Connect with us

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah

Informasi

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah – Selain Punchak, Bandung juga menjadi destinasi akhir pekan favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Warga Jakarta hanya perlu menggunakan jalan tol untuk mencapai Bandung, sehingga sangat mudah untuk mencapai kota pegunungan ini. Warga Jakarta yang tidak memiliki mobil tidak perlu khawatir karena banyak jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta menuju tempat wisata di Bandung.

Selain akses yang mudah, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik sehingga ramai dikunjungi wisatawan yang menginap di sekitar Bandung. Apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi? Berikut Tempat Wisata Bandung :

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah

Balitsa merupakan pusat penelitian tanaman dan sayuran di kabupaten Lembang. Balitsa Lembang kini menjadi tempat penelitian berbagai jenis tumbuhan dan sayuran yang populer, sekaligus sebagai tempat hortikultura terbesar di Bandung dan terbesar di Indonesia. Daya tarik kawasan Balitsa yang terletak di Lembang adalah lingkungan yang masih hijau dan asri, udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Meriah Harga Mahasiswa

Di tempat wisata ini, Anda bisa mengambil foto untuk diunggah ke Instagram dengan lokasi yang eksotis, misalnya di antara deretan pohon pinus yang simetris. Tempat wisata di Bandung yang satu ini sangat menarik untuk Instagram dan jalan-jalan karena bisa memberikan hasil foto yang bagus layaknya di negara dengan empat musim. Maka jangan heran jika tempat ini menjadi viral dan diburu oleh para fotografer. Selain itu balet ini bisa menjadi background yang cantik untuk foto prewedding.

Ternyata, Jalan Braga-lah yang berhasil membuat kota Bandung dikenal sebagai Kota Kembang. Ini karena banyak bunga atau gadis cantik bermekaran di daerah ini. Kata “braga” sendiri berasal dari kata “baraga” yang berarti “menyusuri sungai”. Padahal, Kecamatan Braga terletak di sepanjang Sungai Chikapundung. Jalan Braga merupakan maskot kota Bandung pada masa lampau sejak zaman penjajahan Belanda.

Setelah kedatangan Belanda, tempat itu menjadi ramai karena banyak pengusaha Belanda. Mereka membuka toko, tempat hiburan, restoran, kafe, dan bar. Bahkan, butik mereka menjual pakaian desainer dari Perancis. Tempat wisata ini direkomendasikan oleh Kementerian Pariwisata. Wisatawan saat ini dapat berjalan di jalan-jalan utama, pusat bisnis, dan kawasan ramai sebagai liburan satu atap.

Jika Anda ingin menikmati gaya arsitektur dan toko-toko tua kota Bandung, ini adalah tempat yang tepat. Kawasan ini masih memiliki bangunan asli yang meniru toko-toko Eropa dari masa kolonial Belanda. Bangunan tua terkenal dan beberapa blok di sekitar Jalan Braga yang bisa menjadi landmark antara lain Hotel Savoy Homan dan Gedung Asia Afrika. Sementara itu, gedung Braga Citywalk yang baru saat ini sedang dibangun dan akan berfungsi sebagai mal, hotel, dan kondominium.

Pilihan Tempat Wisata Bandung Yang Murah Meriah, Aman Untuk Kantong

Maribaya Lodge yang terletak di Sibodas Lembang benar-benar bersih dan hijau berkat lingkungan dedaunan dari pohon pinus yang banyak tumbuh disana. Dikelilingi oleh pegunungan, hutan, dan lembah yang indah, Bandung memiliki suasana yang eksotis. Penginapan ini kini menjadi favorit sehingga tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke kawasan Lembang.

Di tempat wisata ini seseorang dapat menikmati keindahan dan kesejukan udara jauh dari polusi. Anda juga bisa berswafoto di rumah pohon dan ayunan gunung. Wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas outdoor seperti berkuda, petualangan anak, melukis, bersepeda, memberi makan kelinci, aktivitas outdoor di tempat wisata di Bandung ini.

Kebun Strawberry Ciwidey adalah tempat untuk melihat dan berjalan-jalan di kebun strawberry. Selain itu, Anda juga bisa mengumpulkan stroberi sendiri. Strawberry yang kamu petik akan ditimbang dan kamu harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang kamu petik. Saya merekomendasikan untuk datang saat musim kemarau karena kualitas buah strawberry lebih bagus dibandingkan saat musim hujan.

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kota kelinci di Bandung. Bunny City Bandung dikenal sebagai tempat ber-Instagram di Bandung. Tapi tahukah Anda, Rabbit Town Bandung bukan sekadar wisata selfie. Konsepnya menggabungkan wisata kuliner, wisata selfie dan kebun binatang.

Tempat Wisata Di Kediri Yang Lagi Hits Juga Murah Meriah Untuk Liburan Natal Dan Tahun Baru 2023

Nah, selain banyaknya spot foto yang ditampilkan di sini, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat yang masuk dalam kategori kebun binatang. Mulai dari bertemu kancil di kawasan cinta Bambi, memberi makan ikan koi di taman koi, hingga memotret monyet di area pengurasan monyet.

Dengan harga 35.000 sudah bisa masuk ke Rabbit Town Bandung. Jangan lupa untuk memesan melalui website karena harganya lebih murah daripada membeli langsung dari konter di tempat Instagrammable di Bandung ini.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang sudah menikah dan memiliki anak di bawah usia 12 tahun. Tempat wisata seluas 2 hektar yang masih satu grup dengan The Lodge ini memiliki 6 taman berbeda berdasarkan tema, antara lain Flower Fairy, Cooking Fairy, Water Fairy, dan Forest Fairy.

