Connect with us

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Informasi

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Air Terjun Tertinggi Di Lombok – Ingin mencari ‘harta karun’ di tepi pantai di Lombok? Jika jawabannya ya, Anda bisa mengunjungi Lombok Falls dengan penawaran AntaVaya terbaik.

Di sana Anda bisa melihat keindahan wisata tradisional Lombok di sisi lain. Buat yang penasaran, yuk simak sepuluh tempat wisata di Lombok berikut ini:

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Air dan keindahan alam favorit Lombok disebut Tiu Teja. Pasar ini terkenal dengan pasar kembarnya yang indah.

Let’s Travelling With Us: 34 Wisata Alam Air Terjun Di Lombok

Terletak di Desa Santong, Lombok Utara, Air Terjun Tiu Teja merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok yang sangat populer. Menuju pasar ini membutuhkan usaha ekstra karena harus menuruni ratusan anak tangga.

Namun selama perjalanan Anda akan dimanjakan oleh sifat baik dan semangat yang baik. Mata air ini berasal dari air pegunungan Gunung Rinjani, jadi bisa dibayangkan betapa dingin dan menyegarkannya jika berendam di mata air dingin di Lombok ini?

Ada dua rute menuju air terjun Tiu Teja yang bisa Anda tempuh. Jika Anda menyukai panorama pegunungan, Anda bisa melewati jalanan Pusuk yang banyak terdapat monyet. Jadi Anda bisa memberi makan monyet sambil makan jagung goreng dan menikmati pemandangan.

Ada banyak tempat wisata tersembunyi di Lombok, salah satunya air terjun Tibu Ijo. Terletak di Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Air Terjun Tibu Ijo termasuk air terjun terbaik di Lombok yang wajib Anda jelajahi.

Air Terjun Indah Ini Ada Di Indonesia

Nama Tibu Ijo terinspirasi dari kata “Tibu” yang berarti sesuatu yang mengumpulkan air. Sedangkan “Ijo” berasal dari warna air kolam yang berwarna hijau.

Selain menyuguhkan air pegunungan yang murni, air terjun Tibu Ijo juga menyuguhkan pemandangan alam Lombok dengan hijaunya pegunungan di kejauhan.

Panorama pegunungan, pohon palem, dan lingkungan yang masih alami menjadikannya sempurna bagi pecinta petualangan. Lokasi pasar ini juga tidak jauh dari kota Mataram lho!

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Air terjun Tiu Kelep merupakan salah satu objek wisata Gunung Rinjani dengan pemandangan yang indah. Terletak di Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara, Air Terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian 42 meter dan airnya tidak terlalu dalam.

Air Terjun Mempesona Di Sekitaran Gunung Rinjani Lombok

Ini sangat cocok untuk mereka yang ingin berenang sambil berfoto ria di dalam air. Nama mata air ini dalam bahasa Sasak berarti “terbang” atau menggambarkan bagaimana buih air berterbangan ditiup angin.

Tiu Kelep masih berupa air terjun dengan air terjun Sendang Gile di bawahnya. Air yang mengalir ke kedua mata air ini berasal dari Danau Segara Anak di Rinjani.

Gunung Rinjani, Air Terjun Sendang Gile dijamin awet muda karena menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata. Suasana di sini sangat sejuk, cocok untuk mereka yang ingin mengalihkan pikiran.

Penduduk setempat percaya bahwa Anda bisa awet muda jika mandi atau cuci muka sendirian di Pasar Sendang Gile. Percaya atau tidak, untuk sampai ke pasar ini Anda harus menuruni 500 anak tangga.

Air Terjun Di Lombok Yang Tersembunyi, Keren Dan Luar Biasa

Proposal wisata alam di Lombok Timur ini memiliki ketinggian 50 meter dan kedalaman kolam 4 m serta luas 100 m².Lokasi berada di Dusun Kerurak, Desa Genggaleng, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara.

