Connect with us

Wisata Di Pulau Seribu Jakarta

Informasi

Wisata Di Pulau Seribu Jakarta

Wisata Di Pulau Seribu Jakarta – Tips Wisata Kepulauan Seribu: Pulau Seribu menjadi alternatif bagi penduduk ibu kota yang ingin berlibur merasakan suasana pulau yang masih alami dan asri tanpa harus jauh-jauh ke Indonesia timur. Pulau Seribu merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Selain tidak terlalu jauh, transportasi di Kepulauan Seribu juga beragam. Untuk lebih jelasnya, berikut tips berwisata ke Kepulauan Seribu.

Tips berwisata ke Kepulauan Seribu yang pertama adalah memilih transportasi ke Kepulauan Seribu. Untuk menuju pulau-pulau indah tersebut, Anda harus terlebih dahulu datang ke Jakarta, tepatnya Jakarta Utara. Dari sini ada empat opsi penyeberangan bagaimana Anda dan keluarga bisa pergi ke Kepulauan Seribu. Pilihan tersebut adalah kapal tradisional, ferry, kapal PELNI dan speedboat.

Wisata Di Pulau Seribu Jakarta

Wisata Di Pulau Seribu Jakarta

Jika Anda ingin menyeberang dengan kapal feri, speedboat atau perahu tradisional, Anda harus menuju ke Pelabuhan Kaliadem yang terletak di Muara Angke, tepat di belakang pasar ikan. Anda juga bisa menggunakan speedboat yang berangkat dari dermaga Marina Ancol. Sedangkan kapal PELNI akan berangkat dari pelabuhan Sunda Kelapa.

Liburan Ke Pulau Tidung Bersama Anak Balita Tanpa Travel

Saran saya bagi anda yang membawa keluarga adalah memilih kapal atau ferry. Kedua perahu tersebut cukup nyaman untuk melakukan razia bersama Anda dan keluarga, terutama untuk anak-anak. Harganya berkisar antara Rp25.000 hingga Rp50.000 per orang.

Untuk kapal rombongan, tiket hanya Rp 40.000 dan Rp 50.000 tergantung luas pulau. Ada juga waktu keberangkatan setiap harinya, yaitu pembelian tiket antara pukul 06.30 dan 07.30 dan keberangkatan pada pukul 09.00 dan 11.00. Sedangkan untuk ferry Kundur harganya tergantung tujuan pulau dan tiket dewasa dan anak. Untuk keberangkatan dari Kaliadem hanya pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 07.00.

Jika kedua jenis kapal tersebut tidak nyaman, Anda dapat menggunakan kapal PELNI Express Bahari dengan tiket Bisnis Rp 75.000, Eksekutif Rp 100.000, dan VIP Rp 125.000. Fasilitas kapal lebih lengkap dan kapasitas lebih banyak. Waktu keberangkatan adalah hari Senin, Rabu dan Sabtu pukul 08.00 dan 13.30.

Ada dua jenis pulau di Kepulauan Seribu, yaitu pulau wisata dan pulau non wisata. Tips wisata keluarga ke Kepulauan Seribu, tinggal pilih pulau mana yang ingin dikunjungi. Sebagian besar pulau besar merupakan pulau wisata yang memiliki hotel dengan fasilitas mewah. Namun, jika Anda ingin menghemat biaya, ada penginapan dalam bentuk akomodasi yang ditawarkan oleh penduduk setempat di pulau-pulau wisata di luar resor. Meski sederhana, fasilitasnya cukup baik, antara lain dapur, spring bed, dan AC.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun, Pulau Seribu!

Harga akomodasi di rumah bervariasi tergantung kelengkapan fasilitas. Jika hanya menyewa kamar, harganya berkisar antara Rp 200.000 hingga 400.000 per hari. Namun, jika Anda menyewa rumah, harga mulai dari Rp 1.000.000 dengan tiga kamar tidur. Tips berwisata keluarga di Kepulauan Seribu, menyewa rumah bisa menjadi solusi bagi Anda dan anak agar lebih nyaman.

