Connect with us

Wisata Di Kota Malang Yang Murah

Informasi

Wisata Di Kota Malang Yang Murah

Wisata Di Kota Malang Yang Murah – Di tengah pandemi, banyak orang yang sudah melewatkan liburan. Tak perlu mahal, tempat wisata murah ini bisa jadi tujuan.

Malang adalah salah satu tujuan liburan paling populer di Indonesia. Alam yang indah dan iklim yang sejuk menjadikan Malang tempat yang istimewa di jantung Er.

Wisata Di Kota Malang Yang Murah

Wisata Di Kota Malang Yang Murah

Pelonggaran PPKM membuat banyak tempat wisata dibuka kembali, tak terkecuali Malang. Singkatnya, inilah 7 tempat wisata murah di Malang untuk relaksasi:

Rekomendasi Spot Foto Wisata Malam Terhits, Indah, Dan Murah Meriah Di Malang Batu

Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang, Jawa Timur. Destinasi wisata ini menawarkan kepada wisatawan keindahan air terjun dan kolam alami.

Daya tarik utama Sumber Maron adalah Air Terjun Grojagan Saveu. Air terjun ini tingginya hanya 5-6 meter. Mereka bisa menikmati river tubing di sana.

Tiket masuk seharga Rp 5.000 per orang, murah! Anda bisa bermain basah sambil menikmati air terjun yang segar dan bersih alami.

Pemandangan pegunungan serta suasananya yang asri membuat Bukit Nirvana Poojon menjadi tempat yang luar biasa. Destinasi wisata ini terletak di Dusun Tulungrejo, Pujon, Malang, Jawa Timur.

Sambut Tahun Baru Inilah 7 Wisata Hits Dan Murah Di Kota Malang, Jawa Timur

Sebagai taman buatan, Bukit Nirvana Pujon Kidul terlihat sangat alami dan asri. Sawah dan pegunungan memanjakan mata. Mereka juga dapat menikmati matahari terbit dan terbenam. Tiket masuk dikenai biaya Rp 10.000 per orang.

Koban Tundo merupakan destinasi wisata baru di Desa Sidosri, Kecamatan Sumbermanzing Wetan, Malang. Coban Tundo memiliki tiga air terjun dalam satu tempat.

Di bawah air terjun terdapat kolam dan bebatuan yang menjadi tempat basah. Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang. Murah, meriah, lelah!

Wisata Di Kota Malang Yang Murah

Mata Air Sumber Sirah terletak di perbatasan Kabupaten Kepanjen Utara, Bululawang, dan Gondangalegi. Berbentuk seperti kolam alami yang luas, Sumber Sira seperti hamparan hijau dan memanjakan mata.

Rekomendasi Wisata Malam Malang Yang Keren

Sambar Sirah tidak hanya enak dilihat secara visual, tetapi juga bisa digunakan sebagai tempat pemandian. Dengan kedalaman 80-1,5 meter, Sumber Sira menjadi tempat yang tepat untuk berbasah basuh bersama keluarga dan sahabat.Malang merupakan salah satu daerah dengan berbagai tempat wisata keren yang wajib banget dikunjungi. Dikelilingi oleh empat pegunungan, Malang adalah tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari panas terik dan hiruk pikuk kota untuk sementara waktu dan bersantai.

Selain banyaknya tempat wisata yang cocok untuk keluarga, di sekitar Malang terdapat beberapa keindahan alam terindah di Pulau Jawa. Misalnya, di sebelah timur adalah Gunung Bromo, salah satu ikon utama pariwisata Indonesia. Di selatan, beberapa pantai menawan menanti untuk menyambut Anda. Salah satunya di Pulau Merah yang akhir-akhir ini menjadi trend di kalangan anak muda sebagai tempat perkemahan dengan keindahan yang tiada duanya.

Nah, bagi kamu yang sedang berkunjung ke Malang, wajib banget untuk mengunjungi tujuh tempat wisata berikut ini yang harga tiket masuknya murah banget. Mari kita dengarkan!

