, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di sebelah timur puncak Bromo.

Destinasi wisata di Bromo selanjutnya tentu saja Kawah Bromo. Anda bisa langsung melihat keindahan kawah Bromo yang begitu menawan. Untuk menuju ke sana, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 km dari tempat parkir.

Wisata Bromo Ditutup Lagi Ini Alasannya

Jika malas berjalan kaki, Anda juga bisa menyewa kuda. Setelah itu, Anda tinggal menaiki tangga menuju puncak kawah Bromo.

Bukit Teletapit Bromo merupakan salah satu tempat favorit banyak wisatawan. Selain menikmati keindahan Gunung Bromo dengan perbukitannya yang hijau, kawasan ini juga menjadi tempat terbaik untuk fotografi.

Bukit tersebut penuh dengan rerumputan hijau yang sangat indah. Bahkan rerumputan di sini sangat terawat sehingga terlihat begitu rapi. Jadi saat anda berkunjung ke kawasan bromo tengger jangan lewatkan untuk berkunjung kesini.

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Savannah Bromo adalah sebuah kota di sisi tenggara Gunung Bromo, di sebuah lembah hijau yang dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi dan beberapa punggungan kecil.

Lihat Wonderful Indonesia Dengan Mengunjungi Gunung Bromo

Rerumputan Bromo yang sangat luas ini akan melukai anda karena jalur menuju savana berupa lautan pasir yang kering namun saat melangkah ke padang rumput ini anda disuguhi pemandangan yang benar-benar hijau dikelilingi perbukitan menambah keindahannya. dari tempat wisata ini.

Berada di lembah Jemplang, cara termudah menuju ke sini jika menggunakan kendaraan biasa atau sepeda motor adalah melalui Malang atau Lumajang.

Tempat wisata di Bromo ini memang unik. Tempat wisata di Bromo yang dulunya penuh dengan keindahan alam, kini Anda juga bisa menemukan tempat ibadah disana yaitu Pura Luhur Poten. Pura di sini merupakan tempat pemujaan bagi warga sekitar yang memeluk agama Hindu.

Tak heran, saat hari raya Nyepi tiba, kawasan ini selalu diramaikan dengan kunjungan warga sekitar yang ingin beribadah di sana. Umumnya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger juga ditutup demi kenyamanan warga yang ingin melangsungkan ibadah di pura ini.

Tempat Makan Keluarga Di Sekitar Gunung Bromo, Pemandangan Indah

B 29 Argosari adalah salah satu tempat perkemahan paling populer di Bromo. Objek wisata yang satu ini memang cukup asing bagi pengunjung Bromo. Tempat ini merupakan puncak tertinggi di kawasan wisata Gunung Bromo, lebih tinggi dari tanjakan 1.

Sehingga udaranya yang dingin, dengan pemandangan yang sangat bagus dan tambahan tumbuhan khas dataran tinggi membuat kawasan wisata ini sayang untuk dilewatkan.

Lokasi wisata ini berada di desa Argosari, kec. Senduro berjarak sekitar 40 km dari kota Lumajang. Cara termudah menuju B29 adalah melalui jalur selatan Senduro Lumajang.

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Penanjakan 1 adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Lokasi ini merupakan yang tertinggi di antara bukit-bukit lainnya. Di sini kamu bisa langsung melihat keindahan matahari terbit dini hari dan keindahan lembah yang masih diselimuti kabut.

Wisata Bromo Pesona Alam Sepotong Surga Dari Jawa Timur

Untuk mencapai bukit Penanjakan 1, Anda bisa menggunakan kendaraan seperti jeep dan sepeda motor. Namun untuk meningkatkan keamanan, sebaiknya hindari penggunaan sepeda motor matic karena medannya cukup sulit.

Selain tanjakan 1 juga ada tanjakan 2. Meski lokasinya masih kalah tinggi dengan tanjakan 1, tempat ini jauh lebih mudah dijangkau dengan tantangan yang lebih ringan.

Untuk mengakses Penanjakan 2, Anda bisa mengaksesnya dari Kabupaten Probolinggo. Meski menjadi pilihan lain, tempat ini dijamin menawarkan keindahan yang tak kalah dari 1 tempat pendakian Bromo.

Selain Penanjaka 1 dan Pendakian 2, pilihan ketiga adalah point view sunrise dari Bukit Mentigen. Di sini, pengunjung cukup berjalan kaki dari kawasan wisma atau hotel di kawasan Cedar Lawang Probolinggo.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Meski bukitnya tidak terlalu tinggi, namun bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda berwisata ke Bromo sebagai backpacker dan tidak membawa kendaraan sendiri, baik roda 4 maupun roda 2. Letaknya tidak jauh dari kuburan dengan berjalan kaki dari Lawang.

Destinasi wisata di Bromo selanjutnya adalah Bukit Kingkong. Bukit Kingkong merupakan salah satu tempat yang sering digunakan untuk melihat keindahan matahari terbit di Bromo. Tempatnya tidak jauh dari tanjakan 1, jaraknya hanya sekitar 2,5 km.

Meski menjadi alternatif untuk melihat matahari terbit, namun tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Untuk melihat keindahan matahari terbit, bersiaplah untuk berdesak-desakan dengan wisatawan lain yang sama-sama ingin melihat keindahan matahari terbit dari bukit ini.

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Di Bukit Cinta ini, Anda tidak hanya bisa melihat keindahan matahari terbit, tetapi juga memanjakan mata dengan bukit-bukit di sekitarnya. Di pagi hari Anda bisa merenungi keindahan lembah dan perbukitan yang masih diselimuti kabut.

