Connect with us

Tempat Wisata Di Sumedang

Informasi

Tempat Wisata Di Sumedang

Tempat Wisata Di Sumedang – Bicara tempat wisata di Sumedang memang tidak akan ada habisnya. Kenapa tidak? setiap kota tentunya memiliki tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya adalah tempat wisata di sumedang. Oleh karena itu, di sini kamu bisa melihat beberapa tempat wisata yang paling banyak dicari wisatawan seperti di bawah ini.

Ingin berlibur bersama teman dan keluarga tercinta? Usahakan untuk tidak melewatkan tempat wisata yang satu ini yaitu Wisata Alam Pangjugjuan. Tempat wisata Sumedang ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati selama berada disini, seperti taman bermain anak, taman bermain anak, terapi ikan, outing dan lainnya.

Tempat Wisata Di Sumedang

Tempat Wisata Di Sumedang

Tidak hanya itu, bagi anda yang menyukai binatang juga bisa menikmatinya disini karena di tempat wisata ini anda bisa mengunjungi peternakan yang didalamnya terdapat berbagai jenis binatang yang bisa anda lihat seperti kambing, kelinci, sapi bahkan burung peliharaan. Selain itu, Wisata Alam Pangjugjugan juga memiliki kebun strawberry yang bisa dipetik langsung. Betapa menyenangkan, bukan? Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengajak keluarga dan teman-teman berlibur, Anda bisa memilih tempat yang satu ini.

Segarnya Berenang Di Kolam Mata Air Cikandung Sumedang

Berikutnya adalah Situ Chilembang. Di tempat ini terdapat air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Telaga Cilembang berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua. Jika Anda ingin merasakan suasana nyaman seperti ini, Anda bisa datang ke sini. Pengunjung yang berada di tempat ini tidak diperbolehkan untuk mandi karena air di danau tersebut langsung digunakan oleh masyarakat sekitar untuk minum. Maka dari itu, saat berada di Situ Chilembang, Anda harus menjaga kebersihan agar air danau tidak menjadi kotor.

Tempat wisata di Sumedang lainnya adalah Kampung Toga. Dimana tempat ini sangat dekat dengan pusat kota, maka dari itu anda yang berada di Sumedang disarankan untuk datang ke sini. Desa Toga terletak di ketinggian 650 meter dan anda bisa menikmati semua keindahan alam yang ada disini. Tidak hanya itu, udara tempat ini sangat sejuk dan segar, sehingga Anda bisa bersantai dengan nyaman saat berada di sini. Selain itu banyak aktivitas atau aktifitas yang bisa anda lakukan selama disini, seperti permainan Outbound, Hang Gliding, Paralayang, Arung Jeram, Bersepeda Gunung, Paintball dan lainnya.

Kampung Karuhun hanya berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Sumedang. Dimana tempat ini juga sangat asri dan dilengkapi dengan eco green garden untuk anda nikmati selama berada disini. Selain itu, wisatawan atau pengunjung dapat berpartisipasi langsung dalam mendukung pelestarian alam dengan menanam bibit pohon di kawasan lindung. Tidak hanya itu, masih banyak fasilitas lain yang bisa dinikmati seperti water boom, ATV, mud futsal dan wisata petualangan dengan menjelajahi seluruh desa Karuhun yang terdapat tempat wisata.

Tempat wisata yang paling diminati wisatawan lainnya adalah Kebun Teh Margawindu. Dimana tempat ini memiliki banyak udara segar dan pemandangan hijau yang indah, bentuknya seperti karpet. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 30 hingga 45 menit dari pusat kota Sumedang.

Satgas Covid 19 Awasi Tempat Wisata

Mencapai tempat ini Anda bisa berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam dan perkebunan. Perkebunan Teh Margavindu sangat terkenal di Sumedang, sehingga banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat panorama keindahan perkebunan secara keseluruhan.

Tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi dan kunjungi saat berada di Sumedang adalah Pemandian Air Panas Sekarwangi. Dimana anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini setelah semua perjalanan selesai dan bersantai sambil berendam di air panas agar rasa lelah di tubuh anda dapat terobati dengan baik.

Tempat wisata di Sumedang ini menjadi pilihan terbaik untuk anda karena tempat ini paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menginap di sini karena ada beberapa tempat menginap di dekat objek wisata ini yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Tempat Wisata Di Sumedang

Anda suka wisata air terjun? Nah, Curug Cigorobog merupakan salah satu tempat yang bisa dinikmati selama berada di Sumendang dan letaknya tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah untuk menuju tempat wisata tersebut. Meskipun akses menuju tempat ini bisa dibilang tidak terlalu mulus, namun semua pemandangan alam bisa Anda nikmati saat menuju air terjun Tsigorobog. Air terjun di Curug Cigorobog ini memiliki tiga tingkat dan tingginya sekitar 40 meter, sehingga menawarkan banyak keindahan yang eksotik dan udara yang sangat segar dan sejuk.

Tanjung Duriat Sumedang, Wisata Bendungan Jatigede Yang Menawan

Apakah Anda memiliki hobi mendaki gunung? Nah, buat kamu yang punya hobi ini, kamu bisa mencoba mendaki Gunung Tampomas. Dimana gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih 1684 mdpl dan memiliki beragam flora dan fauna yang nantinya bisa ditemui. Tumbuhan gunung Tampomas adalah saninte, rasamal dan juga jamuju sedangkan fauna yang bisa dilihat disini adalah monyet, tikus, babi hutan dan juga berbagai jenis burung. Bagi Anda yang tidak ingin mendaki dan ingin menikmati tempat wisata tersebut, Anda juga bisa mengunjungi salah satu tempat yaitu pemandian air panas di kaki Gunung Tampomas.

