Connect with us

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Informasi

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan – Tiket Masuk Pangalengan Sky Park: Rp 5.000 – Rp 35.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 0811 2131 220. Alamat: KP. Puncak Mulya, JL. Kukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40378.

Pangalengan Sky Park merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Bandung. Popularitasnya meningkat setelah viral di media sosial. Alasannya tak lain karena destinasi wisata alam ini memiliki pemandangan yang indah.

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Terletak di dataran tinggi, tempat wisata ini menawarkan panorama ‘Laut Awan’ yang menakjubkan. Penasaran kan seperti apa bentuknya?

Taman Langit Pangalengan Tiket, Jam Buka, Aktivitas & Fasilitas Desember 2022

Tiket masuk Pangalengan Sky Park cukup murah. Dengan harga terjangkau, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan indah dan alam sekitarnya. Dimana 35rb cukup untuk bayar camping. Tarif ini sebenarnya belum termasuk biaya parkir kendaraan.

, Pangalengan Sky Park buka 24 jam sehari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat musim kemarau. Tempat wisata ini selalu dipadati wisatawan pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Pangalengan Sky Park menghadirkan tempat wisata di Bandung Selatan dengan pemandangan gunung yang indah dan perkebunan teh yang indah – Foto: Google Maps/VVIBU Jalan-Jalan

Hiruk pikuk keramaian kota seringkali mengundang stres tanpa disadari. Kerumunan orang dan asap kendaraan menciptakan rasa bosan yang mencekik di antara banyak penduduk kota. Tak heran banyak dari mereka yang mencari pelarian ke alam untuk refreshing. Di Bandung dan sekitarnya, destinasi wisata alam tidak sulit ditemukan.

Taman Langit Pangalengan, Camp Tengan Awan

Pangalengan Sky Park layak dipilih sebagai destinasi wisata alam. Terletak di Pangalengan, Kabupaten Bandung, tidak jauh dari kota. Dalam waktu kurang dari 3 jam perjalanan, wisatawan sudah bisa menghirup udara segar dataran tinggi. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset.

Daya tarik utamanya adalah panorama pemandangan hingga 360 derajat. Semua itu bisa dinikmati dari ketinggian 1670 mdpl. Tanah yang luas dan angin yang sejuk menjadikannya tempat yang nyaman untuk berkemah. Tentunya sangat memungkinkan untuk dijadikan destinasi liburan keluarga kecil di akhir pekan.

Ada tiga tempat parkir. Satu area untuk mobil dan sepeda motor, sisanya hanya dapat diakses oleh sepeda motor. Pengunjung dapat memarkir kendaraannya di Car Park 1 dan dilanjutkan berjalan kaki menuju kawasan wisata.

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Alih-alih jalan setapak, pengunjung justru harus menyeberangi jembatan kayu. Rute ini melintasi perkebunan teh yang luas dengan panjang sekitar 200 meter. Fasilitas ini menjadi daya tarik wisata utama untuk berfoto.

Taman Langit Pangalengan: Tiket & Aktivitas 2022

Pemandangan dari atas jembatan dijamin menjadi pemandangan yang harus dilihat. Di latar belakang pegunungan serta hamparan perkebunan teh yang luas. Pada malam hari, jembatan ini dihiasi dengan lampu-lampu yang membuatnya semakin cantik.

Lalu ada jalan setapak di bawah jembatan yang bisa diakses dengan sepeda motor. Pengunjung yang ingin memarkir sepeda motornya di Parkir Mobil 2 dan 3 harus melalui jalan ini. Bahkan, sepeda motor bisa dibawa ke perkemahan. Namun, demi kenyamanan pengunjung lain, sebaiknya parkir di tempat yang tersedia.

Kedatangan wisatawan dari jembatan menuju area camping. Situs ini dapat memiliki lebih dari 20 tenda di tengah kebun teh. Pengunjung juga bisa menemukan beberapa spot foto spesial di kawasan ini.

Terdapat fasilitas umum di sekitar lokasi perkemahan yang dapat digunakan. Fasilitas tersebut antara lain toilet, mushola dan warung. Wisatawan camping bisa membeli makanan instan atau jajanan dari warung 24 jam ini.

Wisata Kampung Singkur Pangalengan

Perlu diketahui bahwa tempat wisata ini berada di ketinggian lebih dari 1600 mdpl. Suhu udara akan turun drastis pada sore hari. Jadi wisatawan yang berkemah sebaiknya menyiapkan pakaian yang tebal.