Nama Air Terjun Tiu Pupus berasal dari kata “Tiu” yang berarti kolam air yang besar dan “Pupus” yang berarti akar yang tumbuh dari pohon yang tumbuh di daerah sungai atau pegunungan dengan suhu yang sejuk.

Air Terjun Tiu Pupus adalah petualangan tersembunyi di Lombok dengan pemandangan terbaik. Daerah terpencil tersebut masih jarang dikunjungi wisatawan.

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Selama berwisata ke pasar ini, Anda akan disuguhi gunung yang menyejukkan mata. Air Terjun Tiu Pupus memiliki air terjun utama dan air terjun yang lebih kecil yang dapat dilihat dari aliran sungai.

Destinasi Baru Di Lombok

Air terjun Batara Lejang juga merupakan air terjun terindah di Lombok. Lokasinya ada di kawasan ini

Anda mengunjungi pasar yang indah ini di Lombok. Air Terjun Batara Lejang terletak di Pasar Tiu Kelep dan Sendang Gile.

Cuacanya masih bagus, jadi bisa mandi di bawah air terjun yang asri dan sejuk. Selain itu, Air Terjun Batara Lejang juga menawarkan keindahan Gunung Rinjani, lho! Dijamin Anda tidak akan rugi datang ke pasar cantik ini.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata terkenal di Lombok seperti Gili Trawangan atau Pink Beach. Jika Anda berkesempatan berlibur ke Lombok, jangan lupa luangkan waktu untuk menikmati nikmatnya berenang di perairan Mangku Sakti.

Pesona Air Terjun Negeri Seribu Majid

Terletak di Desa Sajang, Lombok Timur, Air Terjun Mangku Sakti menawarkan keindahan air terjun berwarna biru kehijauan yang sangat memukau. Memang tidak terlalu tinggi, namun air jernih dan bebatuan alami yang mengelilingi wisata alam Lombok sangat fotogenik.

Air terjun Mangku Sakti jauh dari pusat kota Mataram, 5 jam perjalanan, namun selama perjalanan menuju sungai akan disuguhkan indahnya sabana dan perbukitan hijau.

Lombok memiliki banyak pantai yang indah. Nah, pasar ini terletak di Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur.

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Air Terjun Joben atau dikenal juga dengan Joben Otak Kokok Lombok memiliki keistimewaan tersendiri. Tingginya hanya 5 meter, namun airnya berasal dari akar pohon Nanju yang berusia ratusan tahun.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Masyarakat sekitar air terjun percaya bahwa air dari Air Terjun Joben dapat menyembuhkan penyakit. Jika Anda mandi di dalamnya dan buihnya memutih, berarti Anda sakit.

Tidak seperti permata tersembunyi Lombok sebelumnya, air terjun Benang Kelambu sangat populer di kalangan wisatawan. Keindahannya sudah dikenal karena penampilannya

Air Terjun Yarn Kelambu terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Batu Keliang Utara, Lombok Tengah, di kaki Gunung Rinjani. Lokasinya sekitar 30 km dari kota Mataram dan aksesnya jauh lebih baik dari pasar lain.

Tempat indah lainnya di kaki Gunung Rinjani adalah Air Terjun Jeruk Manis. Jernihnya air dan keunikan hutannya mampu membuat siapa saja yang mengunjunginya takjub.

Tiu Sekeper Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Terletak di bagian selatan Taman Nasional Gunung Rinjani, Air Terjun Jeruk Manis menawarkan keindahan yang luar biasa dan sejarah yang unik. Menurut cerita masyarakat setempat, mata air ini konon mampu menyembuhkan berbagai penyakit, terutama untuk menyuburkan rambut.

Selama perawatan, ritual khusus akan dilakukan di bawah pengawasan mitra. Oh ya, pass ini juga menjadi titik awal yang sering dilalui para pendaki untuk menuju puncak Gunung Rinjani lho!