Sekilas tempat wisata ini mirip dengan Rumah Hobbit di Coban Rise. Namun sebenarnya tempat ini memiliki konsep yang unik. Terletak di Jl. Sidomakmur no. 82, Jetak Lor, Mulyogung, Dau, Malang, Pondok Visata Bwalk memiliki food court, drop-off area dan museum yang cocok untuk pendidikan anak.

Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya, Wajib Diketahui

Apalagi tempat itu memiliki taman yang penuh dengan rumah-rumah kecil seperti rumah kurcaci di dongeng. Tidak heran tempat ini populer di kalangan pengunjung. Tempat ini memiliki suasana yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan.

Kebun Teh Wonosari Lawang menjadi alternatif wisata yang sangat baik bagi masyarakat Jawa Timur yang tidak ingin jauh-jauh ke Bogor. Trip di Wonosari ini tidak kalah indahnya dengan trip puncak di Bogor. Suasana di sekitar taman yang begitu sejuk, dengan perkebunan teh yang terhampar luas terlihat hijau membuat setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini betah dan ingin berlama-lama. Bahkan, beberapa turis memutuskan untuk menginap.

Perkebunan Teh Wonosari terletak 6 km dari Lawang, 30 km sebelah utara pusat kota Malang dan di perbatasan Malang dan Surabaya. Alamat tepatnya: Perkebunan teh ini terletak di kaki Gunung Arjuno, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp8.000 per orang saat berkunjung di hari biasa.

Wisata Di Kota Malang Yang Murah

Mata air Sumber Sirah berada di tengah lembah yang dikelilingi perbatasan Kabupaten Kepanjen Utara, Bululawang, dan Gondangalegi. Sumber Sirahmalong memiliki tanaman kecil seperti ganggang hijau dan pasir hitam halus. Dilihat dari atas, ganggang hijau tersebut tampak seperti karpet hijau yang membentang di bawah permukaan sungai. Asyiknya lagi, Anda diperbolehkan berenang dan menyelam ke dasar kolam.

Resto & Kafe Murah Di Dekat Tempat Wisata Di Kota Batu

Dari kedalaman 80 sentimeter hingga 1,5 meter, Anda bisa menikmati keindahan ikan-ikan kecil yang berenang di antara rumput laut. Sambar Sira Malang menjadi populer dengan fotonya di Instagram. Setelah hype, banyak orang yang datang ke Sumber Sirah Malang kini tidak hanya datang untuk berfoto, tetapi juga berenang di air dan membuat pose menarik.

Kalau destinasi wisata yang satu itu masih baru. Berada di Desa Sidosri, Kecamatan Sumbermanzing Wetan, Malang, tempat ini terbilang “unhidden” atau tersembunyi. Untuk mencapai lokasi, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dari kota Malang. Kendaraan roda empat dan sepeda motor dapat digunakan untuk berwisata di Coban Tundo. Namun perlu diperhatikan bahwa kendaraan roda empat hanya dapat dikendarai di jalan setapak. Anda bisa berjalan ke air terjun dari jalan setapak atau naik ojek. Sepeda motor bisa diparkir sampai ke air terjun.

Air terjun yang satu ini sangat unik karena terdapat tiga air terjun yang keren dalam satu tempat. Di Coban Tundo 1 Anda bisa berenang di bawah air terjun, karena kolam yang dihasilkan memiliki kedalaman dua meter. Di bawah Coban Tundo 1 terdapat air terjun lain, Coban Tundo 2.

Berbeda dengan Coban Tundo 1, kedalaman di sini sekitar tujuh meter. Non perenang tidak mencoba untuk berenang di sini atau Anda dapat menyewa tabung. Kolam di Coban Tundo 3 ini sangat kecil namun sangat dalam, tidak ada yang mengawasi disini jadi harus hati-hati.

Tempat Wisata Malang (terbaru, Alam, Kota, Pantai Dll)

Pada tahun 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang masih fokus pada pengembangan desa wisata. Nama-nama seperti Kampung Tridi, Kampung Warna dan Kampung Putih sudah tidak asing lagi bagi Anda. Nantinya akan ada belasan desa dengan tema yang berbeda-beda. Dan kampung Enem ini merupakan salah satu kampung binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang.