Namun bagi wisatawan yang tidak ingin diganggu, pengelola Pangalengan Sky Park juga telah menyiapkan paket berkemah. Paket ini sudah termasuk tenda, matras, sleeping bag, listrik dan sarapan pagi. Ada juga peralatan berkemah yang disewakan seperti kompor berkemah dan lampu tenda.

Pemandangan siluet perbukitan dan pegunungan di Pangalengan Sky Park – Foto: Google Maps/Faujan Aulia

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Pemandangan dari perkemahan adalah yang paling fokus. Di hari yang cerah, panorama perkebunan teh dan pegunungan yang luas siap menyegarkan mata. Semuanya ditampilkan hingga 360 derajat. Pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari sini.

Rute Dan Harga Tiket Masuk Kampung Singkur Pangalengan, Destinasi Wisata Asyik Dengan Spot Foto Instagenic

Di pagi hari pegunungan tertutup awan. Adegan viral ini dikenal sebagai “Laut Awan”. Awan dan kabut tebal mengelilingi Pangalengan dan sekitarnya. Mangkok alami ini menjadi lebih indah dari tiang-tiang pandang yang tersedia.

Suasana malam tak kalah mempesona. Pengunjung dapat menikmati kilasan lampu dari pemukiman penduduk dari kejauhan. Tak ketinggalan hamparan bintang di langit yang membuat suasana semakin hangat dan romantis.

Pangalengan Sky Park menawarkan fasilitas pendukung seperti tempat parkir mobil yang luas, toilet, mushola, dan warung makan. Fasilitas rekreasi meliputi area berkemah, jembatan kayu, spot foto, tempat pengamatan, dan paket berkemah rekreasi.

Pangalengan Sky Park terletak di Desa Puncak Mulya, Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasi dapat diakses dengan mobil atau sepeda motor. Namun, pastikan kendaraan dalam kondisi baik karena tanjakan curam mendominasi akses jalan di dekat lokasi

Villa Shinta Corner, Tempat Asyik Staycation Di Pangalengan

Mencapai Pangalengan Sky Park tidaklah sulit. Perhatikan kendaraan dari Kota Bandung menuju Soreng. Anda juga bisa melalui Tol Saroja untuk menghemat waktu.

Lanjutkan menuju Banjaran. Dari sini, ambil Jalan Raya Pangalengan hingga sampai di Pangalengan. Terus lurus melewati Situ Cileunca hingga sampai di Situ Cukul.

Dari Situ Kukul langsung menuju German Villa di Jalan Kukul. Belok kanan di pertigaan dan ikuti jalan kecil menuju lokasi. Perhatikan rambu-rambu arah. Jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk setempat, ya.

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Semakin mendekati lokasi, medan akan semakin berbatu dan terjal. Kebun teh luas di kanan dan kiri. Wisatawan harus menyeberang jalan dari tanah beberapa meter sebelum gerbang. Melewati jalan akses ini akan sangat sulit saat musim hujan.

Villa Kuta Puncak Bogor Lokasi Dan Harga Penginapan

Harga tiket Trance Studio Bandung memang tidak murah. Namun dengan puluhan wahana dan sensasi studio, Anda tidak akan kecewa saat mengunjungi taman hiburan indoor ini. Spesial…

Kini Pontiana juga memiliki banyak kafe modern tempat nongkrong anak muda. Bahkan, beberapa di antaranya sangat populer, Instagrammable selain makanannya…

Manfaatkan promo Kartu Kredit Kimukatsu dan nikmati keuntungan berupa diskon di restoran Kimukatsu. Kimukatsu adalah restoran Jepang yang menyajikan menu makanan khas Jepang… Bagi yang sedang berada di Bandung dan ingin melihat matahari terbit dan terbenam, Pangalangan Sky Park sepertinya wajib untuk dimasukkan sebagai salah satu tempat wisata.

Pemandangan matahari terbit dan terbenam sangat indah, terutama di sepanjang hamparan kebun teh. Belum lagi beberapa aktivitas lain yang siap membuat musim liburan semakin menyenangkan.

Taman Langit Pangalengan, Wisata Negeri Di Atas Awan Dengan View 360°

Tempat wisata kekinian yang baru ada sejak tahun 2020 ini, taman ini berhasil merebut hati para traveller dengan keindahannya.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk memasuki kawasan taman ini, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga. Berapa harga tiketnya?

Harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Anda memperbarui informasi terbaru sebelum Anda tiba. Agar uang yang dibawa untuk tiket masuk tidak hilang.

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Adapun jam buka Pangalengan Sky Park sepertinya 24 jam. Jadi, setiap kali Anda mendapat kesempatan untuk mengunjungi taman, datang dan luangkan waktu khusus untuk melihat keindahan taman dan lanskap sekitarnya.

Ingin Sewa Pondok Ngaso Ciwidey Murah Bagus Untuk Saudara Dari Ciruas

Jika Anda ingin datang di pagi hari sebelum matahari terbit, ini pasti momen yang spesial, saat Anda menunggu matahari terbit. Bisa juga di sore hari saat matahari terbenam, menjadikan momen yang tak terlupakan jika Anda memilih tempat wisata yang tepat di lokasi tersebut.

Pengunjung ke taman baru akan memiliki enam kegiatan utama sesuka hati mereka. Tentunya dengan persiapan yang matang, baik dari segi peralatan maupun uang. Hal ini juga berlaku untuk menyiapkan perbekalan jika ingin berhemat dan menghindari membeli makanan di kawasan wisata.

Tersedia area camping dengan pemandangan yang indah untuk dipilih, area camping ini menampung kapasitas tenda hingga 20 tenda dengan kapasitas maksimal empat orang per tenda.

Di kawasan itu, pengunjung biasanya melakukan berbagai aktivitas outdoor di malam hari, seperti membuat api unggun sambil bercengkerama satu sama lain. Pesta barbekyu dengan peralatan Anda sendiri.

Hotel Di Pangalengan, Bandung

Ada juga masyarakat yang memanfaatkan kantor atau kampus sebagai lokasi kegiatan outdoor untuk meningkatkan hubungan emosional satu sama lain.

Fasilitas pendukung juga tersedia lengkap bagi para pengunjung yang ingin berkemah, sehingga waktu yang dihabiskan di sana bisa senyaman mungkin dengan alam sekitar.

Menyaksikan matahari terbit dan melihatnya dari dekat adalah salah satu kegiatan paling populer di Pangalengan Sky Park. Pengunjung lebih memilih berkemah agar lebih puas melihat fenomena alam yang menakjubkan ini.

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Mulai pukul 05:00, pengunjung mengambil posisi terbaik untuk diabadikan secara alami dengan latar belakang matahari yang baru terbit.

Serasa Di Atas Awan, Wisata Ke Taman Langit Pangalengan

Tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam sekitar jam 4 sore sudah dikemas.

Banyak sekali background menarik yang bisa dijadikan background foto. Yang suka fotografi, pasti akan puas menemukan spot fotografi terbaik di luar sana. Lalu ambil berbagai foto kekinian yang Instagrammable dan aesthetic.

Dari atas taman Anda bisa melihat pegunungan saat matahari hampir terbenam. Foto siluet yang indah dibuat dengan makna yang lebih dalam.

Ada banyak pemandangan menarik Gunung Guntur, Gunung Puntang, Gunung Sikure dan Bandung yang indah dari atas.

Pineus Tilu Area Berkemah Tepi Sungai Harga Terjangkau Desember 2022

Ini akan berbeda, ketik di puncak gunung karena Anda merasa seperti berada di atas langit dan melihat tempat-tempat lain di bawah dan jauh seperti miniatur bangunan dan alam.

Bawa perlengkapan sendiri, tikar dan perlengkapan piknik lainnya, lalu cari tempat piknik di dekat kebun teh. Pastinya akan ada sensasi piknik yang berbeda dari bertemu di taman kota biasa.

Menjelajahi kebun teh yang sudah nyaman untuk berlibur, dilengkapi dengan jembatan-jembatan unik untuk spot foto, juga menjadi kegiatan yang layak dilakukan selanjutnya.

Penginapan Dekat Taman Langit Pangalengan

Anda akan merasakan relaksasi saat mencium aroma daun teh dan menghirup udara bersih

Pemandangan 360 Derajat Di Taman Langit Pangalengan, Pesona Prau Nya Kabupaten Bandung

Hotel dekat taman langit pangalengan, penginapan damar langit, wisata taman langit pangalengan, taman langit pangalengan bandung, harga taman langit pangalengan, tiket taman langit pangalengan, penginapan pangalengan bandung, harga penginapan damar langit, tempat penginapan pangalengan, camping taman langit pangalengan, penginapan pangalengan, penginapan riung gunung pangalengan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top