Connect with us

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Informasi

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Crystal Bay Nusa Penida Bali – Crystal Bay terletak di pesisir barat Nusa Penida, sebuah pulau indah di pesisir timur Bali. Nusa Penida adalah rumah bagi beberapa pemandangan terindah yang pernah saya lihat, dan Crystal Bay pun demikian!

Karena kualitas jalan di Nusa Penida di sebelah barat sangat buruk, saya tidak menyarankan mengendarai skuter di sini dan malah menyewa mobil untuk membawa Anda ke berbagai tempat yang ingin Anda kunjungi. Crystal Bay ada di sana. Perhentian pertama kami adalah dengan sopir kami – Saya suka datang lebih awal di pagi hari ketika hari sudah sangat ramai!

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Di Crystal Bay, Anda dapat snorkeling sepuasnya di perairan paling tenang yang pernah saya kunjungi untuk melihat penyu, ikan pari, dan banyak redfish! Anda dapat menyewa snorkel seharga Rp50.000 ($4,70 CAD) jika Anda tidak memiliki snorkel dan kulit sendiri seharga Rp50.000.

Travel And Trips To Crystal Bay, Nusa Penida, Bali, Indonesia • 111 Bali Travel Guidebook With Sample Itinerary & Budget

Dari Crystal Bay, Anda dapat melakukan perjalanan perahu selama 1 jam (10 menit sekali jalan dan 40 menit berenang) untuk mengunjungi Manta Bay di mana Anda dapat berenang bersama Manta Rays! Itu mungkin salah satu pengalaman paling nyata dalam hidup saya. Saya berharap saya memiliki GoPro sehingga saya dapat mengambil beberapa gambar bawah air dari hal-hal menakjubkan ini – lebarnya 4 meter!

Kami menghabiskan 200.000 IDR ($18,70 CAD) per orang untuk perjalanan dan melihat sekitar 6 ikan pari manta yang unik. Mereka berenang dengan sangat baik dan sangat dekat dengan kita. Sungguh menakjubkan. Ada banyak pantai yang indah di Nusa Penida dan salah satu pantai yang paling populer adalah Pantai Crystal Bay. Hamparan pasir indah yang dilindungi oleh pohon palem dan air jernih ini adalah salah satu tempat terindah di pulau ini, bersama dengan Pantai Diamond dan Pantai Atuh.

Saya mengunjungi pantai ini 3 kali selama saya tinggal di Nusa Penida. Agak terlalu sibuk untuk seleraku, tapi visualnya indah. Tepat di depan teluk, terdapat sebuah pulau batu kecil yang ditumbuhi pepohonan, dan di atasnya terdapat sebuah candi kecil.

Crystal Bay Beach adalah tempat snorkeling dan diving yang populer di Nusa Penida. Dengan sedikit keberuntungan, Anda bisa melihat Mola-Mola Sunfish di sini. Jika Anda tidak suka snorkeling atau diving, Anda bisa melihat matahari terbenam di Crystal Bay, Nusa Penida.

Crystal Bay In Nusa Penida Guide

Ada banyak hal yang harus dilakukan di sini dan saya akan memberi tahu Anda tentangnya di artikel di bawah ini. Jika Anda berencana mengunjungi Nusa Penida, tambahkan pantai ini ke dalam rencana perjalanan Anda!

Di sebelah barat Nusa Penida terdapat Crystal Bay. Dibutuhkan sekitar 20 menit untuk mencapai pantai ini dari pelabuhan dan jalanannya bagus.

Tidak jauh dari Crystal Bay terdapat Broken Beach dan Angel Billabong yang terkenal. Saya merekomendasikan mengunjungi 3 objek wisata ini dalam satu hari. Jika punya waktu lebih, Anda bisa mengunjungi Pantai Kelingking yang terkenal dengan ukuran T-Rex-nya.

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Nah, langkah pertama adalah pergi ke Nusa Penida. Banyak kapal cepat tiba dari Bali setiap hari. Anda dapat memesan tiket secara online untuk menghemat uang dan waktu.

