Connect with us

Tempat Wisata Anak2 Di Bandung

Informasi

Tempat Wisata Anak2 Di Bandung

Tempat Wisata Anak2 Di Bandung – Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata anak di Bandung yang seru banget. Diantaranya, misalnya mengunjungi peternakan, perkebunan, taman bermain, yang memiliki jalan-jalan yang sangat menarik.

Cuaca yang dingin membuat liburan keluarga di tempat ini semakin nyaman. Tidak hanya itu, wisata di kawasan Lembang juga menyediakan beragam wisata.

Tempat Wisata Anak2 Di Bandung

Tempat Wisata Anak2 Di Bandung

Lembang Farm House selalu ramai pengunjung, terutama pada hari libur. Sebaiknya Anda mengunjungi tempat ini pada hari biasa agar tidak ramai.

Tempat Wisata Anak Terasik Untuk Seluruh Keluarga Di Bandung

Di lokasi ini, anak-anak bisa bermain dengan binatang dan berfoto di Rumah Hobbit. Bahkan, kamu bisa menyewa kostum ala Eropa seharga 75.000 AMD.

Jendela Alam dibagi menjadi empat bagian: Jendela Pendidikan, Permainan, Lokakarya, dan Seni. Di jendela pendidikan Anda dapat bertani dan beternak. Karena ada ruang untuk berkendara di sesi window Games,

Lokasi: Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Nomor KM 4, 5; Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Bandung juga memiliki kebun binatang yang cocok untuk wisata edukasi bagi anak-anak. Tak hanya belajar dan mengenal berbagai jenis hewan, Anda juga bisa mengajak anak bermain

Tempat Wisata Bersama Anak Di Yogyakarta

Tidak hanya berfoto di depan gedung, Anda juga bisa masuk ke dalam untuk belajar tentang dunia perbintangan. Pastikan Anda tidak salah jadwal karena tur ini tidak buka setiap hari.

Ranca Upas terletak di ketinggian 1700 mdpl, sehingga cuacanya masih sangat sejuk. Kawasan ini merupakan hutan lindung dengan flora dan fauna yang melimpah.

Beberapa satwa liar yang bisa dijumpai antara lain babi hutan, rusa, burung dan monyet. Untuk flora, Anda bisa melihat tumbuhan langka: hamirug, ki hujan, jamuju, dll.

Tempat Wisata Anak2 Di Bandung

Berada di Kota Bandung, koleksi sejarah ini merupakan salah satu museum tertua di Indonesia. Museum ini menyimpan berbagai jenis fosil dan benda langit.

Rekomendasi Wisata Bersama Anak Di Bandung

Anda dan si kecil bisa belajar sejarah dari berbagai fosil unik. Anda juga akan mendapatkan penjelasan bagaimana Tata Surya terbentuk.

Kampung Batu Malakasari terletak di Kabupaten Bandung Selatan. Tempat ini dibangun di atas bekas tambang yang digenangi air hingga menjadi danau.

Di Dusun Bambu, Anda bisa menikmati suasana Bandung yang sejuk dan tenang bersama anak-anak Anda. Kehadiran rumah makan Purbasari di pinggir danau kecil menambah suasana santai. Jangan lupa mampir ke kawasan Lutung Kasarung, Taman Arimbi dan Pasar Khatulistiwa.

Ke destinasi wisata anak bandung top. Simak juga berbagai penawaran tempat wisata lainnya hanya di IDN Times. Mengajak anak berlibur memang menyenangkan di tengah kesibukan sekolah dan pekerjaan. Saat kegiatan sekolah anak-anak padat, pasti mereka juga bosan dan lelah. Maka kita sebagai orang tua perlu memperhatikan hal ini dan juga pandai membuat suasana hati anak senang dan bersemangat kembali. Untuk menciptakan atau memperbaharui suasana hati dan pikiran anak, kita bisa mengajak anak pergi berlibur atau berwisata. Tapi ingat untuk menjaga kualitas liburan yang ingin kita berikan kepada anak. Liburan tidak harus mahal, atau bahkan bepergian ke luar negeri ke tempat-tempat liburan terkenal dunia. Kali ini kita bisa ke tempat-tempat wisata yang tidak hanya menghibur anak-anak tapi juga bisa membuat anak-anak mendapatkan ilmu atau informasi. Dan dibawah ini adalah daftar tempat wisata edukasi di Bandung dan bisa memberikan banyak pengalaman, ilmu dan informasi yang bermanfaat bagi anak-anak.