Berhubung Anda sedang berlibur bersama keluarga, tentunya topik konsumsi menjadi penting, terutama untuk anak-anak. Bahkan, ada warung makan di setiap pulau berpenghuni. Namun saran saya, jika Anda menginap di homestay, kebanyakan homestay juga menawarkan jasa catering yang terjangkau mulai dari Rp 15.000 per porsi. Anda juga bisa memesan lauk pauk sesuai selera. Anda tidak perlu khawatir untuk pergi ke toko, sehingga waktu Anda bersama keluarga lebih efektif untuk bersantai.

Tips berwisata ke pulau seribu selanjutnya adalah menyewa perahu. Karena letak Kepulauan Seribu dipisahkan oleh lautan, mau tidak mau, satu-satunya cara mengunjungi tempat wisata Kepulauan Seribu ini adalah dengan menyewa perahu. Harga sewanya sekitar Rp300.000 untuk perahu kecil yang mampu menampung 6 orang dan Rp400.000 untuk 10 orang per hari. Di setiap pulau utama terdapat penduduk setempat yang menyewa perahu untuk mengunjungi tempat wisata di Kepulauan Seribu Seperti yang Anda ketahui, Kepulauan Seribu merupakan gugusan pulau yang terletak di pantai utara Jakarta. Pariwisata di kepulauan ini mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai fasilitas pendukung dan atraksi wisata telah dikembangkan untuk memudahkan wisatawan menikmati keindahan pulau-pulau tersebut. Sobat Pesona bisa berkunjung dan membantu membangun kembali perekonomian sektor pariwisata lho.

Wisata Di Pulau Seribu Jakarta

Pulau Bidadari dulunya bernama Pulau Purmered atau Pulau Sakit karena dulunya digunakan sebagai tempat penampungan orang sakit pada masa penjajahan Belanda. Pulau Bidadari menawarkan berbagai olahraga air seperti banana boat, jet boat dan kano. Dengan liburan #Diaja, Sobat Pesona bisa menemukan salah satu tempat wisata terbaik di Pulau Bidadari, yaitu menginap di resor ekologis. Resor ini dirancang seperti desa nelayan Minahasa di Sulawesi Utara, terapung di atas laut. Bayangkan saja kegembiraan apa yang membuat hatimu bahagia, sobatku tersayang!

Paket Wisata Pulau Seribu Untuk 2 Orang

Pulau Ayer terkenal dengan wisata wisata yang mengambil tema rumah adat Papua berupa Honai yang terletak di tepi laut. Dulu, Presiden Sukarno Raja Banten menjadikan pulau ini tempat berliburnya. Fasilitas di pulau ini cukup lengkap, mulai dari akomodasi budget hingga resort, ragam wisata air yang menarik, toko souvenir dan jadwal boat ke pantai Marina Ancol yang cukup banyak. Sobat Pesona juga tidak perlu khawatir karena keamanan, kebersihan dan kenyamanan pengunjung akan selalu diutamakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Pulau Onrust biasanya dikunjungi dalam perjalanan sehari bersama dengan Pulau Cipir dan Pulau Kelor. Pulau Onrust awalnya merupakan tempat ziarah yang didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda untuk para peziarah. Nama pulau ini berasal dari kata Belanda “Onrust” yang artinya “Jangan Pernah Beristirahat” karena pada masa penjajahan Belanda, Pulau Onrust merupakan pusat penyimpanan dan tempat untuk hilir mudik kapal-kapal angkatan laut Belanda yang selalu dulu. sibuk setiap hari Namun sejak tahun 1972, Pulau Onrust ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin dan menjadi salah satu destinasi favorit Kepulauan Seribu. Wisata misteri yang menjadi saksi bisu terjadinya berbagai peristiwa bersejarah di Pulau Onrast ini juga memiliki banyak pengagum. Jika tertarik untuk menengoknya, Anda bisa menengok sisi lain dari sisa-sisa benteng angkatan laut Belanda di sekitar pesisir Pulau Onrust.

Selama berkunjung, Amics de Pesona disarankan untuk menjaga jarak, memakai masker dan rutin mencuci tangan. Tidak ada akomodasi di pulau ini, tetapi Anda bisa berkemah jika ingin bermalam.