Crystal Bay Nusa Penida • The Ultimate Guide

Saat Anda tiba, Anda memiliki 3 pilihan untuk menjelajahi Nusa Penida. Anda dapat menyewa mobil, menyewa sopir, atau mengikuti tur berpemandu. Saya akan berbicara tentang masing-masing opsi di bawah ini.

Hari ini saya merekomendasikan perjalanan ke Bali, di mana saya akan berhenti di tempat wisata paling populer di Nusa Penida. Harga sudah termasuk tiket feri dan transportasi serta pemandu berbahasa Inggris. Ini adalah salah satu tur paling populer dan memiliki ulasan terbaik! Lihat disini.

Ketika kami mengunjungi Nusa Penida, kami memilih untuk menyewa taksi. Sangat mudah dan Anda dapat mengatur jadwal Anda seperti yang Anda inginkan. Kami bertanya kepada pemilik wisma dan dia punya mobil untuk disewakan seharga Rp 80 ribu per hari.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan hari di Nusa Penida dan ingin menyewa skuter atau sepeda, Anda dapat menyewa satu hari dari pelabuhan. Banyak warga menawarkan layanan tersebut.

Crystal Bay, Nusa Penida, Bali Indonesia Stock Photo, Picture And Royalty Free Image. Image 68498549

Apa pun yang Anda pilih, centang kotaknya dan pastikan sudah penuh. Anda bisa membeli bensin di warung dekat pelabuhan dengan harga sekitar Rp 10 ribu per liter.

Jika Anda tidak ingin khawatir tentang transportasi atau perjalanan, Anda dapat menyewa mobil dengan mobil untuk seharian menjelajahi Nusa Penida. Harga mulai dari Rp 500rb per mobil (max 4 orang). Anda dapat merencanakan perjalanan Anda dengan driver Anda.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai Crystal Bay, saya merekomendasikan itinerary: Pantai Kelingking, Air Terjun Peguyangan, Angel Billabong, Broken Beach, Pantai Crystal Bay.

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Baik untuk diketahui – Jika Anda bermalam di Nusa Penida, Anda dapat meminta mobil dari hotel atau wisma Anda. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Nusa Penida untuk perjalanan sehari dari Bali, Anda harus mencari driver Anda sebelum perjalanan Anda. Coba dan tanya-tanya di Bali.

Crystal Bay, Nusa Penida, Bali, Indonesia

Perjalanan ke Crystal Bay Beach sungguh menakjubkan. Jalanan dipagari dengan pohon-pohon palem yang indah, menciptakan latar belakang yang sempurna untuk foto.

Sebelum Anda mencapai tempat parkir di Crystal Bay, belok kiri dan Anda bisa berfoto-foto cantik di jalan ini. Jika Anda memiliki drone, lebih baik lagi!

Tempat parkir berada di belakang pantai. Anda harus pergi ke beberapa toko dan warung lokal sebelum mencapai pantai. Crystal Bay memiliki panjang sekitar 200 meter dan seperti namanya, pantai ini terletak di sebuah pantai kecil di pesisir barat Nusa Penida.

Di depan pantai terdapat pulau karang kecil dengan pura di atasnya. Ada beberapa langkah untuk mencapai kuil, tetapi ditutup. Mereka hanya terbuka untuk penduduk setempat pada hari libur lokal.

Finding The ‘real’ Bali On Nusa Penida • Travel Lush

Pantainya sangat bersih dan menawarkan pemandangan yang indah. Anda dapat menyewa kursi berjemur seharga beberapa dolar sehari atau Anda dapat meninggalkan handuk di atas pasir. Kami memilih untuk menyewa kursi berjemur dengan naungan karena matahari sangat terik selama kunjungan kami.

Anda bisa mendapatkan bir, makanan ringan, atau mee goreng di salah satu warung di pantai. Harga bagus tapi lebih tinggi dari supermarket.

