Connect with us

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah

Informasi

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah – Dikenal sebagai kota hujan, kota dengan iklim yang menyenangkan ini menjadi daya tarik tersendiri. Sebagian besar masyarakat yang tinggal di daerah Bogor maupun di luar Bogor menjadikan Bogor sebagai kota yang wajib dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa dikunjungi wisatawan di Bogor.

Karena itu, pada akhir pekan atau hari libur, Bogor ramai pengunjung. Bagi Anda yang memiliki waktu dan ingin berlibur di kawasan Bogor, berikut kami sajikan beberapa tips wisata untuk Anda kunjungi!

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah

Biaya masuk: Rp 5.000,00 per orang di hari kerja, Rp 10.000,00 per orang di akhir pekan.

Wisata Di Bogor Yang Menarik Dikunjungi, Ada Kota Bernuansa Italia

Gunung Pancar adalah tempat wisata nyata di Bogor yang menampilkan pepohonan yang indah dan terawat. Selain berkemah, masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari bersepeda, hiking, hingga menunggang kuda.

Di sekitar gunung terdapat sumber air panas untuk bersantai. Meski sebagian orang percaya bahwa dengan kandungan belerangnya, air telaga panas Pancar dapat menyembuhkan rematik dan berbagai penyakit kulit.

Bagi yang hobi mendaki, Anda harus mengunjungi salah satu tempat wisata di Bogor yaitu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Taman nasional ini memiliki luas 21.975 hektar untuk tumbuhnya tumbuhan unik, seperti tumbuhan kantong semar, rasamala, anggrek hutan, dan masih banyak lagi tumbuhan lainnya.

Selain memiliki banyak jenis tumbuhan, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan rumah bagi satwa liar seperti serangga, rusa, coyote, macan tutul, sigung, rangkong, dan lebih dari 250 jenis burung.

Tempat Wisata Bogor Murah Meriah Terbaru [update 2022]

Jika dulu Anda harus pergi ke Jepang untuk melihat bunga sakura, kini Anda bisa melihat keindahan bunga sakura di Taman Sakura. Sakura Park terletak di kawasan Kebun Raya Cibodas dengan luas 85 hektar dan berada di ketinggian 1300 – 1425 mdpl.

Kebun Raya Cibodas merupakan bagian dari Taman Sakura yang dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti tempat parkir yang luas, taman bermain anak-anak, kamar kecil, restoran, musala dan langit terbuka yang digunakan terutama sebagai teater.

Bagi Anda yang ingin melihat panorama alam terbaik Bogor dari atas atau melihat lampu kota Bogor yang indah di malam hari, Anda harus mengunjungi bukit Alesano.

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah

Selain pemandangan alam di pagi dan malam hari, bukit Alesano juga merupakan bukit dengan gambar yang menarik. Anda yang tertarik mencari gambar untuk diunggah ke media sosial akan menemukan gambar terbaik di sini.

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Seru Di Bogor Untuk Liburan Bersama Keluarga

Jika Anda menyukai keindahan dan tidak keberatan jika harus menempuh perjalanan jauh, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer yaitu Curug Cibaliung.

Pemandangan yang indah, dikelilingi oleh tebing merah yang pas di latar belakang, akan membuat siapa pun senang pergi ke sini. Anda dapat memenuhi keinginan Anda untuk bersantai dan berenang di air terjun yang airnya mengalir menuruni tebing.

Tirta Sanita Ciseeng merupakan pemandian air panas dengan luas 8 hektar. Air panas yang digunakan untuk menyejukkan beberapa resort populer di Bogor ini berasal dari pegunungan kapur yang mengandung belerang tinggi.

Selain itu, air panas yang biasa digunakan untuk mandi di Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng juga mengandung garam yang dapat melembutkan kulit setelah mandi. Selain bersantai di air panas, ada beberapa aktivitas outdoor yang bisa menyenangkan bagi Anda, mulai dari high rope, jumping dog, water ball, motocross, water bike, beautiful trans dan monorail.

Tempat Wisata Di Bogor Jawa Barat Yang Hits Dan Kekinian

Pengecatan, pembuatan balon, truk, penyewaan ATV, dan budidaya ikan tidak ada habisnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, baca: Wisata Bogor – Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Selain menjadi salah satu tempat wisata di Bogor, Gunung Batu Jonggol menjadi salah satu hits di Instagram yang banyak dikunjungi selebritis. Bagi Anda yang belum pernah mendaki gunung, mendaki Batu Jonggol merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi wisatawan karena gunung ini tidak setinggi itu.

Gunung Batu Jonggol hanya 875 meter di atas permukaan laut, sehingga cocok untuk pendakian pemula yang baru pertama kali. Kemudian di bagian atas, panorama pemandangan alam terbuka dengan gugusan awan yang indah dengan rerumputan hijau yang mengelilingi perbukitan berbatu menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto Anda.

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah

Kebun Raya Bogor merupakan taman wisata yang didirikan oleh Gubernur Jenderal G.A.G.Ph van der Capellen dengan luas 87 hektar. Ada 15.000 spesies pohon dan tanaman di daerah tersebut.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Dan Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

Selain dapat mempelajari berbagai jenis pohon dan tumbuhan, di Kebun Raya Bogor wisatawan dapat mengunjungi Museum Zoologi yang menampilkan berbagai jenis fosil dan berbagai jenis binatang seperti burung, serangga, kepiting, ikan dll.

Situ Gede merupakan sebuah danau yang memiliki kawasan yang tenang dengan pemandangan yang indah dengan perbukitan dan pegunungan yang bisa Anda jadikan foto. Situ Gede terletak di pinggir hutan Dramaga dengan luas lahan sekitar 6 hektar.