Keberadaan desa wisata bernama Enem Malang baru saja diresmikan. Ikon tempat wisata di Kampung Enem ini adalah Rumah Pohon Instagrammable. Banyak pemberitaan di berbagai media sosial dan banyak bermunculan foto rumah kayu di Kampung Enem ini. Selain rumah kayu, ada juga spot foto pohon pinus dengan angin sejuk. Di depannya, rumah pohon ditanami rerumputan dan bunga, sehingga terlihat lebih layak untuk difoto. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar lima ribu rupiah per sepeda motor.

Bukit Nirwana Pujon Kidul terletak di Dusun Tulungrejo, Pujon, Malang, Jawa Timur. Berjarak 30 kilometer dari pusat kota Malang, Anda bisa mencapai tempat ini dengan mobil dalam waktu 90 menit. Terletak di daerah pegunungan dan perbukitan, Nirvana Hill merupakan tempat yang sangat indah dengan angin yang sejuk.

Wisata Di Kota Malang Yang Murah

Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan taman buatan dengan berbagai jenis tanaman dengan latar belakang pedesaan, persawahan dan perbukitan hijau yang membuat suasana tempat ini semakin asri. Anda juga bisa menyaksikan dan menikmati sunrise atau sunset di bukit nirwana ini. Jam buka tempat ini buka hingga pukul 18.00 WIB, waktu yang tepat untuk mengabadikan panorama matahari terbenam.

Wisata Murah Taman Gangsar Pakis Cocok Buat Keluarga Untuk Melepas Lelah

Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang, Jawa Timur. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati river tubing dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk menikmatinya, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Meski biaya masuknya murah, kualitas wisata alam di tempat ini dijamin asri. Jelas air di tempat ini kotor dan masih belum alami.

Di tempat ini, kawasan Air Terjun Grojogan Sewu menjadi tujuan wisata paling populer. Air terjun ini sebenarnya tidak terlalu tinggi di kawasan wisata Sumber Maran. Tingginya hanya lima sampai enam meter. Jika Anda ingin menikmati suara sungai, Anda hanya perlu menyewa ban besar yang biasanya disewakan dengan harga yang wajar.

IDN Times adalah media yang menyediakan platform untuk komunitas menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Lingkar Madian – Malang dan Batu adalah destinasi terkenal yang cocok untuk liburan ala selebriti karena cukup murah dan tidak menguras kantong.

Tak hanya itu, Malang dan Batu menjadi destinasi populer di kalangan remaja karena banyak wisata yang cocok untuk liburan hits dan keluarga.

Ingin Berlibur Tanpa Merogoh Kocek? Inilah Wisata Di Kota Batu Yang Murah, Cocok Untuk Isi Liburan

Tempat wisata ini mengusung konsep flora dan spot foto berupa bangunan bergaya Korea dan Belanda. Florawisata WIB buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

Desa ini berada di bawah rel kereta api. Kampung warna-warni ini hanya berjarak 500 meter dari stasiun kereta api, tiket masuk wisata ini hanya seharga Rp 2.000

Cafe Sawah ini terletak di tengah sawah atau terkadang Cafe Sawah ini disebut oleh banyak orang sebagai Taman Cinta.

Wisata Di Kota Malang Yang Murah

Untuk menuju ke lokasi kafe, Anda memerlukan tiket masuk kawasan mulai dari Rp 8.000 dan mendapatkan voucher gratis yang dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman seharga Rp 5.000

Tempat Wisata Batu Malang Terhits, Jam Buka, & Htm [update 2021]

Coban Rice Malang merupakan objek wisata yang telah ditingkatkan menjadi magnet wisata.

Coban Rise buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore WIB, tiketnya relatif murah

Tempat wisata di kota malang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di malang yang murah, tempat wisata di batu malang yang murah, tempat wisata di malang yang murah dan bagus, wisata alam di malang yang murah, destinasi wisata di malang yang murah, wisata yang ada di kota malang, wisata malam di malang yang murah, wisata di batu malang yang murah, wisata murah di kota malang, wisata yang murah di malang, tempat wisata di malang yang murah meriah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top