Jika Anda suka berjalan kaki, terdapat jalan setapak di sisi selatan pantai yang mengarah ke pemandangan yang indah. Hanya perlu beberapa menit untuk mengunduhnya dan pemandangannya sepadan! Jika Anda memiliki banyak waktu untuk dihabiskan di Pantai Crystal Bay, saya sangat merekomendasikan untuk memeriksanya.

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Crystal Bay adalah salah satu tempat snorkeling terbaik di Nusa Penida. Dengan ikan dan karang berwarna-warni, pantai ini sangat cocok bagi mereka yang suka menjelajahi biota laut.

Crystal Bay, Bali

Jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling, Anda dapat menyewanya di toko pantai dan warung (sekitar Rp 100 ribu per orang). Jika beruntung, Anda bahkan dapat melihat penyu di Crystal Bay Beach.

Namun berhati-hatilah karena arus di sini sangat kuat dan telah terjadi banyak kecelakaan selama bertahun-tahun. Juga, jangan pergi terlalu jauh dari pantai dan mencoba untuk terlalu dekat dengan pulau.

Jika ini pertama kalinya Anda snorkeling, saya sarankan untuk melewatkan aktivitas ini. Anda bisa menyaksikan matahari terbenam.

Dari bulan Juli hingga Oktober, Anda memiliki kesempatan terbaik untuk bertemu mola-mola mola-mola yang cantik di Crystal Bay Beach. Ikan besar ini hidup dengan baik tetapi dapat beradaptasi dengan suhu yang lebih baik dari Juli hingga Oktober dan bergerak lebih dekat ke permukaan (20-30 meter di bawah permukaan).

Exploring The Beaches On Penida Island — The Fearless Nomad

Saya pernah mendengar orang mengatakan mereka melihat Mola-Mola saat snorkeling, tapi saya tidak tahu apakah itu benar. Kesempatan terbaik Anda untuk melihat mereka adalah menyelam dengan pemandu. Dia akan menunjukkan tempat terbaik untuk menemukan harta karun monster.

Aku akan memberitahumu satu hal. Suatu kali Dan dan saya mengunjungi Pantai Crystal Bay, ombaknya sangat kuat. Meskipun ombak besar, kami memutuskan akan lebih baik berenang.

Setelah beberapa langkah, kami memasuki air yang dalam dan entah dari mana gelombang besar datang dan menghanyutkan kami. Kacamata hitam kami hilang ketika kami keluar dari air. Dan dan saya sama-sama memakai kacamata resep.

Crystal Bay Nusa Penida Bali

Kami khawatir karena kami tidak dapat melihat tanpa kacamata kami dan harus naik taksi kembali ke apartemen kami. Kami mulai mencari kacamata kami, tapi itu konyol, karena kami tidak bisa melihat dengan baik.

Main View Of Crystal Bay Beach In Nusa Penida Island, Bali, Indonesia Stock Photo

Dua penduduk setempat datang untuk membantu kami dan setelah 10 menit mereka melihat kacamata saya. Sayangnya, orang Denmark itu tersesat di perairan Crystal Bay Beach.

Maksud saya – jangan berenang di Crystal Bay Beach jika ombaknya tinggi. Ini sangat berbahaya dan hal-hal yang lebih buruk daripada kehilangan kacamata Anda.

Pemandangannya bagus – berenang di sisi selatan pantai. Di sebelah kanan dasar laut ditutupi bebatuan.

Crystal Bay adalah day spot yang populer di Nusa Penida. Ini adalah salah satu dari sedikit pantai yang menghadap ke barat

Nusa Penida’s Gem: Crystal Bay

Hotel crystal bay nusa penida, crystal bay bungalows nusa penida, gamat bay nusa penida, crystal bay nusa penida, crystal nusa penida, crystal beach nusa penida, crystal bay nusa dua, pantai crystal bay nusa penida, manta bay nusa penida, crystal bay beach nusa penida, crystal bay penida, crystal bay nusa penida diving

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top