Jika Anda mendengar namanya, Anda akan berpikir bahwa Gunung Kunchi adalah nama gunung tersebut. Namun, sebenarnya itu adalah sebuah bukit kecil di benteng Belanda dan hanya berjarak sekitar 250 meter dari Lapangan Sumedang. Bagi Anda yang menyukai tempat berbau mistis, Gunung Kunci bisa Anda kunjungi karena tempat ini memang memiliki sejarah mistis tersendiri.

Tempat wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi dan paling banyak dicari oleh wisatawan adalah Air Terjun Cinulang. Tempat wisata ini memiliki air terjun yang tingginya sekitar 50 meter dan air terjun ini paling terkenal di kota Sumedang. Tempat yang satu ini memang sangat indah dan eksotik sehingga ketika berada disini anda akan merasa nyaman dan betah untuk tinggal di tempat ini.

Bagaimana tertarik dengan tempat wisata unik di Sumedang ini? pasti dia peduli kan? Karena itulah ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi yang paling banyak dicari oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka lokasi wisata Buricak Burinong di kawasan Bendungan Jatigede Timur Kabupaten Jawa. . Berikut beberapa tempat wisata di Sumendang. /Rizal FS/Biro Jabar Adpim/

Rekomendasi Objek Wisata Di Sumedang Yang Cocok Untuk Libur Natal Dan Tahun Baru

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga bisa dilakukan dengan kendaraan rekreasi atau mengunjungi tempat wisata alam.

Bagi Anda yang memutuskan untuk berlibur di beberapa tempat wisata outdoor, selain bisa mengembalikan mood dari penumpukan pekerjaan sehari-hari, Anda juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam.

Jika Anda memiliki rencana liburan, Anda tidak perlu khawatir dengan keindahan panorama alamnya. Karena menawarkan cukup banyak lokasi wisata alam yang bisa dikunjungi.

Tempat Wisata Di Sumedang

Curug Cinulang merupakan air terjun kembar yang memiliki dua air terjun yang tingginya hampir sama, sekitar 50 meter.

Ini Tempat Wisata Yang Lagi Trend Di Sumedang, Dijamin Puas Berfoto Selfi

Terletak di Desa Sindulang, Kecamatan Cimangung, juga merupakan daerah perbatasan alam antara Kabupaten dan Kabupaten Bandung.

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang digunakan dalam Jambore Nasional Pramuka yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Perkebunan Teh Margawindu menawarkan panorama perkebunan Teh yang luas dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk untuk bersantai bersama teman dan keluarga.

Tempat wisata Damar Puncak Jatigede terletak di kawasan Puncak Damar desa Paku Alam dan berada di sebelah barat laut kawasan bendungan Jatigede.

Balong Geulis, Destinasi Wisata Instagramable Buat Liburan Keluarga Di Sumedang

Eco Green Park adalah tujuan wisata yang dirancang untuk semua orang yang menikmati suasana damai dengan berbagai aktivitas menyenangkan. Lokasi destinasi wisata ini berada di Desa Citengah, .

, fasilitas outing, ATV Adventure, untuk restoran dan fasilitas lainnya akan membuat anda betah dan tidak ingin meninggalkan tempat ini.

Di sini terdapat sebuah goa yang dibangun pada masa penjajahan Belanda dan digunakan sebagai benteng atau pertahanan untuk mengepung rakyat.

Tempat Wisata Di Sumedang

Air panas di kawasan ini cukup banyak, lebih dari 10 titik, namun letaknya di pinggir jalan dan debit airnya cukup tinggi.

Kampung Toga Tiket & Wahana Desember 2022

Berbeda dengan pemandian air panas kebanyakan, Cipanas Cileungsing mengeluarkan air sekitar 50 liter per detik dan terasa sangat panas.

Panasnya nyata, bukan buatan, dibuktikan dengan bau belerang yang cukup menyengat sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menyembuhkan penyakit kulit dan rematik.

Obyek wisata ini terletak sekitar 2 kilometer dari pusat kota, tepatnya di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, sisi selatan.

Kampung Toga memiliki arti “tanaman obat keluarga” dengan suasana alam yang masih asri dan asri, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Kawasan Wisata Waduk Jatigede Sumedang Akan Ditambah Aneka Fasilitas Untuk Menarik Wisatawan

Prediksi Skor Kroasia vs Brasil Piala Dunia Qatar 2022: Statistik Tim, Head-to-head & Susunan Pemain

Kroasia vs Brasil Prediksi skor Piala Dunia Qatar 2022: berita tim, head-to-head dan susunan pemain

9 jadwal bioskop XXI terbaru hari ini di Java Mall Cinepolis, Qorin, Keramat 2, Like & Share, Decibel

Tempat Wisata Di Sumedang

Jadwal ANTV Hari Ini 10 Desember 2022 : Jab Tak Hai Jaan, One Love Kaesang Erina, Ishq Mein Marjawan 2

Tempat Wisata Di Sumedang, Alamnya Ajib Banget Salah Satunya Ada Air Terjun Yang Indah

Horoskop Virgo Hari Ini : Cinta, Karir dan Kesehatan Sabtu 10 Desember 2022 : Jangan Khawatir La Sumedang adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, kabupaten ini menyimpan sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan, dan masih banyak yang tersembunyi, jadi masih banyak masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan kesejukan tempat di Sumedang. Sumedang memiliki banyak tempat keren untuk wisatawan sejak saat itu

Tempat wisata kota sumedang, tempat wisata alam di sumedang, tempat wisata citengah sumedang, tempat wisata di sumedang jabar, wisata di sumedang, tempat wisata di daerah sumedang, objek wisata di sumedang, tempat wisata daerah sumedang, wisata alam di sumedang, tempat wisata sumedang, tempat wisata di kabupaten sumedang, tempat wisata di kota sumedang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top