Pulau Tidung memiliki 2 pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kesil yang dihubungkan oleh Jembatan Cinta. Pulau Tidung Besar merupakan pulau berpenduduk, sehingga fasilitas umum di pulau ini cukup lengkap. Sebaliknya, Pulau Tidung Kesil merupakan kawasan konservasi dan penelitian mangrove yang tidak berpenghuni. Di Pulau Tidung Kesil, Anda bisa snorkeling dan diving. Air lautnya yang bersih dan perairannya yang tidak tercemar dijamin membuat Anda betah berlama-lama bermain air. Meski wisata di Tidung biasanya berupa pantai, Jembatan Sinta bisa Anda naiki dengan sepeda yang disewa dari penduduk setempat.

Pulau Pari Kepulauan Seribu

Pulau Parry terkenal dengan pantai berpasir murni dan terumbu karang yang mempesona. Selain Pantai Pasir Perawan, di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang memukau. Atraksi wisata lain di pulau ini antara lain olahraga air, penanaman pohon bakau, wisata sepeda keliling pulau, snorkeling, scuba diving dan mengunjungi Balai Penelitian Biota Laut LIPI.

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau berpenghuni di kawasan Kepulauan Seribu, sehingga fasilitas umum di pulau ini terbilang lengkap. Sobat Pesona bisa snorkeling dan diving di Pulau Pramuka dan pulau-pulau sekitarnya yang terkenal dengan keindahan surga bawah lautnya. Anda juga bisa bersantai di pantai berjemur, berenang, bermain voli atau menikmati wisata edukasi mengunjungi penangkaran penyu.

Pulau Sepa adalah salah satu pulau pribadi di kawasan Kepulauan Seribu yang bisa kamu nikmati saat berwisata #DiaAja. Dengan pantainya yang luar biasa indah, pasir putih dan perairan biru kehijauan yang jernih, pulau ini dilengkapi dengan resor tepi laut yang menghadap langsung ke laut. Anda juga dapat melakukan berbagai olahraga air seperti kano, snorkeling, jet ski, dan banana boat. Fasilitas di Pulau Sepa sangat lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir. Apalagi sekarang protokol kenormalan baru sudah diterapkan di hotel dan kompleks wisata lho sob Pesona. Penjadwalan liburan semakin aman dan nyaman di sini!

Wisata Di Pulau Seribu Jakarta

Pulau Pelangi terletak di ujung utara Kepulauan Seribu. Pulau ini memiliki perairan yang jernih dengan pantai pasir putih yang memukau. Pulau Pelangi merupakan pulau wisata dan ramah anak, karena pantainya yang landai terdapat pemecah gelombang di berbagai bagian pulau sekaligus penanda kedalaman yang aman untuk menyelam. Anak-anak juga akan betah berada di pulau ini karena hamparan pasir putihnya yang bersih dan luas bisa menjadi tempat bersenang-senang. Ada juga restoran terapung yang akan menawarkan makan malam romantis untuk para sahabat Pesona yang ingin mengajak pasangannya berlibur.

Wisata Pulau Seribu Untuk Weekend Gateaway Bersama Keluarga

Pulau Macan memiliki konsep yang berbeda dengan pulau-pulau lain di kawasan Kepulauan Seribu. Memenuhi konsep eco-resort, pulau ini memiliki banyak eco-resort dengan fasilitas lengkap. Hal yang unik dari pulau ini adalah memiliki pulau macan kecil yang hanya terlihat saat air surut. Saat ini, Anda hanya bisa pergi ke Pulau Macan Kecil dengan berjalan kaki di atas laut. Sangat unik bukan?

Ingin melihat dunia bawah laut tanpa basah? Pulau Putri #DiaAja solusinya! Pulau ini dikenal memiliki satu-satunya akuarium bawah laut di Kepulauan Seribu yang bisa dikunjungi sepanjang hari. Selain itu pulau ini juga memiliki atraksi keliling pulau menggunakan perahu berbentuk glass bottom boat yang lantai kabinnya terbuat dari kaca. Dengan keunikannya, pulau ini layak untuk dikunjungi.

Bagaimana? Sobat Pesona berencana untuk mengunjungi pulau mana saja yang ada di kawasan Kepulauan Seribu

Wisata di pulau seribu, hotel di pulau seribu jakarta, paket wisata di pulau seribu, pulau seribu di jakarta, hotel di pulau seribu, tempat wisata pulau seribu jakarta, tempat wisata di pulau seribu, pulau wisata di kepulauan seribu, objek wisata di pulau seribu, wisata pulau seribu jakarta, snorkeling di pulau seribu, wisata terbaik di pulau seribu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top