Pilihan Aktivitas Di Gunung Bromo Untuk Dilakukan Bersama Sahabat

Sementara itu, pada siang hari, meski sedikit panas, Anda bisa melihat pegunungan hijau dengan barisan yang terlihat indah dan mempesona. Lokasi bukit cinta ini masih bersebelahan dengan Bukit Kingkong.

* Fakta atau Hoax? Anda bisa mengetahui kebenaran informasi yang tersebar dengan mengirimkan aplikasi WhatsApp ke Liputan6.com. Cek nomor 0811 9787 670 cukup dengan mengetik kata kunci yang diinginkan. Gunung Bromo merupakan pilar pariwisata di Jawa Timur. Namanya menarik banyak wisatawan, juga dari mancanegara. Tentu, keindahan matahari terbit bukan satu-satunya daya tarik Bromo. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dan kunjungi tempat wisata di Bromo berikut ini. Salah satu cara, tidak puas

Posisi yang ditinggikan adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbit. Lokasinya berada di sisi barat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Anda bisa sampai di sini dengan jip dan sepeda motor. Hindari mengendarai mesin mobil karena medannya penuh tantangan. Anda bisa menikmati seni dari beberapa puncak gunung yang dikelilingi lembah berkabut. Begitu menawan dan enak dipandang mata.

Gunung Penanjakan Dua bisa menjadi pilihan lain untuk melihat matahari terbit. Tempat ini lebih mudah dijangkau jika melalui Probolinggo. Memang Gunung Penanjakan Dua lebih rendah dari Penanjakan Satu, tapi pesona sunrise dari sini juga tak kalah keren. Aksesnya pun lebih mudah dan Anda bisa sampai ke sana tanpa jip.

Wisata Gunung Bromo Yang Memukau Hati, Salah Satu Kebanggaan Indonesia

Lautan pasir ini terletak di bagian timur Bromo di wilayah yang luas. Di sini pengunjung bisa menikmati aktivitas seru seperti menunggang kuda atau bersepeda motor. Namanya yang terkenal adalah Pasir Berbisik, yang berasal dari seorang sutradara bernama Garin Nugroho. Angin yang menggerakkan butiran pasir menciptakan nyanyian alam yang indah.

Tempat ini menawarkan pengalaman melihat kawah gunung berapi dari dekat. Untuk menuju ke sini, Anda harus berjalan kaki sekitar 2 km dari tempat parkir. Belum lagi masih ada tangga yang harus dilalui. Jika Anda merasa lemas atau malas berjalan, Anda bisa menunggang kuda sambil menikmati udara sejuk.

Bukit Kingkong menjadi pilihan untuk melihat matahari terbit. Jarak tempuh dari Penajakan One sekitar 2,5 kilometer. Anda bisa datang ke sini saat kawasan Penanjakan One sudah sangat ramai dan ramai. Keindahan yang ditawarkan tentu tidak kalah. Konon namanya berasal dari bentuknya yang menyerupai kepala King Kong.

Tempat Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Nama lainnya adalah Love Hills, destinasi yang bersebelahan dengan Bukit Kingkong. Anda juga bisa mengunjungi tempat ini untuk melihat matahari terbit yang membuat langit menjadi indah. Akses ke sini juga mudah. Jika Anda tidak tahu jalannya, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat atau menyewa jip untuk mengantar Anda.

Ngadisari, Desa Ramah Wisatawan Di Kaki Gunung Bromo

Desa Ngadasi termasuk dalam subdivisi Poncokusumo dan merupakan pemukiman suku Tengger. Tata krama khas Tengger masih dipertahankan. Anda dapat bersosialisasi dan melihat bagaimana penduduk setempat menjalani kehidupan mereka. Tengger memiliki tradisi menerima tamu dari dapur. Pada waktu-waktu tertentu Anda bisa menyaksikan pertunjukan kuda, benteng bahkan kuda kencak.

Desa Ngadisari terletak di Kabupaten Probolinggo. Sejauh ini telah berkembang menjadi desa wisata yang hebat. Sama seperti suku Ngadas, suku Tengger juga tinggal di tempat ini. Selain berinteraksi dengan penduduk setempat, Anda juga bisa menikmati alam berupa perkebunan dan perbukitan terpencil. Ada juga banyak fasilitas, seperti pilihan penginapan dan warung makan.

Beberapa warga kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memeluk agama Hindu di tempat ibadah bernama Poten. Lokasi Pura Luhur Poten berada di kawasan lautan pasir. Pada hari-hari besar, tempat ini ramai dan menjadi pusat segala macam ritual. Salah satunya adalah upacara Kasada.

Seperti Penanjaka, nama Bukit Teletubis juga dikenal. Di hampir semua jasa travel, tempat ini menjadi destinasi wajib untuk memanjakan tamu. Seperti namanya, terdapat sebuah bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau. Dari kejauhan bahkan terlihat seperti karpet. Di sini pengunjung bisa dipuaskan dengan foto-foto.

Sewa Bus Surabaya Murah

Inilah sepuluh destinasi wisata di kawasan Gunung Bromo dengan keindahan yang menakjubkan. Datanglah bersama orang tersayang dan rasakan betapa baiknya alam. Siapa yang tidak tahu Gunung Bromo? Salah satu daya tarik wisata Indonesia menjadi tujuan pilihan bagi mereka yang ingin melihat keindahan gunung dengan sejuta keindahannya. Gunung tempatnya berada

Wisata di sekitar bromo, hotel di sekitar gunung bromo, tempat wisata di sekitar bromo, penginapan di sekitar bromo, tempat wisata di gunung bromo, hotel sekitar gunung bromo, hotel di sekitar bromo, tempat wisata sekitar gunung bromo, tempat wisata sekitar bromo, wisata sekitar gunung bromo, wisata sekitar bromo, wisata di sekitar gunung bromo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top