Anda bisa jalan-jalan di pinggir pantai, berkeliling danau menggunakan sepeda air, berfoto di jembatan yang ada di tengah danau atau menunggu sunset yang indah.

Selain Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, Bogor memiliki objek wisata lain yaitu Pemandian Air Panas Ciparay. Mata air yang mengalir ke pemandian ini berasal dari pegunungan sekitar.

Tempat Wisata Murah Meriah Di Sekitar Puncak Bogor, Cocok Untuk Destinasi Liburan Keluarga

Pemandian Air Panas Ciparay memiliki suasana yang menyenangkan dan dilengkapi dengan dua kolam besar. Jika tidak ingin berenang atau berenang dengan banyak orang, Anda bisa menyewa private pool dari pihak pengelola.

Taman Wisata Mekarsari merupakan kebun anggur dengan luas 624 hektar. Seiring berjalannya waktu, Taman Wisata Mekarsari yang dibuka pada tahun 1995 ini tidak hanya menampilkan kebun anggur, tetapi juga berbagai tumbuhan dan tumbuhan yang indah.

Di kawasan yang luas ini terdapat banyak spot foto dan wahana seru. Ada rumah hobbit, wahana savana, air terjun, ATV, atraksi air, area outdoor dan ada juga area bermain anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Wisata Mekarsari, baca: Wisata Bogor – Taman Wisata Mekarsari

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah

Curug Cigamea merupakan air terjun kembar dengan tebing tinggi dimana air terjun mengalir dari ketinggian 30 meter dan 5 meter. Di dalam air yang mengalir dari tebing terdapat kolam tempat Anda bisa mandi dan berenang.

Tempat Glamping Camping Terbaik 2022 Di Puncak Bogor Cipanas Menjadi Pilihan Keluarga

Anda dapat menemukan tempat-tempat bagus seperti toilet, kamar mandi, dan toko. Tak jauh dari tempat wisata tersebut terdapat hotel yang bisa Anda sewa saat pulang larut malam.

Jam buka: Senin sampai Jumat 09.00 – 14.00 WIB, Jumat 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB

Istana Bogor yang terletak di sebelah Kebun Raya Bogor merupakan salah satu istana kepresidenan di Bogor yang menjadi saksi sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata di Bogor yang satu ini sekarang dibuka untuk umum dan merupakan salah satu wisata sejarah dan edukasi yang ada di Bogor.

Rumah Presiden memiliki luas 28,4 hektare dan luas 14.892 meter persegi. Bangunan neo-klasik yang indah ini memiliki tiga bagian yang terdiri dari rumah utama, rumah selatan, dan rumah utara.

Top 15 Tempat Wisata Bogor 2022, Alami, Murah, Meriah, Nyaman Dan Menarik

Ada berbagai jenis lukisan dan lebih dari 4.500 buku di perpustakaan rumah presiden ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Istana Bogor, baca: Museum Bogor, Sejarah dan Budaya di Bogor

Telaga Warna adalah tempat wisata populer di Bogor dan cocok untuk melarikan diri dari kota besar. Selain danau kecil dengan air biru jernih, keindahan hutan dengan pepohonan hijau yang selalu sangat asri menjadi pengalaman tersendiri untuk disaksikan disini.

Selain fotografi, di Telaga Warna Anda bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu. Menjadi rumah bagi monyet dan berbagai burung liar, Anda akan sering menjumpai hewan-hewan ini selama liburan di Telaga Warna.

Wisata Puncak Bogor Murah Meriah

Kampung Sindang Barang merupakan rumah adat Sunda tertua di kawasan tersebut yang telah ada sejak abad ke-12 dan memiliki 22 rumah adat dengan aktivitas yang berbeda. Ada rumah adat yang dijadikan sebagai toko makanan, tempat tinggal masyarakat, berkumpul, dan ada pula yang dijadikan sebagai tempat wisata.

Bingung Cari Tempat Wisata Di Bogor? Ini Beberapa Tipsnya

Di sini pengunjung bisa belajar tentang sejarah rumah adat Desa Sindang Barang, budaya masyarakat Sunda, dan belajar tentang berbagai seni dan kerajinan tanah air.

Pemandangan alam yang indah, cuaca yang sejuk dan tempat yang sepi membuat tempat wisata murah di Bogor ini selalu menjadi pilihan banyak orang. Sebagai destinasi wisata dengan keramahannya, Anda bisa menginap dengan harga kamar mulai dari 250 ribu rupiah per malam.

Nah, kalau kamu tidak berniat menginap tapi hanya ingin jalan-jalan bersama keluarga, kamu bisa membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,00. Kegiatan dan wisata meliputi:

Selain mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor di atas, sebelum pulang, pastikan Anda sudah membeli oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Untuk rekomendasinya, baca: 10 tempat wisata terbaik di Bogor

Tempat Wisata Di Puncak

Apakah Anda tidak puas dengan daftar di atas? Hati-hati, masih banyak tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi, diantaranya: Tempat wisata di Bogor: total 31

Tempat wisata di bogor murah meriah, villa murah meriah di puncak, wisata murah meriah di bogor, tempat wisata bogor murah meriah, tempat wisata daerah bogor yang murah meriah, kuliner puncak murah meriah, tempat wisata murah di puncak bogor, wisata murah di puncak bogor, wisata puncak murah meriah, villa murah meriah di puncak bogor, tempat wisata di puncak bogor yang murah, wisata bogor murah meriah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top