Ortu Catat! Ini 8 Tempat Wisata Anak Di Bandung

Mencari wisata edukasi untuk anak di Bandung tidaklah sulit. Dengan Farmhouse Lembang Bandung di Bandung, anak-anak di sini dijamin betah dan tidak pernah mau pulang. Lembang Bandung Farm merupakan tempat wisata yang dibuka sejak Desember 2015 dan tempat ini banyak diminati oleh banyak orang. Di tempat ini, anak-anak bisa merasakan kesejukan alam, layaknya di Eropa. Selain sebagai destinasi wisata edukasi untuk anak-anak, tempat ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar di hari libur. Apalagi konsep tempat ini natural namun modern sehingga setiap pengunjung akan sangat betah berada disini.

Farmhouse Lembang Bandung masih satu lokasi dengan De Ranch, Wisata Pasar Terapung Lembang dan juga Rumah Sosis. Untuk itu, sistem ticketingnya sama dengan tempat wisata. Selain itu, saat kita membeli tiket di Farmhouse Lembang Bandung, setiap tiket yang kita beli bisa ditukar dengan 1 gelas susu sapi atau sosis bakar. Di sini, anak-anak juga akan mengenal berbagai jenis binatang: kelinci, burung, kambing, dll. Mengenalkan anak pada hewan memang menyenangkan bagi mereka, karena dengan cara ini mereka akan mendapatkan informasi baru yang akan mereka ingat hingga nanti. Tak hanya mengenalkan spesies hewan, wisata Farmhouse Lembang juga mengajarkan anak-anak untuk mencintai hewan dan menjaga hewan dari campur tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu otomatis akan tertanam dalam benak anak jika mencintai makhluk itu penting.

Wisata selanjutnya yang cocok untuk anak-anak adalah Taman Bunga Begonia Lembang. Taman ini resmi dibuka pada Januari 2014 dan taman ini terletak di lahan seluas kurang lebih 2 hektar. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam tanaman hias baik untuk indoor maupun outdoor. Selain itu, tanaman Begonia Lembang dapat tumbuh di dataran tinggi maupun dataran rendah. Kita bisa mengajak anak jalan-jalan ke Taman Bunga Begonia Lembang karena taman ini bisa dijadikan sarana bagi anak untuk menggali informasi tentang tumbuhan.

Tempat Wisata Anak2 Di Bandung

Di sini, anak-anak bisa belajar mengenal jenis-jenis tumbuhan, serta manfaat tumbuhan tersebut bagi manusia. Selain itu, anak-anak juga bisa belajar mengenal nama-nama bunga di sini. Ada banyak bunga disini, seperti Bunga Balinea, Bunga Celosia, Bunga Cosmos, Bunga Dianthus, Bunga Gloxinia, Bunga Geranium, Bunga Gomphrena, Bunga Gypsophila, Bunga Helianthus, Bunga Melampodium, Bunga Impatiens Sale, Bunga Bunga dan masih banyak lagi bunga lainnya. Selain belajar nama-nama bunga, anak juga bisa belajar cara merawat tanaman dengan benar. Mereka akan diajari cara memupuk dengan benar, berapa banyak air yang diberikan tanaman, dll. Wisata edukasi di Taman Bunga Begonia Lembang ini memberikan banyak manfaat bagi anak-anak, tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga bagi kita sebagai orang dewasa. Intinya dengan mengajak anak ke sini, kita bisa mengenalkan mereka tentang seluk beluk tanaman dan cara merawatnya dengan benar.

Tempat Wisata Anak Di Lembang Yang Penuh Edukasi

Baca juga: Tempat Wisata di Gunung Kidul – Tempat Wisata di Chimahi – Wisata Air Terjun di Bogor

Wisata edukasi bersama anak selanjutnya adalah De Ranch yang disebut menunggang kuda. De Ranch resmi dibuka pada Desember 2007 dan bisa langsung dikunjungi. Tempat ini memiliki konsep koboi Amerika dan dipadukan dengan keindahan alam kota Bandung. Pemiliknya berharap pengunjung bisa merasakan betapa serunya menjadi seorang koboi Amerika. Di De Ranch, orang dewasa tidak hanya dapat menunggang kuda, tetapi anak-anak juga dapat merasakan sensasi menjadi koboi cilik.