Banyak kegiatan pendidikan untuk anak-anak seperti menggambar, mewarnai, dan menanam kaktus. Anak-anak juga bisa menonton pertunjukan boneka lucu.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Meriah

Bagi Anda yang bukan anak-anak namun sudah dewasa, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata ini karena banyak spot foto untuk mengupdate stok di media sosial.

Taman dan Kebun Binatang Lembang, destinasi wisata yang dibuka tahun 2019 ini, menawarkan “rasa” berbeda bagi pengunjung Kota Lembang. Di sana Anda dapat menemukan banyak hewan yang dilindungi. Kebun binatang ini sebenarnya tidak dibangun secara besar-besaran, namun kawasan ini dibangun dengan tema kebun binatang modern berstandar internasional.

Hewannya sangat beragam, mulai dari burung merak, beruang madu, meerkat, monyet budeng, dan tengalung. Mereka juga membangun aviary sendiri, sebuah area semi tertutup dimana pengunjung bisa mengenal berbagai jenis burung, dan beberapa di antaranya bisa diajak berfoto. Kawasan ini bukan hanya untuk kebun binatang, masih banyak hal lain yang bisa Anda lakukan di sini. Dimulai dengan bermain kano di danau buatan, diakhiri dengan berkeliling kawasan wisata dengan sepeda motor.

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah

Rumah Mode adalah nama factory outlet paling terkenal di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Rumah Mode merupakan factory outlet terbesar, terlengkap dan tersibuk di Bandung. Lingkungan berbelanja di Rumah Mode sangat nyaman dan bersih, sehingga ideal bagi para pembelanja. Barang-barang yang ditawarkan dalam mode Rumah adalah pakaian, sepatu, tas, dan barang-barang terkait mode lainnya. Sebagian besar barang Rumah Mod merupakan barang sisa ekspor, sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang relatif murah.

Wisata Murah Di Bandung Untuk Liburan Akhir Tahun

Siapa sangka bisa mengunjungi replika negeri ginseng Korea Selatan hanya di Bandung? Ya, seperti namanya, Kampung Korea Bandung menawarkan acara yang berkaitan dengan arsitektur, makanan, dan budaya Korea Selatan.

Dengan harga tiket hanya 10.000 di hari kerja dan 15.000 di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, Anda sudah bisa mengunjungi tempat ini. Jam buka kawasan ini adalah pukul 10.00-22.00.

Seperti namanya, di kawasan ini Anda akan disuguhkan tempat dengan arsitektur khas perkampungan Tionghoa. Namun bukan hanya China, Jepang juga memiliki kawasan kumuh.

Selain banyak spot selfie, Anda juga bisa menikmati kuliner khas dan membeli oleh-oleh. Sajian kuliner di Pecinan Bandung tidak hanya masakan khas China, tetapi juga makanan khas Bandung seperti Batagore dan Soto.

Wisata Lembang Terbaru Dan Terfavorit, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Greater Asia Afrika adalah salah satu tempat baru yang harus masuk dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi saat berwisata ke Lembang. Kawasan ini tidak hanya artistik dan bagus untuk mengabadikan momen, Asia Raya Afrika juga menawarkan pendidikan.

Wilayah ini dibagi menjadi beberapa bagian yang lebih kecil: Indonesia, Jepang, Korea, India, Afrika, dan kebun binatang. Setiap area bertema negara memiliki bangunan khusus untuk negara tersebut. Tak hanya itu, Anda juga bisa mencicipi makanan dan mengenakan pakaian adat khas masing-masing negara di daerah masing-masing. Sebagian besar, acara budaya diselenggarakan di setiap daerah sesuai dengan karakteristik negara mereka.

Sudah tertarik untuk berwisata ke Bandung? Itinerary Gratis 4 Hari 3 Malam dengan Tempat-tempat Populer di Bandung dan Lembang di Berbagai Tempat Wisata: Itinerary Bandung – 4 Hari 3 Malam, Hits, Liburan yang Wajib Kamu Ikuti

Tempat Wisata Bandung Murah Meriah

Terletak di Civide, sekitar 50 kilometer arah selatan Bandung, Kawah Putih Civide merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta alam. Kawah Putih Ciwidey, seperti namanya, merupakan kawah vulkanik dengan lumpur putih. Warna putih ini disebabkan belerang yang ada di dalam tanah. Ciri utama Kawah Putih adalah warna air yang terus berubah. Baca Juga: 5 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Alam Gratis Di Bandung

Terletak sekitar 20 kilometer sebelah utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang dan Lembang. Keunikan Gunung Tangkuban Perahu terletak pada bentuknya yang menyerupai perahu terbalik, menurut legenda Gunung Tangkuban Perahu Sangkuriang berasal dari perahu yang terbalik. Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata alam yang menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Bandung dan sekitarnya.

Trans Studio Bandung merupakan kawasan wisata hiburan gaming yang terletak di sebelah Trans Studio Mall (dulu bernama Bandung Super Mall). Sederhananya, Trance Studio Bandung adalah Dufan versi indoor. Trance Studio Bandung adalah salah satu taman bermain indoor terbesar di dunia dengan lebih dari 20 permainan seru. Biaya masuk adalah Rs 150.000 (Senin sampai Jumat) dan Rs 250.000 pada hari Sabtu dan Minggu. Selain sebagai salah satu mall, Trans Studio Bandung juga memiliki 2 hotel bertaraf internasional jadi bukan

Tempat wisata di bandung yang murah meriah, tempat wisata bekasi murah meriah, tempat wisata bogor murah meriah, tempat wisata depok murah meriah, tempat wisata jakarta murah meriah, tempat wisata terdekat murah meriah, wisata bandung murah meriah, tempat wisata yang murah meriah, tempat wisata malang murah meriah, tempat wisata murah meriah, tempat wisata di bandung murah meriah, tempat wisata jogja murah meriah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top