Sudah siap menjelajahi sisi lain dari pariwisata Lombok? Ayo segera rencanakan liburanmu di Lombok bersama AntaVaya. Hanya AntaVaya yang bisa membuat liburan Anda mudah dan aman.Wisata alam di kawasan Lombok memang tidak kalah dengan wisata alam di tempat lain. Bahkan ada yang mengatakan wisata alam Lombok lebih menarik dari Bali. Berbicara tentang wisata alam, air terjun Lombok merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Selain bisa menikmati lingkungan yang asri, wisatawan juga bisa bermain air.

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Sebagian besar air terjun Lombok tercipta di sana karena topografi Pulau Lombok yang terdiri dari banyak gunung dan dataran. Jika Anda penasaran, inilah pasar-pasar Lombok

Cerita Ngetrip Di Penghujung Tahun 2017: Air Terjun Tiu Frendo, Gangga

Air terjun yang pertama adalah air terjun Tiu Teja. Pasar Lombok ini terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara. Obyek wisata tradisional air terjun Tiu Teja tergolong baru, sehingga suasana alamnya masih bagus. Wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun tanpa banyak pengaruh dari tangan manusia.

Selain keindahan aslinya, daya tarik mata air setinggi 40 meter ini adalah pelangi yang terkadang muncul. Pelangi biasanya terjadi saat sudut matahari menerpa bagian depan air terjun. Tetesan air akan memantulkan cahaya dan menciptakan pelangi.

Pasar kedua ini terletak di Dusun Kerta, Desa Ganggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi air terjun Kerta Gangga disarankan untuk berhati-hati saat berwisata. Daerah dengan tanjakan terjal, turunan terjal dan jalan berkelok-kelok membutuhkan kendaraan yang bergerak lambat.

Meski jalur dan rutenya sedikit sulit, namun semuanya akan terbayar setelah melihat pasar Kerta Gangga ini. Pasar ini terdiri dari dua tingkat. Di tingkat pertama, air terjun menciptakan dua kolom air sepanjang 40 meter Bagi wisatawan yang suka berfoto, ruang foto di dekat dua air terjun di samping pasti akan menampilkan gambar yang unik dan istimewa.

Paket Wisata 4 Hari: Bandara

Air terjun ketiga di Lombok adalah Air Terjun Kembar Setokel. Mata air ini tingginya 30 meter dengan kolam kecil di bawahnya. Kolam ini terbentuk akibat benturan air pada tanah, yang mengakibatkan erosi seperti cekungan. Kolam kecil ini bisa digunakan untuk mandi, bermain air dan berenang.

Pasar ini terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Kelingan Utara, Lombok Tengah. Wisatawan yang ingin berkunjung dapat meninggalkan kota Mataram dan menempuh perjalanan selama 45 menit menggunakan mobil.

Daya tarik Air Terjun Setokel adalah cara airnya jatuh, seperti benang-benang indah yang terkadang menyebar dan menyatu. Hal lain yang harus Anda ketahui adalah sejarah misterius pasar ini. Kolam di pasar Benang Setokel ini dianggap sebagai tempat pemandian Dewi Anjani yang bertugas menjaga Gunung Rinjani.

Air Terjun Tertinggi Di Lombok

Air Terjun Benang Kelabu sebagai air terjun keempat terletak di dekat Air Terjun Benang Setokel. Meski berada di desa dan sekitarnya, tampilan air terjun Garngrå sangat berbeda dengan air terjun Garn Setokel. Ketinggian tinggi membutuhkan wisatawan yang bersedia

Indah Banget, Santong Punya Air Terjun Tertinggi Di Asia Teng

Air terjun di lombok barat, air terjun tertinggi di indonesia, air terjun tertinggi, air terjun tertinggi di dunia, air terjun senaru di lombok, air terjun di lombok, air terjun tertinggi didunia, air terjun di lombok timur, wisata air terjun di lombok, air terjun terindah di lombok, air terjun tertinggi dunia, air terjun tertinggi di asia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top