Di sini kita bisa menggunakan kuda untuk menjelajahi De Ranch. Selain itu kita juga akan menggunakan kostum koboi, baik itu baju, sepatu bot koboi, sepatu bot koboi, dll. Anak-anak juga bisa menunggang kuda di sekitar De Rachn, mereka bisa menunggang kuda melewati peternakan, perkebunan, peternakan pejantan bahkan padang rumput. Dengan menunggang kuda, anak-anak bisa belajar bahwa pengertian antar makhluk ciptaan Tuhan itu penting. Anak-anak juga akan belajar lebih mengenal alam karena disini mereka akan bersentuhan langsung dengan alam.

Selain mendekatkan diri dengan alam, ada juga permainan balon air, kotak perosotan, pemancingan kolam dan lainnya. Permainan yang ada disini mampu melatih kesabaran, ketangkasan, serta gerak motorik anak, misalnya membuat kue De Ranch, memerah susu sapi, kuda, dll. Itulah mengapa De Ranch menjadi pilihan yang tepat untuk wisata edukasi bagi anak-anak.

Tempat Wisata Dekat Ciumbuleuit Bandung Yang Unik Dan Hits

Study tour selanjutnya adalah Padepokan Dayang Sumbi Bandung. Tempat wisata ini menyajikan wisata sains yang begitu menarik dan bermanfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Padepokan Dayang Sumbi berdiri pada tahun 2005 dan diprakarsai oleh Ir. Wibowo Moerdoko C.Text FTI (Alm.) Wisata ilmiah ini sengaja dibuat untuk mengembangkan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang sutera. Disini kita bisa melihat secara langsung bagaimana ulat sutera terbentuk dan cara merawatnya serta mengubahnya menjadi kain.

Padepokan Dayang Sumbi menawarkan sejumlah kegiatan yang sangat bermanfaat. Ketika kami membawa anak-anak ke sini, mereka akan belajar mengenal apa itu ulat sutera. Cara merawat dan memberi makan ulat, karena disini anak-anak akan diajarkan atau melihat langsung proses pemberian makan ulat sutera. Selain itu, mereka juga diperbolehkan menyentuh ulat sutera, namun untuk itu mereka harus didampingi oleh penjaga pertapaan.

Setelah dikenalkan dengan ulat sutera, mereka akan dijelaskan tentang manfaat ulat sutera. Di sini, anak-anak akan diperlihatkan cara mengolah benang sutera yang akan ditenun menjadi kain. Dengan mengajarkan anak-anak tentang sutera, diharapkan mereka mampu menyerap informasi dan mengembangkan budidaya ulat sutera di masa mendatang.

Tempat Wisata Anak2 Di Bandung

Bepergian untuk bermain sambil belajar bisa dilakukan sekaligus. Lembang Bandung adalah surganya wisata alam, disini kita bisa mengajak anak-anak kita bermain sambil belajar langsung di lapangan. Dan kali ini, Jendela Alam adalah tempat yang tepat bagi si kecil untuk bersantai. Jendela Alam merupakan tempat yang menawarkan berbagai kegiatan wisata edukasi yang menarik dan bermanfaat bagi orang dewasa maupun anak-anak. Destinasi wisata edukasi ini mengandalkan alam yang begitu damai serta berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Playground Tempat Wisata Di Bandung Yang Cocok Untuk Anak, Sediakan Fasilitas Istana Balon Hingga Mandi Bola

Ketika Anda ingin membawa anak-anak Anda ke sini, Anda harus memastikan bahwa mereka benar-benar sehat. Karena disini mereka akan banyak melakukan aktivitas bermain sambil belajar

Wisata anak2 di bandung, tempat wisata anak2 di bali, tempat wisata anak2 di jakarta, tempat wisata di bandung untuk anak2, tempat wisata bandung buat anak2, tempat wisata anak2 di jogja, tempat wisata bandung untuk anak2, wisata anak2 di jogja, tempat wisata anak2 di bogor, tempat main anak2 di jakarta, tempat main anak2 di bandung, tempat wisata anak2

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top